Harga Tiket Masuk Ujung Aspal Wanayasa Mei 2024

Harga Tiket Masuk Ujung Aspal Wanayasa, HTM : Rp10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Babakan, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41174, Telepon : -.

Harga tiket masuk Ujung Aspal Wanayasa ini terbilang sangat terjangkau dan tidak menguras dompet para wisatawan yang datang berkunjung. Ujung aspal wanayasa merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Purwakarta. Destinasi ini adalah wisata alam yang populer dan terkenal di kalangan masyarakat.

Harga Tiket Masuk Ujung Aspal Wanayasa

Wisata Ujung Aspal Wanasaya ini dikenal juga dengan beberapa sebutan. Yakni wisata Ujung Aspal Pasirmuncang, Ujung Aspal Purwakarta, dan Pasir Langlang Panyawangan. Selain sebagai wisata alam, Ujung Aspal Wanayasa juga mejadi rumah besar bagi goa bersejarah dan terdapat air terjun yang indah luar biasa. Ujung Aspal Wanayasa ini cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga di akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Ujung Aspal Wanayasa

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Harga tiket masuk Ujung Aspal Wanayasa ini tergolong cukup murah sebagai salah satu tempat wisata air yang sudah terkenal. Dimana harga tiket masuk wisata ini mulai dari Rp 10.000,00/orang diluar biaya parkir kendaraan. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan sepeda motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000,00 Sedangkan bagi wisatawan yang membawa kendaraan mobil dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,00.

Di wisata ini pula, wisatawan bisa berkemah dengan biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 25.000,00 per hari dan biaya sewa tenda sebesar Rp 150.000,00. Cukup terjangkau jika dibandingkan dengan wisata lainnya.

Tiket Masuk Ujung Aspal
Tiket Masuk WisataRp10.000
Tiket CampingRp20.000
Tiket Masuk Jembatan GantungRp10.000
Sewa HammockRp20.000

Jam Buka

Untuk jam operasional dari Ujung Aspal Wanayasa ini buka selama 24 jam dan setiap hari. Objek wisata yang satu ini akan padat sekali dengan pengunjung saat akhir pekan. Tidak hanya itu saja, pengunjung yang datang juga bisa bermalam atau berkemah di tempat wisata ini.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik dari Ujung Aspal Wanayasa

Wisata Ujung Aspal Wanayasa adalah salah satu wisata yang terletak di kabupaten purwakarta dengan keindahan alam yang luar biasa dan dapat terbilang baru. Tempat wisata ini berada di dalam hutan pinus yang resmi dibuka pada tahun 2016 silam. Wisata alam Ujung Aspal Wanayasa ini tentunya menjadi favorit para wisatawan bukan tanpa alasan. Ada banyak daya tarik yang terlihat dari wisata ini.

Goa Jepang

Goa Jepang

Seperti yang dibahas sebelumnya, wisata ujung aspal wanayasa ini dianggap sebagai rumah besar bagi goa bersejarah. Goa ini dikenal sebagai goa jepang karena dulunya merupakan tempat bersembunyi pasukan tentara jepang. Sebelum jaman penjajahan jepang, goa ini pula digunakan sebagai tempat persembunyian oleh pasukan Belanda.

Hutan Pinus

Hutan Pinus

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Sanghyang Kenit Terbaru Mei 2024

Wisata ujung aspal wanayasa yang berada di dalam hutan pinus ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke wisata ini. Hutan pinus yang berada di wisata ini masih sangat asri dan menyejukan.

Air Terjun

Air Terjun

Selain hutan pinus dan goa jepang, daya tarik lainnya dalam wisata ini yaitu air terjun. Dimana dalam wisata ini terdapat dua air terjun berbeda. Yang pertama yaitu air terjun pamoyan dengan ketinggian 10 meter dan yang kedua yaitu air terjun manah rasa dengan ketinggian 25 meter.

Kedua curug yang berada di wisata ini begitu indah dan eksotis sehingga dapat memikat para wisatawan yang berkunjung. Walaupun jarak tempuh yang dilalui cukup melelahkan, saat mencapai tujuan, udara dingin dan kesejukan akan menyambut sehingga memberikan kesan yang menyenangkan.

Camping

Camping (1)

Dengan lahan yang luas, ujung aspal wanayasa ini menjadi salah satu lokasi camping yang sangat terkenal dan menjadi pilihan. Di wisata ini semua keperluan kamping seperti tenda sudah disediakan sehingga para wisatawan tidak perlu repot memikirkannya.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Ujung Aspal Wanayasa

Jika anda memilih untuk berlibur dan menghilangkan penat di wisata Ujung Aspal Wanayasa, anda tentunya dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti :

Bersantai di Gazebo dan Ayunan

Bersantai di Gazebo dan Ayunan

Para wisatawan dapat bersantai di Gazebo dan Ayunan (Hammock) untuk menikmati keindah alam yang sudah terpampang di depan mata.

Berkemah

Jika anda ingin merasakan keindahan alam pada malam hari, anda bisa menginap dengan berkemah di tempat wisata ini. Pengelola juga telah menyediakan penyewaan tendah untuk para wisata yang ingin berkemah.

Berfoto di spot hutan pinus

Hutan pinus merupakan salah satu spot foto yang menarik untuk mengabadikan momen. Di dalam wisata ini juga terdapat jembatan gantung yang merupakan spot favorit para wisatawan untuk berfoto-foto.

Foto Pre-wedding

Foto Pre-wedding

Karena keindahan alamnya yang begitu menakjubkan. Pengelola juga menyewakan tempat untuk digunakan sebagai tempat foto pre-wedding. Untuk biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 250.000,00 untuk satu kali pemotretan

Bermain air di curug

Karena terdapat dua curug berbeda di dalam destinasi wisata ini, bermain air adalah pilihan yang tepat jika anda ingin merasakan sensasi segar dan temukan keseruannya. Dengan bermain air di curug, anda dapat merasakan lebih rileks karena airnya yang masih jernih.

Fasilitas Wisata Ujung Aspal Wanayasa

Wisata Ujung Aspal Wanayasa, yang terletak di dalam hutan pinus, menawarkan pesona alam yang memesona dan menyegarkan bagi para pengunjung. Tak hanya menawarkan keindahan alam, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang kenyamanan dan kepraktisan para wisatawan. Berikut adalah fasilitas yang dapat dinikmati saat berkunjung ke Wisata Ujung Aspal Wanayasa:

  1. Warung Kuliner: Para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai pilihan makanan dan minuman ringan di warung kuliner yang ada di lokasi. Berbagai hidangan lezat dapat dinikmati untuk mengisi perut setelah berkeliling menikmati keindahan alam.
  2. Area Parkir Luas: Wisata Ujung Aspal Wanayasa menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengunjung tidak perlu khawatir tentang kesulitan mencari tempat parkir.
  3. Toilet dan Kamar Mandi: Fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat juga disediakan di tempat wisata ini. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan fasilitas ini di berbagai lokasi sehingga kenyamanan selama berada di wisata dapat terjaga.
  4. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, tersedia mushola yang nyaman dan tenang untuk melaksanakan ibadah sholat atau kegiatan keagamaan lainnya.
  5. Sewa Tenda: Jika para wisatawan ingin merasakan pengalaman berkemah yang menyatu dengan alam, tersedia layanan sewa tenda. Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati malam di bawah langit bintang yang indah.
  6. Sewa Hammock: Bagi yang ingin bersantai menikmati angin sepoi dan suasana alam, tersedia pula layanan sewa hammock. Berbaring di hammock di bawah pepohonan pinus adalah cara yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat.
  7. Gazebo: Terdapat gazebo yang menyediakan tempat duduk nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Gazebo ini juga cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.
  8. Spot Swafoto: Wisata Ujung Aspal Wanayasa menawarkan beragam spot foto yang menarik dan instagramable. Pengunjung dapat mengabadikan momen berharga selama berada di wisata ini.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Rahong Terbaru Mei 2024

Dengan fasilitas yang memadai, Wisata Ujung Aspal Wanayasa menjadi destinasi liburan yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Menikmati keindahan alam yang menakjubkan sambil merasakan kenyamanan fasilitas yang tersedia, akan menciptakan kenangan tak terlupakan dalam liburan Anda.

Alamat dan Rute Lokasi

Ujung Aspal Wanayasa ini berada di kabupaten Purwakarta tepatnya di Desa Pusaka Mulya, kecamatan Kiarapedes, Jawa Barat. Lokasi wisata ini berada di Kawasan hutan pinus yang dikelola oleh Perhutani. Untuk sampai di wisata ini, jarak yang harus ditempuh sekitar 25 km dari pusat kota dengan waktu kurang lebih 1 jam.

Terdapat beberapa rute untuk sampai ke wisata Ujung Aspal Wanayasa ini. Salah satunya, jika pengunjung berasal dari Jabodetabek maka masuknya ke tol Jatiluhur atau Ciganesa dan menuju ke Kota Purwakarta. Setelahnya berjalan ke arah Pasar Rebo lalu Pasawahan dan ke Wanayasa. Kemudian lanjutkan menuju Desa Pusaka Mulya.

Akses jalan menuju wisata Ujung Aspal Wanayasa dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, saat telah memasuki Kawasan hutan pinus, wisatawan harus sedikit berhati-hati karena medan jalan yang masih tanah berbatu dan jarak yang sempit serta kontur cukup menanjak. Walaupun begitu, pemandangan di dalam perjalanan sangat indah.

Itulah bahasan yang dapat kami sajikan mengenai Harga tiket masuk Ujung Aspal Wanayasa berserta daya tariknya dan beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan jika berkunjung. Nikmati liburan aman dan nyaman anda di Ujung Aspal Wanayasa dengan harga terjangkau dan keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Tips Berkunjung ke Wisata Ujung Aspal Wanayasa

Tips Berkunjung ke Wisata Ujung Aspal Wanayasa

Wisata Ujung Aspal Wanayasa menawarkan pengalaman liburan yang menyegarkan di tengah pesona alam yang memesona. Agar liburan Anda berjalan lebih lancar dan menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum berkunjung ke Wisata Ujung Aspal Wanayasa:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Pilihlah waktu yang tepat untuk berkunjung, terutama jika Anda ingin menikmati suasana alam yang lebih tenang dan sejuk. Hindari waktu-waktu padat seperti akhir pekan atau hari libur nasional, dan coba kunjungi pada hari kerja untuk menghindari keramaian.
  2. Siapkan Peralatan: Jika Anda berencana untuk beraktivitas outdoor, pastikan untuk membawa peralatan yang sesuai. Bawa perlengkapan untuk berjalan-jalan di alam, seperti sepatu yang nyaman, topi, kacamata hitam, dan sunblock untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  3. Perhatikan Cuaca: Periksa perkiraan cuaca sebelum berangkat. Jika cuaca sedang tidak mendukung, seperti hujan lebat, sebaiknya tunda kunjungan Anda untuk keselamatan dan kenyamanan selama liburan.
  4. Pakaian Hangat: Karena Wisata Ujung Aspal Wanayasa terletak di dalam hutan pinus, suhu di area tersebut cenderung lebih rendah, terutama pada malam hari. Pastikan untuk membawa pakaian hangat atau jaket agar tetap nyaman saat berada di tempat wisata ini.
  5. Cukup Istirahat: Jika Anda berencana untuk berkemah atau menginap di area sekitar, pastikan Anda telah cukup istirahat sebelumnya. Liburan yang menyenangkan adalah liburan yang bisa dinikmati dengan energi yang cukup.
  6. Hindari Mengotori Alam: Jaga kebersihan dan keindahan alam dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pastikan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya atau bawa kantong sampah sendiri untuk memudahkan proses pembuangan sampah.
  7. Patuhi Aturan: Patuhi semua peraturan dan aturan yang berlaku di Wisata Ujung Aspal Wanayasa, seperti larangan merokok di area tertentu atau larangan mendekati hewan liar. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama selama berlibur.
  8. Nikmati Alam Secara Bertanggung Jawab: Manfaatkan kesempatan berada di alam dengan bertanggung jawab. Selain menikmati keindahan alam, cobalah untuk lebih memahami dan menghargai lingkungan sekitar.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Cikao Park Purwakarta Terbaru Mei 2024

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mengoptimalkan liburan Anda di Wisata Ujung Aspal Wanayasa. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen berharga selama berada di tempat wisata ini. Nikmati pesona alam yang menakjubkan dan nikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan di tengah hutan pinus yang indah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×