Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Terbaru Desember 2022

Pantai Pandawa, HTM : Rp4.000 – Rp8.000, Jam Buka : 07.00 WITA – 18.00 WITA, Lokasi : Jl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia, 80361, Telepon : -.

Harga tiket masuk Pantai Pandawa jarang diketahui oleh orang-orang mengingat lokasi dari pantai satu ini terbilang sulit dijangkau.  Pantai Pandawa adalah salah satu pantai klasik di Bali. Terletak di selatan Kuta, awalnya pantai ini belum banyak dikenal.

Pantai Pandawa merupakan objek wisata terpencil karena berada di belakang pegunungan, sehingga disebut sebagai salah satu pantai rahasia di Bali. Kalau Anda sedang berada di Bali, sepertinya Pantai Pandawa ini adalah salah satu destinasi yang jangan sampai terlewatkan. Apa saja sih yang bisa dilakukan kalau berada di pantai ini?

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pandawa

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Terbaru

Lokasi Pantai Pandawa sendiri berada di kawasan desa Kutuh, Badung dan sangat cocok jika dikendarai dengan sepeda motor karena ada beberapa pantai lainnya yang berdekatan dengan Pandawa Beach.

Jika Anda menggunakan sepeda motor, maka lama perjalanan akan memakan waktu sekitar satu jam dari Canggu, 45 menit dari Seminyak atau hanya 15-20 menit jika Anda berada di beberapa pantai lain di sekitar Bukit Peninsula seperti Balangan atau Padang Padang.

Pantai Pandawa terkenal dengan aktivitas olahraga air seperti surfing, arung jeram dan tubing, paralayang, dan stand paddleboard. Namun, jika Anda bukan tipe orang yang suka aktivitas menantang di Pantai Pandawa, jangan takut, Pandawa masih merupakan pantai yang bagus untuk duduk, bersantai, dan membaca buku.

Atau Anda yang ingin bersantai sambil dipijat, ada fasilitas Pandawa Spa yang dibanderol dengan Rp 100.000. Kapan lagi bisa menikmati pantai sambil dipijat?

Sejarah Pantai Pandawa

Sejarah Pantai Pandawa

Pantai Pandawa awalnya adalah secret beach karena letaknya yang berada di balik tebing tinggi yang ditumbuhi semak belukar. Pantai yang terletak atau berjarak 3 km dari Nusa Dua ini sudah lama dikenal, namun karena akses menuju pantai ini sangat sulit, maka jarang dikunjungi wisatawan jaman dulu.

Nama Pandawa sendiri diambil dari tokoh-tokoh wayang yang terkenal. Oleh karena itu, jika Anda banyak menjelajah ke dalam hamparan pantai Anda akan melihat beberapa patung Pandawa 5 beserta ibunya Dewi Kunti.

6 patung yang ada di kawasan Pantai Pandawa memiliki ukuran yang sangat megah dan terletak di dalam tebing kapur. Kehadiran patung-patung tersebut membuat pantai yang asalnya dinamakan Pantai Kutuh menjadi Pandawa Beacj.

Keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi. Hamparan pasir putih, udara yang jernih bersama deburan ombak yang bernyanyi dari kejauhan akan memanjakan Anda. Belum lagi angin sepoi-sepoi di sekitar kawasan pantai, dijamin akan menenangkan hati Anda.

Jam Buka Pantai Pandawa

Sama dengan pantai lainnya di Bali, maka tidak ada jam buka atau operasional khusus karena pantai Pandawa buka 24×7 sepanjang minggu.

Jam operasional
Senin – Minggu Pk. 07.00 – 18.00 WITA

Di sini, Anda bisa sepuasnya untuk menjelajahi pantai pasir putih, mulai dari menikmati olahraga air hingga memanjakan mata Anda dengan menyaksikan matahari terbenam yang sangat indah dengan begitu banyak ketenangan dan kepuasan di dalamnya yang menjanjikan.

Kapanpun Anda ingin ke Pantai Pandawa, maka kawasan wisata satu ini akan selalu terbuka karena tidak ada jam operasional khusus. Pantai Pandawa merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi. Tiap harinya, Pantai Pandawa juga dipenuhi dengan turis lokal daripada turis asing .

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa
Tiket Masuk Dewasa DomestikRp8.000
Tiket Masuk Anak DomestikRp4.000
Tiket Masuk Dewasa MancanegaraRp15.000
Tiket Masuk Anak MancanegaraRp10.000
Tiket Kendaraan
Tiket MotorRp2.000
Tiket MobilRp5.000
Tiket BusRp10.000
Harga Kegiatan
Double Canoe Untuk 2 OrangRp50.000/Jam
Sewa Sepeda (Gratis Soft Drink)Rp25.000
Kecak Show DewasaRp50.000
Kecak Show Anak 5 Tahun-SMPRp25.000
Shuttle BusRp15.000/Orang

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai PandawaPerlu dicatat bahwa biaya masuk wisata harus dibayar dalam mata uang lokal atau rupiah sehingga wisatawan mancanegara memang perlu menukarkan uangnya dengan rupiah. Biaya tersebut dikumpulkan untuk pembangunan pura di sekitarnya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Pandawa

Sebagian besar aktivitas umum yang bisa dilakukan di pantai Bali adalah duduk bersantai di pinggir pantai, bermain di air atau berjemur. Namun, kalau di Pantai Pandawa, ada beragam aktivitas yang bisa Anda coba lakukan, lho, apa saja ya?

  1. Berselancar

Berselancar Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah tempat selancar yang bagus dan menjadi lokasi yang tepat untuk Anda yang baru saja belajar selancar. Ya, entah Anda adalah seorang pemula atau masih tahap belajar, pantai Pandawa menawarkan ombak kecil di seluruh Bali sehingga menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Pantai Pandawa juga salah satu wisata yang beroperasi dengan baik saat musim hujan karena tidak mendapatkan banyak angin lepas yang membahayakan.

  1. Olahraga Air

Olahraga Air Pantai Pandawa

Pantai Pandawa juga merupakan pusat utama untuk olahraga air. Bagi penggemar petualangan air, Pandawa adalah pilihan ideal untuk dijelajahi. Olahraga airnya sangat memacu adrenalin dan mengasyikkan, Anda bisa merasakan semua jenis olahraga air di sini seperti selancar, kayak, atau bahkan paralayang.

Selain olahraga air, Anda juga dapat menikmati kano, salah satu hal terpenting yang harus dilakukan di pantai ini. Bagi Anda yang ingin berolahraga air, maka sangat disarankan untuk memakai jaket pelampung. Jaket pelampung bisa dipinjam dengan biaya Rp 20.000 selama satu jam.

  1. Melihat Patung 5 Pandawa

Patung 5 Pandawa Pantai Pandawa

Sesampainya di Pantai Pandawa, cobalah untuk naik di atas tebing. Di sana, ada enam patung Pandawa 5 yang diambil dari cerita Mahabharata. Patung tersebut berada di celah tebing. Selain 5 pandawa, ada juga ibunya, Dewi Kunti.

Oleh karena itu pantai ini disebut dengan nama Pantai Pandawa Bali. Patung-patung diukir dengan indah, menonjolkan arsitektur Bali yang khas dengan mitos etnis Hindunya.

  1. Menikmati Pantai

Menikmati Pantai Pandawa

Pantai Pandawa, Bali adalah salah satu tempat wisata yang sangat mempesona. Pandawa bahkan memiliki garis pantai yang terbentang sepanjang 1km. Pantai juga terletak di belakang tebing kapur yang tinggi.

Selain berolahraga air, Anda bisa nih menyaksikan keindahan Pantai Pandawa dari atas tebing ataupun pinggir panta. Di sini, Anda dapat melihat pemandangan alam Samudera Hindia yang menakjubkan.  Pantai Pandawa bisa menjadi pelarian tepat jika bosan dengan kehidupan perkotaan dan mencari tempat dengan esensi alam yang tinggi.

Anda bisa memanjakan diri dengan duduk-duduk di sebuah kafe sambil minum air kelapa dan jagung bakar. Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil melihat para petani rumput laut melakukan aktivitasnya.

  1. Hunting Makanan Lokal

Makanan Lokal Pantai Pandawa

Di ujung pantai Pandawa, ada banyak sekali restoran lokal yang menyediakan hidangan khas Bali atau nusantara dengan harga murah. Kami. Cobalah berkeliling warung untuk menemukan beberapa makanan yang menggugah selera dan menggoda.

Umumnya sih beberapa warung makan yang ada di sekitar Pandawa menjual nasi goreng, mie goreng, ikan bakar dan hidangan lokal lainnya yang akan membuat lidah Anda tergoda.

Terlepas dari hal-hal yang disebutkan di atas, Anda dapat menikmati hal-hal umum lainnya bersama keluarga dan teman-teman seperti bermain-main di pantai membangun istana pasir bersama anak-anak Anda, berfoto dan menyaksikan matahari terbenam dengan nyaman di pinggir pantai. Ada banyak sekali kegiatan mengasyikkan yang tentunya bisa Anda lakukan ketika sudah berada di Pantai Pandawa yang indah ini.

Tips ke Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah pantai dengan pasir putih yang umumnya dikenal sebagai pantai Kutuh oleh penduduk setempat. Pantai rahasia ini menjadi perpaduan sempurna untuk segala macam kegiatan hiburan dan petualangan yang mengasyikkan.

Nah, kalau Anda ingin lebih nyaman ketika berwisata di Pantai Pandawa, maka pastikan ikuti beberapa tips ini :

  1. Pilihlah lokasi berenang yang sekiranya berdekatan dengan penjaga pantai.
  2. Siapkan uang khusus dan letakkan tas Anda di loker atau fasilitas penyimpanan yang sekiranya mudah diakses di Pantai Pandawa
  3. Selalu buang sampah di tempat yang sudah disediakan pengelola
  4. Kursi berjemur dan payung disediakan dan dapat disewa langsung di pantai
  5. Bawa sunscreen jika Anda datang ke lokasi saat pagi, siang maupun sore hari karena cuacanya yang panas.
  6. Jangan lupa untuk membawa ganti baju jika ingin berenang atau bermain air.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa Bali memiliki banyak keindahan yang menakjubkan. Budaya, religi dan keindahan alam khususnya pantai sangatlah mempesona wisatawan untuk berkunjung kembali. Pantai Pandawa adalah salah satu destinasi yang eksotis dan banyak diminati wisatawan yang menjelajahi Bali. Siapkan harga tiket masuk Pantai Pandawa beserta parkirnya kemudian jelajahi kawasan wisata sepuasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: