Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Jalur Lintas Selatan, RT.42/RW.05, Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65178, Telepon : -.

Ketika berlibur di jawa timur tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung berbagai wisata alam nya yang indah dan mempesona. Ketika berada di Jawa Timur, biasanya banyak wisatawan yang memilih untuk liburan ke Kota Batu yang terkenal dengan pilihan tempat wisata yang seru seperti Jatim Park Grup. Namun jangan salah sangka, di Malang juga sangat terkenal dengan berbagai wisata alam nya yang indah yaitu wisata pantai nya. Salah satu wisata pantai yang berada di Malang yang tidak boleh terlewatkan yaitu Pantai Batu Bengkung.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung

Semenjak terdapat jalur lintas selatan yang dibuka, sekarang ini di Malang banyak sekali pantai yang bisa dengan mudah di akses oleh pengunjung. Pantai Batu Bengkung menjadi salah satu dari jajaran pantai tersebut yang lumayan populer. Pantai ini bisa di bilang merupakan pantai yang masih perawan. Hal ini di karenakan pantai ini masih belum banyak masyarakat yang tahu. Sehingga membuat pantai ini memiliki suasana alam yang masih sangat asri dan juga bersih dari sampah.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang

Pengunjung yang ingin berlibur di pantai ini dan menikmati pemandangan indah wisata alam pantai ini, pengunjung akan di kenakan tarif masuk. Namun pengunjung tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang ini sangat murah dan tejangkau. Selain itu tiket parkir kendaraan pribadi juga sangat terjangkau. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang yang bisa di lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000
Tarif Parkir
Parkir per kendaraanRp 5.000
Parkir untuk menginapRp 10.000

Jam Operasional

Pihak pengeola pantai tidak memberi jadwal buka dan tutup untuk pantai ini. Bisa di bilang pantai ini di buka selama 24jam yaitu dari hari senin hingga minggu. Pengunjung bisa datang ke pantai ini kapan pun. Namun waktu terbaik berkunjung ke pantai yaitu saat pagi dan sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Aktivitas Seru dan Keindahan Pantai Batu Bengkung

Aktivitas Seru dan Keindahan Pantai Batu Bengkung

Pengunjung pertama kali masuk ke kawasan pantai akan disuguhkan dengan pemandangan indah pantai yang mempesona. Pantai ini memiliki garis pantai yang berbentuk cekung pada bagian sisi kanan dan juga kirinya. Pada bagian depan pantai akan terlihat batu karang besar terhubung dengan jalan pasir kecil. Jalan pasir ini akan terlihat saat air laut surut dan tertutup air saat laut sedang pasang.

Ombak di pantai ini lumayan besar dengan suara gemuruh nya yang bikin suasana pantai jadi lebih hidup. Air laut di pantai ini juga sangat indah dengan warna biru cerah nya. Selain itu pasir pantai di wisata pantai ini juga cukup halus dan bersih. Sehingga para pengunjung pun bisa dengan leluasa untuk beraktivitas seri di pantai ini. Pada sekeliling pantai juga terdapat batuan karang besar dan juga terlihat hiaju dengan pohon yang tumbuh dengan rimbun.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang Mei 2024

Saat menjelang sore hari, pengunjung bisa melihat pemandangan indah yang sangat di nantikan oleh para pengunjung lainnya. Pemandangan indah tersebut yaitu matahari terbenam yang membuat suasana senja semakin syahdu. Saat moment matahari terbenam ini, banyak para pengunjung yang tidak lupa untuk berswafoto. Pengunjung bisa mendapatkan banyak spot foto di pantai ini terlebih saat moment matahari terbenam.

Setelah puas melihat pemandangan matahari terbenam, pengunjung bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti camping di pantai. Pihak pengelola pantai ini menyediakan lahan untuk berkemah bagi pengunjung yang ingin bermalam di Pantai Batu Bengkung ini. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana malam di pantai ini dan melihat pemandangan indah langit yang bertabur bintang yang gemerlap.

Menjelang pagi hari, pengunjung bisa menikmati suasana pagi pantai ini dengan matahari yang berlahan muncul menghangatkan suasana pantai. Pengunjung bisa memulai aktivitas dengan bersantai di depan tenda sambil makan bekal atau membeli di beberapa warung sekitar. Setelah itu pengunjung bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti Berenang Di Kolam Renang Alami Berair Asin, Mendaki Tebing Karang, Bersantai di tepi pantai, dan masih banyak lagi.

Foto Wisata Pantai Batu Bengkung

Pemandangan Matahari Terbenam yang Mengagumkan

Salah satu atraksi utama Pantai Batu Bengkung adalah matahari terbenam yang mempesona. Saat senja tiba, matahari perlahan tenggelam di cakrawala, menciptakan lanskap warna-warni yang tak terlupakan. Pantai ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai sambil menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan ini. Jangan lupa membawa kamera Anda untuk menangkap momen magis ini.

Berkemah di Pantai

Pantai Batu Bengkung adalah surga bagi para pecinta berkemah. Anda dapat memasang tenda di tepi pantai dan merasakan sensasi tidur di bawah bintang-bintang. Malam hari di pantai ini ditandai dengan langit yang gelap dan penuh bintang, menciptakan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Jika Anda tidak membawa peralatan berkemah, beberapa home-stay juga tersedia di sekitar kawasan pantai.

Berenang di Kolam Renang Alami

Salah satu keunikan Pantai Batu Bengkung adalah adanya kolam renang alami. Kolam ini terbentuk karena adanya cekungan yang terpisah dari laut dan dibatasi oleh batu karang yang kokoh. Air kolam ini berasal dari ombak yang masuk ke pantai, menciptakan kolam berair asin yang jernih. Anda dapat berenang dengan aman di sini tanpa khawatir tentang ombak laut yang tinggi. Pastikan datang ketika air laut sedang pasang untuk merasakan segarnya kolam ini.

Mendaki Tebing Karang yang Menantang

Pantai Batu Bengkung dikelilingi oleh tebing karang yang tinggi. Bagi para petualang, mendaki tebing-tebing ini adalah tantangan yang menggairahkan. Anda dapat memanjat bukit-bukit karang ini hingga mencapai puncaknya. Dari atas bukit, Anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa dari Pantai Batu Bengkung. Jalur mendaki dilengkapi dengan tali pengaman untuk menjaga keamanan para pendaki. Tetapi tetaplah berhati-hati dan waspada saat menaklukkan jalur-jalur yang menantang ini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak Mei 2024

Matahari Terbenam di Pantai

Matahari terbenam adalah salah satu momen yang paling dinanti-nantikan oleh pengunjung Pantai Batu Bengkung. Pemandangan matahari terbenam di sini tidak hanya memukau tetapi juga sangat romantis. Banyak pengunjung yang rela tinggal hingga malam bahkan berkemah di pantai hanya untuk menyaksikan matahari terbenam ini. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengabadikan momen indah ini dalam foto-foto Anda.

Pantai Batu Bengkung adalah destinasi yang memadukan keindahan alam yang memesona dengan beragam aktivitas yang menghibur. Dari matahari terbenam yang menawan hingga petualangan mendaki, pantai ini memiliki segala yang Anda butuhkan untuk liburan yang tak terlupakan.

Fasilitas

Meskipun Pantai Batu Bengkung di Malang masih relatif sepi pengunjung, pengelola pantai selalu berusaha untuk menyediakan fasilitas yang cukup lengkap agar para pengunjung dapat merasa nyaman selama berkunjung. Beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Batu Bengkung adalah sebagai berikut:

  • Toilet: Salah satu fasilitas paling penting yang disediakan di Pantai Batu Bengkung adalah toilet. Toilet ini penting untuk kenyamanan para pengunjung, terutama yang menghabiskan waktu berjam-jam di pantai ini. Keberadaan toilet juga membantu menjaga kebersihan pantai.
  • Tempat Parkir: Pantai Batu Bengkung memiliki area parkir yang memadai. Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi dapat dengan mudah menemukan tempat parkir untuk kendaraan mereka. Ini membuat perjalanan ke pantai menjadi lebih nyaman dan praktis.
  • Tempat Pembuangan Sampah: Penting untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai. Oleh karena itu, tempat pembuangan sampah yang cukup tersedia di Pantai Batu Bengkung. Pengunjung diharapkan untuk membuang sampah mereka dengan benar agar pantai tetap bersih dan alam tetap terjaga.
  • Warung Makan: Meskipun Pantai Batu Bengkung masih sepi pengunjung, Anda tidak perlu khawatir kelaparan. Di sekitar pantai, terdapat beberapa warung makan yang menyajikan berbagai hidangan lokal. Anda dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah.
  • Fasilitas Lainnya: Selain fasilitas di atas, Pantai Batu Bengkung juga menyediakan fasilitas lain seperti area bermain anak-anak, tempat duduk, dan beberapa gazebo kecil di sepanjang pantai. Ini membuat pantai ini cocok untuk keluarga yang ingin bersantai dan menikmati waktu berkualitas bersama.

Meskipun Pantai Batu Bengkung masih sepi pengunjung, pihak pengelola tetap berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang memadai agar pengunjung dapat merasa nyaman dan menikmati kunjungan mereka ke pantai ini. Dengan fasilitas yang lengkap, Anda dapat lebih menikmati keindahan alam Pantai Batu Bengkung tanpa khawatir tentang kenyamanan Anda.

Lokasi Pantai Batu Bengkung

Pantai ini berada di kabupaten Malang tepatnya berada di Jalur Lintas Selatan, RT.42/RW.05, Hutan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Dari pusat kota Malang ke Lokasi pantai ono berjarak sekitar 64 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam dengan kendaraan.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark Terbaru Mei 2024

Tips Berkunjung ke Pantai Batu Bengkung

Tips Berkunjung ke Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung adalah salah satu destinasi yang masih relatif tersembunyi di Malang, Jawa Timur. Keindahan alamnya yang memukau, pasir putihnya yang lembut, dan kolam renang alami berair asin menjadikan pantai ini tempat yang menarik untuk dikunjungi. Namun, karena keterpencilannya, ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan saat berkunjung ke Pantai Batu Bengkung:

  1. Periksa Cuaca: Sebelum Anda berangkat, selalu periksa perkiraan cuaca untuk daerah Pantai Batu Bengkung. Meskipun pantai ini indah sepanjang tahun, cuaca buruk seperti hujan dapat memengaruhi pengalaman Anda. Pastikan untuk membawa perlengkapan pelindung seperti payung jika cuaca terlihat buruk.
  2. Waktu yang Tepat: Pantai Batu Bengkung menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Jika Anda ingin menikmati keindahan matahari terbenam di sini, pastikan untuk tiba beberapa jam sebelum matahari terbenam. Ini juga memberi Anda cukup waktu untuk mengeksplorasi pantai sebelum matahari tenggelam.
  3. Bawa Perlengkapan Sendiri: Karena Pantai Batu Bengkung masih tergolong sepi pengunjung, tidak banyak fasilitas yang tersedia di sini. Oleh karena itu, bawa perlengkapan pribadi Anda seperti makanan, minuman, peralatan berkemah, dan perlengkapan berenang. Ini akan memastikan Anda siap untuk menjelajahi pantai dengan nyaman.
  4. Kesiapan Fisik: Jika Anda berniat untuk mendaki tebing karang di sekitar pantai, pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik. Perjalanan ke puncak bukit karang memerlukan ketahanan fisik dan kehati-hatian ekstra. Gunakan alas kaki yang sesuai dan jangan lupa untuk berpegangan pada tali pengaman yang tersedia.
  5. Kebersihan Lingkungan: Bantu menjaga kebersihan Pantai Batu Bengkung dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan atau bawa pulang sampah Anda sendiri. Ini adalah cara yang baik untuk menjaga keindahan alam pantai ini dan mendukung upaya pelestarian lingkungan.
  6. Keselamatan Berenang: Pantai Batu Bengkung dikenal dengan ombak yang tinggi. Jika Anda ingin berenang, pastikan untuk melakukannya di kolam renang alami yang aman. Pantai ini memiliki kolam renang alami yang dihasilkan oleh cekungan pasir dan batu karang. Pastikan untuk berenang hanya ketika air laut sedang pasang.
  7. Menginap di Pantai: Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Pantai Batu Bengkung, pertimbangkan untuk berkemah di tepi pantai. Ini adalah cara yang bagus untuk merasakan suasana malam pantai yang tenang dan menyaksikan langit penuh bintang yang indah. Pastikan Anda mendapatkan izin dari pengelola pantai jika Anda berniat berkemah.

Pantai Batu Bengkung adalah tempat yang memukau dengan keindahan alamnya yang masih alami. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik dan memastikan pengalaman yang memuaskan selama di sini. Selamat menikmati keindahan Pantai Batu Bengkung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×