Jumat, Februari 2, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Carita Pandeglang Februari 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Carita Pandeglang, HTM : Rp 25.000 – Rp 700.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Jl. Perintis Kemerdekaan, Sukajadi, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42264, Telepon : -.

Harga tiket masuk Pantai Carita Pandeglang ini terbilang cukup terjangkau dan tidak menguras dompet para wisatawan yang akan datang berkunjung. Pantai carita ini berada di Banten yang mana merupakan salah satu provinsi yang memiliki berbagai macam pantai yang keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Panaroma alam yang disajikan begitu memikat para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Carita Pandeglang

Pantai Carita merupakan pantai yang sudah dikenal banyak wisatawan local maupun mancanegara. Pantai dengan pasir yang putih dan laut yang biru tersaji dengan menakjubkan di pantai Carita. Selain pemandangan yang memesona, pantai Carita juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi rekreasi keluarga karena banyaknya aktivitas wisata bahari.

Harga Tiket Masuk Pantai Carita Pandeglang

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Harga tiket masuk Pantai Carita Pandeglang ini tergolong cukup murah sebagai salah satu tempat wisata air yang sudah terkenal. Dimana harga tiket masuk wisata ini mulai dari Rp 20.000,00 bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan sepeda motor. Sedangkan bagi wisatawan yang membawa kendaraan mobil, tiket masuk pantai dikenakan biaya sebesar Rp 75.000,00.

Selain itu, wisata ini juga mengenakan harga berbeda pada tiket masuk Elf Car. Biaya yang perlu dikeluarkan sebesar Rp 200.000,00. Jika wisatawan membawa rombongan dengan menggunakan mini bus biaya yang perlu dikeluarkan sebesar Rp 500.000,00 dan jika menggunakan bus besar biaya yang perlu dikeluarkan sebesar Rp 700.000,00.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk MotorRp25.000
Tiket Masuk MobilRp100.000
Tiket Masuk Elf CarRp200.000
Tiket Masuk Small BusRp500.000
Tiket Masuk Big BusRp700.000

Jam Operasional

Tempat wisata pantai ini di buka untuk umum dengan jam buka selama 24 jam. Pengnjung yang ingin datang ke sini sebaiknya jangan saat malam hari, karena wisata pantai ini tidak melayani pembelian tiket saat malam hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik dari Wisata Pantai Carita

Wisata yang hingga saat ini cukup fenomenal tentunya selalu dipenuhi pengunjung baik di hari biasa maupun hari libur. Pantai carita ini merupakan salah satu pantai terfavorit bagi para wisatawan. Pemandangan yang disajikan tentu saja dapat menghipnotis para pengunjung karena keindahannya yang tidak terbantahkan.

Wisata pantai carita ini tentunya menjadi favorit para wisatawan bukan tanpa alasan. Ada banyak daya tarik yang terlihat dari wisata ini.

Pasir Putih

Pasir putih yang tersaji di sepanjang pantai seakan melekat erat menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Saat terkena paparan sinar matahari, pasir akan berkilau bagaikan berlian sehingga para pengunjung akan sangat terpesona saat melihatnya.

Keindahan alam dan kesejukannya

Keindahan alam dan kesejukannya

Sepanjang pantai terdapat berbagai macam pohon sehingga para pengunjung dapat bersantai sembari mendengarkan kicauan suara alam yang merdu. Walaupun pantai Carita ini cukup panas akibat terik matahari, sejuknya angin yang tidak pernah berhenti berhembus akan mengalahkan teriknya matahari tersebut dan akan tergantikan dengan kesejukannya.

Pemandangan Gunung

Pemandangan Gunung

Dari pantai carita ini para pengunjung dapat menikmati indahnya pesona Gunung anak Krakatau yang berdiri dengan gagah dan tegak. Indahnya pemandangan Gunung ini tidak dapat dibantah karena benar-benar sangat mempesona bagi yang melihatnya.

Keamanan

Pantai Carita penjaga pantai

Masalah keamanan tentunya menjadi salah satu daya tarik wisata ini. Karena dengan keamanan yang ketat para pengunjung tidak perlu khawatir saat sedang menikmati pemandangan yang ada. Para penjaga pantai akan selalu mondar-mandir kesana kemari untuk mengecek keadaan dan akan membantu para wisatawan yang butuh bantuan.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Carita

Jika anda memilih untuk berlibur dan menghilangkan penat di wisata Pantai Carita, anda tentunya dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti :

Wisata Kuliner

Berbagai macam makanan khas pantai Carita ini tersajikan. Rasakan kenikmatan menyantap makanan sembari menikmati angin pantai yang sepoi-sepoi dan menyejukan.

Banana Boat

Banana Boat

Tidak lengkap rasanya jika bermain di pantai tapi tidak mencoba wahana Banana Boat. Wahana yang memacu adrenalin dengan kecepatannya yang digeret untuk melawan ombak. Jika ingin merasakan keseruan dan ketegangan diri, anda wajib mencoba wahana ini.

Jet Ski

Ski air ini juga merupakan salah satu wahana air yang tersedia di pantai Carita selain Banana Boat. Tidak berbeda jauh dengan banana boat, wahana ini juga merupakan wahana yang menantang dan melatih keberanian anda. Wahana Ski Air ini sangat menyenangkan namun tetap aman karena dijaga oleh ahlinya.

Snorkeling dan Diving

Berbagai macam biota bawah laut Pantai Carita ini dapat para pengunjung lihat dengan melakukan snorkeling dan diving. Ikan-ikan hias berkumpul dan menggerombol menjadi satu diantara terumbu karang. Wisatawan dapat menikmati seharian penuh dan jangan lupa untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan momen dibawah air.

Wahana ATV

Pantai Carita ATV

Jika Lelah menikmati wahana diatas air, terdapat juga pilihan untuk menikmati suasana pantai diatas tanah. Penyewaan kendaraan ATV menjadi salah satu objek wisata yang akan memberikan pengalaman mengelilingi pantai. Wahana ini begitu banyak peminatnya mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Fasilitas Wisata Pantai Carita Pandeglang

Pantai Carita di Pandeglang, Banten, merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk kenyamanan pengunjung. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Pantai Carita, berikut adalah fasilitas-fasilitas yang dapat Anda nikmati:

  1. Life Guard: Pantai Carita dilengkapi dengan tenaga Life Guard yang siap menjaga dan mengawasi keselamatan pengunjung pantai. Dengan adanya Life Guard, Anda dapat bermain air dengan lebih tenang karena ada yang memantau keamanan di sekitar pantai.
  2. Toilet dan Kamar Mandi: Fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat tersedia di beberapa lokasi di sepanjang pantai. Anda tidak perlu khawatir tentang ketersediaan tempat untuk membersihkan diri selama berada di pantai.
  3. Musholla: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, tersedia musholla yang nyaman dan tenang untuk melaksanakan ibadah sholat atau kegiatan keagamaan lainnya.
  4. Wisata Kuliner: Pantai Carita juga menawarkan beragam pilihan kuliner khas Banten yang menggugah selera. Anda dapat menikmati hidangan laut segar dan berbagai makanan lezat lainnya di sepanjang pantai.

Dengan fasilitas yang lengkap dan terawat dengan baik, Pantai Carita menjadi tempat yang ideal untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman. Para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai, bermain air, mengeksplorasi pantai, dan menikmati kuliner lezat dengan tenang dan nyaman.

Alamat dan Rute Lokasi

Pantai Carita ini berada di Kabupaten Pandeglang tepatnya di Kecamatan Carita, Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai carita ini cukup jauh dari pusat kota, namun kondisi jalan menuju tempat wisata ini sudah terbilang bagus. Untuk menuju ke wisata ini, terdapat dua jalan alternatif yang dapat dilalui oleh para wisatawan.

Rute pertama, jika wisatawan mulai dari arah Jakarta, berjalanlah ke arah tol merak hingga sampai ke wilayah Serang. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan menuju kota Pandeglang hingga ke daerah Labuhan. Dari daerah labuhan ini, wisatawan bisa melihat banyaknya papan petunjuk yang tersedia hingga sampai ke daerah wisata.

Rute kedua, dari arah Jakarta, wisatawan dapat mengambil ke arah tol Jakarta Merak dan selanjutnya ikuti papan petunjuk jalan yang mengarah ke pantai Anyer. Yang mana, pantai Carita ini berada tidak jauh dari pantai Anyer, sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir kesulitan mencari arah menuju tempat wisata ini. Dengan rute ini, wisatawan akan menempuh perjalanan dengan waktu selama kurang lebih 3 jam.

Itulah bahasan yang dapat kami sajikan mengenai Harga tiket masuk Pantai Carita Pandeglang berserta daya tariknya dan beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan jika berkunjung. Nikmati liburan aman dan nyaman anda di Pantai Carita Pandeglang dengan biaya terjangkau.

Tips Berkunjung ke Wisata Pantai Carita Pandeglang

Tips Berkunjung ke Wisata Pantai Carita Pandeglang

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Pantai Carita di Pandeglang, Banten, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan liburan yang menyenangkan dan lancar:

  1. Pilih Hari Tepat: Usahakan untuk mengunjungi Pantai Carita pada hari kerja atau di luar musim liburan, seperti akhir pekan atau libur panjang. Hal ini akan membantu menghindari keramaian dan antrian yang panjang sehingga Anda dapat menikmati pantai dengan lebih tenang.
  2. Periksa Cuaca: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca di Pandeglang. Hindari datang saat musim hujan karena ini dapat mengganggu aktivitas di pantai.
  3. Siapkan Perlengkapan: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai untuk berlibur di pantai, seperti pakaian renang, handuk, krim tabir surya, topi, dan sandal pantai. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan tambahan seperti pakaian ganti dan kantong plastik untuk menyimpan pakaian basah.
  4. Hindari Berenang di Tempat Berbahaya: Meskipun Pantai Carita memiliki Life Guard yang menjaga keselamatan pengunjung, tetap berhati-hati saat berenang di area yang berbahaya atau berarus kuat. Ikuti petunjuk dari petugas Life Guard dan hindari berenang terlalu jauh dari pantai.
  5. Jaga Kebersihan: Penting untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan oleh pengelola pantai. Dengan demikian, Anda dapat ikut berkontribusi menjaga keindahan alam Pantai Carita.
  6. Nikmati Wisata Kuliner: Di sepanjang pantai, terdapat beragam warung dan restoran yang menawarkan hidangan laut segar dan kuliner khas Banten. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan lokal yang lezat saat berlibur di Pantai Carita.
  7. Spot Foto Instagramable: Pantai Carita memiliki banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Manfaatkan momen ini untuk mengabadikan kenangan indah selama berlibur di pantai.
  8. Patuhi Peraturan: Patuhi semua peraturan yang berlaku di Pantai Carita, termasuk aturan-aturan tentang keselamatan dan kenyamanan pengunjung. Hal ini akan membantu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengunjung.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan berkesan di Pantai Carita Pandeglang. Nikmati suasana pantai yang indah, bermain air, dan menikmati kuliner lezat sambil menciptakan kenangan tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman. Selamat berlibur di Pantai Carita!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×