Harga Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol, HTM : Gratis – Rp25.000, Jam Buka : 07:00 – 17:00 WIB, Lokasi : Jln. Lodan Timur No.7, RW.10, Pademangan , Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 13820, Telepon : (021) – 2922 2222.

Kira-kira berapa sih harga tiket masuk Ocean Ecopark Ancol sekarang? Pasti sepanjang aktivitas bekerja sehari-hari, Anda merasa bosan sekali dan ketika beberapa tempat wisata dibuka, Anda inginnya bermain ke mana-mana, termasuk pergi ke Ocean Ecopark Ancol. Nah, sebelum pergi destinasi wisata yang menjadi bagian di Ancol ini, Anda pasti penasaran dong berapa sih harga tiket masuknya sekarang ini?

Harga Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Tenang saja, Anda yang penasaran dengan berapa tiket masuk ke Ocean Ecopark Ancol, jam bukanya, alamat dan rute untuk bisa menuju ke destinasi wisata satu ini, yuk coba baca beberapa informasi berharga sebelum menyiapkan rencana bepergian.

Harga Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol

Menjadi salah satu destinasi terbaru yang bisa ditemui di Jakarta, memang Ocean Ecopark Ancol ini belum seramai wisata lainnya. Jadi jangan heran jika untuk bisa masuk ke Ocean Ecopark ini masih terhitung murah, ya!

Dengan tarif masuknya yang murah ini, tentu saja menjadi alasan bagi warga Jakarta untuk mengunjungi kawasan wisata satu ini karena ada hiburan lain yang lebih seru dari Ancol. Kalau Anda ingin mengunjungi kawasan wisata yang bisa menjadi sarana edukasi dan lebih memahami alam, maka siapkan uang Rp. 25.000.

Harga tiket tersebut berlaku setiap hari, hanya saja belum termasuk dengan beberapa wahana yang tersedia di dalamnya, ya! Jika Anda ingin bermain dengan wahana yang ada, maka ada tarif lain yang perlu dibayarkan. Berikut Detail Tiket Masuk Ocean Ecopark yang bisa di lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Ecopark
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk AncolRp25.000Rp25.000
Tiket Wahana EcoparkRp25.000 – Rp35.000
Tiket Kendaraan
Tiket MobilRp30.000Rp30.000
Tiket MotorRp20.000Rp20.000

Kawasan Ecopark Ancol menawarkan pengalaman seru dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau dan Gratis. Namun, Saat Anda memasuki gerbang utama, tiket masuk ke Ecopark Ancol akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000. Namun, jangan khawatir, karena harga tiket tersebut termasuk akses ke sebagian besar wahana di dalamnya.

Tetapi, untuk menikmati beberapa wahana tertentu, Anda perlu membayar biaya tambahan. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk merasakan sensasi dan petualangan yang lebih intens. Beberapa wahana yang mengharuskan pembayaran tambahan antara lain Flying Fox, Paint Ball, Ecobike, Sekuter Mobil, Charge Sepeda, Learning Farm Individu, Memancing, Kano, Ecotrike, Mobility ATV, Water Pedal Boat, dan Golf Car.

Dengan memiliki pilihan wahana berbayar ini, Anda dapat menyesuaikan pengalaman liburan Anda sesuai dengan preferensi dan minat pribadi. Jadi, siapkan diri Anda untuk menghadapi tantangan dan kegembiraan yang ditawarkan oleh wahana-wahana seru ini di Ecopark Ancol. Jangan lewatkan kesempatan untuk menciptakan kenangan tak terlupakan di tempat ini!

Informasi penting untuk wisatawan yang berkunjung:

  • Pembelian tiket masuk hanya bisa melalui www.ancol.com
  • Info harga wahana yang lebih akurat bisa langsung menghubungi pihak Ecopark.

Jam Buka Ocean Ecopark Ancol

Nah, untuk jam buka Ocean Ecopark Ancol sendiri adalah 06.00 – 17.00. Meskipun masih pandemi, namun Ocean Ecopark ini masih tetap buka, kok! Hanya saja memang pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola ini lebih ekstra ketat, ya!

Jam Buka Ecopark Ancol
Jam Operasional Weekday07.00 – 17.00 WIB
Jam Operasional Weekend06.00 – 17.00 WIB

Jadi, setiap pengunjung dipastikan harus mentaati setiap protokol kesehatan yang ada. Di setiap sudut jalan menuju Ocean Ecopark Ancol telah diberi tempat untuk cuci tangan dan botol berisikan hand sanitizer.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Duta Mas Jelambar Mei 2024

Sebelum masuk ke Ocean Ecopark Ancol, pengunjung juga diwajibkan untuk pengecekan suhu tubuh. Jadi, benar-benar protokol kesehatan diterapkan dengan sangat ketat di sini.

Apa itu  Ocean Ecopark ?

Dengan menggunakan pendekatan green style, Ocean Ecopark merupakan ruang terbuka bagi pengunjung Ancol Dream Land untuk mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi outbond. Ecopark terbagi menjadi beberapa fungsi dan fasilitas yaitu :

  • Zona Eco Care
  • Eco Nature
  •  Eco Art
  • Eco Island
  • Eco Energy

Ada vegetasi pantai di seluruh zona untuk mendukung lingkungan. Ini sangat ideal untuk jogging atau bersepeda dan anak-anak suka bermain, menjelajah, dan berjalan-jalan juga.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Ocean Ecopark Ancol

Adapun beberapa aktivitas yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di Ecopark Ancol ini, diantaranya yaitu:

Mencoba Kegiatan Olahraga

Mencoba Kegiatan Olahraga Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Di Ocean Ecopark Ancol, Anda bisa menikmati suasana yang menyegarkan di luar ruangan Di sini Anda dapat melakukan olahraga pagi bersama seluruh keluarga seperti berlari, berolahraga dengan peralatan gym seadanya, mengikuti sesi aerobik, jogging pagi atau mengikuti acara jalan-jalan di sepanjang taman.

Anda juga dapat menyewa sepeda, skuter listrik, atau mobil golf dan bersepeda di sepanjang jalur sepeda taman. Ocean Ecopark Ancol memiliki jalur bersepeda terbaik di ibu kota, dengan rute sekitar 2,2 kilometer jalur lurus, menikung, menanjak, dan menurun.

Belajar Pertanian

Belajar Pertanian Ecopark

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di area edukasi Ocean Ecopark Ancol. Anda bisa belajar bertani dan bahkan bisa membajak ladang dan menanam beberapa benih. Jika Anda mengajak anak-anak ke Ocean Ecopark Ancol, mereka akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang berbagai jenis tanaman, buah-buahan dan sayuran.

Anak-anak berkesempatan menanam benih jagung dan membuat campuran kompos. Pengelola Ocean Ecopark Ancol benar-benar mendorong anak-anak untuk belajar tentang pentingnya hidup dari tanah, belajar tentang dari mana makanan berasal dan bagaimana kerja keras yang harus dilakukan untuk mengelola tanah pertanian.

Memberi Makan dan Bermain Dengan Hewan

Memberi Makan dan Bermain Dengan Hewan Ecopark Ancol

Di Ocean Ecopark Ancol, Anda dan pengunjung lainnya juga bisa memberi makan atau bermain dengan berbagai jenis hewan. Di sini, Anda bisa menemukan bebek, kambing, kelinci, burung, dan ikan koi.

Ada Staf Ecopark yang akan memandu Anda tentang cara merawat dan memberi makan hewan. Kebanyakan pengunjung anak-anak suka dengan daerah ini karena bisa berinteraksi langsung dengan banyak hewan.

Mengunjungi Rumah Lebah

Rumah Lebah Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Tidak ada cara yang lebih baik untuk memperkenalkan anak-anak tentang pentingnya berinteraksi dengan lebah madu. Ecopark menampilkan peternakan lebah sebagai sarana pendidikan bagus untuk anak.

Jadi, di rumah lebah ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana madu dipanen. Anak-anak memiliki kesempatan untuk mengunjungi rumah lebah dan belajar tentang lebah yang berbeda dan proses pembuatan madu. Jangan khawatir, ini aman! Pengelola Rumah Lebah akan memberi Anda panduan ebah sebelum memasuki sarang lebah.

Mengunjungi Rumah Energi

Rumah Energi Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Di Rumah Energi, anak-anak akan belajar tentang sampah yang dapat didaur ulang dan tidak dapat didaur ulang. Mereka juga akan belajar tentang energi alternatif seperti biogas dan pupuk organik.

Bahkan, anak-anak juga bisa belajar cara membuat pupuk organik dari sampah basah, belajar membuat lampu organik dan mengganti lilin. Semuanya adalah cara sederhana untuk mengajari anak-anak tentang sumber energi alternatif.

Bermain di Taman Petualangan Outbondholic Ancol

Outbound Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Selanjutnya, Anda bisa trekking di sebuah area outbond yang bernama Outbondholic Ancol Adventure Park. Nah, ada 2 area outbond yang tersedia untuk dijelakahi yakni  untuk anak berusia 6-12 tahun atau 12 ke atas. Ada beberapa zona yang terbagi dan masing-masing ada permainan yang asyik untuk dinikmati. Mulai dari flying fox hingga wahana permainan seru lainnya bisa Anda nikmati di sini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Palem Mei 2024

Menyusuri Danau Eco

Danau Eco Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Terakhir, Anda bisa menikmati perjalanan mengelilingi danau ecopark dengan perahu pedal dan dua tempat duduk. Setiap perahu dapat menampung maksimal 2 orang. Dengan pemandangan hijau yang rimbun dan air yang tenang, Anda benar-benar bisa kembali ke alam.

Ada banyak ikan untuk diberi makan. Menyusuri danau eco baik untuk dicoba oleh segala usia tetapi tidak direkomendasikan untuk anak di bawah usia 5 tahun. Anak-anak dapat duduk dan menonton sementara orang tua dapat mencoba mengemudi karena perahu mudah dikendalikan.

Ingat ya, harga tiket masuk Ocean Ecopark Ancol tidak termasuk dengan beberapa wahana yang tersedia. Jadi, siapkan dana lebih untuk berjaga-jaga karena jika Anda datang bersama anak-anak, pasti akan ada banyak nih wahana permainan yang ingin ditelusuri.

Kalau Anda ingin berhemat, bawa bekal sendiri karena Ocean Ecopark Ancol juga ramah sekali untuk para keluarga yang merencanakan piknik. Kalau tidak ingin membawa bekal sendiri, tenang saja! Masih ada banyak restoran yang menjual makanan maupun minuman, kok!

Fasilitas Ecopark Ancol

Fasilitas Ecopark Ancol telah dirancang dengan baik untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Selain menawarkan wahana-wahana seru, tempat wisata yang populer di Jakarta Utara ini juga menyediakan fasilitas pendukung yang lengkap. Berikut beberapa fasilitas yang dapat ditemukan di Ecopark Ancol:

  1. Toilet: Toilet tersedia di seluruh area Ecopark Ancol untuk kenyamanan pengunjung. Dengan adanya toilet yang mudah dijangkau, pengunjung dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berada di dalam area wisata.
  2. Mushola: Terdapat fasilitas tempat ibadah berupa mushola untuk para pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah selama berada di Ecopark Ancol. Pengunjung dapat beristirahat sejenak dan melaksanakan ibadah dengan tenang.
  3. Area Parkir yang luas: Ecopark Ancol menyediakan area parkir yang luas untuk para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Dengan adanya area parkir yang memadai, pengunjung dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan mereka dan memulai petualangan di dalam Ecopark Ancol.
  4. Tempat Istirahat dan Ruang Makan: Pihak pengelola juga menyediakan tempat istirahat dan ruang makan bagi para pengunjung yang ingin bersantai atau menikmati makanan di dalam area Ecopark Ancol. Pengunjung dapat beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan alam yang indah atau menyantap hidangan lezat.
  5. Tempat Sewa Sepeda, Ecobike, dan Skuter Mobil: Bagi pengunjung yang ingin menjelajahi Ecopark dengan santai, tersedia tempat penyewaan sepeda, Ecobike, dan skuter mobil. Dengan menyewa kendaraan tersebut, pengunjung dapat berkeliling dengan lebih mudah dan menikmati setiap sudut Ecopark Ancol.
  6. Tempat Sewa Perahu atau Kano: Untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi berlayar di danau, tersedia tempat penyewaan perahu atau kano. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan danau yang indah di sekitar Ecopark Ancol.

Selain fasilitas-fasilitas di atas, Ecopark Ancol juga menawarkan berbagai atraksi menarik seperti Ecolab, Botanical Garden, Treetop Walk, Butterfly Pavilion, Ecopark Discover Centre, Birdies Adventurous, Exhibition Hall, dan Club House. Setiap sudut Ecopark Ancol dilengkapi dengan tempat sampah, sehingga pengunjung dapat dengan mudah membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan fasilitas yang lengkap ini, pengunjung Ecopark Ancol dapat merasa nyaman dan terlayani dengan baik selama berwisata di tempat ini. Semua fasilitas yang disediakan bertujuan untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan sekitar.

Alamat dan Rute Menuju Ocean Ecopark Ancol

Bagi Anda yang penasaran dengan lokasi Ocean Ecopark Ancol, maka datang saja ke Jakarta Utara, kecamatan Pademangan, lebih tepatnya Jl. Lodan Timur Nomor 7, RW.10. Kalau Anda datangnya dari pusat kota Jakarta, maka Anda bisa melalui jalan Merdeka Timur.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Ismail Marzuki Terbaru Mei 2024

Baru setelah itu Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jl. Benyamin Suaeb dan ikuti rambu-rambu untuk mengambil arah ke Jalan Lodan Raya. Baru setelah itu Anda bisa belok kiri ke Jl. Ancol Timur.

Kemudian jika Anda menemukan bundaran, maka ambillah jalan keluar pertama menuju Jl. Pasir Putih I dan teruskan ke  ke Jl. Ancol lalu belok kanan menuju aquarium sampai bertemu dengan bundaran lagi. Nah, Anda bisa belok kiri dan sampai ke gerbang masuk Ancol. Info lebih lanjut dapat menghubungi ke (021) 29 222 222 dan hotline sms ke 0812 8799 2222.

Tips Berkunjung ke Ecopark Ancol

Tips Berkunjung ke Ecopark Ancol

Ecopark Ancol merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Jakarta Utara. Bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke Ecopark Ancol, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan pengalaman liburan Anda:

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum pergi ke Ecopark Ancol, pastikan Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Periksa jam buka dan tutup, serta pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk menikmati semua wahana dan atraksi yang ingin Anda kunjungi.
  2. Cek Cuaca: Periksa perkiraan cuaca sebelum Anda pergi ke Ecopark Ancol. Pastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca, seperti payung atau jaket hujan jika diperlukan.
  3. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Ecopark Ancol memiliki area yang luas dan beragam aktivitas yang dapat dilakukan. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk berjalan-jalan atau beraktivitas di luar ruangan.
  4. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Persiapkan perlengkapan yang diperlukan, seperti kacamata hitam, topi, sunblock, dan air minum. Perlengkapan ini akan membantu Anda melindungi diri dari sinar matahari dan menjaga kesehatan selama berada di Ecopark Ancol.
  5. Perhatikan Harga Tiket dan Wahana: Pastikan Anda memahami harga tiket masuk dan wahana yang ingin Anda kunjungi di Ecopark Ancol. Jika ada wahana yang memerlukan biaya tambahan, pastikan Anda menyesuaikan anggaran Anda.
  6. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Ecopark Ancol menawarkan berbagai fasilitas, seperti toilet, mushola, tempat istirahat, dan tempat makan. Manfaatkan fasilitas ini untuk kenyamanan Anda selama berada di dalam area Ecopark Ancol.
  7. Patuhi Aturan dan Etika: Selalu patuhi aturan yang berlaku di Ecopark Ancol. Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan hargai lingkungan sekitar. Selain itu, hormati pengunjung lainnya dengan menjaga sikap dan perilaku yang baik.
  8. Ambil Foto dan Kenang Momen: Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga selama kunjungan Anda di Ecopark Ancol. Ambil foto-foto indah dan simpan kenangan yang tak terlupakan dari liburan Anda di tempat ini.
  9. Nikmati Setiap Wahana dan Atraksi: Ecopark Ancol menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang menarik. Ambil waktu untuk menikmati setiap wahana dan jangan terburu-buru. Rasakan kegembiraan dan keindahan yang ditawarkan oleh setiap atraksi di Ecopark Ancol.
  10. Bersenang-senang dan Menjaga Keamanan: Yang terpenting, jangan lupa untuk bersenang-senang dan menjaga keamanan selama berada di Ecopark Ancol. Ikuti petunjuk dan arahan yang diberikan oleh petugas, dan jaga keamanan diri sendiri serta anggota keluarga atau teman yang ikut bersama Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memiliki pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan di Ecopark Ancol. Selamat menikmati berbagai wahana dan atraksi yang ditawarkan serta menjelajahi keindahan alam di dalamnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×