Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati Malang, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Umbulrejo, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, Telepon : -.

Liburan menjadi kegiatan yang sangat seru karena sudah di nanti-nanti di kala kegiatan sehari-hari yang padat. Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang seru dan juga memiliki pemandangan alam yang indah. Salah satu daerah yang ada di Indonesia yang memiliki Banyak pilihan wisata dengan pemandangan indah yaitu di Malang. Di Malang ini sangat terkenal dengan wisata alam nya yang indah dan salah satunya yaitu wisata Pantai Bajulmati.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati ini meruapakan pantai selatan yang berada di kebupaten malang dan di juluki sebagai Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC). Julukan ini sangat tepat untuk pantai ini di karenakan Pantai ini terdapat puluhan indukan penyu. Banyak pengunjung yang datang wisata pantai ini untuk melihat pelepasan penyu selain untuk melihat pemandangan alam nya yang indah.

Wisata pantai ini memiliki pantai dengan perairan yang biru dan indah. Selain itu sekeliling pantai ini juga memiliki pemandangan yang mempesona dengan pepohonan yang lebat, sehingga membuat suasana jadi sangat asri. Bibir pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang berkilauan dan juga halus. Pengunjung bisa dengan leluasa berkativitas di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati

Pengunjung yang datang ke pantai ini akan di kenakan tarif tiket masuk, agar bisa menikmmati pemandangan alam pantai dengan berbagai kegiatan nya yang seru. Untuk Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati ini sendiri sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati yang bisa anda lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp10.000
MobilRp15.000

Jam Buka

Pantai dengan pemandangan alam yang mempesona ini di buka pada setiap harinya yaitu mulai dari hari senin hingga minggu. Jam operasional nya juga di buka selama 24 jam, sehingga pengunjung bisa datang kapan saja ke pantai ini. Namun, sangat disarankan untuk datang ke pantai ini di waktu pagi atau sore hari agar tidak terkena teriknya Matahari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Keindahan Pantai Bajulmati Yang Mempesona

Keindahan Pantai Bajulmati Yang Mempesona

Daya tarik utama dari pantai ini yaitu memiliki pemdangan indah yang mempesona mulai daru laut nya, sekeliling pantainya hingga pasir pantai nya yang berkilauan. Tidak hanya itu saja, di pantai ini juga banyak terdapat pulau-pulau karang yang sangat megah dengan suasana yang asri. Banyak juga penyu yang bermunculan di pantai ini sehingga membuat pengunjung tertarik untuk melihat nya.

Pantai ini memang meruapakan wisata yang dijadikan sebagai tempat konservasi penyu. Terdapat sekitar 100 lebih butur telur penyu pada setiap musim nya. Kemudian telur-telur penyu ini akan di konservasi di tempat penangkaran. Setelah telur penyu ini menetas akan di rawat hingga siap untuk di lepas di lautan oleh pihak Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC). Para pengunjung pun bisa melihat saat penyu-penyu ini di lepas ke lautan.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Gatra Terbaru Mei 2024

Saat menjelang sore hari pengunjung akan di suguhkan pemandangan alam yang bikin tercengang. Pemandangan alam saat matahari terbenam di pantai ini sangat indah mempesona. Banyak pengunjung yang menantikan moment ini di bibir pantai ini. Saat Matahari terbenam ini, langit akan berubah warna menjadi jingga secara perlahan. tentunya moment ini akan membuat suasana sore hari di pantai ini jadi begitu syahdu dan damai.

Setelah menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah, para pengunjung yang ingin bermalam bisa berkemah di pantai ini. Para pengunjung ini bisa mendirikan tenda di tepai pantai. Namun, pengunjung yang berniat bermalam di pantai ini sebaiknya membawa tenda dari rumah. hal ini di karenakan pihak pantai sendiri tidak ada fasilitas penyewaan tenda. Saat malam hari di pantai ini, pengunjung akan disguhkan pemandangan langit yang indah bertaburkan bintang-bintang.

Pagi harinya pengunjung bisa menikmati pemandangan alam di pantai ini saat pagi dimana matahari akan berlahan-lahan terbit dan menghangatkan suasana. Para pengunjung bisa duduk-duduk santai di depan tenda sambil memesan sarapan di beberapa warung di sekitar pantai. Seletah itu pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru di pantai ini. beberapa aktivitas seru tersebut seperti Bermain Di Tepi Pantai, Menjelajahi Pantai, Bersantai Di Tepi Pantai dan banyak lagi.

Foto Wisata Pantai Bajulmati

Melihat Pelepasan Penyu

Salah satu atraksi yang paling menarik di Pantai Bajulmati adalah pelepasan penyu. Kawasan ini telah dijadikan tempat konservasi penyu yang bertugas melindungi spesies penyu yang terancam punah. Setiap musim, sekitar 100 butir telur penyu dikumpulkan dan diinkubasi di tempat penangkaran.

Ketika waktu yang tepat tiba, para penyu kecil ini dilepaskan kembali ke lautan, memberi mereka kesempatan untuk hidup bebas. Pengunjung yang beruntung bisa menyaksikan momen emosional ini, terutama saat pelepasan penyu diadakan di saat senja. Pihak Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC) sering menjadi bagian dari prosesi pelepasan yang luar biasa ini.

Menikmati Sunset di Pantai

Pantai Bajulmati juga diberkahi dengan matahari terbenam yang memukau, memberi pengunjung kesempatan untuk menyaksikan pemandangan yang tak terlupakan. Saat senja tiba, langit di atas pantai mulai berubah warna menjadi gradasi jingga, menciptakan latar belakang yang indah bagi matahari yang meredup.

Suasana senja di Pantai Bajulmati memiliki kemampuan unik untuk merilekskan jiwa dan pikiran. Saat matahari mulai terbenam, langit akan berubah warna, dengan sentuhan merah mempesona yang mempercantik langit jingga. Lautan pun ikut serta dalam pertunjukan ini dengan warna air yang berubah menjadi keemasan karena terkena sinar matahari. Fenomena ini adalah momen yang sangat dicari oleh fotografer dan wisatawan yang menginginkan pengalaman berharga selama liburan mereka.

Camping Seru

Bagi para pecinta alam dan petualangan, Pantai Bajulmati menawarkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Pengunjung bisa membawa tenda mereka sendiri dan mendirikannya di tepi pantai untuk bermalam di bawah bintang. Meskipun belum ada fasilitas penyewaan tenda, pengalaman berkemah di sini sangatlah berharga.

Aktivitas berkemah semakin istimewa saat malam tiba. Di bawah langit malam yang penuh bintang, Anda dapat merasakan ketenangan dan kedamaian yang langka di dunia yang sibuk. Berjemur di bawah cahaya bintang dan mendengarkan suara ombak yang berdengung di malam hari adalah cara yang sempurna untuk menghabiskan waktu di Pantai Bajulmati.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Coban Kethak Terbaru Mei 2024

Bermain Di Tepi Pantai

Pantai Bajulmati memiliki tepi pantai yang sangat luas. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru di tepi pantai. Bermain sepak bola, voli, atau hanya merasakan pasir lembut di antara jari-jari kaki Anda adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di pantai ini. Pasir pantainya yang lembut dan padat membuatnya nyaman untuk bermain dan bersantai.

Menjelajahi Pantai

Pantai Bajulmati memiliki garis pantai sepanjang 1 kilometer yang bisa dijelajahi. Pengunjung dapat menelusuri bibir pantai dengan bertelanjang kaki, merasakan angin laut yang menenangkan dan menyegarkan. Di seberang lautan, Anda akan menemukan pulau karang besar yang bentuknya menyerupai buaya mati. Spot ini bisa dikunjungi saat laut sedang surut pada pagi atau sore hari, dan Anda dapat berfoto atau sekadar menikmati pemandangan pantai dari sudut pandang yang unik ini.

Bersantai di Tepi Pantai

Pantai yang satu ini cocok untuk dijadikan tempat relaksasi. Pengunjung bisa duduk-duduk di bibir pantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Panorama alam yang sayang untuk dilewatkan adalah laut birunya yang cemerlang. Birunya laut di pantai ini semakin atraktif karena ombaknya yang cukup besar. Pengunjung bisa menyaksikan fenomena ombak besar datang yang menerpa bebatuan. Fenomena terasa syahdu karena suara deburan ombaknya terdengar seperti harmoni alam.

Pantai Bajulmati di Malang adalah perwakilan sempurna dari keindahan alam Indonesia yang menakjubkan. Dengan pengalaman melihat pelepasan penyu, matahari terbenam yang menakjubkan, aktivitas berkemah yang tak terlupakan, bermain di tepi pantai yang luas, dan menjelajahi garis pantai yang menawan, Anda dapat mengalami keajaiban alam yang sejati dan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Pantai Bajulmati adalah destinasi wisata yang seharusnya masuk dalam daftar liburan Anda, menawarkan keindahan dan kedamaian yang sulit dilupakan.

Fasilitas

Pantai Bajulmati adalah salah satu destinasi wisata alam yang mempesona di Malang. Keindahan alamnya yang luar biasa telah menjadikannya tempat yang populer bagi para pengunjung yang ingin menikmati pesona pantai yang menakjubkan. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung.

  1. Tempat Parkir: Bagi para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, pantai ini menyediakan area parkir yang cukup luas. Ini sangat membantu agar Anda dapat dengan mudah menemukan tempat untuk meletakkan kendaraan Anda tanpa harus khawatir tentang masalah parkir.
  2. Toilet: Ketersediaan fasilitas toilet merupakan hal yang penting saat berkunjung ke pantai. Pantai Bajulmati memahami kebutuhan ini dan menyediakan toilet yang bersih dan terawat untuk kenyamanan pengunjung.
  3. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin beribadah atau sekadar beristirahat sejenak, terdapat mushola di sekitar pantai. Fasilitas ini memungkinkan pengunjung untuk menjalankan ibadah dengan tenang.
  4. Warung Makan: Setelah puas menikmati keindahan pantai, Anda mungkin akan merasa lapar. Jangan khawatir, karena terdapat beberapa warung di sekitar pantai yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Anda dapat mencicipi makanan khas daerah setempat atau hidangan laut segar yang tersedia di sini.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Ice Cream World Malang Mei 2024

Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, pengelola pantai Bajulmati berusaha untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi semua pengunjung. Dengan demikian, Anda dapat lebih fokus menikmati keindahan alam pantai ini tanpa harus khawatir tentang fasilitas dasar yang diperlukan. Selamat menikmati liburan Anda di Pantai Bajulmati yang spektakuler!

Lokasi Pantai Bajulmati

Pantai ini berada di kabupaten Malang, tepatnya berlokasi di Desa Bajulmati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan. Dari pusat kota Malang ke pantai ini berjarak sekitar 58 Kilometer atau sekitar 2 jam berjalanan dengan menggunakan kendaraan.

Tips Berkunjung ke Pantai Bajulmati

Tips Berkunjung ke Pantai Bajulmati

Berkunjung ke Pantai Bajulmati di Malang adalah pengalaman yang luar biasa. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan beragam aktivitas seru untuk dinikmati. Namun, agar liburan Anda semakin berkesan, ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan saat berkunjung ke Pantai Bajulmati:

  1. Periksa Cuaca Terlebih Dahulu: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa ramalan cuaca. Cuaca yang cerah akan membuat pengalaman Anda lebih menyenangkan. Namun, jika cuaca buruk diperkirakan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengubah rencana atau membawa perlengkapan yang sesuai.
  2. Bawa Perlengkapan Pantai: Jika Anda berencana untuk bermain di tepi pantai, pastikan untuk membawa perlengkapan pantai seperti handuk, selimut, payung, dan tabir surya. Perlengkapan ini akan membantu Anda tetap nyaman dan terlindungi dari sinar matahari.
  3. Ajak Keluarga dan Teman: Pantai Bajulmati adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Ajak mereka untuk berbagi pengalaman liburan yang tak terlupakan. Aktivitas seperti bermain voli pantai atau berjemur bersama dapat menjadi momen berharga.
  4. Jaga Kebersihan: Penting untuk menjaga kebersihan pantai selama kunjungan Anda. Selalu bawa kantong sampah dan pastikan untuk membuang sampah Anda dengan benar. Dengan menjaga kebersihan pantai, Anda membantu melindungi lingkungan alam yang indah ini.
  5. Amati Penyu: Pantai Bajulmati juga dikenal sebagai salah satu lokasi pelepasan penyu. Cobalah untuk menyaksikan prosesi pelepasan penyu jika ada kesempatan. Aktivitas ini tidak hanya mendidik tetapi juga mendukung pelestarian spesies penyu yang terancam punah.
  6. Nikmati Sunset: Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati matahari terbenam di Pantai Bajulmati. Sunset di pantai ini sangat memukau dan bisa menjadi momen romantis atau fotografi yang sempurna.
  7. Berkemah: Jika Anda suka petualangan, pertimbangkan untuk berkemah di tepi pantai. Namun, pastikan Anda membawa semua perlengkapan berkemah yang diperlukan, termasuk tenda dan perlengkapan tidur.
  8. Jangan Lupakan Perlindungan Matahari: Karena Anda akan berada di bawah sinar matahari sepanjang hari, jangan lupa mengenakan tabir surya dan topi untuk melindungi kulit dan kepala Anda dari sinar UV.
  9. Patuhi Peraturan Pantai: Pantai Bajulmati memiliki aturan-aturan tertentu yang harus diikuti oleh pengunjung. Pastikan untuk mematuhi peraturan-peraturan ini demi keamanan Anda sendiri dan untuk menjaga kelestarian pantai.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Pantai Bajulmati. Nikmatilah keindahan alamnya, bersenang-senanglah dengan aktivitas-aktivitas yang ditawarkan, dan jadikan liburan Anda di pantai ini sebagai kenangan yang tak terlupakan. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×