Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar, HTM : Rp 19.500 – Rp 21.500, Jam Buka : 08.00 WIB – 15.00 WIB, Lokasi : Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65336, Telepon : 0341 482 254.

Tujuan tempat wisata sekarang ini banyak sekali pilihan nya mulai dari wisata dengan berbagai wahana seru hingga tempat wisata alam dengan keindahan alam nya yang mempesona. Sehingga buat kalian yang ingin berlibur tidak perlu bingung mau liburan. Salah satu tempat liburan pilihan banyak pengunjung yaitu di Kota Batu. Tidak hanya terkenal dengan wisata jatim park grup nya yang sangat terkenal. Kota Batu ini juga terdapat wisata yang tidak kalah serunya yaitu Pemandian Air Panas Cangar.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar

Wisata pemandian ini berada di dataran tinggi, sehingga suasana di area wisata akan terasa sejuk dan asri. Lokasi Pemandian air panas ini dari pusat kota Batu berjarak sekitar 20 Kilometer. Berada di kaki gunung sehingga membuat suasana di wisata ini selain asri juga sangat nyaman untuk berendam air panas. Terlebih lagi para pengunjung yang datang juga bisa berenang di kolam air hangat. Air hangat ini juga sangat alami karena berasal dari sumber mata air alami pegunungan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar

Pengunjung yang datang ke wisata pemandian air panas ini akan di kenakan tarif masuk. Namun, para pengunjung tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar ini masih sangat murah dan terjangkau untuk semua. Walapun murah, pemandian air panas ini sangat terawat terlihat dari suasana nya yang masih asri dan juga bersih. Berikut info Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar yang bisa anda lihat dibawah ini.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk Senin – KamisRp19.500
Tiket Masuk Sabtu, Minggu dan Hari LiburRp21.500
Tiket Masuk Kolam Keluarga Per JamRp100.000
Tiket Parkir Roda 2Rp3.000
Tiket Parkir Roda 4Rp5.000

Jam Operasional

Tempat wisata Pemandian Air Panas Cangar ini tidak di buka setiap hari. Hal ini di karenakan satu hari nya di pergunakan oleh pihak pengelola untuk menguras pemandian dan di bersihkan agar selalu terawat. Untuk jam operasional nya sendiri di buka dari pagi hingga siang hari.

HariJam Buka
Senin – Kamis08.00 – 15.00 WIB
Sabtu – Minggu07.00 – 16.00 WIB
JumatTUTUP

Pemandian Air Panas Dengan Udara Yang Sejuk

Pemandian Air Panas Dengan Udara Yang Sejuk

Karena temapt wisata pemandian air panas cangar ini berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl membuat udara di tempat ini jadi sejuk. Hal ini juga di karenakan tempat ini berada di kaki Gunung Welirang. Tidak hanya itu saja pada sekeliling area wisata pemandian air panas ini juga terdapat hutan dengan pohon yang hijau dan rimbun. Sehingga membuat suasana nya jadi asri, bahkan terkadang juga terdapat beberapa monyet yang menampakkan diri.

Dengan suasana tempat ini yang begitu alami dan juga sejuk, sehingga sanggat mendukung kenyaman dalam berendam di kolam air panas yang ada di tempat ini. Karena tempat wisata ini meruapakan pemandian air panas, tentunya fasilitas yang di utamakan yaitu kolam hangat. Tidak hanya sekedar kolam hangat saja, namun kolam hangat di pemandian air pas cangat ini juga berkhasiat.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Fun Tech Plaza Terbaru Mei 2024

Pemandian panas cangar ini dipercaya bisa menyembukan berbagai penyakit kulit dan juga membuat kulit jadi lebih halus. Hal ini juga menjadi daya tarik dari wisata pemandian air panas ini. Dengan khasiat tersebut sehingga membuat pengunjung ramai-ramai berkunjung ke pemandian air panas ini.

Selain dari khasiat pemandian air panas nya yang di percaya ambuh menyembuhkan penyakit kulit, Pemandian air panas ini juga memiliki sejarah. Dulunya area pemandian air panas yang berada di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo ini dulu menjadi saksi bisupenjajahan Jepang terhadap Indonesia. Sejarah ini terbukti dengan banyaknya goa buatan yang lokasi berada di kawasan hutan. Goa ini dulunya di buat sekitar tahun 1942 hingga 1945 saat Jepang masih menjajah Indonesia.

Setelah Puas berkativitas dengan berendam air panas dan menjelajah area pemandian air panas cangar. Pengunjung bisa istirahat sejenak dan mengisi tenaga dengan menikmati berbagai kuliner khas cangar. Terdapat beberapa gazebo yang bisa pengunjung gunakan untuk bersantai sambil menikmati kuliner. beberapa kuliner tersebut seperti tape ketan hitam, tetel ataupun badhek, yaitu air tape ketan hitam.

Foto Wisata Pemandian Air Panas Cangar

Kolam Hangat Berkhasiat

Udara di sekitar Pemandian Air Panas Cangar memiliki nuansa sejuk yang begitu menyegarkan. Dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun, tempat ini menciptakan suasana asri yang membuat pengunjung merasa seolah berada di surga tersembunyi. Sambil berendam di air panas, Anda mungkin akan disertai oleh para monyet yang bermain santai di pohon-pohon di sekitar area kolam. Pemandangan ini menambahkan sentuhan alami yang tak terlupakan pada pengalaman Anda.

Pemandian ini memiliki tiga kolam alami dan dua kolam renang yang memukau. Air di dalam kolam-kolam ini begitu jernih, dan dasarnya terbuat dari batuan yang memberikan tampilan yang unik. Saat Anda merendam diri dalam air hangat, Anda akan merasakan hembusan uap air yang naik ke udara sejuk pegunungan, menciptakan perpaduan yang sempurna antara kehangatan dan kesegaran.

Air yang mengalir di kolam-kolam ini adalah mata air panas alami, yang memiliki suhu yang relatif tinggi. Namun, sebelum mencapai kolam-kolam, air ini dicampur dengan air alami yang lebih dingin. Hasilnya adalah air hangat yang nyaman untuk berendam, tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Terlepas dari kandungan belerang dan mineral lainnya, airnya tetap jernih, bahkan diyakini memiliki manfaat penyembuhan untuk beberapa masalah kulit. Tak heran jika banyak pengunjung yang kembali lagi, selain dari kepercayaan bahwa berendam di air panas dapat menjaga kulit tetap awet muda.

Bekas Lokasi Bersejarah

Pemandian Air Panas Cangar juga menyimpan jejak sejarah yang menarik. Terletak di Taman Hutan Raya R. Soeryo, area ini adalah saksi bisu penjajahan Jepang terhadap Indonesia pada tahun 1942-1945. Saat Anda menjelajahi sekitar hutan, Anda mungkin menemukan goa-goa buatan yang digali selama masa pendudukan tersebut. Meskipun goa-goa ini tidak lagi digunakan, mereka tetap berdiri sebagai saksi bersejarah yang patut dijaga dan dihargai.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Guci Forest Tegal Terbaru Mei 2024

Kuliner Khas Cangar

Selama berkunjung ke Pemandian Air Panas Cangar, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Cangar. Terdapat gazebo-gazebo di sekitar kolam yang nyaman untuk bersantai atau menyimpan barang-barang Anda. Sambil menikmati kesejukan alam, Anda bisa mencicipi hidangan lezat seperti tape ketan hitam dan tetel. Bagi yang memiliki perut yang kuat, Anda juga bisa mencoba badhek, air tape ketan hitam yang nikmat, terutama saat disantap di bawah udara sejuk Cangar.

Pemandian Air Panas Cangar adalah destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu santai, menyembuhkan diri, dan memanjakan diri dengan keindahan alam sekitarnya. Ini adalah tempat yang akan mengisi liburan Anda dengan kenangan tak terlupakan.

Fasilitas

Pemandian Air Panas Cangar memahami betapa pentingnya kenyamanan bagi pengunjung yang datang mencari relaksasi dan ketenangan. Oleh karena itu, tempat ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati selama berkunjung ke Pemandian Air Panas Cangar:

  • Toilet dan Mushola: Pemandian ini menyediakan fasilitas toilet yang bersih dan terawat dengan baik. Toilet yang nyaman adalah hal yang sangat diperlukan selama perjalanan, dan Pemandian Air Panas Cangar memahami hal ini. Selain itu, ada juga mushola yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin beribadah.
  • Kamar Bilas Berair Hangat: Setelah berendam di kolam air panas, Anda dapat menggunakan kamar bilas yang dilengkapi dengan air hangat. Ini adalah fasilitas yang sangat nyaman, terutama pada hari-hari yang lebih sejuk. Anda dapat merasa segar dan rileks setelah berendam di air panas dan kemudian mandi dengan air hangat.
  • Gazebo dan Taman Bermain: Di sekitar area kolam, terdapat berbagai gazebo yang tersedia untuk pengunjung. Gazebo-gazebo ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, meletakkan barang-barang Anda, atau bahkan menyantap hidangan lokal. Anda dapat duduk di bawah naungan gazebo sambil menikmati pemandangan alam yang hijau dan segar.
  • Selain itu, Pemandian Air Panas Cangar juga memiliki taman bermain khusus untuk anak-anak. Ini adalah tempat yang sempurna bagi anak-anak untuk bermain dan bersenang-senang, sehingga seluruh keluarga dapat menikmati waktu bersama di sini.
  • Kuliner Khas dan Souvenir: Selama kunjungan Anda, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Cangar yang tersedia di lokasi. Anda dapat mencoba hidangan lezat seperti tape ketan hitam, tetel, dan badhek. Sambil menikmati hidangan lezat ini, Anda dapat merasakan kesejukan udara pegunungan yang menambah cita rasa kuliner ini. Selain kuliner, Anda juga dapat membeli berbagai souvenir khas Cangar sebagai kenang-kenangan dari perjalanan Anda.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk FLORA WISATA San Terra Mei 2024

Semua fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama kunjungan mereka ke Pemandian Air Panas Cangar. Dengan fasilitas yang lengkap ini, Anda dapat merasa nyaman dan terpenuhi saat menikmati pengalaman berendam dan mengeksplor keindahan alam di sekitarnya.

Lokasi Pemandian Air Panas Cangar

Wisata pemandian air panas ini berada di Kota Batu, tepatnya berlokasi di Desa sumber Brantas Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Pengunjung yang ingin berkunjung ke sini bisa melewati dua jalur. Untuk Jalur pertama yaitu arah Batu – Jurang Kuali – Sumber Brantas – Cangar. Sedangkan Jalur kedua yaitu dari Pacet – Mojokerto – Kampung Sendi – Kawasan Tahura Soeryo.

Tips Berkunjung ke Pemandian Air Panas Cangar

Tips Berkunjung ke Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat dan menikmati kesejukan pegunungan. Namun, sebelum Anda mengunjungi tempat ini, ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan agar kunjungan Anda menjadi lebih lancar dan menyenangkan:

  • Persiapkan Peralatan Mandi dan Ganti Pakaian: Pastikan Anda membawa peralatan mandi seperti pakaian ganti, handuk, sampo, dan sabun. Setelah berendam di kolam air panas, Anda mungkin ingin membersihkan diri sebelum melanjutkan perjalanan. Kamar bilas dengan air hangat telah disediakan, tetapi Anda perlu membawa peralatan mandi Anda sendiri.
  • Jaga Kebersihan: Selalu ingat untuk menjaga kebersihan selama kunjungan Anda. Selalu buang sampah pada tempatnya dan hindari merusak lingkungan sekitar. Pemandian Air Panas Cangar dikenal dengan keindahan alamnya, jadi mari kita jaga agar tetap bersih dan indah.
  • Perhatikan Jam Buka: Pastikan Anda memeriksa jam buka Pemandian Air Panas Cangar sebelum datang. Hal ini dapat membantu Anda mengatur waktu kunjungan Anda agar sesuai dengan jam operasionalnya. Biasanya, pemandian ini buka pada waktu pagi hingga sore hari.
  • Waspadai Cuaca: Kawasan Cangar berada di ketinggian, jadi cuaca dapat berubah-ubah. Sebaiknya Anda memeriksa perkiraan cuaca sebelum berangkat dan membawa jaket atau pakaian hangat jika diperlukan, terutama jika Anda berkunjung pada waktu pagi atau malam hari.
  • Patuhi Aturan Kolam: Pemandian Air Panas Cangar memiliki kolam alami yang indah. Selalu patuhi aturan dan petunjuk yang ada di sekitar kolam. Hindari berlompat-lompat atau berperilaku kasar yang dapat mengganggu pengunjung lainnya.
  • Nikmati Kuliner Lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Cangar yang tersedia di lokasi. Tape ketan hitam, tetel, dan badhek adalah hidangan lezat yang patut Anda coba. Ini adalah cara sempurna untuk merasakan cita rasa lokal sambil menikmati suasana alam yang sejuk.
  • Jaga Keamanan: Selalu jaga keamanan diri dan barang-barang berharga Anda. Meskipun tempat ini relatif aman, tetap waspada terhadap barang berharga Anda dan jangan tinggalkan barang berharga di tempat umum.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati kunjungan Anda ke Pemandian Air Panas Cangar dengan lebih nyaman dan tanpa hambatan. Selamat menikmati relaksasi dan keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×