Rabu, Februari 7, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan Malang, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Sumberrejo, Sumberoto, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65167, Telepon : -.

Jika sudah mulai jenuh, berarti sudah saat nya untuk liburan ke tempat wisata alam dengan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Banyak seklai pilihan tempat wisata alam yang ada di Indonesia dengan beragam daya tarik. Salah satunya yaitu ada di Malang Jawa Timur dengan jajaran wisata pantai selatan nya yang akan membuat liburan anda semakin seru. Salah satu wisata pantai di Malang ini yaitu Pantai Modangan.

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan

Pantai Modangan ini meruapakan salah satu wisata bahari yang berada di sebelah ujung barat daya di Malang. Wisata pantai ini sangat dekat atau bersebelahan dengan Pantai Jolosutro yang letak nya masuk kawasan Kabupaten Blitar. Sehingga para pengunjung bisa berkunjung sekaligus dua pantai di Malang dan di Blitar.

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah dan pada sekeliling pantai ini terdapat kawasan hutan lindung. Hutan lindung ini di penuhi dengan banyak sekali pohon dan tanaman hijau yang lebat. Sehingga membuat suasana di pantai ini jadi sangat asri dan segar menyejukkan. Selain itu tempat wisata pantai ini terdapat beberapa spot menarik seperti olahraga paralayang yang tentu sangat seru jika di lakukan bersama teman atau keluarga tercinta.

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan

Untuk bisa masuk ke kawasan pantai ini untuk menikmati berbagai pemandangan dan aktivitas seru, pengunjung akan di kenakan tarif masuk. Pengunjung tidak perlu kuatir, karena Harga Tiket Masuk Pantai Modangan ini sangat murah dan sangat terjangkau. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Modangan yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000

Jam Buka

Sama seperti wisata pantai pada umumnya di Kabupaten Malang, Pantai Modangan ini di buka selama 24 jam. Pantai ini juga di buka setiap hari mulai dari hari senin hingga minggu. Para pengunjung bisa datang ke pantai ini di waktu kapanpun. Namun, waktu terbaik berkunjung ke pantai ini yaitu saat pagi atau sore hari karena matahari tidak terlalu terik.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Beragam Aktivitas Seru di Pantai Modangan

Aktivitas Seru di Pantai Modangan

Pantai ini memiliki keindahan yang sangat mempesona, pengunjung yang datang akan di suguhkan dengan biru nya laut yang indah. Hamparan pasir putih pantai ini juga kaman terlihat gemerlap begitu bersih dan lembut. Pada sekeliling pantai ini juga terdapat banyak pepohonan yang rindang dan hujau, membuat suanana pantai ini jadi lebih asri. Sehingga membuat para pengunjung nyaman dan leluasa melakukan berbagai aktivitas seru.

Salah satu aktivitas ketika berkunjung ke pantai ini yang tidak boleh terlewatkan yaitu berenang di laut nya. Banyak penunjung yang datang ke pantai ini yaitu untuk berenang di lautnya. Namun, para pengunjung ini tetap harus berhati-hati dan tidak melebihi batas yang telah di tetapkan oleh pengelola pantai. Aturan berenang ini di karenakan ombak lautnya yang cukup besar dan memiliki gelombang yang juga cukup tinggi.

Pengunjung yang datang ke pantai ini dan tidak ingin melakukan aktivitas seru pantai, bisa juga duduk-dudk santai di pantai. Pengunjung yang datang ke pantai ini tidak semuanya ingin bermain, terdapat juga pengunjung yang juga ingin bersantai menikmati suasana pantai yang menenangkan. Selain duduk di atas pasir pantai yang putih dan lembut, para pengunjung juga bisa duduk-duduk santai di deretan gazebo yang nyaman.

Para pengunjung bisa nongkrong di gazebo ini sambil menikmati cemilan ataupun bekal dari rumah. Saat makan di gazebo ini, pengunjung juga bisa sambil menikmati berbagai keindahan yang ada di pantai ini mulai dari lautnya yang biru hingga hamparan pasir putih yang berkilauan. Suara deburan ombak dan juga semilir angin pantai ini juga membuat suasana jadi nyaman dan syahdu.

Saat sore harinya, para pengunjung bisa melihat pemandangan indah yang mempesona yaitu pemandangan sunset. Banyak pengunjung yang menantikan moment sunset ini dan mengabadikan moment bersama teman ataupun keluarga tercinta. Pengunjung bisa duduk-duduk santai di senja hari untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah. Selain itu, masih banyak ragam aktivitas seru di pantai ini seperti Menyaksikan Paralayang, Bermain Di Tepi Pantai, Berburu Foto Kekinian, dan banyak lagi.

Foto Wisata Pantai Modangan

Berenang Di Laut Tenang

Laut biru di Pantai Modangan memang tampak menggoda untuk berenang. Sebagian besar pengunjung tak ingin melewatkan kesempatan ini. Namun, meskipun berenang diperbolehkan, ada aturan yang harus diikuti dengan ketat. Pantai ini terletak di kawasan laut selatan Jawa, yang dikenal dengan ombaknya yang tinggi. Oleh karena itu, pengunjung hanya diperbolehkan berenang beberapa meter dari bibir pantai untuk menjaga keselamatan. Ada juga opsi berenang di sungai payau di sekitar pantai yang lebih aman dan menarik untuk dicoba.

Bermain Di Tepi Pantai

Salah satu daya tarik utama Pantai Modangan adalah garis pantainya yang luas, yang mencapai sekitar 1,3 kilometer. Dengan begitu banyak ruang, pengunjung memiliki banyak kesempatan untuk bermain di tepi pantai. Pasir putih yang lembut dan bersih sangat cocok untuk berbagai permainan dan aktivitas. Anda bisa mengajak teman, keluarga, atau rekan-rekan untuk bermain sepak bola, voli, atau permainan olahraga lainnya di tepi pantai ini.

Berburu Foto Kekinian

Pantai Modangan juga menjadi tempat yang ideal untuk berburu foto kekinian. Ada banyak spot foto Instagramable yang bisa Anda manfaatkan sebagai latar belakang yang menakjubkan. Salah satu spot favorit pengunjung adalah gardu pandang, yang memberikan pandangan pantai dari ketinggian. Pemandangan ini sempurna untuk berpose dengan latar belakang yang menawan.

Selain itu, pantai itu sendiri, bersama dengan lautnya yang indah, juga merupakan subjek yang sempurna untuk difoto. Anda bisa berdiri di pasir putih dengan latar belakang laut lepas, mengabadikan setiap momen berharga selama kunjungan Anda.

Menyaksikan Paralayang

Pantai Modangan juga terkenal sebagai tempat latihan para atlet paralayang. Keunikan pantai ini adalah angin yang stabil dalam hal arah dan kecepatan. Pengunjung bisa menyaksikan para atlet paralayang melayang-layang di atas pantai, seperti burung-burung yang bermain di udara. Pemandangan ini sangat menarik dan bisa menjadi pengalaman yang mengesankan.

Duduk Santai di Tepi Pantai

Untuk mereka yang lebih suka bersantai, Pantai Modangan memiliki banyak gazebo yang nyaman. Anda bisa duduk santai di gazebo ini sambil menikmati pemandangan laut biru yang cerah. Beberapa pengunjung juga memilih untuk makan di gazebo, menikmati hidangan lokal sambil mendengarkan suara ombak yang menenangkan dan angin yang sepoi-sepoi.

Melihat Sunset yang Indah

Tak kalah menariknya, pantai ini juga menjadi tempat favorit untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah di langit barat. Saat senja tiba, pengunjung dapat duduk-duduk santai di tepi pantai untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau. Langit akan berubah menjadi warna jingga, dihiasi dengan guratan merah yang memukau. Keindahan fenomena matahari terbenam ini sering kali menjadi momen yang tak terlupakan.

Dengan beragam aktivitas seru yang ditawarkan, Pantai Modangan adalah tempat yang sempurna untuk berlibur dan bersantai. Tak peduli apakah Anda mencari petualangan atau hanya ingin bersantai, pantai ini memiliki sesuatu yang bisa dinikmati oleh semua jenis pengunjung. Jadi, jadikan Pantai Modangan sebagai tujuan liburan Anda berikutnya dan nikmati semua yang ditawarkannya.

Fasilitas

Pantai Modangan di Malang telah lama menjadi tujuan favorit bagi para pelancong yang mencari keindahan alam dan hiburan. Selain pemandangan alam yang memukau dan aktivitas seru yang bisa dinikmati, pantai ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap untuk mendukung kenyamanan pengunjung. Mari kita lihat beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Modangan.

  1. Toilet Bersih dan Nyaman: Salah satu fasilitas yang paling penting saat berwisata adalah toilet yang bersih dan nyaman. Pantai Modangan memiliki fasilitas toilet yang memadai, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kenyamanan selama kunjungan Anda.
  2. Gazebo yang Nyaman: Ada banyak gazebo yang tersebar di sepanjang pantai ini. Gazebo-gazebo ini sangat nyaman dan menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Apakah Anda ingin makan siang dengan pemandangan pantai atau sekadar beristirahat sejenak, gazebo-gazebo ini adalah tempat yang sempurna.
  3. Spot Foto Instagramable: Bagi para pecinta fotografi atau mereka yang ingin mengabadikan momen-momen indah selama liburan, Pantai Modangan memiliki banyak spot foto Instagramable. Dari gardu pandang dengan pemandangan laut hingga pantai pasir putih yang luas, Anda akan menemukan banyak tempat yang sempurna untuk berfoto.
  4. Warung Makanan Lokal: Setelah bermain di pantai atau menjelajahi sekitarnya, Anda mungkin merasa lapar. Jangan khawatir, karena terdapat berbagai warung makanan lokal yang menyajikan hidangan enak dan lezat. Anda dapat mencicipi kuliner khas daerah setempat dan menjadikan pengalaman kuliner Anda lebih berkesan.
  5. Tempat Parkir: Untuk kenyamanan pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, Pantai Modangan juga menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Ini membuat perjalanan Anda lebih mudah dan nyaman tanpa harus khawatir mencari tempat parkir yang sesuai.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, pengelola Pantai Modangan telah berusaha keras untuk menyediakan pengalaman liburan yang berkesan bagi setiap pengunjung. Jadi, saat Anda merencanakan perjalanan ke Malang dan ingin menikmati keindahan Pantai Modangan, Anda dapat merasa tenang bahwa fasilitas yang lengkap akan mendukung kunjungan Anda. Semoga Anda memiliki pengalaman liburan yang luar biasa dan tak terlupakan di Pantai Modangan!

Lokasi Pantai Modangan

Pantai Selatan yaitu Pantai Modangan ini berada di Kabupaten Malang, tepatnya berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo. Jarak pantai ini dari pusat kota Malang kurang lebih 65 kilometer. Pengunjung hanya perlu berkendara selama 2 jam untuk menuju ke pantai ini.

Tips Berlibur ke Pantai Modangan

Tips Berlibur ke Pantai Modangan

Berikut adalah 5 tips utama untuk berlibur ke Pantai Modangan yang dapat membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan:

  1. Cek Cuaca dan Gelombang Laut: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca dan kondisi gelombang laut di daerah Pantai Modangan. Ini akan membantu Anda merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik dan memastikan Anda memilih hari yang aman dan sesuai untuk berenang atau bermain di pantai.
  2. Bawa Perlengkapan Pantai: Jangan lupa membawa perlengkapan pantai yang diperlukan seperti pakaian renang, handuk, tabir surya, topi, dan perlindungan dari sinar matahari. Ini akan membantu Anda tetap nyaman dan terlindungi selama berada di pantai.
  3. Bawa Uang Tunai: Meskipun ada warung makanan di sekitar Pantai Modangan, sebaiknya Anda membawa uang tunai secukupnya. Beberapa warung mungkin tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit atau elektronik, jadi memiliki uang tunai adalah ide yang baik.
  4. Selalu Patuhi Aturan Keamanan: Ketika berenang di Pantai Modangan, penting untuk selalu mematuhi aturan keamanan yang berlaku. Jangan berenang terlalu jauh dari pantai dan perhatikan petunjuk atau peringatan yang diberikan oleh pihak berwenang.
  5. Jaga Kebersihan Pantai: Untuk menjaga keindahan Pantai Modangan, Anda perlu memainkan peran dalam menjaga kebersihan. Bawa kantong plastik atau wadah sampah kecil untuk membuang sampah Anda sendiri. Jangan meninggalkan sampah di pantai dan selalu hormati lingkungan sekitar.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Pantai Modangan. Selamat menikmati keindahan alam, bermain di pasir putih, dan menciptakan kenangan indah selama kunjungan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×