Harga Tiket Masuk Pantai Rancabuaya Terbaru Desember 2022

Pantai Rancabuaya, HTM : Rp5.000 – Rp10.000, Jam Buka : 24 jam, Lokasi : Purbayani, Caringin, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44166, Telepon : -.

Pantai rancabuaya ini sangat ramai sekali dikunjungi baik warga lokal maupun dari mancanegara. Kombinasi keindahan yang tidak ada duanya ini pantai yang sangat diidamkan oleh seluruh wisatawan yang akan berkunjung. Pemandangan yang ditambah dengan pasir putih lembut, air laut yang jernih serta warna yang bergradasi ini sangat eksotis sekali untuk di lihat.

Wisatawan yang datang tidak hanya pemandangannya saja, tetapi bukit serta karang yang berada di batuan karang bibir pantai ini turut melengkapi. Seluruh wisatawan yang datang dapat menghabiskan waktu nya dengan berlama-lama sambil bersantai dengan berbagai kegiatan lainnya. Kesempatan yang ada ini tidak boleh kamu lewatkan, sebab tidak akan terulang untuk yang kedua kalinya kembali.

Harga Tiket Pantai Rancabuaya

Harga Tiket Masuk Pantai Rancabuaya

Objek wisata yang ada yaitu pantai rancabuaya ini memiliki harga tiket masuk yang sangat terjangkau dan hanya dibedakan hari biasa dengan akhir pekan. Pada hari biasa senin sampai jumat harganya yaitu Rp 5.000 dan pada hari sabtu, minggu, dan hari libur dikenai biaya sekitar Rp 10.000. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau sekali dan tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Harga Tiket Masuk
Hari biasaRp5.000
Akhir pekanRp10.000

Jam Operasional

Objek wisata yang dibuka setiap hari dan tanpa Batasan waktu alias selama 24 jam ini. Jika tidak ada rencana untuk menginap, sebaiknya datang dan berangkat dari pagi. Sore hari adalah saat yang tepat terbaik untuk bisa menikmati matahari terbenam atau sunset yang indah sungguh luar biasa.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Lokasi Pantai Rancabuaya

Lokasi pantai pasir putih ini berlokasi di desa purbayani, kecamatan caringin, kabupaten garut. Tempat yang berada di pedesaan yang asri dan memiliki udara yang segar ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan yang indah. Untuk bisa mencapai ke pantai rancabuaya ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja dengan jarak tempuh 100 km.

100 km dari pusat kota garut ini dapat ditempuh dengan 3 jam menggunakan kendaraan. Sangat indah dan tidak boleh terlewatkan dengan rasa menyesal.

Pesona Alam Pantai Rancabuaya

Keindahan Pesona Pantai Rancabuaya

Pantai rancabuaya ini memiliki keindahan yang tidak ada duanya sebab terkenal sejak munculnya novel karya Dee. Mulai dari munculnya novel tersebut, pantai rancabuaya sangat banyak yang mengunjungi setiap harinya bahkan hingga wisatawan dari luar negeri pula. Tidak hanya itu, warga garut tetap menjadikan pantai rancabuaya ini tempat wisata favorit yang selalu di datangi.

Tak heran sekali jika pantai ini menawarkan keindahan alam yang sungguh luar biasa dan memukau. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan butiran yang lembut serta sangat segar jika disentuh bersamaan dengan air laut. Adanya batuan karang yang membatasi tampak seperti banyak sekali ikan-ikan kecil sedang bersembunyi di balik karang tersebut.

Sejauh ini, mata memandang pantai rancabuaya sangat segar sekali karena ditambah dengan tumbuhan pohon hijau dari kejauhan. Hijau yang menyegarkan ini dapat membuat keadaan pantai menjadi lebih rimbun dan rindang jika berada di bawah pohon. Ombak yang berdebur dan mengenai karang ini sangat terdengar khas sekali akan pantai.

Air laut yang sangat jernih ini membuat siapapun dapat terpesona melihatnya dengan indah. Air yang memiliki warna gradasi ini tampak berwarna hijau, biru, dan juga putih menjadi satu padi membentuk keindahan air laut.

Tebing Ukir Pantai Rancabuaya

Tebing Ukir Pantai Rancabuaya

Tebing ukir yang berada di tepi pantai ini sangat unik karena bentuk dan ukurannya. Tebing ukir ini awalnya merupakan perbukitan yang satu dan menjadi terhubung antara yang lainnya. Tetapi seiring perkembangan waktu, lama kelamaan bukit ini terkikis oleh ombak dan juga angin laut dan hanya menyisakan tebing yang sangat unik ini. Motif pantai rancabuaya ini sudah terukir dalam keunikan tebing dan semakin membuat tampak cantik dan menawan yang memiliki warna tetap dipertahankan.

Camping di Pantai

Camping di Pantai

Pantai rancabuaya ini bisa dinikmati keindahannya dengan cara camping atau berkemah disini dengan segala suasana pantai. Meskipun tidak tersedia persewaan yang pasti, pengunjung yang akan camping bisa membawa sendiri peralatan selama menginap disana. Yang terpenting, pengunjung tetap bisa menjaga lingkungan seperti membuang sampah yang tepat agar pantai tetap bersih dan terjaga kebersihannya.

Sudah banyak sekali wisatawan yang berkemah dan biasanya datang sebelum matahari terbenam agar bisa menyaksikannya. Menjelang senja nanti biasanya menyeduh kopi atau segelas the hangat untuk bisa menghangatkan tubuh. Ada juga yang sambil membakar makanan seperti seafood di tepi pantai dengan syahdu. Banyak pula yang pagi harinya mengejar sunrise atau matahari terbuka dan tetap mendengarkan suara deburan ombak yang khas di pantai.

Ditambah adanya matahari terbit ini akan menjadi paket yang sangat lengkap dengan mencerahkan langit pantai di pagi hari. Wisatawan juga bisa mendapatkan bonus pemandangan yang ada di pantai dengan kegiatannya lainnya. Ada yang memancing ikan dan juga membuka tempat makan di sekitar pantai dari pagi untuk bisa dinikmati dengan para pengunjung yang sedang camping atau datang di pagi hari.

Air Terjun di Pantai Rancabuaya

Air Terjun Pantai Rancabuaya

Uniknya pantai ini juga memiliki keindahan air terjun yang tidak begitu jauh dari area pantai dengan pemandangan indah. Selain tebing yang memiliki ukiran unik ini juga, air terjun ini merupakan tempat yang unik berada di pantai rancabuaya dengan indah. Untuk anda yang akan berkunjung ke pantai ditambah dengan air terjun, mungkin ini pilihan yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga ataupun teman terkasih.

Liburan yang tidak akan terlupakan pastinya diharapkan oleh semua orang yang sedang mencari hiburan melepas penat lelah. Wisatawan bisa menghadap ke pantai dengan adanya aliran air terjun di atasnya dan tebing yang unik. Air terjun ini memiliki kesegaran air yang tidak kalah dengan air laut yang ada dan deburan ombak selama disana.

Limpahan air terjun yang langsung ditumpahkan ke laut ini dapat terjun dengan berbagai aliran yang ada di bagian atas tebing tersebut. dimana adanya banyak anakan jumlah tiga aliran ini dapat digunakan untuk menikmati percikan air selama berada di bawah air terjun. Beberapa wisatawan ini berdiri dibawah air terjun untuk bisa merasakan derasnya air yang jatuh.

Rasa segar yang menyelimuti ini akan langsung didapatkan tatkala tubuh dibasahi oleh aliran air terjun dengan foto di bawahnya. Sudah banyak sekali yang menjadi latar atau spot foto dengan berlatar belakang air terjun, pantai, ataupun tebing yang unik. Pantai ini juga sangat padat jika sudah mulai sore karena banyak sekali yang berkunjung untuk melihat sunset.

Banyak yang membawa kamera karena digunakan untuk mengabadikan momen yang ada dan sudah bersiap duduk di tepian pantai dan menyaksikan tenggelamnya matahari terbenam. Pantai yang menghadap selatan samudera hindia ini memiliki kemiringan yang menghadap ke barat dan menjadikan pemandangan terbenam dapat dilihat dengan jelas.

Mencari Ikan

Mencari Ikan di Pantai Rancabuaya

Banyak sekali yang memanfaatkan untuk mencari ikan yang bersembunyi di balik karang karena saking banyaknya karang ada dan tidak berbahaya. Cukup rendah dan cukup aman untuk dijejaki ini sehingga membuat batuan karang tampak tertutup adanya lumut hijau berada di sela bagian karangnya. Wisatawan biasanya duduk diatas karang lalu menjadikan tempat ini sebagai spot foto.

Wisatawan yang gemar mendapatkan ikan disini pasti akan selalu datang untuk memanfaatkan mencari ikan kecil di sela karang batuan. Wisatawan yang bisa mendapatkan banyak ikan ini biasanya menggunakan jaring kecil dan memasukkannya dalam ember yang sudah diberi air.

Jadi ayo tunggu apa lagi? Segera kunjungi dan buat daftar list pantai rancabuaya ini menjadi tempat kunjungan anda berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: