Harga Tiket Masuk Selasar Sunaryo Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Selasar Sunaryo, HTM : Rp 25.000, Jam Buka : 10.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40198, Telepon : 0222507939.

Harga tiket masuk selasar sunaryo ini sangat terjangkau untuk semua kalangan dan pastinya tidak akan memberatkan siapapun. Banyak yang bilang bahwa kota bandung merupakan tempat orang kreatif. Segala macam ada disini, mulai dari makanan, produk dan berbagai karya seni lainnya. Hal tersebut terbukti dari banyaknya café, resto dan tempat wisata mempesona. Seluruh sudut kota bandung yang menarik bisa anda telusuri dengan berwisata, nongkrong maupun hanya sekedar jalan-jalan.

Harga Tiket Masuk Selasar Sunaryo

Selasar sunaryo ini merupakan art space atau sebuah galeri yang ada dikawasan utara bandung besutan. Seorang seniman yang bernama sunaryo membuat dan meresmikan galeri ini pada tanggal 5 september tahun 1998. Bekal umur yang bukan lagi muda, galeri seni ini bisa dibilang sangat legend di bandung dengan segudang daya tariknya. Simak penjelasan lainnya dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Selasar Sunaryo

Harga tiket masuk selasar sunaryo adalah gratis atau tanpa bayar, silahkan untuk membayar parkir sebesar 4 ribu untuk motor dan mobil 10 ribu. Untuk bisa menikmati aneka pameran seni dan program selasar sunaryo art space ini maka anda tidak perlu merogoh kocek sepeserpun, karena biaya masuknya yang gratis. Galeri selasar sunaryo ini juga dibuka secara umum dan bisa didatangi oleh semua kalangan tanpa ada Batasan umur.

Harga Tiket Masuk Selasar Sunaryo Bandung
Tiket MasukRp25.000

Selasar sunaryo ini bukan hanya dikunjungi untuk personal visitor tetapi bisa dikunjungi oleh kelompok atau sekolah. Jika kamu berniat untuk Menyusun agenda kunjungan ke selasar sunaryo bisa reservasi terlebih dahulu dan mengharuskan menghubungi pihak terkait / pengelola resminya. Tetapi kamu harus melakukan reservasi minimal 7 hari sebelum adanya jadwal kunjungan yang akan kau datangi.

Meskipun tidak dikenakan biaya masuk, maka kamu harus membawa uang untuk keperluan lainnya. Sebab kalian akan dikenakan biaya retribusi yaitu untuk yang membawa kendaraan baik mobil atau motor dikenakan biaya parkir. Biaya parkir yang tidak begitu mahal dan termasuk standar mampu menambah kenyamanan setiap pengunjung di galeri selasar sunaryo.

Alamat dan Jam Buka Selasar Sunaryo

Alamat selasar sunaryo ini berada di jalan bukit pakar timur nomor 100, ciburial, cimenyan, bandung, jawa barat.

Untuk jam bukanya sendiri dimulai pukul 10 pagi hingga 5 sore WIB dan hanya dibuka dari selasa sampai minggu, khusus hari senin tutup ya.

Jam Buka Selasar Sunaryo Art Space
Selasa – MingguPk. 10.00. – 17.00
Senin dan Libur NasionalTutup

Rute Perjalanan

Lokasi selasar sunaryo ini ada di jalan bukit pakar timur nomor 100, ciburial. Untuk bisa sampai ke selasar sunaryo atau galeri seni ini sangat mudah sekali, kamu bisa melalui beberapa rute alternatif bisa sampai ke galeri ini dengan kendaraan pribadi. Salah satu jalannya adalah melewati jalan juanda, jalan bukit pakar timur dan jalan cigadung raya barat.

Untuk kamu yang akan menggunakan transportasi umum maka kamu bisa menggunakan angkot atau trans bandung. Untuk rutenya sendiri adalah jika kamu mengawali di jalan alun-alun kota bandung, maka cara untuk menuju selasar adalah kamu menaiki angkutan umum jurusan stasiun hall dago. Lalu kamu bisa mendapatkan angkutan dengan jurusan di shelter TMB halte perintis kemerdekaan begitu agar lebih mudah.

Kamu bisa melanjutkan ke jurusan ciburial ciroyom dan berhenti di halte bukit pakar timur yang tidak terlalu jauh. Setelah itu kamu bisa berjalan kaki kira-kira sekitar 600 meter dan barulah sampai di selasar sunaryo. Jika kamu akan membawa perjalananmu lebih mudah maka kamu bisa menggunakan deskripsi maps yang sudah disarankan.

Hal itu membuat kamu tidak tersesat dan pastinya bisa digunakan sebagai pilihan untuk menghindari kemacetan lebih panjang. Jangan khawatir karena pasti kamu bisa bertanya disana sehingga kamu bisa sampai di selasar sunaryo dengan waktu yang sebentar saja.

Fasilitas Selasar Sunaryo

Pustaka selasar

Pustaka selasar

Pustaka selasar merupakan salah satu fasilitas yang ada didalam selasar sunaryo yang mampu dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bisa mencari data yang ada tentang seni rupa Indonesia. maka dari itu Pustaka selasar sunaryo sampai sekarang mempunyai kurang lebih dari 1500 item koleksi Pustaka didalamnya. Sehingga banyak sekali seni rupa didalam yang bisa anda lihat dan diabadikan.

Beberapa diantaranya adalah terkait seni rupa, fotografi, pameran katalog, selasar sunaryo art space katalog arsip, teater dan sastra dalam bentuk majalah buku. Lalu terdapat pula buku, monograf, jurnal kliping media, foto foto, slide, film, poster, makalah, dan juga transkrip diskusi untuk kebutuhan pembelajaran juga sudah tersedia.

Tempat kopi

Tempat kopi

Tempat kopi selasar sunaryo ini bisa dinikmati sesudah menyaksikan seluruh koleksi art yang ada didalamnya sambil berada di lingkungan artistic. Kopi selasar ini sepertinya merupakan fasilitas yang sangat tepat sekali untuk bisa dinikmati secara santai sembari merileksi pikiran. Kedai yang menyuguhkan aneka makanan ini mampu membuat kopi yang lezat serta makanan nusantara yang berbalut dengan kesejukan alam.

Tidak hanya itu saja, ambience yang ada di tempat kopi selasar ini juga sangat cocok sekali dan sungguh kami rekomendasikan untuk digunakan merilekskan pikiran dan juga badan. Rindangnya pepohonan di area kopi membawa hawa dan udara yang sejuk serta asri. Konsep yang diusung juga sederhana dan sangat menonjolkan kecintaan terhadap alam dan juga penataannya yang rapi menghadap amphiteather.

Cinderamata selasar

Cinderamata selasar

Tempat ini merupakan cinderamata selasar yang bisa menjadi bagian dari SSAS berupa toko di galeri yang menjual berbagai macam hasil seni dan juga kerajinan. Tempat ini bisa didatangi jika kamu mau dan akan membeli buah tangan dari kopi selasar seperti kaos, buku, tas, dan masih banyak lagi

Venue rental

Yang dimaksud venue rental adalah untuk kamu yang akan mengadakan private event kamu bisa menggunakan selasar sunaryo art sebagai venuenya. Terdapat beberapa area yang bisa kamu sewa seperti amphiteather, bamboo haose, bale handap, dan juga kopi selasar yang sangat luar biasa.

Batu wot

Batu wot

Wot batu adalah sebuah saranan imajinasi yang bisa digunakan untuk mengekspresikan karya seni dengan media batu untuk memiliki spiritual yang sangat mendalam. Kegunaan dari wot batu ini merupakan supaya penikmatnya bisa memaknai arti kehidupan masa sekarang dan yang akan datang.

Peraturan Selasar Sunaryo

Sebelum memasuki area galeri, maka ada peraturan yang bisa diikuti dan harus ditaati secara wajib. Kamu tidak diperbolehkan untuk menyentuh karya seni secara langsung, silahkan ikuti batas dekat dengan karya tersebut. Karena karya seni mudah rapuh dan mudah rusak walaupun sekali sentuhan saja. Lalu kamu juga tidak diperbolehkan membawa kamera dengan lampu flash yang menyala.

Terlebih jika kamu membawa benda tajam maupun tumpul yang dapat merusak berbagai karya seni. Berikut merupakan spot foto dan Harga tiket masuk selasar sunaryo yang ekonomis dan bisa kamu datangi dan nikmati bersama dengan keluarga atau teman tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: