Harga Tiket Masuk Palembang Bird Park Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Palembang Bird Park, HTM : Rp 50.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Jl. Gubernur H.A. Bastari, Jakabaring, Kawasan Opi Mall, Rambutan, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 30257, Telepon : (0711) 5740127.

Harga tiket masuk Palembang Bird Park yang murah membuat salah satu wisata ini banyak dikunjungi oleh berbagai keluarga. Palembang Bird Park adalah destinasi wisata populer dan sering sekali dituju oleh para wisatawan ketika datang ke kota Palembang. Ya, kota ini tidak hanya dikenal dengan pempek-pempeknya saja, nih!

Harga Tiket Masuk Palembang Bird Park Terbaru

Di sini, Anda juga menyaksikan berbagai macam koleksi burung di Bird Park. Ada berbagai taman burung dengan koleksi satwa menggemaskan yang dijamin membuat anak suka sekali mengamatinya. Kira-kira berapa ya harga tiket masuk ke Palembang Bird Park ini?

Harga Tiket Masuk Palembang Bird Park

Bird Park yang ada di Palembang ini adalah destinasi wisata populer yang hampir selalu menjadi tujuan wisatawan. Di kawasan wisata ini, ada berbagai macam burung yang bisa diamati mulai dari burung hias sampai burung kicau.

Kalau Anda ingin mengunjungi Bird Park ini, maka siapkan harga tiketnya.  Nah, harga tiket masuk Palembang Bird Park sendiri hanya Rp 50.000. Dengan tiket Rp 50.000 saja, Anda sudah bisa menelusuri taman satwa yang indah ini.

Harga Tiket Masuk Palembang Bird Park
Tiket MasukRp50.000

Untuk Anak dengan usia 2 tahun ke bawah dan lansia 60 tahun ke atas gratis tiket masuk.

Jam Buka

Tempat wisata ini dibuka pada setiap harinya mulai dari hari senin sampai minggu. Untuk jam operasional Palembang Bird Park ini di buka pada jam 10.00 WIB Sampai Jam 18.00 WIB.

Jam Buka
Senin – Minggu08.00 – 18.00 WIB

Daya Tarik Palembang Bird Park

Daya Tarik Palembang Bird Park

Tempat wisata yang populer di Palembang ini tentunya menyimpan banyak sekali daya tarik yang bisa membuat para pengunjung terpukau dan memiliki kenangan seru ketika berkunjung ke sini. Berikut daya darik tempat wisata ini sebagai berikut.

Wisata Murah Meriah

Untuk memasuki wisata Taman Burung ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya yang cukup terjangkau. Dengan harga tiketnya yang terjangkau ini, tidak mengherankan jika banyak yang datang ke Palembang Bird Park. Walau harganya murah, tapi fasilitas yang disediakan lengkap, dan Anda juga bisa melihat berbagai macam satwa.

Hanya saja,  ada beberapa tempat hewan yang mematok biaya tambahan jika ingin berfoto. Bird Park yang ada di Palembang ini menjadi wisata edukasi yang cocok untuk menambah wawasan buah hati Anda tentang satwa.

Banyak Spot Foto

Banyak Spot Foto

Kalau Anda mengunjungi Palembang Bird Park, maka akan ada berbagai spot foto menarik untuk dijadikan latar berfoto. Setiap sudut tempat wisata ini sengaja diatur untuk menarik pengunjung untuk membidik foto-foto menarik.

Lihat Juga :  Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya Terbaru Mei 2024

Selain spotnya yang bagus, satwa-satwa liarnya yang cantik juga akan menambah kesan foto Anda menjadi lebih berwarna dan tentu saja menjadi instagramable. Kalau Anda sedang di Palembang Bird Park, maka jangan lupa berfoto ke kawasan ular. Ada ular piton jinak yang bisa diajak foto.

Tenang saja, ularnya tidak akan mematok Anda, kok! Foto bersama ular piton sambil dilengkapi dengan background rumah burung yang estetik dijamin membuat hasil gambar kian bagus.

Ada Taman Burung

Ada Taman Burung

Jika biasanya alam indah karena ditumbuhi dengan aneka macam tumbuhan dan bunga, maka keindahan taman satu ini dijamin menjadi lebih sempurna karena adanya koleksi satwa burung. Ya, di Palembang Bird Park ini bukan hanya menyediakan sebuah taman bunga saja, melainkan juga ditambah dengan koleksi burungnya yang begitu menarik.

Khusus untuk taman burung, luas wilayahnya bisa mencapai 2 hektar. Jadi, Anda bisa berkeliling untuk menyaksikan berbagai macam koleksi yang menarik. Ajaklah anak-anak menelusuri taman burung sambil mengamati spesies yang ada di taman ini.

Tersedia Kolam Ikan

Tersedia Kolam Ikan

Tidak hanya taman burung saja nih yang bisa dilihat dan diamati kalau sedang di Palembang Bird Park. Kawasan wisata Palembang ini juga menyediakan sebuah kolam ikan dengan berbagai macam koleksi. Kolam ikan ini letaknya ada di sebelah kiri loket.

Di kolam ikan inilah, Anda bisa menyaksikan ratusan ikan lucu, banyak anak-anak yang bermain di kola mini karena memang tidak terlalu membahayakan. Namun, kalau Anda ingin bermain di kolam ikan, maka akan dipatok tambahan biaya sebesar Rp 5.000.

Alasan Mengajak Anak ke Palembang Bird Park

Alasan Mengajak Anak ke Palembang Bird Park

Mengunjungi Palembang Bird Park adalah pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak dan orang dewasa sekalipun. Tempat wisata Bird Park ini menampilkan banyak koleksi burung dari seluruh dunia dan merupakan sumber pendidikan yang luar biasa bagi anak-anak.

Di tempat ini, anak dapat secara pribadi mengenal hewan yang luar biasa dan belajar lebih banyak tentang bagaimana kebiasaan manusia mempengaruhi ekosistem global. Berikut alasan mengajak anak ke Palembang Bird Park:

Belajar Mengenal Jenis-jenis Burung

Di kota-kota, hewan yang paling sering diamati adalah hewan peliharaan dan hama. Palembang Bird Park adalah tempat yang bagus untuk mengenalkan anak pada berbagai satwa. Bird Park di Palembang ini lahanya besar dan bisa menampung berbagai macam hewan dan sering juga berfungsi sebagai konservatori tanaman.

Dengan menyatukan banyak spesies di satu lokasi, Palembang Bird Park mengingatkan pengunjung akan keragaman menakjubkan yang ditemukan di seluruh planet ini. Tempat wisata Bird Park ini menginspirasi rasa ingin tahu, keajaiban, dan hubungan emosional dengan alam yang tidak dimiliki banyak orang Indonesia modern.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Sriwijaya Sport Centre Mei 2024

Ajarkan Tanggung Jawab

Selain keajaiban yang menginspirasi, Palembang Bird Park adalah wisata edukasi yang luar biasa. Anak akan mempelajari lebih lanjut tentang spesies favorit mereka dan bagaimana mereka dapat membantu melindungi hewan di alam liar.

Dengan mengunjungi Bird Park ini, Anda berkontribusi pada penyebaran informasi yang menginspirasi orang untuk berperilaku lebih bertanggung jawab terhadap dunia hewan.

Sebagai Kenangan

Jika Anda pergi ke Palembang Bird Park, maka Anda bisa memberi makan burung, melihat merak keluar dari lubangnya, atau bermain di kolam ikan. Kenangan awal ini membangun hubungan emosional yang positif dengan alam dan menjadi pengalaman yang mengasyikkan.

Membawa anak-anak Anda ke Palembang Bird Park dapat membuat banyak kenangan indah sepanjang hidup mereka.

Fasilitas Palembang Bird Park

Palembang Bird Park merupakan destinasi wisata yang menarik bagi pecinta burung dan pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam. Fasilitas yang disediakan di Palembang Bird Park juga cukup memadai untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Palembang Bird Park:

  1. Area Parkir Luas: Palembang Bird Park menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung. Anda dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan Anda saat mengunjungi taman satwa ini.
  2. Banyak Taman Satwa: Palembang Bird Park memiliki berbagai taman satwa yang menampung beragam jenis burung dari berbagai belahan dunia. Anda dapat menjelajahi taman-taman tersebut dan menyaksikan keindahan burung-burung yang ada.
  3. Toilet Bersih: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat juga disediakan di Palembang Bird Park. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman selama berada di taman satwa.
  4. Food Court: Jika Anda merasa lapar atau ingin sekadar menyantap makanan ringan, Palembang Bird Park juga menyediakan food court yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman. Anda dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati suasana alam yang indah.
  5. Musholla: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, Palembang Bird Park juga menyediakan musholla sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah dan berdoa.

Fasilitas-fasilitas tersebut hadir untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung selama berkunjung ke Palembang Bird Park. Dengan adanya fasilitas yang memadai, Anda dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan saat menjelajahi taman satwa ini.

Lokasi Palembang Bird Park

Kalau Anda penasaran dengan koleksi satwa yang ada Palembang Bird Park, maka kunjungi saja Kecamatan Rambutan, tepatnya di Jl. Gubernur H.A. Bastari, kelurahan Sungai Kedukan, Kota Palembang.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Sriwijaya Sport Centre Mei 2024

Lokasi Palembang Bird Park sendiri lokasinya ada di Jakabaring atau masih menjadi satu dengan area OPI Moll. Informasi lengkapnya bisa menghubungi Telp. (0711) 5740127. Kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Instagram atau Facebook Palembang Bird Park.

Tips Merencanakan Pergi ke Palembang Bird Park

Tips Merencanakan Pergi ke Palembang Bird Park

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Palembang Bird Park, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Persiapkan Aktivitas Sebelumnya: Jika Anda pergi dengan anak-anak, persiapkan mereka dengan membaca buku tentang binatang atau menonton video kehidupan binatang sebelum pergi ke Bird Park. Hal ini akan membantu anak-anak lebih mengenal jenis burung yang akan mereka temui di taman satwa.
  2. Istirahat yang Cukup: Pastikan Anda dan keluarga cukup beristirahat sebelum pergi ke Bird Park. Kunjungan ke taman satwa ini akan memakan waktu yang cukup lama, jadi pastikan Anda dan anak-anak memiliki energi yang cukup untuk menjelajahi area yang luas.
  3. Pilih Waktu yang Tepat: Jika Anda ingin menghindari kerumunan besar, sebaiknya kunjungi Bird Park pada hari kerja. Waktu terbaik untuk mengunjungi adalah pagi hari atau sore hari ketika cuaca lebih sejuk. Namun, pastikan Anda memeriksa jam operasional taman sebelum pergi.
  4. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Kenakan pakaian katun dan alas kaki yang nyaman agar Anda bisa bergerak dengan leluasa saat menjelajahi taman satwa. Juga, jangan lupa untuk membawa jaket atau syal jika cuaca menjadi dingin.
  5. Persiapkan Barang Bawaan: Bawa botol air minum yang cukup dan jangan lupa untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Juga, bawa topi, payung, dan perlengkapan pribadi seperti pembersih tangan dan kotak P3K.
  6. Siapkan Uang yang Cukup: Pastikan Anda membawa uang yang cukup untuk membayar biaya parkir kendaraan dan membeli makanan atau minuman di area taman. Juga, sediakan uang lebih untuk keperluan tak terduga.
  7. Bawa Kereta Bayi: Jika Anda pergi dengan bayi atau balita, disarankan untuk membawa kereta bayi agar mereka dapat duduk dan beristirahat ketika perlu.
  8. Hindari Benda Tajam: Untuk keamanan, hindari membawa benda-benda tajam atau berbahaya saat berkunjung ke taman satwa ini.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat merencanakan perjalanan yang menyenangkan dan aman ke Palembang Bird Park. Nikmati pengalaman melihat berbagai jenis burung yang indah dan jadikan momen tersebut menjadi kenangan tak terlupakan bersama keluarga Anda.

Dengan harga tiket masuk Palembang Bird Park yang murah, sayang sekali jika Anda melewatkan wisata satu ini. Datang dan ajak sang anak untuk mengunjungi wisata di Palembang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×