Harga Tiket Masuk Lontar Sewu Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Lontar Sewu Edu Wisata Gresik, HTM : Rp8.000 – Rp10.000, Jam Buka : 08.00 – 21.00 WIB, Lokasi : Hendrosari, Megati, Gresik, Jawa Timur, Indonesia, 61174, Telepon : -.

Pada kisaran 16 kilometer dari pusat kota Gresik, terdapat destinasi wisata yang menawarkan harmoni antara keindahan alam pedesaan dan beragam wahana seru, yaitu Lontar Sewu. Objek wisata yang terletak di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik ini, telah menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari pengalaman seru dan edukatif. Lontar Sewu tidak hanya menawarkan pesona sawah yang hijau dan sejuk, tetapi juga menyajikan berbagai wahana permainan yang menarik baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Harga Tiket Masuk Lontar Sewu

Keunikan Lontar Sewu tidak hanya terletak pada pesona alamnya, tetapi juga pada konsep wisata edukasi yang diusungnya. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam pedesaan, melainkan juga dapat mengakses berbagai wahana edukatif yang disesuaikan untuk anak-anak. Selain itu, dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Lontar Sewu menjadi destinasi wisata keluarga yang ideal, memberikan kesempatan bagi setiap anggota keluarga untuk menikmati serunya liburan.

Harga Tiket Masuk Lontar Sewu Gresik

Mengakses keindahan Lontar Sewu tidak hanya menawarkan keseruan, tetapi juga kebebasan untuk menyesuaikan perencanaan liburan dengan kantong Anda. Harga tiket masuk ke Lontar Sewu sangat terjangkau, membuatnya menjadi destinasi wisata yang ramah bagi berbagai kalangan. Terdapat perbedaan tarif tiket masuk antara hari biasa dan hari libur, memberikan fleksibilitas lebih untuk pengunjung.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk Hari BiasaRp8.000
Tiket Masuk Akhir Pekan dan Hari LiburRp10.000

Selain tiket masuk, pengelola juga menetapkan tarif parkir sesuai dengan jenis kendaraan. Meski demikian, angka-angka ini tetap bersahabat dengan dompet pengunjung. Dengan biaya yang terjangkau, Lontar Sewu tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menarik tetapi juga ramah bagi semua kalangan masyarakat.

Jam Buka

Sebuah kunjungan ke Lontar Sewu bukan hanya soal tempat, tetapi juga soal waktu. Objek wisata ini memberikan pengalaman seru dari pagi hingga malam, memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati segala keindahan dan keseruan tanpa terburu-buru. Jam buka Lontar Sewu dirancang untuk memberikan fleksibilitas kepada pengunjung, memastikan bahwa setiap orang dapat menyesuaikan jadwal kunjungan mereka dengan kenyamanan pribadi.

HariJam BukaJam Tutup
Setiap Hari08:00 pagi09:00 malam

Dengan jam buka yang mencakup sepanjang hari, pengunjung dapat memulai petualangan mereka di Lontar Sewu sesuai dengan preferensi mereka. Baik itu menikmati keindahan alam pedesaan di pagi hari, bersantai di berbagai wahana permainan pada siang hari, atau merasakan kegembiraan malam di bawah gemerlap lampu warna-warni.

Beragam Wahana dan Aktivitas di Lontar Sewu

Lontar Sewu bukan hanya destinasi wisata biasa; ia menawarkan lebih dari sekadar pesona alam pedesaan. Dengan berbagai wahana permainan dan aktivitas menarik, pengunjung dapat merasakan kegembiraan dan keunikan setiap sudut Lontar Sewu.

Edu Wisata Lontar Sewu Gresik

Edu Wisata Lontar Sewu Gresik

Salah satu daya tarik utama Lontar Sewu adalah gabungan antara wisata alam pedesaan dan edukasi. Pengunjung dapat menikmati keindahan sawah dan pemandangan persawahan yang memukau. Jalan kayu di atas sawah memungkinkan mereka untuk berjalan santai tanpa harus turun ke pematang sawah. Selain itu, wahana edukasi khusus anak-anak memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar dan bersenang-senang secara bersamaan.

Menikmati Malam di Area Wisata

Menikmati Malam di Area Wisata

Lontar Sewu tak hanya menawarkan pengalaman seru di siang hari, tetapi juga mengundang pengunjung untuk menikmati keindahan malam. Dengan gemerlap lampu warna-warni yang menghiasi wahana permainan, suasana malam di Lontar Sewu menjadi begitu berbeda dan memukau. Pengunjung dapat merasakan pesona objek wisata ini dengan cara yang berbeda saat matahari sudah terbenam.

Berkeliling dengan Kereta Sawah

Berkeliling dengan Kereta Sawah

Bagi yang ingin mengelilingi area persawahan dengan cara yang unik, Kereta Sawah adalah pilihan yang tepat. Kereta mini ini terdiri dari satu lokomotif dan lima gerbong, memungkinkan pengunjung untuk berkeliling sambil menikmati keindahan alam. Kecepatan yang tidak terlalu cepat membuat pengalaman berkeliling dengan Kereta Sawah ini tetap aman dan menyenangkan.

Sky Bike yang Menguji Adrenalin

Sky Bike yang Menguji Adrenalin

Untuk pencinta tantangan, Sky Bike adalah wahana yang harus dicoba. Dengan sepeda melingkar di atas ketinggian tertentu, pengunjung dapat merasakan sensasi seolah berada di atas awan. Keunikan sepeda dan rute berkelok menciptakan pengalaman yang tidak terlupakan dan penuh adrenalin.

Wahana Swinger

Wahana Swinger

Wahana permainan ini mirip dengan ayunan, tetapi dengan tambahan putaran yang menambah keseruan. Pengunjung dapat menikmati berputar-putar sambil ayunan maju dan mundur. Kecepatan dan putaran wahana ini dapat diatur sesuai preferensi pengunjung, memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk anak-anak dan dewasa.

Melihat Kelinci di Taman Kelinci

Melihat Kelinci di Taman Kelinci

Bagi keluarga dengan anak-anak, Taman Kelinci adalah wahana yang ramah anak. Anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan kelinci, memegang, menggendong, dan memberi makan. Sambil bermain, mereka juga dapat belajar lebih banyak tentang kelinci dan menciptakan kenangan yang menyenangkan.

Berkeliling dengan Sepeda Air

Berkeliling dengan Sepeda Air

Sepeda Air menawarkan pengalaman berkeliling di area danau Lontar Sewu. Dengan sepeda yang dilengkapi pedal kayuh, pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan teduh di sekitar danau. Aktivitas ini sangat cocok untuk bersantai, terutama saat pagi atau sore hari.

Lontar Sewu tidak hanya menyajikan berbagai wahana permainan yang menarik, tetapi juga menekankan pada pengalaman edukatif dan keindahan alam.

Fasilitas

Lontar Sewu bukan hanya sekadar destinasi wisata dengan berbagai wahana permainan dan keindahan alam. Pengelola Lontar Sewu turut menyediakan fasilitas yang memastikan kenyamanan dan kelancaran kunjungan pengunjung. Berikut adalah gambaran fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung:

  1. Toilet dan Parkir yang Luas: Lontar Sewu memiliki fasilitas toilet yang bersih dan terawat, memastikan kenyamanan pengunjung selama kunjungan mereka. Selain itu, tersedia juga area parkir yang luas untuk memudahkan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
  2. Mushola untuk Kebutuhan Spiritual: Menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhan spiritual pengunjung, Lontar Sewu dilengkapi dengan mushola yang nyaman. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini untuk beribadah dan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan petualangan mereka di objek wisata ini.
  3. Restoran dan Tempat Makan: Menjaga energi adalah hal penting ketika menjelajahi Lontar Sewu. Oleh karena itu, pengelola telah menyediakan restoran dengan konsep yang unik, menambah kesan menyenangkan dalam pengalaman berkuliner di area wisata. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat sambil menikmati pemandangan alam sekitar.
  4. Akses Wifi: Untuk menjaga konektivitas dan memungkinkan pengunjung untuk berbagi momen seru mereka secara online, Lontar Sewu menyediakan akses Wifi.

Dengan menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut, Lontar Sewu tidak hanya menciptakan pengalaman wisata yang menyenangkan tetapi juga memastikan kepuasan dan kenyamanan pengunjung.

Lokasi Lontar Sewu

Lontar Sewu, sebuah destinasi wisata yang memikat, terletak di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Dengan jarak sekitar 16 kilometer dari pusat kota Gresik, objek wisata ini dapat dijangkau dengan perjalanan yang relatif singkat, memudahkan pengunjung untuk menikmati pesonanya tanpa harus melakukan perjalanan yang melelahkan.

Alamat yang terletak di tengah-tengah pedesaan ini menawarkan keindahan alam pedesaan yang masih alami. Jarak yang ditempuh sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Gresik membuat Lontar Sewu menjadi opsi wisata yang ideal untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Perjalanan menuju lokasi juga memberikan pengalaman tersendiri, dengan pemandangan alam yang hijau dan segar sepanjang perjalanan.

Tips Berkunjung ke Lontar Sewu

Tips Berkunjung ke Lontar Sewu

Berkunjung ke Lontar Sewu merupakan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Agar Anda dapat menikmati liburan Anda dengan maksimal dan tanpa kendala, berikut beberapa tips yang dapat memandu perjalanan Anda ke destinasi wisata yang menakjubkan ini:

  1. Periksa Jadwal Jam Buka: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal jam buka Lontar Sewu. Dengan mengetahui jam operasional, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda agar dapat menikmati seluruh wahana dan aktivitas yang ditawarkan.
  2. Pilih Waktu Kunjungan yang Tepat: Jika Anda ingin menikmati keindahan alam pedesaan di Lontar Sewu, pertimbangkan untuk mengunjungi pada pagi hari. Namun, jika Anda tertarik dengan suasana malam yang berbeda dan lampu-lampu warna-warni, berkunjunglah saat senja hingga malam hari.
  3. Siapkan Pakaian dan Perlengkapan yang Sesuai: Kenali cuaca di daerah tersebut dan sesuaikan pakaian Anda. Jika Anda berencana untuk mencoba wahana permainan air atau aktivitas yang melibatkan gerakan aktif, pastikan untuk membawa pakaian yang nyaman dan sesuai.
  4. Bawa Air Minum dan Camilan Ringan: Selama menjelajahi Lontar Sewu, pastikan untuk membawa air minum dan camilan ringan. Ini akan membantu menjaga energi Anda, terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu yang cukup lama di objek wisata ini.
  5. Perhatikan Tips Keamanan: Ketika mencoba wahana permainan atau berpartisipasi dalam aktivitas tertentu, perhatikan petunjuk keamanan yang disediakan oleh pengelola. Pastikan untuk mengikuti pedoman keselamatan agar kunjungan Anda tetap aman dan menyenangkan.
  6. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Lontar Sewu menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti toilet, restoran, dan mushola. Manfaatkan fasilitas ini untuk membuat kunjungan Anda lebih nyaman.
  7. Pesan Tiket Masuk Secara Online (Jika Tersedia): Untuk menghindari antrean panjang, pertimbangkan untuk memesan tiket masuk secara online jika opsi tersebut tersedia. Ini dapat membantu menghemat waktu Anda saat tiba di lokasi.
  8. Ajak Keluarga atau Teman: Lontar Sewu adalah destinasi wisata yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Ajaklah mereka untuk berbagi pengalaman seru dan membuat kenangan yang tak terlupakan bersama.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menikmati Lontar Sewu dengan lebih baik dan menjadikan kunjungan Anda sebagai pengalaman liburan yang luar biasa. Semoga tips ini membantu Anda merencanakan perjalanan yang menyenangkan dan mengesankan ke destinasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×