Rabu, April 24, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak April 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 00.00 WIB, Lokasi : Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65179, Telepon : -.

Bicara soal wisata pantai di Malang ini tidak ada habisnya. Terdadapat banyak sekali tempat wisata alam khususnya wisata pantai yang mempunyai pemandangan alam yang mempesona. Salah satu tempat wisata pantai di Malang yang juga tidak kalah populer yaitu Pantai Kondang Merak. Hal ini dikarenakan selain memiliki pemandangan pantai yang indah, Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak ini juag terbilang terjangkau.

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak

Terdapat beberapa hal unik yang ada pada pantai ini, salah satunya yaitu garis pantai nya yang panjang. Garis pantai Kondang Merak ini memiliki panjang kurang lebih 800 meteran. Sehingga tidak heran jika pantai ini sangat luas dengan pengunjung yang lumayan banyak.

Walaupun pantai ini sangat ramai dengan pengunjung, namun susana pantai ini masih sangat legah dikarenakan pantai ini sangat luas. Sehingga para pengunjung bisa leluasa melakukan aktivitas seru di sepanjang pantai ini. Di tambah lagi adanya gugusan terumbuh karang di pantai ini, menambah kecantikan dan juga keindahan panorama pantai. Pada sekitar pantai ini juga terdapat pohonan lebat yang membuat suasana di pantai ini jadi asri dengan angin yang sejuk.

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak

Untuk bisa menikmati keindahan dari pantai kondang merak ini, tentunya para pengunjung akan di kenakan tarif masuk. Namun tidak usah kuatir karena Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak ini relatif murah dan terjangkau untuk semua orang. Berikut Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak yang bisa anda lihat dibawah ini.

Tiket Masuk Pantai Kondang Merak
Tiket MasukRp10.000

Jam Buka

Jam buka wan waktu operasional dari pantai ini cukup lama dan juga berbeda dengan beberapa wisata pantai lainnya. Untuk waktu operasionalnya sendiri di buka pada setiap hari mulai pagi hingga tengah malam. Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke pantai ini yaitu saat pagi hari dan juga sore hari, karena saat itu matahari tidak terlalu terik.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 00.00 WIB

Wisata Seru Di Pantai Kondang Merak

Tempat wisata pantai yang di malang yaitu Pantai Kondang Merak ini banyak sekali menyimpan keindahan dan juga daya tarik yang sangat sayang untuk di lewatkan. banyak aktivitas seru yang bisa pengunjung lakukan di pantai ini. Panorama indah nan mempesona jug bisa menjadi latar belakang foto yang sangat menarik.

Panorama Hijau Pantai Kondang Merak

Panorama Hijau Pantai Kondang Merak

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang dapat menyegarkan mata. Ketika pengunjung pertama kali melihat pantai ini akan melihat pantai yang luas dengan bibir pantai yang indah dengan warna air laut yang biru cerah. Tak hanya itu, pasir pada pantai ini berwarna putih bersih tanpa adanya sampah.

Pada sisi lain di sepanjang pantai ini juga di kelilingi oleh pepohonan yang hijau dan lebat. Sehingga para pengunjung bisa duduk santai di bawah pohon sambil berteduh dan melihat pemandangan pantai yang indah. Udara segar nan asri yang di hembuskan oleh pepohonan akan membuat para pengunjung semakin nyaman. Dengan begitu para pengunjung pun bisa melepaskan penat dan jenuh sambil bersantai di pantai ini.

Beraktivitas Di Tepi Pantai

Beraktivitas Di Tepi Pantai

Selain pemandangan indah yang di miliki pantai ini, bibir pantainya juga sangat luas. Sehingga para pengunjung yang datang bisa beraktivitas seru dengan leluasa. Selain itu juga pasir di pantai ini juga sangat lembut, sehingga lari-larian di pantai ini juga aman. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak ke pantai ini, tidak usah kuatir saat anak-anak sedang lari-larian.

Beberapa aktivitas fisik juga bisa dilakukan oleh para pengunjung di pantai ini. Aktivitas fisik yang biasanya di lakukan oleh para pengunjung disini yaitu voli dan juga sepak bola. Bagi para pengunjung yang mager melakukan aktivitas fisik bisa menggelas tikar atau tenat untuk bersantai sambil melihat pemandangan indah di sekitar pantai.

Berenang

Berenang

Memiliki ombak yang tenang dan juga gelombang yang tidak terlalu besar, sehingga pengunjung yang berkunjung di pantai ini bisa berenang. Yang membuat ombak di pantai ini tidak terlelu besar yaitu karena ombak nya sudah terpecah di pulau karang sebelum mencapai di bibir pantai kondang merak. Gelombang ombak nya pun mengecil saat sampai di bibir pantai.

Karena keadaan perairan di bibir pantai dan lautnya luamayan tenang, sehingga para pengunjung pun diperbolehkan untuk berenang. Namun, saat berenang para pengunjung tidak di perbolehkan terlalu jauh dari bibir pantai atau hingga ke tengah lautan. Agar lebih aman, para pengunjung bisa memakai pelampung saat berenang di laut.

Berburu Biota Laut

Berburu Biota Laut

Karena keadaan air lautnya yang lumayan tenang, para pengunjung pun bisa melakukan aktivitas lainnya yaitu seperti snorkling. Sehingga tidak hanya melihat keindahaan pantai nya saja, namun pengunjung bisa melihat pemandangan bawah laut yang sangat mempesona. Saat menyelam ini, pengunjung akan bisa melihat beberapa biota laut. Beberapa biota laut tersebut yaitu seperti terumbu karang, berbagai jenis ikan, hingga kerang.

Tidak hanya di bawah laut saja, terkadang biota-biota laut ini juga bisa di temukan berceceran di bibir pantai karena terdampar. Sehingga para pengunjung yang tidak meu menyelam bisa berburu biota-biota laut ini di bibir pantai. Biasanya akan ada biota laut seperti gurita, teripang, landak laut, hingga lobster juga yang terdampar di bibir pantai.

Berkunjung Ke Pulau Karang

Berkunjung Ke Pulau Karang

Hal yang menjadi daya tarik pantai kondang merak di banding dengan pantai lainnya yaitu adanya pulau karang yang berada tak jauh dari pantai. Para pengunjung pun bisa melihat beberapa karang di tepi laut yang tampak hijau karena di tumbuhi tumbuhan hijau yang lebat dan dapat menyejukkan mata.

Berfoto Ria

Berfoto Ria

Pengunjung yang datang ke pantai kondang merak ini, selain menikmati pemandangan yang indah juga banyak yang melakukan aktivitas seru lainnya seperti berswafoto. Banyak sekali spot-spot foto keren yang ada di pantai ini. Banyak fotografer yang berburu foto dan menghasilkan foto keren di pantai ini. Tak jarang juga para fotografer ini memotret beberapa aktivitas warga lokar yang sedang lalu lalang melakukan pekerjaan nelayan di sekitar pantai.

Menyaksikan Matahari Terbenam

Menyaksikan Matahari Terbenam

Para pengunjung yang datang ke pantai ini selain melakukan aktivitas seru di pantai, juga menunggu menyaksikan matahari tenggelam. Pemandangan matahari tenggelam di pantai Kondang Merak ini sangan menajubkan dengan perubahan langit senja nya saat sore hari.

Saat detik-detik tenggelamnya matahari saat senja ini juga, banyak pengunjung yang melakukan aktivitas berswafoto dengan latar belakang pemandangan langit senja di pantai ini. Warna jingga saat matahari tenggelam di pantai ini akan menjadi menadangan yang sangat keren dan juga menajubkan. Tak ketinggalan pula, semburat warna merahnya yang memantul ke laut terlihat begitu menawan.

Fasilitas

Pantai Kondang Merak di Malang, Jawa Timur, adalah destinasi wisata yang menawarkan pesona alam yang memukau. Untuk memastikan pengalaman liburan Anda semakin berkesan, pantai ini telah menyediakan berbagai fasilitas yang akan memenuhi kebutuhan pengunjung. Berikut adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati di Pantai Kondang Merak:

  1. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat merupakan hal penting dalam setiap destinasi wisata. Pantai Kondang Merak memiliki toilet yang siap digunakan oleh pengunjung untuk menjaga kenyamanan selama berada di pantai.
  2. Tempat Parkir: Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir kendaraan, karena pantai ini telah menyediakan area parkir yang cukup luas. Ini akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
  3. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, Pantai Kondang Merak juga menyediakan mushola yang nyaman dan tenang. Ini memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin berdoa atau beribadah selama berlibur.
  4. Warung: Tidak perlu khawatir kelaparan atau haus, karena di sekitar pantai terdapat berbagai warung yang menyajikan makanan dan minuman. Anda dapat menikmati hidangan lokal sambil menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan.
  5. Penyewaan Alat Snorkeling: Salah satu daya tarik utama Pantai Kondang Merak adalah keindahan bawah lautnya. Untuk itu, tersedia fasilitas penyewaan alat snorkeling sehingga Anda dapat menjelajahi keindahan biota laut yang menakjubkan.

Dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan, Pantai Kondang Merak memberikan pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan. Anda dapat menikmati keindahan pantai, bermain air, menjelajahi bawah laut, dan beristirahat dengan tenang. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan mematuhi aturan yang berlaku agar Anda dan pengunjung lainnya dapat menikmati pantai ini dengan lebih baik.

Rute & Lokasi Pantai Kondang Merak

Pantai kondang merak ini berada di Malang, tepatnya berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur. Masih berada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sehingga dengan beberapa jam saja untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Malang. Pantai ini berjarak sekitar 64 kilometer dari Kota Malang dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam.

Para pengunjung yang ingin berkunjung ke Pantai Kondang Merak ini bisa mulai dari pusat Kota Malang. Lalu selanjutnya bisa ke arah Kepanjen dan masuk Pagak. Lalu pengunjung bisa langsung menuju kecamatan Batur, dan cukup kuti papan petunjuk jalan untuk sampai di pantai yang indah ini.

Tips Berwisata ke Pantai Kondang Merak

Tips Berwisata ke Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak di Malang, Jawa Timur, adalah destinasi wisata yang menawarkan panorama alam yang mempesona. Untuk memastikan liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum berkunjung:

  1. Persiapan Cuaca dan Pakaian: Sebelum berangkat, periksa perkiraan cuaca di daerah tersebut. Pastikan Anda memilih pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca. Bawalah pakaian santai, pakaian renang, dan sandal pantai yang nyaman.
  2. Perlengkapan Berenang dan Snorkeling: Jika Anda berencana untuk berenang atau snorkeling, bawalah perlengkapan yang diperlukan seperti baju renang, masker, snorkel, dan pelampung. Jika tidak memiliki perlengkapan sendiri, Anda dapat menyewanya di tempat penyewaan yang tersedia di sekitar pantai.
  3. Perlindungan Matahari: Jangan lupa untuk membawa dan menggunakan perlindungan dari sinar matahari, seperti tabir surya, topi, dan kacamata hitam. Ini akan membantu melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang berlebihan.
  4. Air Minum dan Camilan: Meskipun terdapat warung di sekitar pantai, disarankan untuk membawa air minum sendiri dan camilan ringan. Ini akan membantu Anda tetap terhidrasi dan energik selama beraktivitas di pantai.
  5. Kebersihan dan Etika: Jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan. Juga, tetap mengikuti aturan dan etika yang berlaku di pantai, seperti menghormati lingkungan dan pengunjung lain.
  6. Foto dan Kenangan: Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah di pantai. Tapi pastikan untuk tidak mengganggu alam atau pengunjung lain saat mengambil foto.
  7. Waktu yang Tepat: Pilih waktu yang tepat untuk berkunjung, seperti pagi hari atau sore menjelang senja. Cuaca biasanya lebih sejuk pada waktu-waktu tersebut, dan Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam.
  8. Keamanan: Selalu perhatikan tanda-tanda peringatan dan petunjuk keamanan yang ada di sekitar pantai. Hindari berenang jauh ke laut jika Anda bukan seorang perenang yang handal.
  9. Menghormati Lingkungan: Setelah selesai menikmati pantai, pastikan Anda membawa pulang semua barang bawaan Anda dan meninggalkan pantai dalam keadaan bersih.
  10. Menyatu dengan Alam: Jangan hanya terpaku pada aktivitas di pantai, tetapi luangkan waktu untuk menyatu dengan alam sekitar. Nikmati suara ombak, hembusan angin, dan keindahan panorama alam yang mengelilingi Pantai Kondang Merak.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, liburan Anda di Pantai Kondang Merak dijamin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Jangan ragu untuk menjelajahi keindahan alam, menikmati segarnya air laut, dan merasa dekat dengan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×