Jumat, Februari 2, 2024

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Februari 2024

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari, HTM : Rp 15.000 – Rp 60.000, Jam Buka : 06.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65153, Telepon : 08113637198.

Saat musim libur tiba, pasti banyak orang yang sudah merencanakan untuk berlibur. Banyak sekali detinasi tempat wisata yang pas untuk liburan, terutama jika liburan bersama keluarga tercinta. Biasanya Malang akan menjadi detinasi wisata pilihan banyak orang. Hal ini dikarenakan di Malang ini terdapat banyak pilihan destinasi tempat wisata dan salah satu yang rekomended yaitu Kebun Teh Wonosari.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari ini sendiri merupakan tempat wisata alam yang menyajikan perkebunen teh yang asri dan juga udara yang sejuk. Kebun teh ini letaknya berada di lereng Gunung Arjuno. Pengunjung yang baru datang akan di buat takjub dengan hamparan hijau teh di lereng ini begitu eksotis dan menyegarkan mata.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Malang

Para pengunjung yang ingin melihat keindahan alam dari kebun teh wonosari dengan udara yang sejuk dan menenangkan, akan di kenakan biaya masuk. Untuk Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari ini cuku terjangkau dan murah. Berikut Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari
Tiket Masuk WeekdayRp15.000
Tiket Masuk WeekendRp20.000
Tour Pabrik 1-2 Orang+GuideRp50.000
Tour Pabrik 3 Orang ke atas+GuideRp60.000
Tiket Masuk Kolam Renang WeekdayRp10.000
Tiket Masuk Kolam Renang WeekendRp12.000
Kereta KelinciRp10.000
Mobil ATV 2 PutaranRp50.000
Sepeda Gunung per 30 Menit, Kuda Wisata, Flying FoxRp25.000

Jam Buka Wisata Kebun Teh Wonosari

Wisata alam di Malang ini di buka pada setiap harinya yaitu dari hari minggu hingga hari senin. Sedangkan untuk jam operasionalnya. Kebun Teh Wonosari ini di buka dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap Hari06.00-17.00 WIB

Daya Tarik Wisata Kebun Teh Wonosari Malang

Daya Tarik Wisata Kebun Teh Wonosari Malang

Memiliki luas lahan sekitar 1.144 hektar, membuat kebun teh wonosari ini menjadi yang pertama kali sebagai destinasi tempat wisata kebun teh di Jawa Timur. Kebun teh ini di kelola oleh PTPN XII sejak tahun 1910. Sehingga membuat kebun teh ini semakin maju dan dibuka untuk umum.

Para pengunjung yang berwisata di Kebun Teh ini akan disuguhkan dengan pemandangan indah. Selain itu juga pengunjung akan secara langsung berkativitas seperti memanen teh hingga teh tersebut siap disajikan. Tidak hanya itu saja, banyak aktivitas seru lainnya yang ada di sini seperti flying fox, serta berkuda san banyak lagi.

Wisata Edukasi

Wisata Edukasi

Tempat wisata ini tidak hanya menyajikan wisata alam dengan pemandangan alam yang indah, wisata ini juga menyajikan wisata edukasi. Hal ini dikarenakan, disini para pengunjung bisa melihat secara langsung pengolahan teh dari memetik daun tehnya hingga jadi teh yang siap disajikan. Sehingga para pengunjung bisa mempraktikan secara langsung sambil belajar seperti memetik, mengolah sampai menyajikan teh nya. Terdapat jug pabrik teh yang bisa pengunjung kunjung selama di tempat ini.

Spot Kuliner Menggoda Selera

Kebun teh ini memiliki hamparan tenaman teh yang sangat luas. Namun tidak hanya hamparan teh saja, kebun teh ini juga terdapat spot khusus kuliner yang menggoda selera. Beberapa kuliner tersebut seperti bakso, jagung bakr hingga aneka lalapan yang menggoyang lidah.

Tea Walk

Tea Walk

Selama berada di Kebun Teh Wonosari, para pengunjung bisa melakukan kegiatan yang seru Salah satu kegitan tersebut yaitu Berjalan menjelajahi kebun teh ini. Selama berjalanan menyusuri kebun teh, pengunjung akan di suguhkan berbagai pemandangan indah dengan udara yang sejuk. Namun jika tidak ingin capek, pengunjung bisa naik kereta mini agar bisa bersantai sambil melihat pemandangan sekitar.

Flying Fox Di Kebun Teh

Tidak hanya wisata edukasi saja, para pengunjung yang sangat suka kegiatan yang memcu adrenalin bisa mencoba wahana Flying Fox. Wahana ini biasanya selalu ada di tempat outdoor seperti tempat wisata lainnya.

Berkuda

Berkuda

Jika wahana Flying Fox dirasa kurang memuaskan, para pengunjung bisa mencoba wahana selanjutnya yang tidak kalah seru. Wahana yang ada di kebun Teh Wonosari yang bisa memacu adrenalin para pengunjung yaitu berkuda. Bagi para pengunjung yang ingin berkuda,akan dikenakan biaya tambahan. Namun biaya berkuda ini sangat murah dan sangat patut untuk dicoba.

Bermain Paint Ball

Aktivitas seru lainnya yang bisa para pengunjung coba yaitu dengan bermain Paint Ball. Permainan ini akan sangat seru jika dilakuakn dengan keluarga ataupun para kerabat tercinta. Agar bisa mencoba keseruan permainan Paint Ball ini, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 30.000 hingga Rp. 175.000.

Berenang Dan Berendam Di Kolam Air Hangat

Berenang Dan Berendam Di Kolam Air Hangat

Setelah puas bermain dengan berbagai wahana yang menguras energi, waktunya bersantai dulu sambil berendam di kolam air hangat. Kebun Teh Wonosari ini menyediakan kolam air hangat yang bisa pengunjung gunakan. Tentunya berendam air hangat saat cuaca lagi dingin akan memberikan rasa rileks dan menyegarkan. Sehingga tenaga bisa terisi kembali dan siap melakukan aktivitas seri lainnya disini.

Mengelilingi Kebun Teh Dengan ATV

Mengelilingi Kebun Teh Dengan ATV

Untuk berkeliling kebun teh ini, para pengunjung bisa menyewa ATV yang di sediakan pihak pengelola kebun teh ini. ATV ini sangan cucuk untuk di ajak berkeliling di medan off road. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi para pengunjung.

Resepsi Pernikahan Bertema Kebun

Memiliki pemandangan undah dengan udara yang sejuk, Tak jarang orang menjadikan kebun ini sebagai pilihan untuk mengaddakan pesta pernikahan kekinian. Tentunya kebun teh ini sangat cocok untuk acara pernikahan dengan tema outdoor bernuasansa kebun. Pengelola kebun teh wonosari juga menyediakan lahan yang tepat untuk melaksanakan pesta kebun. Dengan budget yang terjangkau, namun tetap menimbulkan kesan sakral dan santai.

Bermain Dengan Mobil Baterai

Selain ATV, kebun teh ini juga terdapat Mobil Baterai yang siap membuat liburan anda semakin seru. Untuk anak-anak dari pada harus memaksakan diri naik ATV, akan lebih akam untuk bermain mobil baterai. Di sini, dikenai biaya sewa sebesar Rp.10.000.

Fasilitas Wisata Kebun Teh Wonosari

Ketika Anda berkunjung ke Wisata Kebun Teh Wonosari, Anda akan disambut dengan area yang luas dan pemandangan alam yang memukau. Fasilitas yang tersedia di tempat ini dirancang untuk memberikan kenyamanan serta pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang dapat Anda nikmati di Wisata Kebun Teh Wonosari:

  1. Parkiran yang Luas: Tidak perlu khawatir tentang tempat parkir saat mengunjungi Wisata Kebun Teh Wonosari. Area parkir yang luas telah disediakan untuk memastikan kendaraan Anda aman dan nyaman selama kunjungan.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman tersedia untuk para pengunjung. Ini memungkinkan Anda untuk tetap merasa segar selama menjelajahi kebun teh dan menikmati pemandangan alam.
  3. Restoran: Setelah berkeliling dan menikmati keindahan alam, Anda dapat beristirahat di restoran yang tersedia di lokasi. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan lezat yang cocok untuk menemani momen santai Anda.
  4. Toko Suvenir: Jika Anda ingin membawa pulang kenang-kenangan dari kunjungan Anda, toko suvenir di Wisata Kebun Teh Wonosari menyediakan berbagai produk unik dan khas yang dapat Anda beli.
  5. Penginapan: Salah satu hal menarik di Wisata Kebun Teh Wonosari adalah adanya fasilitas penginapan. Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu menikmati keindahan alam dengan menginap di tempat ini. Penginapan yang tersedia memungkinkan Anda untuk merasakan kedamaian malam di tengah kesejukan kebun teh.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap ini, Wisata Kebun Teh Wonosari memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Anda dapat mengeksplorasi kebun teh yang luas, menikmati hidangan lezat, berbelanja suvenir, dan bahkan menghabiskan malam yang tenang di tengah alam yang indah. Jika Anda mencari tempat untuk bersatu dengan alam dan menikmati suasana yang damai, Wisata Kebun Teh Wonosari adalah pilihan yang sempurna.

Lokasi Dan Kontak Kebun Teh Wonosari Malang

Tempat wisata kebun teh wonosari ini berada di Malang, tepatnya berada di Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153. Lokasi wisata ini sangat mudah di temukan karena lokasi berada di pinggir jalan utama jurusan Pandaan – Malang.

Tips Wisata Ke Kebun Teh Wonosari

Tips Wisata Ke Kebun Teh Wonosari

Jika Anda merencanakan kunjungan ke Wisata Kebun Teh Wonosari, Anda telah memilih tempat yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan pengalaman yang tak terlupakan. Agar kunjungan Anda berjalan dengan lancar dan menyenangkan, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

  1. Kenakan Pakaian yang Tepat: Karena Wisata Kebun Teh Wonosari berada di daerah yang memiliki udara sejuk, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan hangat. Kenakan pakaian lapisan untuk mengatasi perubahan suhu.
  2. Sarapan Sebelum Berangkat: Pastikan Anda sarapan sebelum menuju ke kebun teh. Ini akan memberi Anda energi yang cukup untuk menjelajahi area yang luas dan menikmati pemandangan yang indah.
  3. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Pastikan Anda membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, sunblock, dan jaket hangat. Ini akan melindungi Anda dari sinar matahari dan suhu yang berubah-ubah.
  4. Pilih Waktu yang Tepat: Waktu terbaik untuk mengunjungi kebun teh adalah di pagi atau sore hari. Pada waktu tersebut, suhu lebih nyaman dan Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam.
  5. Ajukan Pertanyaan: Jika Anda tertarik dengan proses pembuatan teh atau ingin tahu lebih banyak tentang kebun teh, jangan ragu untuk bertanya kepada petugas atau pemandu wisata yang tersedia.
  6. Jaga Kebersihan: Bantu menjaga kebersihan dan keindahan tempat dengan membuang sampah pada tempatnya. Hindari merusak tanaman dan lingkungan sekitar.
  7. Manfaatkan Fasilitas dengan Bijak: Memanfaatkan fasilitas yang disediakan, seperti restoran dan toko suvenir, akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman. Nikmati hidangan lokal dan beli oleh-oleh khas untuk mengenang momen berharga Anda di sini.
  8. Jangan Lupa Kamera: Keindahan alam dan pemandangan di Wisata Kebun Teh Wonosari patut diabadikan. Bawa kamera atau ponsel Anda untuk mengambil foto-foto indah selama perjalanan.
  9. Hormati Alam dan Tradisi: Hormati lingkungan alam sekitar dan tradisi masyarakat lokal. Jaga ketenangan dan kedamaian di area tersebut, terutama jika ada tempat-tempat ibadah.
  10. Ciptakan Kenangan: Manfaatkan momen ini untuk bersantai, menikmati alam, dan menciptakan kenangan indah bersama keluarga atau teman. Jangan terlalu terburu-buru, nikmati setiap momennya.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan dapat menikmati keindahan alam, kesejukan kebun teh, dan pengalaman unik di Wisata Kebun Teh Wonosari. Jadikan kunjungan Anda sebagai peluang untuk beristirahat dan meresapi keindahan alam yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×