Harga Tiket Masuk Maribaya Bandung Terbaru Juni 2020

2 min read

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Bandung  – Bandung atau biasa disebut dengan kota kembang memiliki banyak sekali objek wisata. Salah satu objek wisata menarik yang dijadikan destinasi wisatawan di daerah Bandung adalah Maribaya. Sebelum dilakukan renovasi dan juga perbaikan, tempat ini biasa digunakan untuk berendam air panas, menikmati air terjun atau curug, atau sekedar menikmati hutan yang hijau yang berbatasan dengan Taman Hutan Raya Juanda.

Harga Tiket Masuk Maribaya Bandung Terbaru

Kawasan ini direnovasi cukup lama dan menghadirkan konsep yang berbeda. Bagi anda yang dulu pernah mengunjungi tempat ini, pasti akan pangling. Saat ini lokasi objek wisata Maribaya Bandung dikenal dengan nama Maribaya Resort, atau istilah lainnya Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Di dalam kawasan Maribaya ini terdapat 2 tempat yang menjadi tujuan wisatawan, yaitu Maribaya Resort dan juga The Lodge Maribaya. Jarak satu sama lain dari kedua tempat tersebut kurang lebih hanya sekitar 5 KM.

Disini Admin akan lebih terfokus dengan Maribaya Resort yang memiliki pemandangan air terjun. Mengenai harga tiket masuk maribaya ini bisa dibilang cukup murah dan merupakan objek wisata favorit bagi keluarga.

Objek Wisata Curug Maribaya Bandung

1. Air Terjun Maribaya

Air terjun Maribaya berada di kawasan kaki gunung Masigit. Tempat ini selalu ramai di waktu libur akhir pekan dan musim liburan panjang, terutama pengunjung dari kalangan muda-mudi dan juga wisatawan luar kota. Kawasan ini dilalui oleh dua buah sungai yang bernama sungai cigulung dan juga sungai cikawari.

Di lokasi ini terdapat 3 air terjun yang snagat indah, diantaranya ada air terjun Cikawari, air terjun Cigulung, dan juga air terjun Cikoleang. Mengenai sumber air curug Maribaya ini sendiri berasal dari sungai Cigulung dan sungai cikawari. Jika anda ingin berendam serta berenang, Anda bisa melakukannya di curug Cikawari karena dangkal dan tentunya aman.

2. Ampitheatre Bale Pinton

Area yang cukup luas dan dapat menampung sekitar 200 orang. Tempat ini biasanya digunakan untuk acara seperti pernikahan, family outing, gathering perusahaan, dan lain-lain.

3. Kolam Talaga Giri

Di tempat ini, anda dapat mengajak anak atau saudara kecil anda untuk menangkap ikan ataupun memancing. Namun, harga yang ditawarkan terbilang lumayan.

4. Sky Bridge Tapak Halimun

Sky Bridge Tapak Halimun merupakan objek atau spot berupa jembatan yang berada di sebelah kiri area Maribaya sendiri.

Tempat ini berada di antara rindang pepohonan yang sangat hijau dan indah, serta memiliki suhu udara yang cukup dingi. Tempat ini terbilang populer sebagai spot yang indah dan unik untuk berfoto selfie. Dari sini Anda dapat melihat sebagian besar area Maribaya resort.

5. Maribaya Hot Spring

Kolam rendam air panas alami disini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi yang sekaligus dapat digunakan sebagai pengobatan.

Fasilitas Curug Maribaya Bandung

Mengenai fasilitas yang ada di Curug Bandung ini bisa dibilang cukup lengkap. Faslitas-fasilitas tersebut diantaranya adalah sebagai beirkut:

  • Area parkir yang luas. Jika rombongan datang menggunakan Bis, bisa parkir di area parkir seberang dan pengunjung bisa dijemput dengan mobil khusus ke lokasi
  • Mushola. Untuk memudahkan umat muslim beribadah
  • Toilet yang cukup banyak. Toilet ini difasilitaskan untuk pengunjung secara gratis dan tidak dipungut biaya, namun untuk toilet yang berada di luar gerbang masih harus membayar
  • Bangku untuk beristirahat. Bangku ini juga sering digunakan untuk berfoto atau sekedar istirahat
  • Spot Foto
  • Warung Makan atau Found Court
  • Twing Cafe
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Bandung

Untuk bisa memasuki kawasan wisata Curug Maribaya Hot Spring Bandung ini, wisatawan akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan hari kunjungan antara akhir pekan dan hari biasa. Untuk tiket hari biasa akan lebih murah jika dibanding tiket pada akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Bandung pada saat hari biasa Rp 25.000 dan pada saat akhir pekan adalah Rp 35.000. Harga tiket masuk tersebut bisa berubah-ubah seiring dengan jalannya waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

KategoriHarga
Harga Tiket Masuk MaribayaRp35.000

Harga Tiket Kolam Talaga Giri

KategoriHargaWaktu
Kolam PancingRp20.00030menit
Kolam Tangkap IkanRp15.00015menit

Disclaimer : Untuk harga tiket masuk Curug Maribaya bandung diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola tempat wisata Maribaya Bandung.

Jam Operasioanal  Maribaya Bandung

Jam operasional atau jam buka maribaya Bandung ini di buka setiap hari dari hari senin sampai dengan hari minggu mulai dari jam 08.00 Wib sampai dengan tutup pada jam 22.00 Wib.

Peta Lokasi Maribaya Bandung

Untuk bisa ke curug maribaya Bandung ini anda bisa ke lokasi curug yang bearada di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Tips Berkunjung ke Maribaya bandung

  • Jika berencana untuk mandi di air terjun jangan lupa untuk membawa pakaian renang atau pakai an ganti
  • membawa bekal untuk di makan saat sedang santai sambil menikmati indahnya air terjun
  • membawa uang lebih agar tidak bolak-balik ke atm karena lumayan jauh
  • jika membawa anak-anak, selalu dampingin agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
  • buang lah sampah pada tempatnya agar lokasi air terjun tetap asri

Demikian informasi yang berkaitan dengan harga tiket masuk maribaya Bandung terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket masuk diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang akan berwisata atau berlibur ke Bandung. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke hargacampur.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket ataupun harga promo terbaru dan terupdate lainnya.

Anda Sedang Mencari Ini :
    harga marco springbed |
error: