Harga Tiket Masuk Pantai Clungup Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Clungup Malang, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176, Telepon : -.

Keindahan wisata alam memang bisa menjadi salah satu hiburan di kala jenuh akibat banyak nya pekerjaan sehari hari. Dengan melihat pemandangan yang indah selain bisa me refresh otak agar jadi lebih fresh dan plong juga bisa menyegarkan mata. Indonesia sendiri menjadi negara dengan banyak pilihan tempat wisata alam yang indah. Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak wisata alam yaitu di Malang dengan wisata pantai nya yaitu Pantai Clungup.

Harga Tiket Masuk Pantai Clungup

Pantai Clungup ini sendiri merupakan salah satu pantai selatan di Malang yang bisa menjadi pilihan wisata untuk Keluarga. Pantai ini masih satu kawasan dengan pantai lainnya yang terkenal yaitu seperti Pantai Tiga Warna dan Pantai Gatra. Yang menarik dari pantai ini yaitu kebersihan nya yang sangat terjaga. Setiap pengunjung yang akan masuk ke kawasan pantai akan di cek bawaan nya oleh pihak pengelola pantai ini.

Semua barang bawaan pengunjung akan di catat dan saat keluar juga harus membawa barang bawaan yang sama. Misalnya pengunjung membawa botol minum kemasan 5 botol maka nanti saat keluar juga harus lima botol plastik. Jika pengelola kedapatan pengunjung yang membuang sampah sembarangan akan di kenakan denda yang cukup mahal. Pantai ini sangat di siplin kalo soal sampah, sehingga keindahan alamnya tidak di ragukan lagi sangat indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Clungup

Para pengunjung yang datang ke pantai ini harus memiliki tiket masuk, agar bisa menikmati pemandangan indah dan berbagai aktivitas seru. Pengunjung tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Pantai Clungup sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Berikut Harga Tiket Masuk Pantai Clungup yang bisa di lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Clungup
Harga tiketRp10.000

Jam Buka

Banyak pantai di Malang ini di buka selama 24 Jam, hal ini sama juga dengan Pantai Clungup ini. Di buka selama 24 jam dikarenakan pantai ini juga menyediakan area untuk berkemah. Pantai ini di buka setiap hari yaitu dari hari senin hingga minggu bahkan hari nasional pun tetap buka.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Aktivitas Wisata Di Pantai Clungup

Aktivitas Wisata Di Pantai Clungup

Pantai yang terkenal indah di Malang ini memiliki beragam aktivitas yang seru. Para pengunung yang datang ke pantai ini bisa mermain air dan pasir. Aktivitas ini tentu menjadi aktivitas yang di idamkan oleh para pengunjung pantai. Selain itu masih banyak sekali aktivitas lain yang tidak kalah serunya yaitu snorkeling, mengitari hutan bakau, sunset, dll.

Salah satu daya tarik dari Pantai Clungup ini yaitu air nya yang surut daat sore hari. Sehingga saat air laut surut, membuat pantai ini jadi sangat luas dan terlihat seperti gurun pasir. Hal ini membuat area pantai ini menjadi tempat bermain air yang aman baik untuk anak-anak maupun untuk dewasa. Walaupun air lautnya surut, namun ombak di pantai ini sangat tenang sampai-sampai terlihat seperti danau.

Dengan ombak yang tenang di pantai ini, sehingga memungkinkan untuk para pengunjung bisa berenang di tepi laut. Setelah berenang ataupun bermain pasir, pengunung bisa membersihkan diri di toilet yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola. Toilet di pantai ini juga sangat bersih karena aliran air nya dari air PAM.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Lenggoksono Terbaru Mei 2024

Jika pengunjung berniat untuk bermalam di pantai clungup, pihak pengelola juga menyediakan area berkemah yang cukup luas. Para pengunjung bisa mendirikan denda dipantai ini dengan ijin terlebih dahulu ke pihak pengelola. Pengunjung bisa membawa tenda sendiri dari rumah besertah perlengkapan berkemah lainnya seperti makanan ddan minuman.

Jika Pengunjung tidak membewa tenda dan peralatan kemah, pihak pengelola juga menyediakan persewaan tenda dengan harga yang terjangkau dan bisa di nego langsung. pengunjung yang ingin berkemah sangat di sarankan kun membawa obat anti nyamuk. Sehingga bisa berkemah dengan nyaman di pantai ini dengan melihat pemandangan langit pantai yang bertabur bintang.

Pagi nya pengunjung bisa melihat pemandanga indah Matahari yang secara berlahan menyinari pantai dan membuat suasana menjadi hangat. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti sarapan di beberapa warung terdekat, Mengunjungi Pantai Gatra Dan Pantai Tiga Warna, Ke Konservasi Mangrove Clungup, Menikmati Sunset Di Pantai Clungup, Snorkeling dan masih banyak lagi.

Foto Wisata Pantai Clungup

Bermain Pasir di Pantai

Salah satu daya tarik utama Pantai Clungup adalah pantainya yang selalu mengalami pasang-surut air laut. Saat air surut, pantai ini berubah menjadi gurun pasir yang sangat luas. Hal ini menjadikan pantai ini sebagai tempat bermain yang aman, baik untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Selain itu, ombak yang tenang membuat pantai ini cocok untuk bermain di tepi pantai. Ketika air laut pasang, pantai ini masih aman dengan ombak yang tenang dan terkadang menciptakan suasana mirip danau karena ketenangannya.

Pemandangan pasir pantai yang unik saat air surut menciptakan pola garis-garis menarik dan menampilkan berbagai karang kecil di tepian pantai. Ini adalah momen yang sempurna untuk mengambil foto-foto indah.

Berenang

Ketika air laut sedang pasang di pagi hingga siang hari, Pantai Clungup adalah tempat yang aman untuk berenang. Ombak yang tenang di sini memungkinkan pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa, untuk berenang tanpa khawatir terseret ombak. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet dan aliran air PAM, sehingga Anda dapat membersihkan diri setelah berenang dan bermain di pantai.

Berkemah di Tepi Pantai

Bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Clungup, berkemah adalah pilihan yang tepat. Namun, sebelum berkemah, Anda perlu mendapatkan izin dari pihak pengelola. Biasanya, berkemah di sini dikenakan tarif per tenda. Anda dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dari pengelola pantai. Selalu penting untuk menjaga kebersihan selama berkemah karena kawasan ini juga merupakan konservasi hutan bakau yang perlu dilestarikan.

Mengunjungi Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna

Saat mengunjungi Pantai Clungup, pengunjung sering juga mengambil kesempatan untuk menjelajahi Pantai Gatra yang dapat dicapai dengan berjalan kaki. Selain itu, Pantai Tiga Warna adalah destinasi yang sangat menarik, tetapi pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena kawasan ini adalah kawasan konservasi yang dijaga ketat oleh pengelola. Keterbatasan jumlah pengunjung yang diizinkan setiap hari juga membuat pengunjung perlu merencanakan kunjungan ke Pantai Tiga Warna dengan baik.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Gunung Bromo Terbaru Mei 2024

Konservasi Mangrove Clungup

Pantai Clungup terletak dalam kawasan konservasi hutan bakau, yang merupakan habitat penting bagi kehidupan laut dan lingkungan. Pengunjung memiliki kesempatan untuk mempelajari tentang ekosistem hutan bakau dan bahkan dapat melihat bagaimana cara menanam pohon bakau. Bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, disarankan untuk menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu. Keikutsertaan dalam penanaman pohon bakau seringkali merupakan bagian dari acara sosial atau upaya pelestarian lingkungan.

Menikmati Sunset

Pantai Clungup menawarkan pengalaman matahari terbenam yang memukau. Keindahan matahari terbenam di pantai ini tidak kalah indahnya dari pantai-pantai lainnya. Banyak pengunjung yang menunggu hingga petang untuk menyaksikan matahari terbenam yang menawan ini. Moment ini adalah saat yang sempurna untuk merenung, bersantai, dan menikmati keindahan alam.

Snorkeling

Jika Anda tertarik dengan kehidupan bawah laut, Pantai Clungup juga menawarkan kegiatan snorkeling yang menarik. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling, termasuk baju pelampung, kacamata selam, dan alat bantu pernapasan dengan harga yang terjangkau. Selama kegiatan snorkeling, Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat beragam biota laut yang menarik di bawah permukaan air yang jernih.

Pantai Clungup adalah tempat yang cocok untuk keluarga, pasangan, atau individu yang ingin menikmati pesona alam yang indah sambil menjalani berbagai aktivitas wisata yang seru. Dengan berbagai pilihan aktivitas yang ditawarkan, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat Anda saat berkunjung ke Pantai Clungup di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Fasilitas Di Pantai Clungup

Pantai Clungup, yang telah menjadi salah satu destinasi populer di Malang, Jawa Timur, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Ketika Anda berkunjung ke Pantai Clungup, Anda dapat dengan mudah menemukan fasilitas-fasilitas berikut ini:

  • Musala: Penting bagi pengunjung yang ingin menjalani ibadah di tengah perjalanan wisata mereka, Pantai Clungup memiliki musala yang menyediakan tempat untuk beribadah dan berdoa. Fasilitas ini memungkinkan pengunjung yang membutuhkannya untuk melakukan ibadah dengan nyaman selama kunjungan mereka.
  • Toilet: Toilet umum tersedia di Pantai Clungup, memungkinkan pengunjung untuk menjaga kenyamanan selama kunjungan mereka. Keberadaan toilet umum sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung, terutama saat berlibur bersama keluarga.
  • Air PAM: Pantai Clungup juga dilengkapi dengan fasilitas air PAM, yang memudahkan pengunjung untuk membersihkan diri setelah berenang atau bermain di pantai. Air PAM ini memberikan akses mudah untuk mencuci pasir atau garam laut setelah beraktivitas di pantai.
  • Penyewaan Tenda dan Gazebo di Area Pantai: Bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Clungup, terdapat penyewaan tenda dan gazebo di area pantai. Ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan pengalaman berkemah di tepi pantai dengan kenyamanan dan perlindungan dari elemen-elemen alam. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dari pengelola pantai. Selain itu, gazebo juga tersedia untuk sewa, yang memberikan tempat berteduh yang nyaman dan memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut.

Fasilitas-fasilitas ini di Pantai Clungup dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengunjung selama kunjungan mereka. Dengan memiliki akses mudah ke musala, toilet, air PAM, serta opsi penyewaan tenda dan gazebo, pengunjung dapat menikmati liburan mereka tanpa harus khawatir tentang kebutuhan dasar mereka. Pantai Clungup memastikan bahwa pengunjungnya dapat menjalani pengalaman wisata yang berkesan dan menyenangkan di tengah pesona alamnya yang indah.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Jatim Park 2 Terbaru Mei 2024

Lokasi Pantai Clungup

Pantai ini berada di kabupaten Malang, tepat nya berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pengunjung yang datang dari pusat kota malang bisa ke pantai ini dengan mengikuti penunjuk arah yang akan menuju Pantai Sendangbiru. pantai ini berada sekitar 500 meter sebelah timur Goa China.

Tips Berkunjung ke Pantai Clungup

Tips Berkunjung ke Pantai Clungup

Pantai Clungup di Malang adalah destinasi wisata yang menakjubkan, namun untuk merasakan pengalaman terbaik selama kunjungan Anda, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda. Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan sebelum dan selama berkunjung ke Pantai Clungup:

  • Periksa Jadwal Pasang Surut Air Laut: Sebelum Anda pergi, pastikan untuk memeriksa jadwal pasang surut air laut. Pantai Clungup memiliki ciri khas air surut pada sore hari, yang membuatnya tampak seperti gurun pasir. Ini adalah momen yang sempurna untuk bermain di tepi pantai. Namun, di pagi hingga siang hari saat air laut pasang, pantai ini aman untuk berenang. Memahami jadwal pasang surut akan membantu Anda merencanakan aktivitas Anda dengan baik.
  • Bawa Perlengkapan Tenda atau Sewa Gazebo: Jika Anda berencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Pantai Clungup, pertimbangkan untuk membawa perlengkapan tenda Anda sendiri atau menyewa gazebo di area pantai. Ini akan memberikan tempat berteduh yang nyaman dan melindungi Anda dari sinar matahari yang terik. Gazebo juga bisa menjadi tempat istirahat yang bagus di antara aktivitas.
  • Bawa Perlengkapan Snorkeling: Jika Anda ingin menjelajahi kehidupan bawah laut, pertimbangkan untuk membawa perlengkapan snorkeling Anda sendiri. Pantai Clungup menawarkan aktivitas snorkeling yang menarik dan melihat biota laut yang indah. Meskipun ada penyewaan peralatan snorkeling di pantai, membawa peralatan sendiri dapat memberikan fleksibilitas lebih dan memastikan kenyamanan Anda.
  • Ikuti Aturan dan Peraturan: Selama kunjungan Anda, penting untuk mengikuti aturan dan peraturan yang berlaku di Pantai Clungup. Ini termasuk menjaga kebersihan pantai, tidak merusak lingkungan alam, dan menghormati tempat ibadah yang ada. Ini akan membantu menjaga kelestarian lingkungan pantai dan memberikan pengalaman yang positif bagi semua pengunjung.
  • Periksa Ketersediaan Akses ke Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna: Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna yang terletak di sekitar Pantai Clungup, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, terutama untuk Pantai Tiga Warna. Ketersediaan akses terbatas di Pantai Tiga Warna, dan reservasi diperlukan karena kawasan ini merupakan kawasan konservasi yang dijaga ketat.
  • Nikmati Matahari Terbenam: Tidak ada yang lebih baik daripada menyaksikan matahari terbenam yang memukau di Pantai Clungup. Jadi, pastikan untuk tinggal lebih lama dan menikmati pemandangan indah ini. Anda juga bisa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan berkesan ke Pantai Clungup di Malang. Selamat menikmati keindahan alam dan aktivitas yang menarik di pantai ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×