Harga Tiket Masuk Puncak Lawang Terbaru Januari 2022

  • Share

Puncak Lawang, HTM : Rp20.000 – Rp25.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Lawang, Matur, Agam, Sumatera Barat, Indonesia, 26162, Maps : Klik Disini, Telepon : -.

Objek wisata puncak lawing atau lawing park ini berada di sumatera barat tepatnya di desa nigari lawing, kecamatan matur, kabupaten agam. Jaraknya yang berada sekitar 1 jam dari bukittinggi ini akan sangat ramai oleh wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Sangat disaarankan datanglah sebelum pukul 10 pagi agar dapat kebagian spot dan juga tempat duduk ternyaman untuk berlama-lama.

puncak lawang

Pasalnya jika kesiangan sedikit saja, akan sangat ramai dan juga akan berselimut kabut tebal yang membuat panorama alamnya akan tertutup dan cukup sulit untuk dilihat secara jelas. Eksotisme provinsi sumatera barat ini sangat layak untuk di jelajahi lebih dalam dengan berbagai tempat wisata lainnya. Marilah merapat ke daerah agam untuk bisa menemukan tempat wisata lawang park atau puncak lawang dan tempat wisata lainnya.

Harga Tiket Puncak Lawang Park

Harga Tiket Masuk Puncak Lawang Terbaru

Harga tiket untuk bisa masuk kedalam lawang park puncak ini cukup dengan 20 ribu saja per orang pada hari biasa. Sedangkan untuk hari akhir pekan dan hari libur sekitar 25 ribu saja perorangnya. Dikhususkan untuk anda yang membawa kendaraan pribadi juga diharuskan untuk membayar parkir 2 ribu untuk motor dan mobil hanya 5 ribu saja.

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketSenin – SabtuMinggu-Hari Libur
Tiket MasukRp20.000Rp25.000

Dengan uang dibawah 50 ribu anda sudah bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah dan memberikan kenyamanan yang tiada duanya. Tidak akan menyesal setelah anda mengunjungi tempat ini dengan berlama-lama, bahkan banyak sekali yang mengunjungi tempat ini cukup dengan sekali saja. Setelah masuk, anda bebas sampai kapan di puncak lawang park hingga tutup sekalipun.

Jam Buka Puncak Lawang

Tempat Wisata ini di buka mulai jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Sangat di sarankan untuk tidak berkunjung saat musim hujan. Hal ini di karenakan jalan menuju lokasi kawasan wisata ini sangat menantang. Di tambah lagi sering adanya kabut tebal yang akan mengganggu pengelihatan saat menuju ke kawasan wisata.

Waktu Operasional
Senin – Minggu08.00-18.00

Rute Perjalanan Menuju Lawang Park

Rute Puncak Lawang

Menuju area puncak lawang park dapat ditempuh dengan menggunakan 2 jalur yaitu matua dan ambun pagi. Rute jalur pertama yaitu melewati matua yang dimana dari bukittinggi ini bisa sampai hingga simpang tiga matur dengan mengambil arah kanan jika melewati jalur ini dapat bonus yaitu pemandangan dari hamparan perkebunan tebu yang ada dan milik penduduk sekitar lawang.

Rute kedua yaitu melewati ambun pagi dengan berada sekitar 3 km setelah matua dan berbelok di jalan kelok 44. Jalur selanjutnya itu paling banyak dipilih oleh wisatawan dengan menuju puncak lawang park. Jalur kedua ini bisa sambil menikmati indahnya panorama alam yaitu danau maninjau yang begitu terkenal di daerah sana bahkan mancanegara.

Dasarnya ada 2 rute untuk bisa mendatangi puncak lawang park ini, tetapi ada jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh jiwa petualang dan juga hobi trekking. Rute yang satu ini bisa anda coba karena melewati pasar bayur, lalu 4 km menuju utara ke arah danau maninjau. Dilanjutkan dengan kurun waktu 1,5 hingga 2 jam perjalanan dengan mendaki keliling pohon yang sangat teduh dan rimbun.

Fasilitas Puncak Lawang

Fasilitas Puncak Lawang

Puncak lawang park ini memiliki berbagai fasilitas yang ada dan sebagai tempat terbaik untuk menikmati dengan panorama alam danau maninjau. Tempat ini sebagai salah satu spot olahraga paralayang terbaik yang ada di asia tenggara dengan pemandangan yang luar biasa. Puncak lawang park ini berada di ketinggian sekitar 1.210 mdpl atau 1.210 meter diatas permukaan laut.

Fasilitas lainnya yaitu adanya permainan atau wahana paralayang di atas puncak lawang park dengan instruktur bagi para pemula. Paralayang ini membayar tiket dimulai 500 ribuan saja dan anda bisa menikmati dengan puas. Jangan lupa untuk mengabadikan momen setiap menit anda selama berada disana karena tidak akan terulang kembali untuk kedua kalinya.

Dengan mencoba permainan paralayang ini anda bisa melihat keindahan danau vulkanik dengan luas 100 hektar dengan kondisi alam yang indah. Paralayang merupakan wahana yang mampu memacu adrenalin seperti layaknya flying fox. Untuk anda yang mempunyai jiwa suka tantangan, anda bisa mencoba paralayang ini dengan permainan lain yang ada.

Tak kalah juga dengan permainan lainnya seperti jembatan goyang dan jembatan ban yang tersedia disana. Fasilitas yang ada di puncak lawang park ini sudah cukup lengkap dan bisa digunakan untuk melengkapi anda selama berada disana. Adanya kamar mandi, mushola, tempat duduk, warung makan sudah disajikan disana dan dijamin anda betah selama berada disana.

Spot Foto Puncak Lawang Park

Spot Foto Puncak Lawang

Spot foto yang ada di puncak lawang park ini sangat unik dan sangat instagrammble dan dirancang sedemikian rupa menyerupai kapal yang terdampar di ujung bukit. Kemudian ada banyak pula spot foto lainnya yang menghadap ke sisi utara bukit dengan pemandangan platform yang dibangun dari bambu. Selanjutnya platform ini dapat dinaiki sekitar kurang lebih 5 orang.

Spot tersebut bisa sambil menikmati panorama alam utama yang ada yaitu danau maninjau, hamparan area persawahan, perkampungan penduduk, hingga perbukitan lainnya. Kabarnya dahulu Kawasan wisata puncak lawang park ini sebuah kaldera hasil dari letusan besar yang berasal dari gunung berapi. Puncak lawang park ini sangat indah bila disaksikan dengan berbagai sisi yang pastinya setiap sisi sangat indah dan menawan.

Akomodasi Lawang Park

Akomodasi Lawang Park

Lawang park ini menyediakan pula akomodasi yang bisa kamu nikmati jika akan menginap dan mengusung konsep adventure dormitory. Lawang park adventure ini bisa menampung wisatawan hingga 150 orang dengan sangat nyaman dan aman. Adanya tipe akomodasi ini berupa villa rumah gadang dengan 7 kamar dan berkapasitas hingga 40 sampai 60 orang.

Adanya cottage atok rumbio juga menyediakan 6 kamar yang berkapasitas 50 sampai 80 orang dengan camping ground dengan membangun 2 tenda di depan villa maupun di arena futsal. Adanya tenda tersebut dan lahan untuk camping dapat digunakan 200 hingga 400 orang dalam sekali pakai. Namun harga yang tidak diketahui pasti ini jarang terekspos dan hanya berlaku di lawang adventure park.

Namun area ini sangat ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap dengan café, musola, high rope, flying fox, dan juga jungle paintball. Adanya trekking menuju arah air terjun ini mampu menambah memikat daya Tarik wisatawan. Ada pula kebun buah-buahan seperti melon, labu, strawberry dan lainnya juga.

Selain itu adanya fasilitas outbound yang sangat lengkap ini juga bisa digunakan untuk kegiatan off road dengan menaiki sepeda keliling kampung dengan bermain arung jeram. Transportasi yang ada juga cukup sulit untuk ditemukan dengan menggunakan bus umum dan berada di pegunungan. Perjalanan ini bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil, alternatif lainnya juga bisa menyewa paket yang ada untuk bisa include dengan fasilitas penginapan, makan, dan juga antar jemput.

Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu ke puncak lawang park ini dengan persiapan matang. Sebelum pergi ke tempat wisata sebaiknya periksalah keadaan kendaraan dan persiapkan dengan matang-matang terkait bawaan apa saja yang akan dibawa.

  • Share
error: