Harga Tiket Masuk Pondok Halimun Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Pondok Halimun, HTM : Rp12.500-Rp470.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Jl. Selabintana, Perbawati, Sukabumi, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43151, Telepon : (021) 6302039.

Harga tiket masuk pondok halimun sangat terjangkau untuk explore wisata alam legendaris yang amat menyejukkan ini. Sukabumi, jawa barat ini mempunyai wisata alam yang sangat terkenal sekali sejak zaman dahulu dan diberi nama pondok halimun. Namanya yang sama dengan tempat wisata yang ada di bogor, jawa barat, namun tentu saja berbeda lokasinya.

Harga Tiket Masuk Pondok Halimun Terbaru

Pondok halimun sukabumi merupakan tempat yang cocok sekali untuk membiarkan anak-anak menikmati keindahan alamnya. Mereka dapat merasakan sejuknya udara Ketika berada di kawasan tersebut yang akan membuat siapapun merasa nyaman. Dulunya kawasan pondok halimun masih berupa hutan belantara dengan belum terlalu banyak fasilitas pendukung dan kini mengalami banyak perubahan.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Selabintana (Pondok Halimun)
Jenis TiketHari Kerja/WeekdayHari Libur/WeekendKeterangan
Pendakian
Tiket Masuk Umum WNIRp29.000Rp34.0002 Hari 1 Malam
Tiket Masuk Pelajar WNIRp17.500Rp20.5002 Hari 1 Malam
Tiket Masuk Umum WNARp320.000Rp470.0002 Hari 1 Malam
Tiket Masuk Pelajar WNARp211.500Rp311.5002 Hari 1 Malam
Berkemah
Tiket Masuk Umum WNIRp19.000Rp24.0002 Hari 1 Malam
Tiket Masuk Pelajar WNIRp12.500Rp15.5002 Hari 1 Malam
Tiket Masuk Umum WNARp315.000Rp465.0002 Hari 1 Malam
Tiket Masuk Pelajar WNARp209.000Rp309.0002 Hari 1 Malam
Tiket Masuk Kendaraan
MobilRp10.000Rp10.000Sekali Masuk
MotorRp5.000Rp5.000Bukan Tiket Parkir
SepedaRp2.000Rp2.000Bukan Tiket Parkir

Harga tiket masuk pondok halimun yang sangat terjangkau ini bisa banget dinikmati dengan nyaman dan pastinya menyenangkan. Ketika tiba di pintu masuk kawasan pondok halimun sukabumi anda harus membayar tiket masuk sesuai dengan ketentuan dibawah ini:

  • Untuk mobil sedan atau mobil jeep bisa membayar 20 ribu per unit
  • Pejalan kaki harus membayar 3 ribu per orang
  • Sepeda motor bisa membayar 8 ribu per unit
  • Untuk minibus sendiri membayar 30 ribu per unit
  • Sedangkan untuk bus bisa membayar 135 ribu per unitnya

Jam Oprasional

Pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata ini bisa berkunjung di hari apapun, karena tempat ini di buka pada setiap harinya. Tempat wisata ini di buka untuk umum pada sepanjang tahun, kecuali jalur pendakian Gunung Gede.

Jam Masuk
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik

Pondok halimun sukabumi ini mempunyai area yang sangat luas untuk bisa melakukan kegiatan perkemahan. Kamu juga bisa memilih lokasi yang sesuai untuk mendirikan tenda, karena itulah kawasan wisata ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berkemah. Daya Tarik yang dimiliki oleh pondok halimun adalah:

Camping

Pondok Halimun Camping

Pondok halimun sukabumi sejak zaman dahulu bisa digunakan para pecinta alam untuk menggelar tenda untuk menikmati alam dengan lebih maksimal. Di sekitar pondok halimun terdapat beberapa bumi perkemahan yang lokasinya berdekatan dengan beberapa bumi perkemhan lainnya di Sukabumi. Suasana alam yang masih sangat asri dengan pagar yang banyak akan pepohonan dan dibalut udara yang sejuk.

Sehingga sangat wajar jika lokasi ini bisa dijadikan sebagai tempat camping oleh pecinta alam. Selain itu juga adanya area camping dengan sangat luas dan bisa dilakukan oleh beragam kegiatan seru. Dengan berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl membuat udara malam sangat dingin. Dan ketika anda terbangun maka akan disambut oleh indahnya kabut dijalan.

Sejuknya Air

Sejuknya Air

Area wisata berada di aliran sungai cipelang yang sangat bersih dan juga dangkal sehingga anak anak bisa bermain air dengan aman. Namun bisa saja kamu harus selalu memantau dan memperhatikan mereka. Sungainya dihiasi oleh bebatuan yang berbeda ukuran dan bisa diduduki diatasnya. Merasakan sejuknya air yang sangat bersih dan masih sangat jernih membuat semakin nyaman bermain air berlama-lama.

Tidak jauh di area sungai bisa dapat digelar tikar yang disewakan oleh pedagang yang berjualan di sekitar sungai dengan harga 10 ribu rupiah. Jadi setelah bermain aliran air sungai cipelang dilanjutkan dengan piknik bersama keluarga yang sangat yang sudah disiapkan. Untuk itu kamu juga bisa mencoba tantangan pada keseruan lainnya, dengan misalnya mengikuti ragam wisata river tubing yang dimbimbing oleh pemandu.

Curug cibeureum

Curug cibeureum

Perjalanan yang bisa dilalui dari pintu gerbang menuju curug cibeureum memakan waktu sekitar 1,5 jam menysusuri jalan tengah rindanganya pepohonan. Jalur yang akan dilalui agak sedikit menanjak, jadi silahkan disiapkan tenaga mu sebaik mungkin dan kendaraan yang sehat dan anti ngadat. Kamu juga bisa melewati tangga yang masih terdiri dari batuan dan tanah pada curug cibeureumnya.

Curug cibeureum ini berada dikawasan gunung gede pangrango, diatas ketinggian sekitar 1.625 mdpl. Ketinggiannya sendiri sekitar 60 meter yang dialiri dengan tebing tinggi beserta hiasan pepohonan di sekitarnya. Lelahnya trekking yang dilalui akan terbayarkan sudah dengan baik dan pastinya benar.

Kebun teh

Pondok Halimun Kebun teh

Ragam wisata seru lain yang dapat anda coba ialah dengan menyusrui kebun teh ketika menuju perjalanan ke lokasi pondook halimun. Kebun teh ini adalah dari PTPN VIII dimana kamu bisa bersantai dengan tenang diantara hamparan kebuh teh yang sangat menyejukan sekali alamnya.

Fasilitas Pondok Halimun

Fasilitas yang ada di area pondok halimun sukabumi ini antara lain adalah :

  1. Lahan parkir,
  2. Penginapan,
  3. Gazebo,
  4. Camping ground,
  5. Toilet,
  6. Mushola,
  7. Warung, dan masih banyak lainnya

Lokasi dan Jam Buka Pondok Halimun

Lokasi pondok halimun berada di kaki gunung gede pangrango tepatnya yang ada di perbatasan desa perbawati. Bisa dilewati pula di desa sudajaya girang, kabupaten sukabumi Indonesia. untuk jam operasional pondok halimun sukabumi dibuka setiap hari senin sampai dengan hari minggu selama 24 jam nonstop.

Rute Lokasi

Rute menuju pondok halimun dari pusat kota sukabumi sekitar kurang lebih 12 km jauhnya. Kamu bisa melewati kantor polisi resor sukabumi kota kemudian melewati Gedung juang 45. Setelah bertemu dengan persimpangan jalan belok kearah kiri kemudian akan menemukan sebuah gerbang yang bertuliskan selamat datang halimun.

Selanjutnya kamu bisa menyusuri jalan yang tidak terlalu lebar, jika akan menggunakan mobil mungkin agak sedikit ribet jika berpapasan dengan mobil lain. Lalu bisa dilewati oleh dua arah berlawanan yang masih dapat dilalui oleh mobil. Jalan yang dilalui cukup rindang juga tidak begitu lebar namun mudah di akses dengan berbagai jenis kendaraan.

Tips Wisata

Untuk tips wisata sendiri bisa anda simak berikut ini, sekaligus menjadikannya tambahan referensi :

  1. Hindari kunjungan di akhir pekan karena suasananya akan menjadi sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan.
  2. Gunakanlah alas kaki yang nyaman dan pastinya tidak begitu licin Ketika berniat untuk mengunjungi curug cibeureum.
  3. Silahkan bawa makanan dan minuman yang ada Ketika hendak mengunjungi curug, karena tidak ada warung di area curug.
  4. Selalu menjaga kebersihan dan pastinya membuang sampah pada tempatnya untuk keasrian lokasi pondok halimun.
  5. Selalu siapkan obat-obatan dan baju hangat untuk digunakan Ketika berencana akan melakukan camping.
  6. Hindarilah perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain di sekitar anda.
  7. Siapkan kamera untuk bisa mengabadikan keindahan di sekitar pondook halimun sukabumi agar hasil foto lebih menarik.
  8. Selalu jaga perkatan dan juga tingkah laku agar semuanya berjalan dengan semestinya dan baik-baik saja.
  9. Yang terpenting, pastikan anda liburan kesini Ketika hari cerah, cuaca mendukung dan tidak sedang turun hujan.
  10. Wajib mentaati tata tertib dan juga semua aturan yang telah di tetapkan.

Berikut merupakan Harga tiket masuk pondok halimun yang sangat legendaris dan mampu di membuat momen berlibur anda lebih bermakna. Segera atur jadwal mu dengan baik untuk bisa berlibur dengan keluarga dan orang tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: