Harga Tiket Masuk Pantai Tamban Terbaru Februari 2023

Harga Tiket Masuk Pantai Tamban Malang, HTM : Rp 5.000, Jam Buka : 07.00 WIB, Lokasi : DKampung Pantai, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176, Telepon : -.

Ketika hari libur, pasti banyak orang akan kebingungan dengan tujuan tempat liburan nya mau kemana. Kebanyakan orang juga pasti akan memilih tempat liburan dengan berbagai wahan seru atapu juga wisata alam yang indah dan cocok untuk liburan kelaurag. Bagi kalian yang bingung menentukan tujuan tempat wisata, di Indonesia ini banyak sekali pilihan tempat wisata mulai dari wisata wahana hingga wisata alam yang indah. Malang biasanya menjadi daerah di Indonesoa yang menjadi pilihan tujuan tempat wisata, terlebih Malang ini sangat terkenal dengan deretan wisata pantai nya seperti Pantai Tamban ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Tamban

Pantai Tamban ini menjadi salah satu pantai dari banyaknya deretan pantai di Malang. Pantai ini kurang terkenal bagi para pengunjung dan tenggelam di balik kepopuleran wisata pantai laonnya yang berada di Malang yaitu seperti Pantai Sendang Biru. Namun di balik ketidak populeran pantai ini, terdapat daya tarik sediri yang di miliki pantai ini. Salah satu daya tarik dari pantai Tamban ini yaitu meruapakan pantai nelayan yang memiliki pemandangan indah. Selain itu pantai ini juga memiliki keunikan air laut yang bertemu langsung dengan air tawar.

Pantai ini memiliki nama yang juga unik dan juga memiliki arti tersendiri. Jika melihat dari kamus bahasa jawa “Tamban” ini jika di artikan ke Indonesia berarti “Obat”. Tentunya penamaan ini bukan asal saja, namun terdapat peristiwa penting di dalamnya. Peristiwa penting ini terjadi pada masa lalu tepatnya pada tahun 1880an. Pada waktu itu ada tiga orang Kiai yang menggunakan air laut di pantai ini menjadi obat.

Harga Tiket Masuk Pantai Tamban

Pengunjung yang ingin masuk kawasan wisata ini dan menikmati berbagai aktivitas seru dan pemandangan indah, pihak pengelola pantai akan mengenakan tarif masuk. Untuk Harga Tiket Masuk Pantai Tamban ini sangat murah dan sangat terjangkau. Hanya dengan 5Ribu Saja pengunjung sudah bisa liburan di pantai ini. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Tamban yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket
Senin hingga MingguRp5.000

Jam Buka

Jika kebanyakan pantai di Malang di buka selama 24 jam, berbeda dengan Pantai Tamban ini di buka mulai jam 7 pagi. Namun jam tutup nya masih belum terlalu jelas, mungkin saja sampai sore hari. Bahkan terkadang juga pihak pengelola pantai ini menutup lebih awal jika dirasa tidak ada pengunjung yang datang.

Jam Buka
Senin – MingguMulai pukul 07.00

Ragam Aktivitas Seru Pantai Tamban

Ragam Aktivitas Seru Pantai Tamban

Pantai yang tidak banyak orang tahu ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. karena jarang di jamah oleh manusia, menjadikan pantai ini sangat asri dan juga bersih. Pemandangan laut di pantai ini juga berwarna biru cerah dan juga jernih sehingga sehingga sangat memanjakan mata. Area pantai ini lumayan luas dam memiliki hambaran pasir putih bersih dan berkilauan saat terkena matahari. Sehingga bisa membuat pengunjung bisa leluasa untuk melakukan berbagai aktivitas seru di pantai ini.

Salah satu aktivitas di pantai ini dan sangat dinantikan oleh para pengunjung yaitu Melihat pemandangan pantai saat Sunset. Pada sore hari yaitu saat matahari tenggelam, langit di pantai ini akan berubah warna menjadi jingga bergradiasi biru langit. Pantulan cahaya matahari tenggelam di air laut juga akan terlihat indah dan syahdu. Banyak pengunjung yang menantikan moment ini sambil bersantai di tepi pantai atau juga mengabadikan moment indah ini dengan berswafoto.

Pengunjung yang ingin bermalam di pantai ini juga bisa berkemah di pantai dengan ijin pihak pengelola pantai. Pengunjung yang ingin berkemah di pantai Tamban ini bisa membawa peralatan berkemah sendiri seperti tenda dan lainnya. Hal ini di karenakan pihak pengelola pantai ini tidak menyediakan persewaan tenda. Selain itu pengunjung tidak di perbolahkan berkemah dekat-dekat dengan air laut, untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan.

Pengunjung yang berkemah juga sangat di sarankan membawa anti nyamuk oles, agar terhindar dari gigitan nyamuk yang akan mengganggu moment liburan. Sehingga saat malam hari pengunjung bisa bersantai di depan tenda sambil menikmati suasana malam di pantai ini. Bersantai di depan tenda sambil melihat langit malam yang bertabur bintang juga akan menjadi moment yang tak terlupakan.

Saat pagi hari, pengunjung bisa menikmati suasana pagi di pantai ini yang diaman matahari akan menyinari kawasan pantai secara berlahan dan membuat suasana menjadi hangat. Sebelum melakukan aktivitas seru, pengunjung bisa membeli sarapan di beberapa warung terdekat di sekitar pantai. Setelah itu pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti Memancing, Melihat Pemandangan Alam, Bermain Di Kedung Ijo, dan masih banyak lagi.

Foto Wisata Pantai Tamban

Fasilitas

Walaupun pantai ini kurang populer di kalangan pengunjung, namun pihak pengelola menyediakan fasilitas yang luamayan lengkap. Beberapa fasilitas tersebut yaitu seperti Toilet, Gereja (mayoritas penduduk di sekitar pantai beragama Kristen jadi terdapat gereja yang terletak tidak jauh dari kawasan pantai), Mushola, Warung makanan dan minuman, Pasar ikan.

Lokasi Pantai Tamban

Pantai ini berada di Malang, tepatnya berada di Kp. Pantai, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Dari kota Malang ke lokasi pantai ini berjarak sekitar 65 km. Pantai ini juga memiliki akses jalan yang mudah dilalui oleh berbagai macam kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: