Harga Tiket Masuk Osanna Beach Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Osanna Beach Wonogiri, HTM : Rp 16.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Jalan Dringo, Desa Gunturharjo, Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah , Indonesia, 57679, Telepon : .

Pesisir pantai di perbatasan Wonogiri dan Pacitan menyimpan kejutan indah bernama Osanna Beach. Sebagai destinasi wisata yang baru dibuka pada pertengahan tahun 2023, Osanna Beach menawarkan pengalaman unik di tepi pantai dengan sentuhan modern yang memadukan keindahan gaya Jawa dan Bali.

Harga Tiket Masuk Osanna Beach

Pertama-tama, mari telaah informasi penting mengenai harga tiket masuk ke Osanna Beach. Dengan memahami harga tiket terbaru, Anda dapat merencanakan kunjungan dengan lebih baik. Tidak hanya itu, artikel ini juga akan membahas jam operasional pantai ini, memberikan panduan tentang kapan waktu terbaik untuk menikmati suasana pantai yang memesona.

Harga Tiket Masuk Osanna Beach

Penting untuk mengetahui informasi terkini seputar harga tiket masuk Osanna Beach sebelum merencanakan liburan ke destinasi ini. Dengan memahami struktur tarif terbaru, pengunjung dapat mengatur anggaran mereka dengan lebih efektif. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Osanna Beach yang berlaku pada saat artikel ini ditulis:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk Hari BiasaRp30.000
Tiket Masuk Akhir Pekan dan Libur NasionalRp40.000
Tiket Wahana Rainbow SlideRp20.000
Bungalow (Glamping/Resort) per MalamMulai dari Rp500.000

Harga tiket masuk tersebut sudah mencakup akses ke berbagai fasilitas, termasuk spot selfie, playground, dan kolam renang di Osanna Beach. Namun, perlu diingat bahwa tiket untuk wahana permainan tertentu, seperti Rainbow Slide, dikenakan biaya tambahan. Selain itu, bagi yang ingin merasakan menginap di bungalow dengan fasilitas yang lengkap, tersedia opsi dengan harga bervariasi.

Jam Buka

Osanna Beach menyambut pengunjung setiap harinya dengan jadwal operasional yang teratur. Informasi ini sangat penting agar para wisatawan dapat merencanakan kunjungan mereka dengan baik. Berikut adalah jam buka Osanna Beach yang dapat dijadikan panduan:

HariJam BukaJam Tutup
Senin – Minggu08.00 pagi18.00 sore

Osanna Beach buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Jadwal ini berlaku baik pada hari biasa maupun akhir pekan, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menikmati keindahan pantai ini dalam rentang waktu yang cukup luas.

Daya Tarik Wisata Pantai Osanna Beach

Osanna Beach menghadirkan daya tarik tersendiri yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik. Dengan perpaduan suasana modern, taman bermain yang indah, dan keberagaman wahana, wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas seru di tepi pantai. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang dapat dinikmati oleh pengunjung:

Taman Indah di Tebing Pantai

Taman Indah di Tebing Pantai

Osanna Beach mempersembahkan konsep taman bermain yang memukau di sepanjang tebing pantai. Jalan setapak yang dihiasi dekorasi ala taman purbakala memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Dengan ornamen berbentuk tulang raksasa dan patung-patung unik, setiap sudut taman ini menawarkan keceriaan tersendiri. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut lepas yang menakjubkan dari ketinggian.

Spot Foto

Spot Foto

Taman spot foto Osanna Beach dirancang dengan desain cerah yang dominan warna biru dan putih. Meskipun terinspirasi oleh gaya Mykonos di Yunani, spot-spot foto ini hadir dengan beragam tema. Patung-patung unik seperti tiruan Buddha emas, patung prajurit, hingga patung dinosaurus menjadi objek menarik untuk diabadikan. Pengunjung dapat menjelajahi spot-spot ini secara gratis, menambah keseruan kunjungan mereka.

Rainbow Slide

Rainbow Slide

Wahana Rainbow Slide menjadi daya tarik tersendiri di Osanna Beach. Perosotan pelangi raksasa ini membawa pengunjung merasakan sensasi meluncur sejauh lebih dari 20 meter. Terletak di bagian terluar taman, Rainbow Slide memberikan pengalaman meluncur yang menyenangkan dengan pemandangan laut yang memukau sebagai latar belakang.

Kereta Pantai

Kereta Pantai

Di depan deretan bungalow, terdapat rel kereta melayang yang menjadi wahana kereta pantai. Cocok untuk anak-anak, wahana ini memungkinkan pengunjung merasakan keseruan bermain kereta di tepi pantai. Aktivitas ini menjadi daya tarik tersendiri yang menyenangkan bagi keluarga yang mengunjungi Osanna Beach.

Infinity Pool

Infinity Pool

Osanna Beach menawarkan fasilitas infinity pool atau kolam renang tak berbatas. Pengunjung dapat bersantai di kolam renang ini yang terletak di atas tebing dengan pemandangan laut yang memukau. Pengalaman ini biasanya hanya dapat dinikmati di akomodasi bintang lima, tetapi di Osanna Beach, pengunjung dapat merasakannya secara gratis.

Bungalo dan Glamping

Bungalo dan Glamping

Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menginap di tepi pantai, Osanna Beach menyediakan bungalow atau glamping dengan berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari tempat tidur hingga televisi, bungalow ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang memutuskan untuk bermalam di sini. Biayanya mulai dari 500 ribu per malam dan sudah termasuk tiket masuk gratis.

Osanna Beach bukan hanya sekadar pantai biasa, tetapi sebuah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan konsep modern yang unik. Daya tariknya tidak hanya terletak pada keindahan pantainya, tetapi juga pada beragam wahana dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

Fasilitas

Osanna Beach menyajikan beragam fasilitas untuk menambah kenyamanan dan keseruan liburan pengunjung. Berikut adalah fasilitas utama yang bisa dinikmati di tempat wisata ini:

  • Area Parkir: Osanna Beach menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kenyamanan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
  • Toilet Umum dan Musala: Toilet umum yang bersih dan musala tersedia di sepanjang area wisata untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung.
  • Kolam Renang Infinity: Pengunjung dapat bersantai di kolam renang tak berbatas sambil menikmati pemandangan laut yang indah.
  • Taman Bermain dan Spot Foto: Taman bermain menyuguhkan keseruan dengan rainbow slide dan spot foto menarik, menciptakan momen liburan yang ceria.
  • Bungalow dan Glamping: Osanna Beach menyediakan bungalow dan glamping untuk pengunjung yang ingin menginap dengan kenyamanan yang ditawarkan, termasuk tiket masuk gratis.
  • Restoran dengan Pemandangan Laut: Restoran di Osanna Beach memanjakan pengunjung dengan hidangan lezat sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Osanna Beach tidak hanya menawarkan keindahan alam pantai, tetapi juga menyediakan fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, mulai dari kenyamanan parkir hingga pengalaman menginap yang nyaman.

Lokasi Osanna Beach

Osanna Beach, destinasi wisata yang menakjubkan, terletak di perbatasan Wonogiri dan Pacitan, Jawa Tengah. Dengan alamat yang tepat di Jalan Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, lokasi pantai ini memikat wisatawan dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Mencapai Osanna Beach dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dari Wonogiri atau Pacitan, baik menggunakan motor maupun mobil. Jalan yang diakses menuju lokasi cukup baik, meskipun sebagian jalur mungkin agak berkelok dan menanjak.

Tidak hanya memukau dengan keunikan wahana dan taman bermain di atas tebing, tetapi lokasi Osanna Beach juga memberikan pemandangan laut lepas yang menawan. Suara debur ombak dan angin sepoi-sepoi laut akan menyambut pengunjung, menciptakan atmosfer yang menenangkan dan memikat.

Tips Berkunjung ke Osanna Beach

Tips Berkunjung ke Osanna Beach
Tips Berkunjung ke Osanna Beach

Osanna Beach, sebagai destinasi wisata yang menawarkan keindahan luar biasa, membutuhkan beberapa tips agar pengunjung dapat menikmati liburan mereka secara maksimal. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu rencana perjalanan Anda ke Osanna Beach.

  1. Pilih Waktu Berkunjung dengan Bijak: Osanna Beach buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore. Namun, untuk menikmati suasana yang lebih tenang dan foto-foto yang sempurna, sebaiknya kunjungi tempat ini di pagi hari atau sore hari menjelang matahari terbenam. Waktu-waktu tersebut memberikan pemandangan indah dan cahaya matahari yang sempurna untuk momen foto yang tak terlupakan.
  2. Persiapkan Perlengkapan: Berdasarkan kegiatan yang Anda rencanakan, pastikan untuk membawa perlengkapan yang sesuai. Jika berencana berenang di infinity pool, bawalah pakaian renang dan perlengkapan pantai. Untuk wisatawan yang ingin menikmati Rainbow Slide, pastikan untuk membawa uang ekstra untuk tiket wahana tersebut.
  3. Jelajahi Spot Foto dengan Kreatif: Osanna Beach menyediakan berbagai spot foto menarik dengan patung-patung unik dan latar belakang laut yang cantik. Manfaatkan kreativitas Anda untuk menghasilkan foto-foto yang Instagrammable. Jangan ragu untuk menjelajahi setiap sudut taman, dari Rainbow Slide hingga kereta pantai, dan abadikan momen-momen berkesan.
  4. Cicipi Pengalaman Glamping: Jika Anda berencana menginap di Osanna Beach, pertimbangkan untuk mencicipi pengalaman glamping di bungalow yang tersedia. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, terutama jika Anda berencana menginap di akhir pekan atau saat libur.
  5. Lihat Ramalan Cuaca: Sebelum berangkat, periksa ramalan cuaca terlebih dahulu. Pastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca, terutama jika berencana mengunjungi pantai atau kolam renang.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati liburan di Osanna Beach tanpa khawatir. Nikmati keindahan alam, wahana-wahana menarik, dan pengalaman liburan yang tak terlupakan di tepi pantai yang unik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×