Jumat, Februari 2, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara, HTM : Rp10.000, Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Karanggongso, Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia, Telepon : -.

Pantai Mutiara, sebuah surga tersembunyi di kawasan pesisir selatan Prigi, Trenggalek, telah menjelma menjadi magnet yang menarik bagi para pencari ketenangan dan keindahan alam. Dengan kecantikan pasir putihnya yang memukau dan kilauan laut biru yang menyerupai mutiara, pantai ini mengundang para wisatawan untuk merasakan pesonanya yang tiada tara. Pantai Mutiara bukan sekadar tujuan liburan biasa, tetapi lebih merupakan perjalanan menuju ketenangan dan kealamian.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara

Terletak dalam satu kawasan dengan beberapa pantai eksotis lainnya seperti Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, dan Pantai Pasir Putih, Pantai Mutiara memberikan pengalaman wisata yang eksklusif dengan pesona alam yang memukau. Meskipun masih tergolong sebagai destinasi yang belum lama dideklarasikan sebagai pantai wisata, Pantai Mutiara mampu memikat hati wisatawan dengan suasana laut tenangnya, pasir putih lembut, dan berbagai aktivitas rekreasi yang menarik.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara

Pertama-tama, sebelum merencanakan perjalanan menuju Pantai Mutiara, penting untuk mengetahui informasi terkait harga tiket masuk. Dengan biaya yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang menawan dan berbagai fasilitas yang disediakan oleh destinasi wisata ini.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk BiasaRp10.000
Tiket Masuk dengan HiburanTarif Variatif

Harga tiket masuk yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dengan biaya terkendali, pengunjung dapat merasakan pesona Pantai Mutiara dan menikmati berbagai wahana dan aktivitas yang ditawarkan. Perlu diingat bahwa tarif hiburan tambahan mungkin berlaku untuk fasilitas atau aktivitas tertentu di pantai ini.

Jam Buka

Agar perencanaan kunjungan ke Pantai Mutiara semakin terstruktur, penting untuk memahami jam operasional destinasi ini. Pantai Mutiara menyediakan waktu operasional yang luas, memungkinkan pengunjung menyesuaikan kunjungan mereka sesuai preferensi. Berikut adalah tabel jam buka Pantai Mutiara:

HariJam BukaJam Tutup
Senin – Minggu07.00 WIB17.00 WIB

Pantai Mutiara membuka pintunya setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Dengan waktu operasional yang konsisten, pengunjung memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan rencana kunjungan mereka. Sangat disarankan untuk tiba lebih awal guna dapat menikmati seluruh pesona pantai dan aktivitas rekreasi yang ditawarkan.

Pesona & Daya Tarik Pantai Mutiara

Pantai Mutiara, sebuah surga tersembunyi di kawasan pesisir selatan Prigi, Trenggalek, menawarkan pesona alam yang memukau dan daya tarik yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Sebagai salah satu destinasi wisata pantai di Jawa Timur, Pantai Mutiara telah mampu menarik perhatian banyak wisatawan dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Keindahan Pantai Yang Mempesona

Keindahan Pantai Yang Mempesona

Pantai Mutiara memang tak bisa disamakan dengan yang lain. Keunikan pantai ini terletak pada hamparan pasir putihnya yang lembut dan luas. Pesona keindahan pantai ini semakin terpancar saat sinar matahari menyentuh butir-butir pasir putih, menciptakan kilauan mutiara yang memukau. Pengunjung dapat merasakan kelembutan pasir di telapak kaki mereka sambil menikmati pemandangan laut yang biru nan menenangkan.

Ombak Bersahabat

Ombak Bersahabat

Salah satu daya tarik utama Pantai Mutiara adalah ombaknya yang bersahabat. Terletak di sudut teluk Prigi, pantai ini menawarkan suasana laut yang tenang, aman untuk bermain ombak tanpa kekhawatiran. Bagi mereka yang mencari ketenangan, Pantai Mutiara adalah tempat ideal untuk bersantai sambil mendengarkan deburan ombak yang lembut.

Spot Cantik

Spot Cantik

Sesuai dengan namanya, Pantai Mutiara juga dikenal dengan spot-spot cantik yang menjadi daya tariknya. Hamparan pasir putih yang landai menyatu harmonis dengan laut biru, menciptakan panorama alam yang memesona. Dari atas bukit di sekitar pantai, pengunjung dapat menyaksikan keindahan laut yang membentang hingga ke horizon. Spot-spot ini menjadi tempat ideal untuk berfoto dan meresapi keajaiban alam yang tiada tara.

Aktivitas Rekreasi

Aktivitas Rekreasi

Keberagaman aktivitas rekreasi di Pantai Mutiara membuatnya cocok untuk semua kalangan. Dari olahraga air seperti kano, kayak, perahu, hingga snorkeling dan banana boat, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk memeriahkan kunjungan mereka. Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya memberikan pengalaman seru namun juga dapat dinikmati dengan aman berkat ombak yang tidak terlalu besar.

Rumah Apung

Rumah Apung

Salah satu keunikan Pantai Mutiara adalah adanya Rumah Apung, sebuah destinasi eksotis di tengah laut. Rumah ini dapat dijangkau dengan menaiki perahu dari pantai. Selain menjadi tempat budidaya ikan kerapu, Rumah Apung ini juga menjadi lokasi untuk kegiatan snorkeling di kolam ikan kerapu. Wisatawan dapat menyaksikan kehidupan bawah laut sambil menikmati suasana eksklusif di rumah yang mengapung di laut.

Pantai Mutiara dengan segala pesona dan daya tariknya tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona tetapi juga pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Fasilitas

Pantai Mutiara menyediakan fasilitas lengkap untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung:

  • Parkir Aman: Area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pribadi.
  • Toilet dan Mushola: Fasilitas dasar yang memenuhi kebutuhan kenyamanan dan ibadah.
  • Warung Makan dan Kios: Pilihan kuliner lokal dan makanan laut segar.
  • Penyewaan Tikar dan Payung: Menyediakan kenyamanan bagi pengunjung di pinggir pantai.
  • Fasilitas Hiburan: Penyewaan peralatan olahraga air dan aktivitas seru.
  • Perahu ke Rumah Apung: Pengalaman unik dengan tarif terjangkau.
  • Pemandu untuk Aktivitas: Bantuan dari pemandu untuk aktivitas air yang aman dan menyenangkan.

Dengan fasilitas ini, Pantai Mutiara menjadi destinasi ideal untuk liburan di tepi pantai tanpa kekhawatiran praktis.

Lokasi

Pantai Mutiara, sebagai bagian dari keindahan pesisir selatan Prigi, Trenggalek, menyajikan pesona alam yang menakjubkan. Lokasinya bersama Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, dan Pantai Pasir Putih, membentang di jalur lintas selatan Jawa yang membuka pintu bagi para pelancong menuju surga pantai yang tersembunyi.

Pantai Mutiara dapat dijangkau dengan mudah dari pusat Kota Trenggalek, hanya berjarak sekitar 37 kilometer. Perjalanan menyusuri Jalan Gandusari atau Jalan Gandusari-Durenan akan membawa Anda ke selatan hingga mencapai Jalan Raya Bandung – Prigi. Setelah itu, arahkan kendaraan ke selatan lagi, melewati pertigaan Jalan Prigi, Polsek Watulimo, dan belok kanan ke Jalan Raya Pantai Tasikmadu.

Perjalanan menyusuri bukit di pinggir kawasan pantai wisata lainnya, seperti Pantai Pasir Putih, Simbaronce, Karanggongso, dan Mbangko’an, akan membawa Anda ke Pantai Mutiara. Walaupun sebagian jalur berupa jalan tanah yang sempit, kondisinya cukup baik dan bisa dilewati oleh mobil.

Tips Berkunjung ke Pantai Mutiara

Tips Berkunjung ke Pantai Mutiara

Sebelum melibas pasir putih Pantai Mutiara, ada baiknya mempersiapkan diri dengan beberapa tips agar kunjungan Anda semakin menyenangkan dan lancar. Berikut adalah beberapa panduan yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Pantai Mutiara:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Meskipun Pantai Mutiara buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00, memilih waktu kunjungan yang tepat dapat memberikan pengalaman yang lebih baik. Sore hari menjadi momen ideal untuk menikmati keindahan matahari terbenam yang memukau. Sebaiknya hindari kunjungan di siang hari saat matahari sedang terik.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Anda akan menghabiskan banyak waktu di sekitar pantai, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan suasana pantai. Pakaian ringan, topi, dan kacamata hitam dapat melindungi Anda dari sinar matahari.
  3. Bawa Perlengkapan Tambahan: Untuk menambah kenyamanan, bawalah perlengkapan tambahan seperti payung pantai, tikar, dan selimut. Ini dapat memberikan area teduh untuk bersantai dan melindungi dari panas matahari.
  4. Aktivitas Air yang Dicoba: Jelajahi aktivitas air yang ditawarkan Pantai Mutiara, seperti snorkeling, berperahu, atau mencoba wahana banana boat. Pastikan untuk mematuhi aturan keselamatan yang berlaku dan menggunakan peralatan pelindung.
  5. Menikmati Kuliner Lokal: Nikmati pengalaman kuliner lokal di sekitar Pantai Mutiara. Warung-warung di sekitar pantai menyajikan hidangan laut segar dan makanan khas daerah yang dapat menambah kenikmatan liburan Anda.
  6. Bawa Uang Tunai Secukupnya: Meskipun harga tiket masuk dan fasilitas di Pantai Mutiara terjangkau, selalu bawa uang tunai secukupnya untuk mempermudah transaksi di warung atau tempat penyewaan peralatan.
  7. Patuhi Peraturan Pantai: Selalu patuhi peraturan pantai yang berlaku. Hindari membuang sampah sembarangan dan jaga kebersihan pantai agar tetap indah dan lestari.
  8. Perhatikan Kondisi Cuaca: Sebelum berangkat, periksa perkiraan cuaca untuk memastikan kondisi yang aman. Pantai Mutiara menjadi lebih mempesona saat cuaca cerah, tetapi kondisi cuaca ekstrem dapat memengaruhi pengalaman kunjungan Anda.

Dengan memperhatikan tips ini, Anda dapat menikmati liburan di Pantai Mutiara dengan lebih baik. Selamat menikmati keindahan alam dan kegiatan rekreasi yang ditawarkan oleh salah satu pantai tersembunyi yang memukau di Trenggalek, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×