Sabtu, Februari 24, 2024

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Bandung, HTM : Rp 35.000 – Rp 90.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas,, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Telepon :  022 82782228/+628112228022.

Bandung atau biasa disebut dengan kota kembang memiliki banyak sekali objek wisata. Salah satu objek wisata menarik yang dijadikan destinasi wisatawan di daerah Bandung adalah Maribaya. Sebelum dilakukan renovasi dan juga perbaikan, tempat ini biasa digunakan untuk berendam air panas, menikmati air terjun atau curug, atau sekedar menikmati hutan yang hijau yang berbatasan dengan Taman Hutan Raya Juanda.

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Bandung

Kawasan yang masi berlokasi di Taman Hutan Raya Djuanda ini direnovasi cukup lama dan menghadirkan konsep yang berbeda. Bagi anda yang dulu pernah mengunjungi tempat ini, pasti akan pangling. Saat ini lokasi objek wisata Maribaya Bandung dikenal dengan nama Maribaya Resort, atau istilah lainnya Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Di dalam kawasan Maribaya ini terdapat 2 tempat yang menjadi tujuan wisatawan, yaitu Maribaya Resort dan juga The Lodge Maribaya. Jarak satu sama lain dari kedua tempat tersebut kurang lebih hanya sekitar 5 KM.

Disini Admin akan lebih terfokus dengan Maribaya Resort yang memiliki pemandangan air terjun curug maribaya. Mengenai harga tiket masuk maribaya ini bisa dibilang cukup murah dan merupakan objek wisata favorit bagi keluarga.

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya

Untuk bisa memasuki kawasan wisata Curug Maribaya Hot Spring Bandung ini, wisatawan akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan hari kunjungan antara akhir pekan dan hari biasa. Untuk tiket hari biasa akan lebih murah jika dibanding tiket pada akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Bandung pada saat hari biasa adalah Rp 35.000. Harga tiket masuk tersebut bisa berubah-ubah seiring dengan jalannya waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Hot Spring Waterfall
Tiket Masuk WeekdayRp35.000
Tiket Masuk WeekendRp45.000
Tiket Masuk VIP Pool Per OrangRp90.000
Tiket Masuk Kamar Rendam Per OrangRp90.000
Tiket Masuk Deluxe Pool Per OrangRp35.000
Bungee TrampolineRp35.000

Disclaimer : Untuk harga tiket masuk Curug Maribaya bandung diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola tempat wisata Maribaya Bandung.

Hal yang harus di ketahui wisatawan saat berkunjung :

  • Anak usia diatas 5 tahun sudah wajib punya tiket masuk

Jam Buka

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan keindahan air terjun ini, penting untuk mengetahui jam buka Curug Maribaya agar perjalanan wisata Anda berjalan lancar. Berikut adalah jam buka Curug Maribaya:

HariJam Buka
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Pastikan Anda mengatur waktu kunjungan Anda sesuai dengan jam buka yang tertera di atas. Namun, perlu diingat bahwa jam buka dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi cuaca dan kebijakan pengelola. Oleh karena itu, disarankan untuk memperbarui informasi mengenai jam buka sebelum melakukan perjalanan ke Curug Maribaya.

Air Terjun Curug Maribaya

Air Terjun Curug Maribaya

Tempat wisata dengan keindahan alam yang indah ini memiliki 2 aliran sungai diantara nya yaitu Sungai Cigulung dan Cikawari. Nah di sekitar nya terdapat 3 air terjun atu curug yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang. Wisatawan yang berkunjung kesini bisa berenang di lokasi Curug Cikawari, namun sayangnya pada dua lokasi lainnya tidak diperbolehkan berenang.

Tepat dibawah air terjun ini terdapat kolam alami dengan air yang sangat jernih dan menyegarkan. Wisatawan yang berenang akan merasakan kesegaran air nya yang dingin. Untuk menuju kelokasi curug, wisatawan di haruskan untuk berjalan kaki. Hal ini dikarenakan lokasi curug ini masih berada di kawasan Hutan Raya Djuanda.

Trekking Taman Hutan Raya Djuanda

Pemandangan yang ada di Maribaya ini memang sangat indah, terlebih lagi udara di tempat ini sangat sejuk dan juga asri. Wisatawan yang datang kesini bisa berkeliling kawasan Mariabaya dengan berjalan kaki.

Dengan berjalan berkeliling di sekitar sambil menikmati suasana alamnya yang indah dan asri ini bisa menghilangkan rasa penat. Saat berkeliling ini, wisatawan juga akan menemukan objek wisata laian seperti Gua Jepang dan juga Gua Belanda.

Air Panas Maribaya – Natural Hot Spring

Tidak hanya air terjun yang indah dan mempesona, di kawasan maribaya ini juga terdapat pemandian air panas. Berendam air panas sangat enak ketika badan berasa pegal-pegal. Ini dikarenakan kolam air panas ini alami dan mengandung belerang, sehingga bisa digunakan sebagai pengobatan. Wisatawan bisa menikmati hangatnya berendam di kolam air panas ini. Terdapat juga beberapa jenis kolam sesuai kebutuhan wisatawan mulai dari Deluxe Pool, VIP Pool, Foot Spa, dan kamar berendam privat.

Children Playground

Maribaya ini menyimpan banyak sekali keseruan, salah satu wahana seru yang bisa di coba yaitu Children Playground. Wisatawan berkunjung ke kawasan curug maribaya bersama keluarga atu teman bisa mencoba keseruan wahana ini. Anak berusia 3 hingga 7 tahun bisa bermain di sini. Tersedia berbagai jenis mainan anak yang seru seperti papan seluncur, jungkat jungkit, dan ayunan.

Tidak hanya mainan anak saja, area ini juga terdapat kandang kelinci berada tepat di samping mainan anak. Anak-anak bisa bermain sambil memberi makan kelinci. terdapat juga rumah kayu kurcaci ala “Hobbit”. Wisatawan juga bisa berfoto disini.

Sky Bridge Tapak Halimun

Sky Bridge Tapak Halimun

Kawasan hutan Maribaya ini memiliki pemandangan yang sangat menajubkan. Pemandangan indah ini bisa di lihat dari atas Sky Bridge Tapak Halimun. Sky Bridge Tapak Halimun ini sendiri merupakan jembatan kayu yang terletak di kawasan Maribaya. Jembatan ini salah satu spot yang paling favorit wisatawan yang berkunjung ke Maribaya. Di sini wisatawan bisa berfoto bersama keluarga ataupun teman dengn latar belakang pemandangan indah maribaya.

Amphiteather Bale Pinton

Maribaya ini juga tersedia lokasi yang sangat luas. Para wisatawan yang berkunjung dengan rombongannya bisa memilih area Amphiteather Bale Pinton ini untuk gathering. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menyewa lokasi luas ini untuk acara pernikahan. Bangunan di bale pinton memiliki desain tradisional yang terbuat dari kayu.

Fasilitas

Curug Maribaya, tempat wisata alam yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung. Selain menikmati keindahan alam yang asri dan sejuk, pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di area wisata ini sebagai berikut:

  1. Area parkir yang luas: Curug Maribaya menyediakan area parkir yang luas untuk memudahkan pengunjung dalam menemukan tempat parkir untuk kendaraan mereka.
  2. Toilet: Terdapat fasilitas toilet yang bersih dan nyaman di Curug Maribaya, sehingga pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman selama berada di area wisata.
  3. Kamar bilas: Untuk pengunjung yang ingin merasakan kesegaran air terjun, tersedia kamar bilas di sekitar area Curug Maribaya. Fasilitas ini memungkinkan pengunjung untuk membersihkan diri setelah bermain air atau berkeliling di sekitar curug.
  4. Mushola: Curug Maribaya juga menyediakan mushola sebagai tempat beribadah bagi pengunjung yang ingin melaksanakan aktivitas keagamaan. Mushola ini dapat digunakan untuk berdoa dan beribadah dengan tenang.
  5. Kursi-kursi kayu: Di sekitar wilayah Maribaya, terdapat kursi-kursi kayu yang disediakan bagi pengunjung. Kursi-kursi ini dapat digunakan untuk beristirahat sejenak dan menikmati pemandangan sekitar.
  6. Tempat makan: Setelah puas beraktivitas dan berkeliling, pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan menu makanan di beberapa tempat makan yang tersedia di Curug Maribaya. Twig Café, Food Court Langlang Buanam, dan Maribaya Barbeque Riverside adalah beberapa pilihan tempat makan yang menawarkan menu makanan dengan cita rasa yang lezat.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, pengunjung dapat merasa lebih nyaman dan terlayani selama berkunjung ke Curug Maribaya. Manfaatkan fasilitas yang ada dengan baik demi pengalaman liburan yang menyenangkan di Curug Maribaya.

Alamat & Lokasi Curug Maribaya

Curug Maribaya, sebuah air terjun yang menakjubkan, terletak di Bandung, Jawa Barat. Alamatnya yang tepat adalah Jl. Raya Maribaya, Langensari, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Dengan lokasinya yang terletak di kawasan Lembang, Curug Maribaya menawarkan pengunjungnya pemandangan alam yang memukau dan udara yang segar.

Lokasi Curug Maribaya sangat strategis dan mudah diakses oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar kota. Wisatawan dapat mencapai Curug Maribaya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung membuat Curug Maribaya menjadi salah satu destinasi populer bagi mereka yang mencari suasana alam yang menenangkan.

Dengan keindahan air terjun yang memukau dan lingkungan alam yang asri, Curug Maribaya menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, menikmati keindahan alam, dan melepaskan penat setelah beraktivitas sehari-hari.

Tips Berkunjung ke Curug Maribaya

Tips Berkunjung ke Curug Maribaya

Curug Maribaya di Bandung, Jawa Barat, adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Curug Maribaya, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan:

  1. Persiapkan Pakaian yang Tepat Jika Anda berniat untuk mandi di air terjun, pastikan Anda membawa pakaian renang atau baju ganti. Selain itu, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas di alam terbuka, serta jangan lupa memakai alas kaki yang cocok untuk berjalan di medan yang mungkin licin.
  2. Bawa Bekal Makanan dan Minuman Agar Anda dapat menikmati waktu santai sambil menikmati indahnya air terjun, disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman. Anda juga bisa mencari spot piknik yang nyaman di sekitar area air terjun untuk menikmati bekal Anda.
  3. Persiapkan Uang Tunai Lebih Ketika berkunjung ke Curug Maribaya, disarankan untuk membawa uang tunai lebih agar Anda tidak perlu bolak-balik ke ATM yang mungkin jauh dari lokasi. Beberapa toko atau warung di sekitar air terjun mungkin hanya menerima pembayaran tunai.
  4. Perhatikan Anak-Anak dengan Seksama Jika Anda membawa anak-anak, pastikan selalu mendampingi mereka dan menjaga keselamatan mereka. Pantau pergerakan anak-anak Anda dengan cermat dan pastikan mereka tidak bermain di dekat tebing atau daerah berbahaya lainnya.
  5. Jaga Kebersihan Lingkungan Sebagai wisatawan yang bertanggung jawab, penting untuk menjaga kebersihan lingkungan selama berkunjung ke Curug Maribaya. Buang sampah pada tempatnya dan hindari merusak atau mencemari alam sekitar. Dengan cara ini, kita dapat membantu menjaga keindahan dan kelestarian alam di Curug Maribaya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman berkunjung Anda ke Curug Maribaya. Selamat menikmati keindahan alam yang ditawarkan dan jaga kebersihan serta keamanan selama perjalanan!

Demikian informasi yang berkaitan dengan harga tiket masuk maribaya Bandung terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket masuk diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang akan berwisata atau berlibur ke Bandung. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke hargacampur.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket ataupun harga promo terbaru dan terupdate lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×