Sabtu, Maret 2, 2024

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater Maret 2024

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater, HTM : Rp 35.000 – Rp 75.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi :  Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154, Telepon :  082218185111/0260471700.

Berendam di kolam renang biasa mungkin sudah sering dilakukan, tapi gimana jika berendam di pemandian air panas? Nah, harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater yang terbilang murah bisa Anda coba untuk merasakan sensasi yang menyegarkan dan menenangkan.

Pemandian Air Panas Ciater

Kawasan wisata yang berada di Jawa Barat ini selalu banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai kota. Tak tanggung-tanggung, bahkan area seluas 30 hektare ini mampu menampung hingga 65 ribu wisatawan setiap harinya. Untuk itulah, berikut harga tiket masuk beserta daya tarik yang membuat banyak orang berdatangan ke tempat wisata air ini.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater memiliki suhu air berkisar 43 – 46 derajat celcius untuk kolam dewasa dan 39 derajat celcius untuk anak-anak. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati sensasi kesegaran ini, maka harus membayar harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater yang cukup beragam tergantung jenis kolamnya.

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk Taman RekreasiRp35.000Rp35.000
Tiket Periode 22 Desember 2023 – 7 Januari 2024Rp40.000Rp40.000
Tiket Masuk ParkRp45.000Rp50.000
Tiket Masuk PoolRp65.000Rp70.000
Tiket Masuk Park To PoolRp50.000Rp60.000
Tiket Masuk WaterparkRp35.000Rp40.000
Harga Tiket Masuk Kolam Rendam
Tiket Masuk Kolam Rendam MayangsariRp50.000
Tiket Masuk Kolam Rendam WangsadipaRp30.000
Tiket Masuk Kolam Rendam PulosariRp30.000
Tiket Masuk Kolam Rendam LeuwisariRp20.000
Tiket Masuk Kolam Rendam NangkaRp75.000
Tiket Masuk Kolam Rendam Kunang-KunangRp75.000
Tiket Masuk Kolam Rendam KiaraRp50.000
Tiket Masuk Kamar RendamRp60.000
Tiket Kolam Paket MayangsariRp70.000
Tiket Kolam Paket WangsadipaRp50.000

Misalnya, untuk memasuki kolam pemandian pada hari biasa Rp60.000 dan Rp70.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Kemudian, harga tiket masuk kolam kiara sebesar Rp50.000 dan untuk kolam nangka Rp75.000.

Sedangkan, jika Anda berkunjung ke taman rekreasinya maka dikenakan tarif Rp35.000 baik di hari biasa ataupun libur. Harus diketahui bahwa harga tiket masuknya ini hanya berlaku untuk satu orang dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Jam Buka Pemandian Air Panas Ciater

Jam operasional Pemandian Air Panas Ciater dimulai sejak pagi hari hingga petang setiap harinya, baik hari biasa dan akhir pekan. Untuk hari biasa, tempat pemandian ini dibuka mulai pukul 06.00-22.00 WIB, hari Sabtu pukul 04.00-24.00 WIB, dan hari Minggu pukul 04.00-22.00 WIB.

Jam Buka
Senin – Jumat06.00 – 00.00 WIB
Sabtu24 Jam
Minggu06.00 – 00.00 WIB
Taman Rekreasi, Kolam Mayangsari, Kolam Wangsadipa, Kamar Rendam24 Jam

Daya Tarik Pemandian Air Panas Ciater

Daya Tarik Pemandian Air Panas Cianter

Berlibur ke Pemandian Air Panas Ciater adalah pilihan paling tepat karena Anda bisa menikmati air hangat yang panasnya diperoleh secara alami dari dalam kerak bumi. Airnya ini bersumber langsung dari mata air di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Tentu saja, meskipun sama panasnya dengan air hangat di rumah, tapi karena air ini mengandung belerang membuatnya lebih berkhasiat. Air panas ini dipercaya mampu melancarkan peredaran darah, menghilangkan stress, meringankan sakit tulang, dan mengendorkan otot tubuh.

Selain itu, dengan kandungan magnesium, sulfat, kalsium, dan kadar aluminium yang tinggi sangat berguna untuk menyembuhkan kelumpuhan karena stroke maupun gangguan saraf dan tulang. Sehingga, destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan, atau sebaya.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Sebagai tempat wisata relaksasi alam yang sangat populer, Pemandian Air Panas Ciater menawarkan banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan, antara lain.

Mandi Dan Berendam dengan Air Panas

Mandi Dan Berendam dengan Air Panas

Tujuan utama para wisatawan mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater adalah melakukan aktivitas mandi dan berendam di air panas. Di sini ada 10 kolam yang bisa Anda pilih untuk berendam dengan cara memasukkan tubuh secara perlahan. Mungkin, awalnya akan terasa panas, tapi lama-kelamaan akan menyesuaikan dengan suhu tubuh.

Mulailah dengan duduk di pinggir kolam dan masukkan kaki sedikit demi sedikit ke dalam air untuk menyesuaikan suhunya. Kemudian, baru masukkan semua anggota tubuh ke dalamnya. Setidaknya Anda bisa berendam sekitar 30 menit karena jika terlalu lama dikhawatirkan bisa menyebabkan pusing dan mual.

Mencoba Beragam Wahana Permainan

Mencoba Beragam Wahana Permainan

Beragam wahana permainan dapat Anda coba di lokasi Pemandian Air Panas Ciater untuk menghibur anak-anak. Salah satunya, permainan trampoline yang sangat bagus melatih motorik anak.

Pengunjung juga bisa menaiki kereta mini atau perahu bebek yang sudah disiapkan pihak pengelola. Dengan perahu itu, Anda akan diajak berkeliling kolam khusus yang ada patungnya di tengah kolam. Pengunjung juga bisa mencoba wahana menembak di area tembak dengan peluru palsu yang aman digunakan ataupun memanah di area panahan.

Membeli Oleh-Oleh

Berlibur ke Pemandian Air Panas Ciater wajib membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Anda bisa berbelanja banyak oleh-oleh kuliner khas Subang, seperti yang paling laris adalah nanas madu. Agar harganya lebih murah, jangan lupa untuk menawarnya juga.

Mengunjungi Curug Jodo

Mengunjungi Curug Jodo

Mengunjungi Curug Jodo sangat seru dilakukan sambil berswafoto yang instagramable. Air terjun yang tidak terlalu tinggi ini dialiri dengan air panas. Namun, karena belum dipasang pagar pembatas, sehingga pengunjung dilarang mendekati curug. Tapi, tenang saja karena Anda masih bisa melakukan kegiatan berendam, berenang, ataupun hanya duduk santai sambil merendam kaki di kolam bawah curug.

Berenang Di Kolam Renang Air Hangat

Siapa sih yang tidak menyukai aktivitas satu ini? Selain berendam, Anda juga bisa berenang di kolam renang air hangat atau biasa. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak juga disediakan kolam khusus dengan kedalaman yang rendah.

Kolam renang ini dilengkapi pula dengan gazebo untuk bersantai dan peluncuran berukuran sedang bisa dipakai oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Seluncuran ini bisa digunakan secara gratis, namun Anda harus membayar tiket masuk kolam renang.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciater

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciater menyediakan segala kebutuhan bagi pengunjung yang ingin menikmati pengalaman relaksasi dan kesegaran di sumber air panas alami. Berikut ini adalah gambaran tentang fasilitas yang dapat ditemukan di Pemandian Air Panas Ciater:

  1. Kolam Pemandian Air Panas: Pemandian Air Panas Ciater terkenal dengan kolam-kolam air panasnya. Pengunjung dapat merendam tubuh mereka dalam air panas yang alami dan menenangkan. Kolam-kolam ini sering menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin merasakan manfaat terapi air panas.
  2. Mushola: Pemandian Air Panas Ciater juga dilengkapi dengan mushola yang bersih dan nyaman. Pengunjung yang ingin beribadah dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk berdoa dan beribadah dengan tenang.
  3. Bungalow: Bagi pengunjung yang ingin menginap di Pemandian Air Panas Ciater, tersedia pilihan bungalow sebagai akomodasi sewa. Bungalow ini memberikan kenyamanan dan privasi bagi pengunjung yang ingin menikmati pengalaman menginap yang nyaman di sekitar area pemandian.
  4. Area Outbond dan Wahana Bermain: Pemandian Air Panas Ciater tidak hanya menyediakan fasilitas pemandian air panas, tetapi juga area outbond dan wahana bermain untuk hiburan tambahan. Pengunjung dapat menikmati kegiatan outbond seperti flying fox, taman gantung, dan permainan lainnya. Hal ini membuat pengalaman di Pemandian Air Panas Ciater lebih seru dan beragam.
  5. Spa: Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi relaksasi yang lebih lengkap, Pemandian Air Panas Ciater menawarkan layanan spa. Di area spa, pengunjung dapat menikmati pijatan dan perawatan tubuh yang menenangkan dari tenaga profesional, sehingga meningkatkan pengalaman relaksasi secara keseluruhan.
  6. Restoran: Setelah berendam di kolam air panas atau menikmati kegiatan di area pemandian, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat di restoran-restoran yang tersedia di Pemandian Air Panas Ciater. Restoran ini menawarkan berbagai macam menu cepat saji dan makanan berat, sehingga pengunjung dapat memanjakan lidah mereka setelah aktivitas yang menyenangkan.

Alamat Kawasan Pemandian Air Panas Ciater

Alamat Pemandian Air Panas Ciater berlokasi di Jalan Raya Ciater Subang, Desa Ciater, Kec. Ciater, Subang, Jawa Barat. Tepatnya merupakan perbatasan antara Subang dengan Bandung. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi (0260) 471700.

Rute Lokasi Pemandian Air Panas Ciater

Untuk pengnjung yang berasal dari Kota Bandung jaraknya hanya sekitar 32 km atau 45 menit perjalanan dan jika dari arah Kota Subang hanya berjarak sekitar 30 km atau 40 menit perjalanan.

Adapun rute lokasinya sangat mudah ditemukan karena terdapat banyak petunjuk jalan yang mengarah ke Pemandian Air Panas Ciater. Misalnya, jika Anda berencana naik bus, maka bisa memilih terminal keberangkatan dari Terminal Bus Ledeng yang menuju ke Lembang.

Kemudian, lanjutkan perjalanan menggunakan angkot dengan rute Ledeng-Subang dan turunlah di Jl.Cagak, Ciater. Setelah itu, Anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar terkait lokasi tepatnya dari Pemandian Air Panas Ciater.

Peraturan Terkait Pemandian Air Panas Ciater

Tempat wisata ini sangat terkenal dengan airnya yang hangat cocok untuk menghilangkan rasa penat ataupun stress. Nah, bagi pengunjung pun harus mematuhi beberapa peraturan terkait tiket masuk di lokasi ini, yaitu.

  • Pengunjung wajib menunjukkan kartu vaksin dan scan barcode menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.
  • Anak yang berusia 3 tahun ke atas diwajibkan membayar tiket masuk.
  • Semua pengunjung diperbolehkan berenang di pemandian air panas tanpa dibatasi usia.
  • Pengunjung dilarang keras mengotori Pemandian Air Panas Ciater dengan sampah apapun.
  • Tiket masuk Rekreasi bisa ke: rendam di area Curug Jodo, Pancuran Tujuh, Danau Curug Jodo, aliran sungai area Taman Gajah hingga ke area Menjangan.
  • Tiket masuk Park bisa ke: Gerbang taman rekreasi, Kolam air panas alami Pulosari, Kolam air panas alami Leuwisari dan Kolam air panas alami Waterpark.
  • Tiket masuk Pool bisa ke: Fasilitas park, Kolam air panas alami Mayangsari dan Kolam air panas alami Wangsadipa.

Tips Liburan Seru di Pemandian Air Panas Ciater

Tips Liburan Seru di Pemandian Air Panas Ciater

Jika Anda merencanakan liburan yang menyenangkan dan relaksasi di tengah suasana alam yang indah, Pemandian Air Panas Ciater adalah destinasi yang tepat. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memastikan liburan Anda di Pemandian Air Panas Ciater menjadi seru dan berkesan:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Saat merencanakan kunjungan ke Pemandian Air Panas Ciater, perhatikan waktu yang tepat. Hindari kunjungan pada saat liburan panjang atau hari libur nasional, karena biasanya tempat ini akan penuh dengan pengunjung. Pilihlah waktu di luar puncak kunjungan agar Anda dapat menikmati suasana yang lebih tenang dan nyaman.
  2. Bawa Peralatan Mandi: Pastikan Anda membawa peralatan mandi seperti handuk, sabun, dan sampo. Pemandian Air Panas Ciater menyediakan kolam-kolam air panas alami yang dapat Anda manfaatkan, sehingga Anda dapat merasa segar dan bersih setelah berendam. Jika Anda tidak ingin menggunakan fasilitas kolam umum, Anda juga dapat menyewa kolam pribadi.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Pilihlah pakaian yang nyaman dan mudah untuk dipakai saat berendam di kolam air panas. Gunakan pakaian renang atau pakaian yang dapat dengan mudah digunakan dan dilepas. Juga, pastikan Anda membawa pakaian ganti untuk digunakan setelah berendam.
  4. Perlengkapan Tambahan: Jangan lupa untuk membawa perlengkapan tambahan seperti sandal, topi, dan kacamata renang. Sandal akan melindungi kaki Anda saat berjalan di sekitar area pemandian yang mungkin licin. Topi dan kacamata renang akan melindungi Anda dari sinar matahari yang terik dan mencegah iritasi pada mata akibat air panas.
  5. Cari Tahu Tentang Fasilitas Tambahan: Pemandian Air Panas Ciater juga menawarkan fasilitas tambahan seperti spa dan restoran. Jika Anda ingin merasakan pengalaman pijat atau merasa lapar setelah berendam, pastikan Anda mencari tahu informasi tentang fasilitas tersebut sebelumnya. Anda dapat memesan layanan spa atau memesan makanan di restoran untuk memastikan kepuasan liburan Anda.
  6. Jaga Kesehatan dan Kebersihan: Pastikan Anda menjaga kesehatan dan kebersihan selama mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater. Minum air yang cukup untuk mencegah dehidrasi, terutama setelah berendam dalam air panas. Gunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan terhindar dari iritasi.
  7. Nikmati Alam Sekitarnya: Selain berendam di kolam air panas, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam sekitar. Pemandian Air Panas Ciater terletak di daerah pegunungan yang indah, jadi luangkan waktu untuk menjelajahi dan menikmati pemandangan alam yang spektakuler.

Itulah ulasan tentang harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater dan beragam daya tariknya yang menakjubkan. Jika Anda memutuskan untuk plesiran ke wisata pemandian ini, jangan lupa menyiapkan baju renang, peralatan mandi, dan baju ganti. Siapkan pula camilan dan minuman untuk menambah keseruan liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×