Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar Februari 2023

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar, HTM : Rp 16.500 – Rp 100.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 15.00 WIB, Lokasi : Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65336, Telepon : -.

Tujuan tempat wisata sekarang ini banyak sekali pilihan nya mulai dari wisata dengan berbagai wahana seru hingga tempat wisata alam dengan keindahan alam nya yang mempesona. Sehingga buat kalian yang ingin berlibur tidak perlu bingung mau liburan. Salah satu tempat liburan pilihan banyak pengunjung yaitu di Kota Batu. Tidak hanya terkenal dengan wisata jatim park grup nya yang sangat terkenal. Kota Batu ini juga terdapat wisata yang tidak kalah serunya yaitu Pemandian Air Panas Cangar.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar

Wisata pemandian ini berada di dataran tinggi, sehingga suasana di area wisata akan terasa sejuk dan asri. Lokasi Pemandian air panas ini dari pusat kota Batu berjarak sekitar 20 Kilometer. Berada di kaki gunung sehingga membuat suasana di wisata ini selain asri juga sangat nyaman untuk berendam air panas. Terlebih lagi para pengunjung yang datang juga bisa berenang di kolam air hangat. Air hangat ini juga sangat alami karena berasal dari sumber mata air alami pegunungan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar

Pengunjung yang datang ke wisata pemandian air panas ini akan di kenakan tarif masuk. Namun, para pengunjung tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar ini masih sangat murah dan terjangkau untuk semua. Walapun murah, pemandian air panas ini sangat terawat terlihat dari suasana nya yang masih asri dan juga bersih. Berikut info Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Air Panas CangarRp16.500
Tiket Masuk Kolam Keluarga Per JamRp100.000

Jam Operasional

Tempat wisata Pemandian Air Panas Cangar ini tidak di buka setiap hari. Hal ini di karenakan satu hari nya di pergunakan oleh pihak pengelola untuk menguras pemandian dan di bersihkan agar selalu terawat. Untuk jam operasional nya sendiri di buka dari pagi hingga siang hari.

Jam Operasional
Jam Operasional08.00 – 15.00 WIB
JumatTUTUP

Pemandian Air Panas Dengan Udara Yang Sejuk

Pemandian Air Panas Dengan Udara Yang Sejuk

Karena temapt wisata pemandian air panas cangar ini berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl membuat udara di tempat ini jadi sejuk. Hal ini juga di karenakan tempat ini berada di kaki Gunung Welirang. Tidak hanya itu saja pada sekeliling area wisata pemandian air panas ini juga terdapat hutan dengan pohon yang hijau dan rimbun. Sehingga membuat suasana nya jadi asri, bahkan terkadang juga terdapat beberapa monyet yang menampakkan diri.

Dengan suasana tempat ini yang begitu alami dan juga sejuk, sehingga sanggat mendukung kenyaman dalam berendam di kolam air panas yang ada di tempat ini. Karena tempat wisata ini meruapakan pemandian air panas, tentunya fasilitas yang di utamakan yaitu kolam hangat. Tidak hanya sekedar kolam hangat saja, namun kolam hangat di pemandian air pas cangat ini juga berkhasiat.

Pemandian panas cangar ini dipercaya bisa menyembukan berbagai penyakit kulit dan juga membuat kulit jadi lebih halus. Hal ini juga menjadi daya tarik dari wisata pemandian air panas ini. Dengan khasiat tersebut sehingga membuat pengunjung ramai-ramai berkunjung ke pemandian air panas ini.

Selain dari khasiat pemandian air panas nya yang di percaya ambuh menyembuhkan penyakit kulit, Pemandian air panas ini juga memiliki sejarah. Dulunya area pemandian air panas yang berada di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo ini dulu menjadi saksi bisupenjajahan Jepang terhadap Indonesia. Sejarah ini terbukti dengan banyaknya goa buatan yang lokasi berada di kawasan hutan. Goa ini dulunya di buat sekitar tahun 1942 hingga 1945 saat Jepang masih menjajah Indonesia.

Setelah Puas berkativitas dengan berendam air panas dan menjelajah area pemandian air panas cangar. Pengunjung bisa istirahat sejenak dan mengisi tenaga dengan menikmati berbagai kuliner khas cangar. Terdapat beberapa gazebo yang bisa pengunjung gunakan untuk bersantai sambil menikmati kuliner. beberapa kuliner tersebut seperti tape ketan hitam, tetel ataupun badhek, yaitu air tape ketan hitam.

Foto Wisata Pemandian Air Panas Cangar

Fasilitas

Wisata pemandian air panas cangar yang sering di datangi oleh pengunjung untuk berendam ini memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas tersebut seperti toilet, mushola, serta kamar bilas berair hangat, gazebo, serta taman bermain untuk anak – anak. Tidak ketinggalan juga berbagai kuliner dan souvenir khas Cangar.

Lokasi Pemandian Air Panas Cangar

Wisata pemandian air panas ini berada di Kota Batu, tepatnya berlokasi di Desa sumber Brantas Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Pengunjung yang ingin berkunjung ke sini bisa melewati dua jalur. Untuk Jalur pertama yaitu arah Batu – Jurang Kuali – Sumber Brantas – Cangar. Sedangkan Jalur kedua yaitu dari Pacet – Mojokerto – Kampung Sendi – Kawasan Tahura Soeryo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: