Harga Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol Terbaru Desember 2021

Posted on

Ocean EcoPark Ancol, HTM : Rp25.000-Rp500.000, Jam Buka : 06:00 – 17:00 WIB, Lokasi : Jln. Lodan Timur No.7, RW.10, Pademangan , Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 13820, Maps : Klik Disini, Telepon : (021) – 2922 2222.

Kira-kira berapa sih harga tiket masuk Ocean Ecopark Ancol sekarang? Pasti sepanjang PPKM Anda merasa bosan sekali dan ketika beberapa tempat wisata dibuka, Anda inginnya bermain ke mana-mana, termasuk pergi ke Ocean Ecopark Ancol. Nah, sebelum pergi destinasi wisata yang menjadi bagian di Ancol ini, Anda pasti penasaran dong berapa sih harga tiket masuknya sekarang ini?

Harga Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Tenang saja, Anda yang penasaran dengan berapa tiket masuk ke Ocean Ecopark Ancol, jam bukanya, alamat dan rute untuk bisa menuju ke destinasi wisata satu ini, yuk coba baca beberapa informasi berharga sebelum menyiapkan rencana bepergian.

Harga Tiket Masuk Ocean Ecopark Ancol

Menjadi salah satu destinasi terbaru yang bisa ditemui di Jakarta, memang Ocean Ecopark Ancol ini belum seramai wisata lainnya. Jadi jangan heran jika untuk bisa masuk ke Ocean Ecopark ini masih terhitung murah, ya!

Dengan tarif masuknya yang murah ini, tentu saja menjadi alasan bagi warga Jakarta untuk mengunjungi kawasan wisata satu ini karena ada hiburan lain yang lebih seru dari Ancol. Kalau Anda ingin mengunjungi kawasan wisata yang bisa menjadi sarana edukasi dan lebih memahami alam, maka siapkan uang Rp. 125.000.

Harga tiket tersebut berlaku setiap hari, hanya saja belum termasuk dengan beberapa wahana yang tersedia di dalamnya, ya! Jika Anda ingin bermain dengan wahana yang ada, maka ada tarif lain yang perlu dibayarkan. Berikut Detail Tiket Masuk Ocean Ecopark yang bisa di lihat di bawah ini.

Harga Tiket Ecopark Ancol
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk AncolRp25.000Rp25.000
Eco Bike/60 MenitRp35.000
Sepeda Tendem/60 MenitRp65.000
Eco Trike/15 MenitRp35.000Rp40.000
Eco Trike/30 MenitRp70.000Rp80.000
Buggy Round/30 MenitRp90.000Rp140.000
Buggy Round/60 MenitRp130.000Rp170.000
Paket FotoRp500.000
Pakan Ikan/bungkusRp5.000
Sewa Matras/HariRp30.000
Charge Sepeda/UnitRp35.000Rp35.000
Tiket Kendaraan
Tiket MobilRp25.000Rp25.000
Tiket MotorRp15.000Rp15.000

Jam Buka Ocean Ecopark Ancol

Nah, untuk jam buka Ocean Ecopark Ancol sendiri adalah 06.00 – 17.00. Meskipun masih pandemi, namun Ocean Ecopark ini masih tetap buka, kok! Hanya saja memang pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola ini lebih ekstra ketat, ya!

Jam Buka Ecopark Ancol
Jam Operasional06.00 – 17.00 WIB

Jadi, setiap pengunjung dipastikan harus mentaati setiap protokol kesehatan yang ada. Di setiap sudut jalan menuju Ocean Ecopark Ancol telah diberi tempat untuk cuci tangan dan botol berisikan hand sanitizer.

Sebelum masuk ke Ocean Ecopark Ancol, pengunjung juga diwajibkan untuk pengecekan suhu tubuh. Jadi, benar-benar protokol kesehatan diterapkan dengan sangat ketat di sini.

Alamat dan Rute Menuju Ocean Ecopark Ancol

Bagi Anda yang penasaran dengan lokasi Ocean Ecopark Ancol, maka datang saja ke Jakarta Utara, kecamatan Pademangan, lebih tepatnya Jl. Lodan Timur Nomor 7, RW.10. Kalau Anda datangnya dari pusat kota Jakarta, maka Anda bisa melalui jalan Merdeka Timur.

Baru setelah itu Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jl. Benyamin Suaeb dan ikuti rambu-rambu untuk mengambil arah ke Jalan Lodan Raya. Baru setelah itu Anda bisa belok kiri ke Jl. Ancol Timur.

Kemudian jika Anda menemukan bundaran, maka ambillah jalan keluar pertama menuju Jl. Pasir Putih I dan teruskan ke  ke Jl. Ancol lalu belok kanan menuju aquarium sampai bertemu dengan bundaran lagi. Nah, Anda bisa belok kiri dan sampai ke gerbang masuk Ancol.

Apa itu  Ocean Ecopark ?

Dengan menggunakan pendekatan green style, Ocean Ecopark merupakan ruang terbuka bagi pengunjung Ancol Dream Land untuk mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi outbond. Ecopark terbagi menjadi beberapa fungsi dan fasilitas yaitu :

  • Zona Eco Care
  • Eco Nature
  •  Eco Art
  • Eco Island
  • Eco Energy

Ada vegetasi pantai di seluruh zona untuk mendukung lingkungan. Ini sangat ideal untuk jogging atau bersepeda dan anak-anak suka bermain, menjelajah, dan berjalan-jalan juga.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Ocean Ecopark Ancol

  1. Mencoba Kegiatan Olahraga

Mencoba Kegiatan Olahraga Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Di Ocean Ecopark Ancol, Anda bisa menikmati suasana yang menyegarkan di luar ruangan Di sini Anda dapat melakukan olahraga pagi bersama seluruh keluarga seperti berlari, berolahraga dengan peralatan gym seadanya, mengikuti sesi aerobik, jogging pagi atau mengikuti acara jalan-jalan di sepanjang taman.

Anda juga dapat menyewa sepeda, skuter listrik, atau mobil golf dan bersepeda di sepanjang jalur sepeda taman. Ocean Ecopark Ancol memiliki jalur bersepeda terbaik di ibu kota, dengan rute sekitar 2,2 kilometer jalur lurus, menikung, menanjak, dan menurun.

  1. Belajar Pertanian

Belajar Pertanian Ecopark

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di area edukasi Ocean Ecopark Ancol. Anda bisa belajar bertani dan bahkan bisa membajak ladang dan menanam beberapa benih. Jika Anda mengajak anak-anak ke Ocean Ecopark Ancol, mereka akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang berbagai jenis tanaman, buah-buahan dan sayuran.

Anak-anak berkesempatan menanam benih jagung dan membuat campuran kompos. Pengelola Ocean Ecopark Ancol benar-benar mendorong anak-anak untuk belajar tentang pentingnya hidup dari tanah, belajar tentang dari mana makanan berasal dan bagaimana kerja keras yang harus dilakukan untuk mengelola tanah pertanian.

  1. Memberi Makan dan Bermain Dengan Hewan

Memberi Makan dan Bermain Dengan Hewan Ecopark Ancol

Di Ocean Ecopark Ancol, Anda dan pengunjung lainnya juga bisa memberi makan atau bermain dengan berbagai jenis hewan. Di sini, Anda bisa menemukan bebek, kambing, kelinci, burung, dan ikan koi.

Ada Staf Ecopark yang akan memandu Anda tentang cara merawat dan memberi makan hewan. Kebanyakan pengunjung anak-anak suka dengan daerah ini karena bisa berinteraksi langsung dengan banyak hewan.

  1. Mengunjungi Rumah Lebah

Rumah Lebah Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Tidak ada cara yang lebih baik untuk memperkenalkan anak-anak tentang pentingnya berinteraksi dengan lebah madu. Ecopark menampilkan peternakan lebah sebagai sarana pendidikan bagus untuk anak.

Jadi, di rumah lebah ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana madu dipanen. Anak-anak memiliki kesempatan untuk mengunjungi rumah lebah dan belajar tentang lebah yang berbeda dan proses pembuatan madu. Jangan khawatir, ini aman! Pengelola Rumah Lebah akan memberi Anda panduan ebah sebelum memasuki sarang lebah.

  1. Mengunjungi Rumah Energi

Rumah Energi Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Di Rumah Energi, anak-anak akan belajar tentang sampah yang dapat didaur ulang dan tidak dapat didaur ulang. Mereka juga akan belajar tentang energi alternatif seperti biogas dan pupuk organik.

Bahkan, anak-anak juga bisa belajar cara membuat pupuk organik dari sampah basah, belajar membuat lampu organik dan mengganti lilin. Semuanya adalah cara sederhana untuk mengajari anak-anak tentang sumber energi alternatif.

  1. Bermain di Taman Petualangan Outbondholic Ancol

Outbound Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Selanjutnya, Anda bisa trekking di sebuah area outbond yang bernama Outbondholic Ancol Adventure Park. Nah, ada 2 area outbond yang tersedia untuk dijelakahi yakni  untuk anak berusia 6-12 tahun atau 12 ke atas. Ada beberapa zona yang terbagi dan masing-masing ada permainan yang asyik untuk dinikmati. Mulai dari flying fox hingga wahana permainan seru lainnya bisa Anda nikmati di sini.

  1. Menyusuri Danau Eco

Danau Eco Ocean Ecopark Ancol Terbaru

Terakhir, Anda bisa menikmati perjalanan mengelilingi danau ecopark dengan perahu pedal dan dua tempat duduk. Setiap perahu dapat menampung maksimal 2 orang. Dengan pemandangan hijau yang rimbun dan air yang tenang, Anda benar-benar bisa kembali ke alam.

Ada banyak ikan untuk diberi makan. Menyusuri danau eco baik untuk dicoba oleh segala usia tetapi tidak direkomendasikan untuk anak di bawah usia 5 tahun. Anak-anak dapat duduk dan menonton sementara orang tua dapat mencoba mengemudi karena perahu mudah dikendalikan.

Ingat ya, harga tiket masuk Ocean Ecopark Ancol tidak termasuk dengan beberapa wahana yang tersedia. Jadi, siapkan dana lebih untuk berjaga-jaga karena jika Anda datang bersama anak-anak, pasti akan ada banyak nih wahana permainan yang ingin ditelusuri.

Kalau Anda ingin berhemat, bawa bekal sendiri karena Ocean Ecopark Ancol juga ramah sekali untuk para keluarga yang merencanakan piknik. Kalau tidak ingin membawa bekal sendiri, tenang saja! Masih ada banyak restoran yang menjual makanan maupun minuman, kok!

Anda Sedang Mencari Ini :
    harga tiket masuk ocean park november 2021 |
Gravatar Image
Hargacampur.com adalah Website yang menyajikan Informasi Harga Diskon dan Katalog Promo Terbaru. Selain itu ada info Daftar Harga dan Diskon Terbaru bagi kalian para pecinta diskon di Indonesia. Untuk informasi lebih lengkapnya klik disini