Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep Terbaru Februari 2023

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep, HTM : Rp 15.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65167, Telepon : -.

Malang yang meruapakan salah satu daerah di Jawa Timur Indonesia ini memang sangat terkenal dengan banyak nya pilihan tempat wisata. Tempat wisata di malang ini juga terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona dan juga keseruan nya seperti hal yang sangat populer yaitu Jatim Park Grup. Namun, Tidak hanya wisata seperti Jatim Park Grup saja, terdapat juga wisata pantai dengan keindahan dan juga berbagai kegiatan serunya yaitu di Pantai Ngliyep di Kota Malang.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep

Pantai ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 1980an yang menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah hingga sekarang. Pantai yang memiliki luas hingga 10 HA ini tentunya bakal membuat para pengunjung bisa bermain dengan leluasa dan juga puas. Ngliyep sendiri merupakan bahasa jawa yang jika di artikan ke bahasa indonesia yaitu mengantuk dan ingin tidur.

Memang ini sangat cocok sekali dengan suasana pantai ini yang emang bikin ngantuk. Suasana di pantai ini emang sangat menenangkan mulai dari ombak nya yang tidak terlalu besar dan juga pasirnya yang lembut. Pada sekeliling pantai ini terdapat tebing yang curan dan hamparan hutan tropis yang hijau dan lebat. Tentunya ini akan menyegarkan mata dan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep

Pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan juga pemandangan indah nya, tentuny haru membayar tiket masuk. Namun tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep ini cukup murah. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep
Harga TiketRp 15.000

Hal penting sebelum berkunjung:

  • Para pengunjung wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi
  • Untuk Anak-Anak dengan usia 12 tahun kebawah boleh masuk dengan pendamping yang sudah di vaksin minimal dosis pertama.

Jam Buka Pantai Ngliyep

Pantai ini di buka pada setiap hari mulai dari hari senin hingga hari minggu. Seperti pantai di malang pada umumnya, pantai ini juga di buka selama 24 jam. Hal ini di karenakan di pantai ini pengunjung bisa bermalam dan mendirikan tenda di pantai ini. Rekomendasi jam berkunjung ke pantai ini yaitu saat sore hari menjelang matahari terbenam.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Pemandangan dan Aktivitas Pantai Ngliyep

Pemandangan dan Aktivitas Pantai Ngliyep

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang mempesona dengan beragam aktivitas yang seru. Berbagai spot foto yang kekinian dan instagramable juga ada di pantai ini seperti spot sunset, pohon kelapa, ayunan, gubuk selfie, panggung bambu. Lokasi pantai ini dari parkiran juga tidak terlalu jauh, sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Para pengunjung yang ingin bermalam dan menginap, juga terdapat penginapan di dekat lokasi pantai ini yang juga sangat terjangkau yaitu mulai dari 150.000 sampai 250.000 per malam. Tidak hanya itu saja, berbagai aktivitas menarik lainnya bisa dilakukan di pantai ini. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan.

Berenang & Bermain Pasir Pantai

Berenang & Bermain Pasir Pantai

Pantai Ngliyep ini memiliki pasir yang putih dan juga halus, tentunya ini menjadi daya tarik Pantai ini. Dengan pasir putih yang halus ini, bisa membuat pengunjung bisa dengan aman dan nyaman untuk berjalan-jalan ataupun bermain di pasir putihnya. Pengunjung yang berlibur dengan membawa anak kecil pun tidak perlu kuatir lagi, karena anak-anak bisa berlarian ataupun bermain pasir di pantai ini dengan puas dan aman.

Selain beraktivitas seperti bermain pasir, pengunjung juga bisa beraktivitas seperti bersantai duduk-duduk di atas pasir pantai. Pengunjung bisa menggelar tikar, jika tidak membawa tikar pengunjung bisa menyewa tikar yang banyak disewakan di beberapa warung sekitar pantai.

Namun yang perlu di perhatikan oleh para pengunjung saat ke pantai ini yaitu dengan membuang sampah pada tempat nya. Hal ini agar pantai ini selalu terlihat indah dan asri. Banyak dari kalian tentunya tidak mau melihat pantai yang kotor saat sedang berlibur ke pantai yang menjadi pilihan destinasi liburan.

Mengunjungi Teluk Putri

Mengunjungi Teluk Putri

Pantai Ngliyep ini juga terdapat teluk yang juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya yaitu Terluk Putri. Pengunjung yang ingin ke lokasi teluk putri ini juga tidak perlu berjalan terlalu jauhh. Pengunjung hanya perlu berjalan menuju sisi kiri pantai dan naik ke bukit sebentar sudah sampai di teluk putri. Bukit nya pun tidak terlalu tinggi sehingga pengunjung bisa berjalan tanpa perlu capek dan tentunya aman.

Teluk ini emiliki pasir yang berwarna putih dengan tekstur yang lembut seperti kulit seorang putri. Hal inilah yang membuat teluk ini di namakan sebagai teluk Putri. Pasir di teluk ini memiliki kedalaman hingga 40cm dengan panjang pantai sekitar 100meteran.

Ombak di area teluk putri ini cukup besar dan juga perairan nya tidak tenang. Sehingga para pengunjung hanya di perbolehkan sampai di tepian pantainya saja. Pengunjung pun harus ektra waspada saat berada dan bermain di Teluk Putri ini.

Berkunjung Ke Gunung Kombang

Berkunjung Ke Gunung Kombang

Gunung kombang ini bukan lah gunung namun nama dari sebuah pulai kecil yang lokasinya masih bearda di area pantai Ngliyep. Pengunjung bisa ke lokasi pulau ini hanya dengan berjalan kaki. Hal ini di karenakan lokasi pulai ini sangat dekat dengan pantai, pengunjung hanya perlu menyebrangi sebuah jembatan untuk sampai ke pulau kecil ini.

Terdapat sebuah makam yang keramat di pulai ini dan juga tempat petilasan. Menurut cerita juga petilasan tersebut merupakan tempat dimana Nyi Roro Kidul penampakkan diri. Banyak masyarakat sekitar meletakkan sesajen di petilasan ini. Tak hanya itu saja, tak jarang juga banyak masyarakat sekitar yang datang ke petilasan ini untuk mencari berkah.

Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa melakukan aktivitas seperti berfoto. hal ini di karenakan pulau gunung kombang ini memiliki pemandangan yang indah. Namun ada hal yang harus di perhatikan oleh pengunjung yaitu ombak di tempat ini cukup besar, sehingga harus berhati-hati saat berada di sini. Selain itu juga, karena Gunung Kombang ini tempat keramat, sehingga pengunjung harus menjaga kesopanan nya.

Berkemah Di Pantai Ngliyep

Berkemah Di Pantai Ngliyep

Pengunjung yang ingin bermalam di pantai ini, bisa bermalam dengan berkemah di pantai ini. Pengunjung bisa membawa perlengkapan kemah sendiri dari rumah mulai dari tenda hingga makananan nya. Namun jika tidak mau repot, pihak pengelola pantai ini juga menyediakan persewaan tenda. Harga sewa tendanya ini juga sangat murah dan terjangkau yaitu sekitar 150ribuan saja.

Saat berkemah, pengunjung juga diperbolehkan untuk menyalakan api unggun dan melakukan berbagai keseruan yang positif seperti bernyanyi ataupun BBQ an. Pengunjung yang saat berkemah tapi lupa tidak membawa bekal pun tidak perlu kuatir. Karena banyak warung-warung di sekitar pantai yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Saat mendirikan tenda, sangat disarankan untuk tidak mendirikan tenda terlalu dekat dengan bibir pantai. Hal ini di karenakan saat malam hari ombak di pantai Ngliyep ini cukup besar. Selain itu juga, sangat diharapkan pengunjung juga bisa menjaga kebersihan pantai ini bersama-sama agar pantai selalu terlihat bersih indah dan juga mempesona selalu.

Melihat Ritual Labuhan Di Pantai Ngliyep Malang

Melihat Ritual Labuhan Di Pantai Ngliyep Malang

Selain bisa melakukan berbagai aktivitas seru di Pantai ini, pengunjung juga bisa nelihat Ritual pelabuhan yang dilakukan oleh warga sekitar. Ritual ini di adakan pada setiap tanggal 14 bulan Maulud atau Rabiulawal. Ritual ini sendiri merupakan ritual selamatan dengan cara menyembelih kambing atau sapi yang kemudian disedekahkan kepada masyarakat yang ada di sekitar pantai.

Tidak hanya di bagikan di masyarakat sekitar, dalam ritual ini pun sebagain makanan ini tebarkan ke tengah laut. Selain itu warga sekitar juga akan membawa sesajen yang dibawa ke Gunung Kombang di iringi dengan kesenian Jaranan. Warga sekitar yang membawa sesajen ini tidak memakai baju sembarangan, namun memakai baju adat yang emang khusus untuk melakukan ritual.

Ritual ini sudah di lakukan oleh warga sekitar secara r=turun temurun sejak masa Mbah Atun yang merupakan orang yang menemukan pantai ini. Tujuan ritual ini juga tidak untuk melenceng, namun untuk rasa syukur kepada tuhan YME. Selian itu juga tujuan di adakan ritual ini juga agar terhindar dari musibah dan berlimpah rejeki selama setahun ke depan.

Fasilitas

Pantai yang sudah ada sejak lama dan populer hingga sekarang ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Fasilitas-fasilitas ini juga di kelola oleh warga sekitar. Adapun beberapa fasilitas tersebut yaitu seperti Toilet, Warung makanan dan minuman, Warung souvenir, Tempat Parkir, Penginapan 6 buah, Cottage 2 buah, Pesanggrahan untuk gathering, meeting 4 buah, Musholla, Penyewaan tenda dan Penyewaan tikar.

Lokasi Pantai Ngliyep

Pantai ini berada di malang tepatnya berlokasi di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pengunjung bisa dengan mudah menuju pantai ini, hanya mengikuti papan petunjuk jalan yang banyak ditemui. Jalanan nya pun sudah diaspal sehingga sangat memudahkan para pengunjung yang ingin datang ke pantai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: