Selasa, Februari 27, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang Maret 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang Malang, HTM : Rp 20.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, -, Telepon : -.

Jika di sebutkan satu persatu, destinasi wisata yang ada di Indonesia ini tidak ada habis nya, bahkan selalu bertambah pada setiap harinya. Banyak sekali pilihan tempat wisata yang ada di Indonesia dengan beragam daya tarik yang bakal membuat pengunjung terkagum-kagum. Seperti hal wisata alam yang ada di Indonesia ini yang terkenal dengan keidahan alam nya yang mempesona. Malang salah satu daerah di Indonesia ini juga memiliki banyak wisata alam yang terkenal terutama pantai nya yaitu Pantai Pasir Panjang.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang ini salah satu dari jajaran pantai selatan di Malang Jawa Timur. Pantai ini sangat dekat dan masih dalam kawasan Pantai Ngeliyep yang meruapakan pantai Populer di Malang. Daya tarik dari pantai Pasir Panjang dengan pantai lainnya di Malang yaitu Pantai ini masih perawan dan jarang di jamah oleh Manusia dan suasana nya pun sangat asri.

Selain itu, daya tarik pantai ini yaitu pantai ini memiliki garis pantai yang luas hingga 1 kilometer. Dengan luas nya garis pantai ini, para pengunjung yang ke pantai ini bisa melakukan berbagai aktivitas dengan leluasa. Terlebih lagi pasir pantai ini berwarna putih dengan tekstur yang halus dan akan terlihat berkulauan saat terkena sinar matahari. Tak kalah indah juga dengan pemandangan lautnya yang biru dan terlihat cerah mempesona.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang

Banyak wisata pantai di Malang ini tarif masuk nya sangat murah dan terjangkau. Seperti halnya Pantai Pasir Panjang ini, pengunjung yang ingin masuk ke area pantai akan di kenakan tarif masuk. Namun untuk Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang ini sangat murah dan terjangkau. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Senin – JumatRp20.000
Sabtu, Minggu dan Hari LiburRp25.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000

Jam Buka

Banyak Pantai di Malang tidak menetapkan jam buka, sama juga seperti Pantai Pasir Panjang ini yang di buka setiap hari dari hari senin hingga minggu selama 24 jam. Para pengunjung bisa berkunjung ke pantai ini kapan saja, karena pihak pengelola pantai tidak menentukan jam buka. Paling enak berkunjung ke pantai ini sangat di sarankan saat pagi atau sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Berbagai Aktivitas Seri Pantai Pasir Panjang

Berbagai Aktivitas Seri Pantai Pasir Panjang

Pantai yang berada di Malang satu ini memiliki berbagai daya tarik yang tentunya beda dengan kebanyakan pantai lainnya. Adapun daya tarik dari pantai ini yaitu pemandangan alam nya yang sangat memanjakan mata. Jalan menuju ke pantai ini juga terbilang mudah dan bisa melalui jalan setapak daru pantai Ngeliyep. Sesampainya pengunjung di area pantai akan di suguhkan dengan keindahan alutnya yang begitu biru dan cerah.

Daya tarik lainnya dari pantai ini yautu memiliki garis pntai yang luas dengan hamparan pasir putih yang berkilauan. Pasir putih di pantai ini juga halus dan nyaman di kaki walaupun tidak pakai alas kaki. Sehingga pengunjung bisa dengan leluasa melakukan berbagai aktivitas seru di pantai ini.

Biasanya para pengunjung yang datang ke pantai Pasir Panjang ini akan menantikan datang nya moment sunset untuk di abadikan. Banyak pengunjung pantai ini datang saat sore hanya untuk menyaksikan keindahan alam di pantai ini saat sore hari. Pemandangan matahari tenggelam di pantai ini akan membuat suasana pantai menjadi tenang dan syahdu. Langit yang awalnya biru juga akan berubah warna menjadi jingga, sehingga akan membuat pemandangkan jadi lebih indah mempesona.

Banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Pasir Panjang ini. Dengan suasana pantai yang asri dan juga garis pantai yang luas, pengunjung bisa dengan leluasa melakukan berbagai aktivitas seru. Beberapa aktivitas seru tersebut yaitu seperti Bermain Di Tepi Pantai, Bersantai Di Tepi Pantai, Melakukan Swafoto, Berkemah, Memancing dan banyak lagi.

Foto Wisata Pantai Panjang

Bermain di Tepi Pantai

Pantai Pasir Panjang memiliki tepi pantai yang luas dengan hamparan pasir putih yang lembut. Keleluasaan tepi pantai ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk bermain. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti bermain voli pantai atau permainan olahraga lainnya. Bagi yang mencari hiburan santai, membuat istana pasir atau karya seni pasir lainnya adalah pilihan yang bagus.

Bersantai di Tepi Pantai

Pantai ini menampilkan pemandangan laut biru yang menakjubkan. Panorama ini semakin menarik karena dikelilingi oleh perbukitan hijau yang membingkai pantai. Untuk menikmati pemandangan ini dengan lebih nyaman, terdapat gazebo di bibir pantai yang menyediakan tempat duduk. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Melakukan Swafoto

Seperti pantai lainnya, Pantai Pasir Panjang juga memiliki beragam spot foto menarik. Pengunjung dapat mengabadikan momen mereka dengan berpose di ayunan di tepi pantai atau di depan replika-replika menarik lainnya. Selain itu, latar belakang pantai yang luas dan laut biru yang indah membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berswafoto.

Berkemah

Salah satu pengalaman unik yang bisa Anda coba di Pantai Pasir Panjang adalah berkemah. Anda dapat membawa tenda dan peralatan camping sendiri, atau jika Anda tidak memiliki peralatan, pihak pengelola menyediakan tenda dan perlengkapannya untuk disewakan. Berkemah di tepi pantai akan memberikan Anda pengalaman mendekati alam dan memungkinkan Anda menikmati keindahan malam yang tenang.

Memancing

Aktivitas memancing di tepi laut adalah pilihan menarik bagi pengunjung Pantai Pasir Panjang. Suara debur ombak dan pemandangan laut yang tenang menciptakan suasana yang sangat menenangkan untuk memancing. Anda dapat duduk di tepi pantai sambil menunggu ikan yang tertangkap, dan kadang-kadang Anda bahkan bisa mendapatkan ikan besar atau biota laut lainnya sebagai hasil tangkapan Anda.

Menikmati Sunset

Seperti banyak pantai di selatan Jawa, Pantai Pasir Panjang juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Anda dapat menikmati momen indah ini saat matahari mulai tenggelam ke dalam lautan lepas. Langit akan berubah menjadi warna jingga yang memukau, dan matahari terlihat seperti tenggelam ke dalam air. Pemandangan ini sering menjadi daya tarik bagi fotografer dan pengunjung yang ingin menikmati keindahan senja.

Pantai Pasir Panjang adalah tempat yang sempurna untuk berlibur dan menikmati keindahan alam serta aktivitas menarik. Nikmati keindahan alam, bersantai di tepi pantai, dan ambil bagian dalam aktivitas yang menakjubkan ini saat Anda mengunjungi pantai ini.

Fasilitas

Pantai Pasir Panjang, yang berada dalam satu kawasan dengan Pantai Ngeliyep, adalah destinasi populer di Malang, Jawa Timur. Fasilitas yang disediakan di pantai ini menjadikannya tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Pasir Panjang:

  • Tempat Parkir Pantai Pasir Panjang menyediakan area parkir yang luas bagi para pengunjung. Ini memudahkan Anda untuk membawa kendaraan Anda ke pantai dan memiliki tempat yang aman untuk meninggalkannya selama Anda menikmati pantai.
  • Gazebo Untuk para pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan, tersedia gazebo yang nyaman di bibir pantai. Gazebo ini adalah tempat yang ideal untuk duduk dan bersantai sambil menikmati angin laut dan pemandangan laut yang menakjubkan.
  • Toilet Kehadiran fasilitas toilet sangat penting untuk kenyamanan pengunjung. Pantai Pasir Panjang telah menyediakan toilet yang bersih dan terawat sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman selama kunjungan Anda.
  • Mushola Bagi pengunjung yang ingin beribadah atau berdoa selama kunjungan mereka, pantai ini juga dilengkapi dengan mushola. Ini memberikan kemudahan bagi mereka yang memerlukan fasilitas keagamaan.
  • Warung Makan Pantai Pasir Panjang memiliki beberapa warung makan di sekitarnya. Anda dapat menemukan berbagai hidangan lezat yang menggoyang lidah di sini. Cobalah hidangan khas daerah setempat atau makanan laut segar saat Anda merasa lapar setelah beraktivitas di pantai.

Pantai Pasir Panjang adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Dengan fasilitas yang lengkap ini, Anda dapat merasa nyaman selama kunjungan Anda dan fokus sepenuhnya pada menikmati pengalaman pantai yang tak terlupakan.

Lokasi Pantai Pasir Panjang

Destinasi wisata Pantai ini berada di Kabupate Malang, tepatnya berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Dari pusat kota malang ke pantai ini berjarak sekitar 65 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan.

Tips Berkunjung ke Pantai Pasir Panjang Malang

Tips Berkunjung ke Pantai Pasir Panjang Malang

Kunjungan Anda ke Pantai Pasir Panjang di Malang akan lebih menyenangkan dengan memperhatikan beberapa tips penting berikut:

  1. Pantau Cuaca: Sebelum berangkat, cek perkiraan cuaca. Pastikan memilih hari yang cerah dan aman untuk menikmati pantai. Hindari kunjungan saat cuaca buruk atau ombak tinggi.
  2. Keselamatan di Air: Patuhi tanda peringatan dan petunjuk keselamatan pantai. Berenang hanya di area yang aman dan diawasi. Hindari berenang terlalu jauh ke laut terbuka.
  3. Manfaatkan Fasilitas: Gunakan fasilitas yang tersedia seperti tempat parkir, toilet, dan mushola. Cobalah hidangan lezat di warung makan sekitar pantai.
  4. Jaga Kebersihan: Selalu bawa sampah Anda dan buang sampah pada tempatnya. Lindungi kebersihan pantai dan alam sekitarnya.
  5. Nikmati Senja: Apabila berada di pantai saat senja, nikmati momen matahari terbenam yang spektakuler.

Dengan mengikuti saran-saran ini, Anda dapat menjadikan kunjungan Anda ke Pantai Pasir Panjang sebagai pengalaman yang menyenangkan dan aman. Selamat menikmati liburan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×