Harga Tiket Masuk New Selo Boyolali Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk New Selo Boyolali, HTM : Rp 3.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Dusun III, Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57363, Telepon : -.

Harga tiket masuk New Selo Boyolali ini terbilang cukup murah, sebanding dengan keindahan alam yang tersaji. New Selo ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Keindahan pemandangan serta kesejukan yang terpampang menjadikan wisata New Selo ini pilihan para wisatawan yang ingin berlibur menikmati alam.

Harga Tiket Masuk New Selo Boyolali

New Selo Boyolali ini sangat populer di kalangan wisatawan, dimana dapat dikatakan tempat ini merupakan salah satu ‘magnet’ wisata baru yang ada di propinsi Jawa Tengah. Pemandangan gunung Merbabu dan Merapi yang berdiri gagah begitu sangat memanjakan mata para pengunjung. Kedua gunung ini biasa digunakan sebagai background swafoto jika pengunjung ingin mengabadikan momen liburannya di New Selo.

Harga Tiket Masuk New Selo

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Harga tiket masuk New Selo Boyolali ini cukup terjangkau, sebanding dengan keindahan alam yang disajikan. Untuk masuk ke dalam wisata ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 10.000,00/orang sebagai tarif tiket masuk, sedangkan tarif parkir motor hanya sebesar Rp 2.000,00/unit dan parkir mobil sebesar Rp 5.000,00/unit. Harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung anda berkunjung pada saat libur akhir pekan atau hari biasa.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp3.000

Harga tiket masuk yang anda bayarkan tersebut belum termasuk biaya jasa pick up jika anda ingin menuju ke posisi utama wisata New Selo. Jasa pick up ini disediakan karena jauhnya letak antara parkir yang tersedia dengan tempat utama wisata sehingga anda tidak perlu jalan terlalu jauh. Namun, jika pengunjung ingin berjalan kaki pun tidak masalah.

Jam Operasional

Sebelum memutuskan untuk berangkat menuju wisata ini, tentunya jangan lupa untuk mengecek jam operasionalnya terlebih dahulu. Jam operasional dari Wisata New Selo ini mulai dari jam 08.00 hingga 19.00 WIB.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Spot Foto Wisata New Selo Boyolali

Wisata New Selo Boyolali saat ini cukup viral dikalangan wisatawan. Dimana keindahan yang disuguhkan sangat memanjakan mata para pengunjung sehingga dapat seperti terhipnotis dan membuat pengunjung begitu betah. Arena hunting yang menarik juga merupakan salah satu daya tarik dari wisata New Selo Boyolali.

Background Yang Menakjubkan

Background Yang Menakjubkan

Pemandangan utama yang biasa dijadikan wisatawan spot foto tentu saja gunung Merapi dan Merbabu yang mana kedua gunung ini terlihat paling besar dan jelas karena lokasinya yang berada paling dekat dengan tempat wisata. Selain kedua gunung tersebut, masih terdapat lima gunung lainnya yang dapat anda nikmati dengan mata telanjang. Seperti gunung Sindoro, Slamet, Sumbing, Telomoyo, serta Lawu di Karang Anyar.

Selain pemandangan ketujuh gunung, para pengunjung pula dapat menikmati perbukitan hijau serta pemukiman warga. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan ini dari atas ketinggian gardu pandang New Selo yang telah disediakan.

Gardu Pandang Kekinian

Gardu Pandang Kekinian

Gardu pandang yang tersedia dalam wisata ini memiliki berbagai bentuk yang menarik. Dimana terdapat tiga bangunan gardu pandang utama dengan dua bangunan berbentuk lingkaran dan satu bangunan berbentuk memanjang.

Dua bangunan yang berbentuk lingkaran ini satu memiliki atap dan satu tidak. Pada bangunan yang tidak memiliki atap inilah yang sering dijadikan spot foto karena pengunjung dapat lebih leluasa. Pada bangunan yang memanjang, diatasnya terdapat atap yang biasa digunakan pengunjung untuk berteduh. Bangunan ini sangat menarik karena bentuknya yang seperti tembok besar china yang terbuat dari bambu.

Daya Tarik Lainnya dari Wisata New Selo Boyolali

Selain spot foto yang instagramable, berikut beberapa daya tarik lainnya dari wisata New Selo Boyolali

Aneka Aktivitas outdoor

Aneka Aktivitas outdoor

Wisata New Selo Boyolali ini menyediakan aneka aktivitas outdor untuk para wisatawan. Permainan outdoor yang saat ini telah tersedia seperti flying fox, fun game, out bound, dan game lainnya yang dapat dinikmati bersamaan dengan pemandangan yang tersaji.

Kesenian tradisional

Kesenian tradisional

Wisata New Selo Boyolali ini tepat untuk anda yang ingin belajar lebih banyak mengenai kesenian tradisional melalui pementasan di atas panggung. Wisata New Selo  Boyolali ini kerap sekali menampilkan berbagai macam kesenian tradisional seperti:

  • Jatilan
  • Ketoprak
  • Reog Ponorogo
  • Tari Prajuritan
  • Topeng Ireng
  • Turonggo Seto
  • Upacara Sedekah Bumi

Santap Kuliner

Santap Kuliner

Makanan khas daerah seperti Jadah Bakar dan Tahu dan Tempe Bacam mudah anda temui di dalam wisata New Selo Boyolali ini. Warung-warung wisata dekat dengan pusat agrowisata banyak menyediakan berbagai macam makanan khas daerah sehingga anda tidak perlu bingung jika kelaparan saat sedang berkunjung.

Agrowisata

New Selo Boyolali Agrowisata

Beberapa lokasi perkebunan yang berada di wisata New Selo Boyolali ini juga dapat digunakan untuk keperluan parawisata wisatawan. Berbagai macam jenis sayuran khas pengunungan tumbuh dengan subur dan baik tentunya.

Lokasi agrowisata ini merupakan perkebunan milik warga setempat yang mana hasilnya perkebunan ini menjadi salah satu komodiiti yang laris di kalangan wisatawan. Wisatawan biasanya membeli aneka sayuran segar sebagai oleh-oleh menggantikan oleh-oleh yang telah biasa diberikan.

Fasilitas Wisata New Selo

Fasilitas yang ada dalam wisata ini tentunya sudah cukup lengkap sehingga dapat mempernyaman liburan para pengunjung. Berikut macam-macam fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung :

  • Area Parkir Kendaraan yang luas
  • Toilet serta Kamar Mandi
  • Pusat Informasi Wisata
  • Fasilitas Air Bersih
  • Gazebo
  • Taman
  • Warung wisata
  • Spot foto instagramable
  • Gardu pandang
  • Camping ground
  • Spot sunrise view

Keaslian alam dari tempat wisata New Selo Boyolali ini tentunya masih sangat terjaga. Tumbuhan yang berada disekelilingnya membentuk hawa dan nuansa yang sejuk sehingga membuat betah para pengunjungnya. Selain itu, para penjaja makanan dan minuman ringan dapat anda temui hampir di semua spot wisata. Sehingga wisatawan tidak perlu bingung saat lapar menghampiri.

Alamat dan Rute Lokasi

Wisata New Selo Boyolali ini termasuk salah satu wisata yang dapat anda kunjungi dengan mudah. Dimana wisata ini tepatnya berada di Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa tengah. Dari pusat kota Boyolali, jarak yang dapat ditempuh hanya kurang lebih 24 km dengan waktu tempuh perjalanan 42 menit.

Wisata New Selo boyolali ini berada di lereng pegunungan yang ketinggiannya mencapai 1700an meter diatas permukaan laut. Walaupun begitu, untuk akses jalan meunuju wisata ini sudah sangat baik dengan adanya plang penunjuk arah, sehingga wisatawan yang akan berkunjung tidak perlu khawatir. Penunjuk jalan yang tersedia ini akan sangat membantu dan memudahkan untuk wisatawan yang baru pertama kali berkunjung.

Itulah bahasan yang dapat kami sajikan mengenai Harga tiket masuk New Selo Boyolali berserta fasilitas nya dan beberapa spot-spot menarik yang bisa anda jumpai jika berkunjung. Nikmati liburan aman dan nyaman anda di New Selo Boyolali dengan berbagai spot alam yang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya, terutama bagi anda yang sangat menyukai daerah pegunungan.

Pencarian Paling Populer:

  • tempat wisata new selo boyolali
  • objek wisata new selo boyolali
  • obyek wisata new selo boyolali
  • new selo boyolali merbabu
  • hotel di new selo boyolali
  • omah bambu new selo boyolali
  • new selo boyolali jateng
  • penginapan di new selo boyolali
  • wisata new selo boyolali
  • new selo boyolali jawa tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: