Sabtu, April 13, 2024

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang, HTM : Rp100.000 – Rp170.000, Jam Buka : 12.00 WIB – 20.00 WIB, Lokasi : Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314, Telepon :  0341 595007/0811-3115-0077.

Pergi berkunjung tempat wisata bisa menjadi alternatif ketika liburan panjang datang. banyak dari para pekerja yang telah mendapati cuti hari liburnya pasti akan memilih untuk pergi ke tempat wisata di mana bisa melihat secara langsung keindahan alam atau hal unik yang tak biasa.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Namun banyak juga yang berpikiran jika pergi berlibur ke Tempat Wisata itu butuh pengeluaran yang banyak seperti butuh bahan bakar, biaya perjalanan , belum lagi jika kita belum tahu Harga Tiket Masuk tempat wisata tersebut. Salah satu tempat Wisata yang lagi trending dan masih baru yang bisa anda kunjungi dengan budget yang murah yaitu di Museum Angkut Kota Batu. Pasti kalian pernah ke kota batu ini.

Kota batu ini terkenal sekali dengan tempat wisata yang sangat sangat banyak dan beragam mulai dari tempat wisata air terjun, tempat wisata gunung sampai tempat wisata wahana bermain pun ada di Kota Batu dan Museum Angkut ini merupakan salah satu dari banyak nya tempat wisata di Batu.Tempat Liburan ini sangat ramai jika saat hari libur maupun hari hari besar.

Untuk menuju ke tempat wisata ini cukup mudah karena sudah banyak trasportasi umum menuju ke tempat wisata ini. Untuk anda yang mengenarai kendaraan pribadi pun jalan ke tempat wisata ini cukup mudah di ingat yaitu berada di Alamat Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Tiket Masuk Museum Angkut Batu Malang

Berikut Harga Tiket Masuk Musem Angkut Kota Batu yang bisa anda simak di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk RegulerRp100.000Rp120.000
Jatim Park 1 + Museum AngkutRp140.000Rp170.000

Disclaimer : Untuk harga tiket masuk museum angkut diatas bisa berubah sewaktu-waktu atnap adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola tempat wisata Museum Angkut Kota Batu.

Untuk kalian yang hobi berfoto dan membawa kamera berupa kamera DSLR, Handycam, Kamera Digital dan kamera-kamera lainnya maka anda di haruskan membeli tiket kamera seharga Rp. 30.000/ kamera terkecuali handphone. jadi bagi kalian yang berfoto hanya menggunakan kamera handphone maka tidak di haruskan membeli tiket kamera di museum angkut.

Ketentuan Saat Berkunjung Ke Museum Angkut :

  • Wisatawan Wajib mematuhi protokol kesehatan 5M.
  • Untuk masuk ke tempat wisata ini, wisatawan harus sudah vaksin minimal dosisi petama.
  • Menunjukkan bukti bahwa sudah vaksin di Aplikasi PeduliLindungi.

Jam Operasional Museum Angkut Kota Batu

Untuk jam buka Musem Angkut ini di buka setiap hari pukul 12.00 Wib sampai 20.00 Wib. Jadi untuk kalian yang ingin berkujung ke Musem Angkut ini tidak usah kuatir karena Musem Angkut ini di Buka Setiap hari namun untuk harga Tiket Masuk Musem Angkut ini pada hari bisa akan lebih mahal pada saat Akhir Pekan.

Jam Buka Museum Angkut Malang
Setiap Hari12.00 – 20.00 WIB

Atraksi & Wahana Museum Angkut

Ketika sudah masuk ke tempat wisata ini, anda akan di suguhkan berbagai pemandangan menarik seperti perkembangan alat transportasi dari Indonesia Hingga Dunia dari Zaman ke zaman sampai ke trnsportasi moders yang sering kali kita pakai saat ini. Untuk Bisa masuk ke Museum Angkut ini tentunya anda harus membayar Tiket Masuk Museum Angkut ini.

Atraksi & Wahana Museum Angkut

Tempat Wisata Museum Angkut ini selain menjadi tempat Witasa juga bisa menjadi tempat Edukasi yang bisa kita ajari tentang perkembangan alat trasnportasi dari jaman dulu hangga era sekarang ini. Terdapat banyak beragam dan banyak sekali Alat Trasnportasi dari berbagai belahan dunia yang ada di Museum Angkut ini dan di bagi menjadi beberapa Zona.

Seperti Mainhall, Runway 27, Pecinan, Batavia, Gudang Batavia, Gangster Town, Zona Eropa, Buckingham Palace, Las Vegas, Hollywood, Pasar Apung Nusantara dan Museum D’topeng Kingdom. Dengan Berbagai Macam Kendaraan dari berbagai macam zona tersebut tentunya anda akan sangat puas dan liburan anda pun jadi sangat menyenangkan dengan Harga Tiket Masuk Museum Angkut yang terbilang murah.

Untuk kegiatan yang bisa anda lakukan di Museum Angkut ini yaitu anda bisa berfoto foto dengan background alat tarnsportasi yang unik namun ada juga spot yang melarang anda untuk berfoto. Selain itu jika anda berkunjung ke Tempat Wisata Museum angkut ini bersama keluarga dan anak anda. bisa mengajarkan edukasi pengetahuan perkembangan alat transportasi dari zaman ke zaman. Untuk kalian yang memutuskan untuk berkunjung ke Tempat wisata ke Museum Angkut Batu malang ini.

Zona Ruangan Utama

Zona Ruangan Utama

Berada di deket pintu masuk utama, para wisatawan akan melihat Zona Ruangan Utama Museum Angkut Malang. Terdapat berbagai macam koleksi sarana transportasi dari waktu ke wakti pada ruangan ini.

Terdapat transportasi sampai berbagai malam jenis mobil berasal dari berbagai negara. Koleksi transportasi ini tertata dengan rapi sehingga pengunjung dibuat kagum dan terkesan dengan desain interior ruangan.

Zona Sunda Kelapa Dan Batavia

masuk ke masa zaman dulu, seperti nama zona ini wisatawa bisa melihat pelabuhan Sunda Kelapa pada zaman dahulu. Dengan didesain semirip mungkin oleh pihak pengelola, pengnjung akan merasakan seolah-olah dengan berada pada masa itu. Tidak hanya itu, terdapat juga berbagai macam miniatur kapal-kapal yang sedang berlabuh.

Pada zona ini juga, wisatawan bisa menemukan berbagai macam toko di pelabuhan dan bahasa Belanda yang ejaanya sangat umum pada masa itu. Selain itu juga, wisatawan bisa dapat juga pengetahuan berharga tentang perkembangan Sunda Kelapa dan batavia dari waktu ke waktu.

Zona Uni Eropa

Zona Uni Eropa

Pada Zona Eropa ini di wakili oleh empat negara besar di eropa terdiri dari Inggris, Jerman, Perancis dan Italia. Salah satu negara yang paling terkenal yaitu beberapa koleksi mobil antik buatan inggris.

Wisatawan yang berada di zona ini akan melihat beberapa mobil andtik seperti mobil antik yang bernilai sejarah. Mobil antik ini pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II. Mobil antik dengan tipe Land Over ini pernah menjadi kendaraan umata bagi Ratu waktu berparade di Australia. Selain itu, di zona ini wisatawan dapat berfoto di depan miniatur Istana Buckingham yang sangat terkenal.

Zona Gangster And Broadway

Masuk ke zona lainnya ini, wisatawan akan mearasakan suasana seperti berada di kota Chicago tahun 1920. Pada tahun ini sangat terkenal sekali seoarang gengster yang bernama Al Capone saat masuh hitup. Masa itu gengster yang bernama Al Capone ini banyak terlibat aksi kejahatan seperti prostitusi, penyuapan hingga minuman keras.

Wisatawan yang berada di zona ini akan diajak untuk menelusuri jejak Al Capone ini di wahana gengster dan Broadway. Tentu saja sensasi seperti berada di Chicagi akan memberi kesan tersendiri bagi wisatawan.

Zona Hollywood

Zona Hollywood

Punya impian untuk liburan ke Hollywood, mungkin bisa mencoba dulu masuk ke zona yang bernama Zona Hollywood ini. Wisatawan akan seperti di ajak ke Hollywood ketika berada disini, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk berlibur ke Hollywood. Langsung saja datang ke Batu Malang dan berkunjung ke Museum Angkut Malang. Pada Zona ini Wisatawan bisa dengan bebas berfoto berlatar belakang seperti di Hollywood.

Dalam zona ini wisatawan bisa melihat berbagai macam replika kendaraan yang biasanya ada di Box Office Film Hollywood. beberapa kendaraan tersebut seperti batmobile kepunyaan Batman dan mobilnya Scooby Doo. Jika ingin melihat Hulk, maka di sinilah tempat yang tepat untuk berfoto bersama makhluk hijau besar tersebut.

Zona Flight Training/ Simulator

Zona Flight Training

Selain berbagai macam koleksi mobil dan motor unik, Museum Angkut ini juga terdapat training alat transportasi lainnya seperti pesawat. Banyak hal yang akan di ketahui oleh wisatawan disini seperti halnya cara menerbangkan pesawat di Flight Training. Di tempat training ini ada kokpit pesawat yang akan membantu belajar menerbangkan pesawat. Hal ini tentu bakal menjadi pengalaman yang tak terlupakan wisatawan berasa menjadi pilot sengguhan disini.

Zona Las Vegas

Punya impian pergi ke las vegas, sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi karena cukup berkunjung ke Museum Angkut. Banyak sekali yang kepingin melihat kota malam nya Amerika yaitu Las Vegas. Nah zona ini wisatawan akan merasakan sensasi seperti berada di Las Vegas Amerika.

Saat masuk ke zona ini, wisatawan akan disambut dengan gerbang selamat datang Las Vegas yang besar. Wisatawan yang masuk ke zona ini akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan karena seperti berada di kota Las Vegas yang glamour dan modern.

Zona Edukasi

Museum Angkut yang merupakan tempat wisata yang berkonsep wisata edukasi ini, tentu saja juga terdapat Zona Edukasi. Wisatawan yang berkunjung ke sini dengan mengajak anak-anak, mungkin Zona ini akan sangat cocok untuk menambah wawasan anak-anak.

Zona ini mengusung tema dengan edukasi untuk anak-anak yang dominan. Hal ini sangat terlihat dengan warna dan juga pencahayaan interior yang sangat menarik. Tidak hanya ini, penyampaian informasi yang ada di sini sangat mudah, menyenangkan dan sangat informatif. sehingga bisa membuat anak-anak nyaman berada di zona ini.

Indonesian Heritage Museum

Indonesian Heritage Museum

Dengan berbagai zona yang berasal dari luar negeri, tidak lupa terdapat juga zona dari Negara Indonesia yaitu Indonesian Heritage Museum. Dalam zona ini terdapat berbagai macam peninggalan dan koleksi senjata tradisional dari Indonesia. Banyak sekali koleksi unik benda-benda asli Indonesia yang di pamerkan hingga ribuan.

Terdapat banyak alat-alat antik yang bernilai sejarah disini. Alat antik ini terpampang sebagai upaya memperkaya pengetahuan pengunjung mengenai seni dan budaya Nusantara. Hal menatik lainnya, zona yang terkenal dengan nama Museum d;Topeng ini juga terdapat berbagai senjata tradisional khas Negara lain. Untuk wisatawan yang mau masuk zona ini, pastikan sudah dalam daftar kunjungan di Museum Angkut Malang.

Zona Pasar Apung Nusantara

Zona Pasar Apung Nusantara

Selesai mengunjungi berbagai zona di Museum Angkut, wisatawan yang sudah merasa lapar bisa ke Zona Pasar Apung Nusantara. Wisatawan yang berkunjung ke zona ini bisa menikmati dan juga menyantap berbagai kuliner yang sangat enak. Terdapat berbagai jenis kuliner khas Nusantara di sini seperti bakso, gado-gado, nasi timbel hingga rujak cingur.

Wisatawan yang ingin membeli souvenir, zona ini tempat yang tepat untuk di kunjungi. Terdapat banyak pengerajin yang menjual berbagai hasil kerajinan khas untuk oleh-oleh. Seperti nama zona ini, transaksi yang ada di sini berlangusng diatas perahu mirip pasar atas air kota Balikpapan.

Sebenar nya masih banyak lagi zona lainnya yang ada di Museum Angkut ini beberapa zona terbut yaitu seperti Beefeater Inggris, Menara Eiffel Paris, Mobil dan Helikopter RI serta Stasiun Kota. Ada juga zona Skoci, Parade, Runway 27, VR hingga zona Amsterdam.

Fasilitas Museum Angkut Malang

Museum Angkut di Malang, Jawa Timur, adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman unik dalam menjelajahi dunia transportasi. Selain menampilkan berbagai zona dan wahana seru, Museum Angkut juga menyediakan fasilitas yang lengkap bagi para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Museum Angkut:

  1. Area Parkir yang Luas: Museum Angkut menyediakan area parkir yang luas dan nyaman bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Dengan adanya area parkir yang memadai, pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat parkir untuk kendaraannya dan memulai petualangan di museum.
  2. Fasilitas Tempat Makan: Bagi pengunjung yang merasa lapar setelah berkeliling museum, terdapat fasilitas tempat makan yang lengkap di Museum Angkut. Zona Pasar Apung dan Food Court menyajikan berbagai pilihan hidangan dan makanan ringan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Anda dapat mencicipi makanan lokal atau internasional di area ini dan memuaskan selera kuliner Anda.
  3. Fasilitas Umum: Museum Angkut juga menyediakan fasilitas umum yang lengkap dan nyaman bagi pengunjung. Terdapat TM Center yang memberikan informasi seputar museum dan wahana yang ada. Selain itu, tersedia loker untuk menyimpan barang berharga dan toilet yang bersih. Lift juga tersedia untuk memudahkan akses bagi pengunjung yang membutuhkannya. Museum Angkut juga menyediakan Shuttle Car sebagai alternatif bagi pengunjung yang tidak ingin berjalan kaki mengelilingi museum.
  4. Musholla dan Charging Stasiun: Untuk wisatawan muslim, Museum Angkut menyediakan musholla yang bersih dan tenang untuk menjalankan ibadah. Selain itu, terdapat juga Charging Stasiun yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk mengisi daya baterai ponsel atau perangkat elektronik mereka yang habis.

Namun, ada beberapa ketentuan yang perlu diketahui oleh pengunjung sebelum berkunjung ke Museum Angkut. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa bekal makanan kecuali untuk makanan bayi. Selain itu, merokok dan membawa hewan peliharaan juga tidak diperbolehkan di dalam area museum, hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan bersama seluruh pengunjung di Museum Angkut.

Dengan fasilitas yang lengkap dan beragam ini, Museum Angkut Malang menyediakan pengalaman wisata yang menarik dan nyaman bagi pengunjungnya.

Angkutan Umum ke Museum Angkut Malang

Museum Angkut di Malang, Jawa Timur, adalah salah satu destinasi wisata populer yang menampilkan berbagai koleksi kendaraan yang menarik. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi museum ini menggunakan angkutan umum, berikut adalah beberapa informasi mengenai rute angkutan umum yang dapat membawa Anda ke Museum Angkut:

  1. Menuju Terminal Batu: Untuk mencapai Museum Angkut, langkah pertama adalah menuju Terminal Batu. Terminal ini merupakan pusat transportasi yang terletak di Kota Batu, Malang. Anda dapat mencapai Terminal Batu dari berbagai arah, tergantung pada asal perjalanan Anda. Terminal Batu dapat dijangkau melalui angkutan umum maupun taksi.
  2. Angkutan Umum BNK: Setelah tiba di Terminal Batu, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Museum Angkut dengan menggunakan angkutan umum dengan kode BNK. Angkutan umum ini berwarna merah jingga dan akan melewati Museum Angkut dalam rutenya. Anda dapat mencari angkutan BNK di Terminal Batu dan memastikan dengan sopir angkutan tersebut bahwa tujuan Anda adalah Museum Angkut.

Angkutan umum BNK merupakan salah satu sarana transportasi yang sering digunakan oleh pengunjung untuk mencapai Museum Angkut. Meskipun ada pilihan lain seperti taksi atau ojek daring, angkutan umum BNK merupakan opsi yang lebih ekonomis dan dapat memberikan pengalaman lokal yang unik.

Sebelum berangkat, pastikan untuk mengecek jadwal dan waktu operasional angkutan umum BNK, serta mengonfirmasi dengan sopir mengenai tujuan akhir Anda. Jika Anda memiliki keraguan atau kesulitan dalam mencari angkutan umum yang tepat, Anda juga dapat bertanya kepada petugas di Terminal Batu untuk petunjuk lebih lanjut.

Kontak & Alamat Museum Angkut Malang

Untuk menuju ke lokasi museum angkut ini cukup mudah karena berdekatan dengan wisata jatim park 1 dan jatim park 2 yaitu tepatnya berada   di alamat Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314. Untuk kontak dan informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi Jatim Park Group, Telp : (+62) 341 595007.

Tips Liburan Seru ke Museum Angkut Malang

Tips Liburan Seru ke Museum Angkut Malang

Museum Angkut di Malang, Jawa Timur, adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. Untuk memastikan liburan Anda di Museum Angkut menjadi seru dan berkesan, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum mengunjungi Museum Angkut, penting untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Periksalah jadwal operasional museum, harga tiket masuk, dan acara khusus yang sedang berlangsung. Hal ini akan membantu Anda mengatur waktu yang tepat dan memastikan Anda tidak melewatkan atraksi atau pertunjukan yang ingin Anda lihat.
  2. Datang Lebih Awal: Museum Angkut seringkali ramai dikunjungi, terutama pada hari libur dan akhir pekan. Untuk menghindari antrian panjang, disarankan untuk datang lebih awal, terutama saat museum baru dibuka. Dengan datang lebih awal, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi koleksi kendaraan yang menarik tanpa terburu-buru.
  3. Jelajahi Zona-Zona yang Berbeda: Museum Angkut terbagi menjadi beberapa zona yang menampilkan berbagai tema kendaraan dan suasana yang berbeda. Jelajahi setiap zona dengan seksama, nikmati detail-detail unik di setiap area, dan ambil waktu untuk berfoto di lokasi-lokasi yang menarik. Pastikan Anda tidak melewatkan zona ikonik seperti zona Hollywood, zona Eropa, atau zona Batavia yang menampilkan suasana klasik Indonesia.
  4. Ikuti Pertunjukan dan Simulasi: Museum Angkut menawarkan berbagai pertunjukan dan simulasi yang menarik, seperti peragaan bus antik, panggung hiburan, atau simulasi mengendarai mobil kuno. Pastikan untuk memperhatikan jadwal pertunjukan dan berpartisipasi dalam aktivitas yang menarik minat Anda. Ini akan memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan mendalam tentang dunia kendaraan.
  5. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Museum Angkut juga menyediakan fasilitas yang dapat meningkatkan kenyamanan kunjungan Anda. Gunakan fasilitas seperti toilet, area istirahat, atau restoran untuk istirahat sejenak dan mengisi energi. Jika Anda membawa anak-anak, pastikan mereka mendapatkan fasilitas seperti penyejuk udara, area bermain, atau wahana yang disediakan.
  6. Jaga Kebersihan dan Etika: Saat mengunjungi Museum Angkut, jaga kebersihan dan etika. Jangan membuang sampah sembarangan dan ikuti aturan yang berlaku di museum. Hindari menyentuh atau merusak koleksi kendaraan, serta menghormati pengunjung lain yang sedang menikmati kunjungan mereka.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat mengoptimalkan pengalaman liburan Anda di Museum Angkut Malang. Nikmati berbagai koleksi kendaraan yang menarik, ambil foto indah, dan rasakan sensasi berada di tengah-tengah sejarah transportasi yang unik.

Demikian Sedikit Informasi yang bisa di sampaikan tentang Harga Tiket Masuk Museum Angkut Kota batu kali ini. Semoga dengan adanya harga tiket musem angkut di atas bisa membantu anda dalam menentukan tempat wisata yang anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu berkunjung sini untuk mendapatkan ahrag dan promo terbaru yang terupdate lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×