Harga Tiket Masuk Seaworld Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol, HTM : Rp85.000-Rp310.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 16.30 WIB, Lokasi : Jalan Lodan Timur, RW.10, Kota Tua, Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430, Telepon : (021) 29222222.

Seaworld ternyata terpisah ketika mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. Jadi, ketika Anda merencanakan untuk pergi ke Seaworld Ancol, ada tiket masuk sendiri yang perlu dibayarkan selain biaya masuk ke Ancol. Nah, Taman Impian Jaya Ancol sendiri adalah bagian dari resor wisata besar di Teluk Jakarta yang terdiri dari beberapa taman hiburan, menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi bagi keluarga yang berlibur di ibu kota.

Nah, di  taman inilah Anda bisa menyaksikan dunia lautnya Indonesia yang disebut Seaworld. Seaworld sendiri kembali dibuka tahun 2014, dan terus menarik banyak orang untuk mengunjunginya karena banyak sekali koleksi ikan yang bisa disaksikan di sini.

Apa yang Menarik Dari Seaworld?

Harga Tiket Masuk Seaworld Terbaru

Di SeaWorld, anak-anak dapat mempelajari semua tentang kehidupan laut sambil bersenang-senang.  Di setiap pameran, Anda akan mempelajari fakta-fakta penting tentang hewan, kisah dan penderitaan mereka, dan bagaimana Anda dapat membantu mereka di alam liar.

Anda juga akan belajar bagaimana membantu kehidupan laut, lingkungan dan pada gilirannya, planet ini. SeaWorld menginspirasi jutaan orang untuk belajar tentang hewan yang tidak akan pernah mereka lihat sebelumnya di Museum Satwa.

Ada juga akuarium besar untuk disaksikan. Anda dapat melihat orca dan manta di bawah terowongan air yang panjang. Ya, di seaworld, ada salah satu terowongan dengan vibes bawah laut, tempat Anda dapat melihat banyak ikan dan dan ada juga touch pool untuk menyentuh ikan.

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol

Jika tujuan Anda ke Ancol adalah mengunjungi Seaworld, maka Anda perlu menyiapkan biaya untuk tiket masuknya yakni :

Jenis TiketHarga Tiket Weekday / Weekend
Tiket Masuk Reguler Sea WorldRp85.000 / Rp105.000
Tiket Masuk FlexiRp130.000
Tiket Masuk Sea World dan Ocean Dream SamudraRp140.000 / Rp175.000
Tiket Masuk Sea World, Jakarta Bird Land dan Ocean Dream SamudraRp170.000 / Rp200.000
Tiket Masuk Annual Pass Sea WorldRp200.000
Tiket Masuk Bundling Annual Pass Sea World dan SamudraRp310.000
Parkir MotorRp15.000
Parkir MobilRp25.000

Jam Buka Seaworld Ancol

Sebenarnya, Taman Impian Jaya Ancol buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, hanya saja khusus Seaworld buka adalah 09.00–18.00. Selain itu, beberapa wahana permainan juga  memiliki jam kerja yang lebih pendek.

Jam Buka Seaworld Ancol
Jam Buka09.00-16.30 WIB

Seaworld Ancol bisa menjadi tempat yang ramai jika dikunjungi di akhir pekan. Ya, apalagi jika Anda datang saat hari libur, maka lokasi wisatanya bisa sangat ramai. Ada baiknya sih jika tidak berkunjung saat libur Lebaran di penghujung Ramadhan atau tanggal merah yang berpotensi ramai. Dianggap sebagai yang terbesar di Asia Tenggara, resor wisata Taman Impian Jaya Ancol juga dilengkapi dengan lapangan golf kejuaraan internasional, resor hotel, dan Ocean Dream Samudra.

Kemudian ada juga Dunia Fantasi atau biasa disebut Dunia Fantasi atau disingkat Dufan, yang menawarkan total 27 wahana baik untuk keluarga, anak-anak, dan pecandu adrenalin. Anak-anak akan menyukai Petualangan Arktik Zaman Es yang populer, yang membawa mereka naik air dalam ruangan selama tujuh menit.

Petualangan akan menampilkan karakter menggemaskan Sid, Diego, Manny, dan Scrat dari film fitur 20th Century Fox.

Atau, habiskan hari bermain air di Atlantis Water Adventure, dengan delapan kolam renang ramah anak, seluncuran, dan taman bermain petualangan outbond yang berbeda. Bagi wisatawan yang mencari waktu santai di alam terbuka dapat memilih Ecopark.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kidzilla Terbaru Mei 2024

Di sini juga menampilkan berbagai atraksi dan aktivitas di dalamnya, mulai dari bersepeda, kano, atau berlayar dengan perahu di Danau Ancol, dan peternakan lebah edukatif yang menunjukkan cara memanen madu.

Wahana  di SeaWorld

Sebagai taman hiburan laut edutainment, maka Seaworld memiliki 9 pertunjukan reguler yang berbeda termasuk pertunjukan lumba-lumba, bersama dengan akuarium air asin dan air tawar dan bahkan taman burung yang bersebelahan. Apa saja sih yang bisa ditelusuri di SeaWorld?

  1. Terowongan Antasesna

Terowongan Antasesna Seaworld

Bisa dibilang sih terowongan Antasena ini adalah yang paling sering dikunjungi oleh banyak orang dan hampir selalu sesak. Banyak pengunjung yang sengaja datang ke Terowongan Antasena untuk menyaksikan ribuan koleksi ikan dan juga jenis biota laut lainnya melalui akuarikum kaca besar.

Terowongan Antasena sendiri memiliki panjang hingga 80 meter dan sudah terdapat eskalator yang memudahkan para pengunjung ketika hendak masuk ke wahan. Masuk ke dalam terowongan memberikan Anda sensasi selayaknya ada di laut, hidup bersama banyak ikan.

  1. Touch Pool

Touch Pool Seaworld

Namanya juga kolam sentuh, tentunya di wahana ini Anda bisa menyentuh beberapa jenis ikan maupun biota laut lainnya. Ada 3 kolam sentuh dengan isian berbeda untuk diamati, yaitu Penyu, Hiu dan Pari hingga Bintang Laut.

Di sini, Anda bisa menyentuh bahkan diperbolehkan untuk mengangkat hewan-hewan yang ada di kolam selama tidak menyakiti. Oh ya untuk kolam sentuh khusus Hiu dan Pari hanya diperbolehkan untuk yang masih bayi saja.

  1. Akuarium Utama

Akuarium Utama Seaworld

Belum lengkap kalau ke Seaworld Ancol tidak datang ke akuarium raksasanya dengan jumlah 35 ribu ikan laut. Akuarium super besar ini memiliki luas 38×24 meter. Saking luasnya, maka akuarium satu ini mempunyai isi 5 juta liter.

Anda bisa mengamati banyak sekali jenis ikan dari yang seram hingga cantik. Ada juga beberapa ikan hiu dengan ukuran raksasa dengan panjang mencapai 3,5 meter.

  1. Satwa Perairan Amazon

Satwa Perairan Amazon Seaworld

Ternyata Seaworld ini bukan hanya berisikan beberapa jenis biota laut dari negeri sendiri, namun ada juga beberapa satwa sengaja didatangkan dari negara lain yakni perairan Amazon. Di sini, ada koleksi ikan paling ganas seperti Piranha, Arapaima dan Sirip.

  1. Museum Satwa

Museum Satwa Seaworld Ancol

Kalau Anda ingin sekali menyaksikan dan mempelajari bagaimana kehidupan satwa air yang langka, ada lho museum yang sengaja dibangun untuk mengoleksi berbagai jenis satwa endemik dengan cara diawetkan.

Misalnya Coelacanth, seekor ikan yang dahulunya sempat hidup di kawasan perairan Tailase, Sulawesi Utara, hanya saja sudah punah. Ikan unik ini pertama ditemukan di tahun 2008. Selain Coelacanth masih ada banyak satwa langka yang bisa ditemukan di museum ini.

  1. Feeding Show

Feeding Show Seaworld

Di wahana selanjutnya ada Fedding Show, sebuah tempat yang mana para pengunjung bisa menyaksikan para pengelola memberi makan berbagai ikan. Banyak pengunjung yang sangat excited menantikan para pawang memberi makan ke ikan-ikan dan biota lainnya. Adapun jadwal fedding show, sebagai berikut:

Jadwal Show Weekend
AtraksiJam Buka
Kolam Sahabat Laut09.30 & 13.15
Magic Drawing09.45 & 13.30
Piranha10.00 & 12.45
Moray Eel10.30
Main Aquarium11.00, 14.00, 16.00
Arapaima13.00
Feeding Shark14.30
SeaTurtle15.00
  1. Fun Dive

Fun Dive Seaworld

Kalau Anda adalah kategori wisatawan yang memenuhi syarat cukup untuk memberi makan sambil menyelam, maka kunjungilah Fun Dive. Kalau Anda pernah menyaksikan acara bernama Feeding Show, maka konsepnya sama, yakni memberikan makan namun sambil menyelam. Hanya saja, untuk bisa mencoba Fun Dive di sini, Anda harus mempunyai lisensi diving.

  1. Glow Theater

Glow Theater Seaworld

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Ismail Marzuki Terbaru Mei 2024

Kalau Anda datang ke tempat wisata Seaworld bersama anak-anak tercinta, cobalah untuk mengajak mereka menikmati sebuah film edukasi di Glow Theater. Sesuai dengan namanya, maka bioskop khusus ini bisa memberikan lampu warna-warni yang menyorot ketika film sedang diputar. Adapun film edukasi yang biasanya ditayangkan adalah Sea Turtle Story.

  1. Jelly Fish Exhibit

Jelly Fish Exhibit Seaworld

Terakhir, ada sebuah wahana terbaru di Seaworld yakni  Jelly Fish Exhibit. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan banyak sekali ubur-ubur berenang di sebuah akuarium tanpa lampu. Beberapa jenis koleksi ubur-ubur di wahana ini ada Blubber, Upside Down dan sebagainya.

Kalau Anda ingin sekali menjelajahi setiap sudut seaworld yang indah, jangan luap siapkan harga tiket masuk Seaworld Ancol, ya!

Fasilitas Seaworld Ancol

Seaworld Ancol merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman tak terlupakan tentang kehidupan laut dan biota laut yang menakjubkan. Selain atraksi utamanya yang menampilkan keindahan dunia bawah laut, Seaworld Ancol juga menyediakan fasilitas yang lengkap dan memenuhi kebutuhan pengunjung.

  1. Toilet: Seaworld Ancol dilengkapi dengan toilet yang bersih dan nyaman. Fasilitas ini penting untuk memastikan kenyamanan pengunjung selama berada di area taman.
  2. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, Seaworld Ancol menyediakan mushola sebagai tempat untuk melaksanakan shalat dan beribadah lainnya.
  3. Ruang P3K: Kesehatan dan keselamatan pengunjung menjadi prioritas di Seaworld Ancol. Oleh karena itu, terdapat ruang P3K yang siap memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.
  4. Photo Shop: Untuk mengabadikan momen indah di Seaworld Ancol, pengunjung dapat mengunjungi Photo Shop yang menyediakan layanan pencetakan foto. Dapatkan kenangan yang tak terlupakan dengan mengambil foto di tempat ini.
  5. Ruang Baby Care: Sebagai destinasi wisata yang ramah keluarga, Seaworld Ancol menyediakan ruang Baby Care. Di ruang ini, ibu dapat memberikan ASI atau memberikan perawatan keperluan bayi dengan nyaman dan tenang.
  6. Teater: Jika Anda ingin menghilangkan penat sejenak, teater di Seaworld Ancol merupakan tempat yang tepat. Nikmati film-film seru bertema laut yang akan menghibur dan memukau Anda.
  7. Fish Spa: Pengunjung juga dapat merasakan sensasi unik dengan mengunjungi fasilitas Fish Spa di Seaworld Ancol. Ikan Garru Ruffa akan memberikan pijatan lembut pada kaki Anda dengan memakan sel-sel kulit mati. Rasakan kelembutan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh pengalaman ini selama 30 menit.
  8. Perpustakaan Umum: Lantai atas Seaworld Ancol menampung perpustakaan umum yang menawarkan berbagai buku tentang biota laut. Bagi pengunjung yang ingin menambah pengetahuan tentang kehidupan laut, tempat ini menjadi surga tersendiri.
  9. Foodcourt: Setelah berkeliling dan menikmati wahana, pastikan Anda mencicipi aneka kuliner lezat yang disajikan di foodcourt Seaworld Ancol. Temukan hidangan yang mengenyangkan dan nikmati santap siang yang menyegarkan.
  10. Toko Suvenir: Sebelum meninggalkan Seaworld Ancol, jangan lupa mampir ke Toko suvenir. Di sini, Anda dapat membeli berbagai oleh-oleh cantik sebagai kenang-kenangan untuk keluarga dan teman.

Seaworld Ancol tidak hanya menawarkan atraksi menakjubkan, tetapi juga menyediakan fasilitas yang memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Dari toilet yang nyaman hingga ruang Baby Care, serta berbagai fasilitas lainnya seperti teater, Fish Spa, perpustakaan umum, foodcourt, dan Toko suvenir, Seaworld Ancol memenuhi kebutuhan pengunjung dengan baik. Nikmati liburan Anda di Seaworld Ancol dan buatlah kenangan tak terlupakan di destinasi wisata ini.

Alamat dan Rute Menuju Seaworld Ancol

Seaworld yang masih menjadi satu dengan Ancol Dreamland ini berlokasi di Jakarta Utara, kecamatan Pademangan, lebih tepatnya ada di Jalan Lodan Timur nomor 7. Untuk bisa ke Seawold, caranya mudah kok.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Galeri Nasional Indonesia Mei 2024

Jadi, Seaworld Ancol terletak di tepi pantai di pusat kota Jakarta, sekitar 4 mil (7 kilometer) atau utara MONAS (Monumen Nasional Indonesia). Anda bisa naik busway di koridor 5 dan transit cepat menggunakan TransJakarta. Setelah itu Anda bisa naik stasiun MRT dan bisa turun di Ancol.

Jika tidak ingin rumit melakukan perjalanan, maka Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan langsung menuju ke Pademangan.

Tips Berlibur ke Seaworld Ancol

Yang Menarik di Seaworld

Seaworld Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta kehidupan laut dan biota laut. Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke Seaworld Ancol, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan liburan yang sempurna:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Sebelum merencanakan kunjungan ke Seaworld Ancol, pastikan Anda memilih waktu yang tepat. Hindari musim liburan sekolah atau akhir pekan yang biasanya lebih ramai. Pilihlah hari kerja atau hari-hari yang sedikit ramai agar Anda dapat menikmati atraksi dengan lebih nyaman.
  2. Persiapkan Tiket dan Akomodasi Terlebih Dahulu: Seaworld Ancol adalah salah satu tempat wisata yang populer, oleh karena itu pastikan Anda mempersiapkan tiket masuk terlebih dahulu. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memesan akomodasi terdekat jika Anda berencana untuk menghabiskan lebih dari satu hari di Ancol.
  3. Cek Jadwal Pertunjukan: Seaworld Ancol menawarkan berbagai pertunjukan menakjubkan sepanjang hari. Sebelum pergi, cek jadwal pertunjukan dan pastikan Anda tidak melewatkan atraksi favorit Anda. Buatlah jadwal kunjungan yang sesuai agar Anda dapat mengoptimalkan waktu Anda di sana.
  4. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Saat mengunjungi Seaworld Ancol, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau berat sehingga Anda dapat bergerak dengan leluasa selama berkeliling.
  5. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Untuk memastikan kenyamanan selama liburan, pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan. Selain perlengkapan pribadi seperti sunblock, topi, dan kacamata hitam, bawa juga kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah di Seaworld Ancol.
  6. Rencanakan Rute Kunjungan: Seaworld Ancol memiliki berbagai wahana dan atraksi yang menarik. Sebelum berkunjung, rencanakan rute kunjungan Anda agar Anda tidak melewatkan atraksi favorit. Jelajahi setiap sudut Seaworld Ancol dan nikmati keindahan dan keunikan setiap wahana.
  7. Jaga Kebersihan dan Etika: Selama berada di Seaworld Ancol, jaga kebersihan dan ikuti aturan yang ditetapkan. Jangan membuang sampah sembarangan dan hargai lingkungan sekitar. Dengan menjaga kebersihan, kita dapat membantu mempertahankan keindahan alam laut yang ada di Seaworld Ancol.
  8. Cicipi Kuliner Khas: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas yang tersedia di Seaworld Ancol. Food court di dalam area wisata ini menawarkan berbagai hidangan lezat yang dapat memanjakan lidah Anda setelah menikmati petualangan laut.
  9. Jelajahi Fasilitas Lainnya: Selain atraksi utama, Seaworld Ancol juga menyediakan fasilitas lainnya seperti toko suvenir, perpustakaan umum, dan Fish Spa. Manfaatkan waktu luang Anda untuk menjelajahi fasilitas-fasilitas tersebut dan tambahkan keseruan dalam liburan Anda.
  10. Nikmati Setiap Momen: Terakhir, tetaplah menikmati setiap momen di Seaworld Ancol. Abadikan momen-momen indah bersama keluarga atau teman Anda dan buat kenangan tak terlupakan di destinasi wisata yang menakjubkan ini.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan dapat merencanakan liburan yang sempurna ke Seaworld Ancol. Siapkan diri Anda untuk petualangan laut yang tak terlupakan dan nikmati keindahan biota laut di Seaworld Ancol. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×