Harga Tiket Masuk Selecta Batu Malang Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Taman Selecta Malang, HTM : Rp40.000, Jam Buka : 06.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, , Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65336, Telepon :  (0341) 591 025.

Harga Tiket Masuk Selecta – Liburan akan sangat seru apabila anda mengisi liburan tersebut dengan mengunjungi beberapa temapt wisata di Indonesia. Di kota malang banyak terdapat tempat-tempat wisata yang wajib di kunjungi oleh para wisatawan ketika berada di kota tersebut.

Harga Tiket Masuk Selecta Batu Malang

Salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi ketika berada di kota malang yaitu tempat wisata selecta. Tempat wisata Selecta terletak di daerah Pacet, Batu, Malang, Indonesia. Selecta merupakan sebuah objek wisata yang sangat di kunjungi bagi anda para wisatawan bersama keluarga.

Tempat wisata Selecta ini sebuah taman rekreasi yang dapat dinikmati setiap kalangan umur baik anak-anak, dewasa maupun orang yang sudah lanjut usia. Tentunya harga Tiket masuk selecta malang ini murah dan terjangkau.

Suasana Taman Selecta Malang

Di Dalam Tempat Wisata Selecta ini terdapat banyak wahana wisata yang dapat anda nikmati diantaranya yaitu Flying Fox. Yang biaya untuk wahana ini sekitar Rp15.000/100m dan Rp 20.000/200m. Berkuda biaya untuk wahana ini Rp10.000/sekali jalan,Sepeda Air, Berenang, dan banyak wahana lainya yang juga sangat mengasikkan.

Selain dari beberapa wahana yang ada di Wisata Selecta, di tempat Wisata Selecta juga terdapat taman bunga yang menawarkan keindahan puluhan bunga berwarna-warni. Yang sangat memanjakan mata bagi kalian yang mengunjungi tempat Wisata Selecta ini.

Ada satu lagi yang menarik dari tempat Wisata Selecta ini yaitu adanya sebuah tempat yang memang menawarkan jasa untuk pijat. Tempat jasa memijat ini di sebelah pintu masuk kedua , Jadi bagi anda yang sedang kelelahan setelah berkeliling Tempat Wisata bisa langsung datang ke tempat pijat tersebut.

Untuk pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh Di wisata Selecta bisa mampir juga di ruko-ruko penjualan souvenir atau oleh-oleh khas Selecta, Batu, Malang. Di tempat Oleh- Oleh ini ada berbagai macam makanan atau hiasan hingga tanaman bunga yang di jajakn di lokasi ini.

Suasana Taman Selecta Malang

Di Sekitar tempat Wisata Selecta juga terdapat tempat seperti kedai makanan. jadi bagi anda para pengunjung yang ingin makan bisa mampir dan menikmati berbagai macam masakan di beberapa kedai yang terletak di beberapa titik di Tempat Wisata Selecta. Untuk harga setiap masakan bervariasi mulai dari Rp 5.000 hingga puluhan ribu Rupiah.

untuk menuju Wisata selecta Cukup mudah, pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum berupa angkot berwarna biru tujuan landungsari biaya sekitar Rp3.000. Dari terminal tersebut harus berganti angkot berwarna Merah Muda atau ungu tujuan terminal Batu dengan biaya Rp 4.000 dan berganti angkot kembali berwarna orang tujuan terminal batu-selecta dengan biaya Rp.3000.

Dengan menggunakan angkot tersebut, anda akan langsung diantarkan sampai pintu gerbang Wisata Selecta.Dari pintu masuk ini pengunjung harus berjalan sekitar 50 meter untuk benar-benar sampai ke taman Wisata Selecta ini. Biaya masuk untuk setiap pengunjung usia 2 tahun ke atas yaitu Rp 15.000.

Harga Tiket Masuk Selecta Malang

Untuk kalian yang penasaran dengan Daftar Harga Tiket Masuk Selecta Malang ini, berikut Harga Tiket Masuk Selecta yang bisa anda lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Selecta Malang
Tiket Masuk RegulerRp40.000

Disclaimer : Harga tiket masuk selecta batu malang diatas bisa berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. harga tiket sesuai dengan kebijakan pihak pengelola tempat wisata Selecta Batu Malang.

Hal yang perlu wisatawan lakukan saat berkunjung ke Taman Selecta:

  • Para wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan 5M.
  • Tiket masuk diatas sudah termasuk dengan kolam renang, waterpark dan taman bunga.
  • Wahana lainnya akan ada biaya tambahan sendiri.
  • Untuk masuk ke tempat wisata, pengnjung harus sudah vaksin minimal dosis tertama.
  • Menunjukkan bukti vaksin menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.
  • Usia berapapun bisa berkunjung ke Taman Selecta.
  • Semua Wahana sudah beroperasi kembali.
  • Usia anak diatas 2 tahun sudah harus membeli tiket masuk taman selecta.

Jam Buka Taman Selecta Malang

Tempat wisata taman selecta malang ini di buka pada setiap hari nya mulai dari pagi hingga sore hari. Para wisatawan bisa datang kesini mulai jam 6 pagi.

Jam Buka
Jam Buka06.00 – 17.00 WIB

Wahana Selecta Batu Malang

Tempat wisata yang di bangun pada tahun 1950 ini memiliki banyak sekali fasilitas yang di kembangkan. Tidak hanya itu untuk lingkungan nya pun sangat asri dan lokasinya yang sangat strategis dan sangat mudah di jangkau. Tempat ini juga memiliki banyak sekali pilihan wahana seru yang bisa wisatawan coba selama liburan di sini seperti outbond, olahraga, atau bahkan hanya sekedar hangout dan ngobrol bersama.

Sky Bike - Sepeda Langit Di Taman Selecta Malang

Masih banyak lagi wahana dan keseruan yang ada di wisata Taman Selecta Malang ini, berikut beberapa wahana yang top yang biasa wisatawan coba saat disini:

Sky Bike – Sepeda Langit Di Taman Selecta Malang

Wahana pertama yang harus di coba saat berada di selecta ini yaitu Sky Bike atau juga bisa di sebut Sepeda Udara. Dengan naik wahana ini wisatawan akan merasakan bersepeda di atas langit. Wisatwan bisa menggunakan wahana Sky Bike ini untuk berkeliling dengan santai di area Taman Selecta Malang sambil melihat pemandangan sekitar.

Sepeda langit yang di maksud disini yaitu sebuah sepeda yang berjalan sesuai rute tertentu mirip seperti kereta. Nah rute ini sangat panjang hingga mengitari atea taman bunga yang indah. Para wisatawan yang naik sepeda langit ini bisa berfoto dari atas berlatar belakang bunga yang indah penuh warna.

Nikmati Berbagai Taman Bunga

Wahana yang indah di tempat ini yaitu Taman Bunga yang harus kunjungi. Area taman bunga ini menjadi ikon tempat wisata Taman Selecta ini. Sejarahnya, Dulu tempat ini merupakan objek wisata yang tertutup dan tidak buka untuk umum. Hal ini di karenakan dulunya ini milik pemerintah kolonial belanda. Dulunya ini merupakan tempat Kolonial untuk beristirahat dan menikmati keindahan bunga disini.

Seiring berjalan nya waktu, wisata ini telah di renovasi dan dikembangkan sehingga bisa dinikmati banyak orang. Pada area ini terdapat banyak sekali spesies bunga yang indah. terlebih lagi saat musim mekar, keindahan yang di pancarkan sangat bisa membuat wisatawan terpukau. Beberapa bunga juga memiliki musim mekar yang berbeda-beda.

Bermain Air Di Waterpark

Bermain Air Di Waterpark

Berlibur bersama anak-anak, mungkin wahana satu ini sangat cocok agar berlibur bersama anak semakin seru. Taman selecta malang ini juga terdapat water park. Area bermain air ini di konsep sangat modern dengan berbagai permainan seperti perosotan air dan masih banyak lagi, sangat cocok untuk anak-anak.

Yang lebih menariknya lagi, waterboom ini air nya berasal dai sumber mata air pegunungan. Sehingga air di tempat ini sangat jernih dan juga menyegarkan. Namun, untuk wisatawan yang gak kuat dingin sebaiknya jangan terlalu lama berendam di sini karena air nya sangat dingin di tambah lagi udaranya juga dingin. Ini bisa membuat daya tahan tubuh drop.

Menunggang Kuda

Tidak hanya wahana bermain air, Tempat wisata ini juga ada wahana berkuda. Ini sangat cocok sekali buat wisatawan yang sangat suka memacu adrenalin. Berkuda ini bisa untuk semua umur mulai dari wisatawan anak-anak maupun dewasa. Banyak sekali kuda yang ada di sini, selain itu juga perlengkapan untuk menunjang ke amanan pun juga lengkap seperti sepatu, topi dan pengaman.

Dengan berkuda ini wisatawan akan dibawah berkeliling sesuai rute berkeliling Taman Selecta Malang sambil menikmati pemandangan sekeliling. Tidak usah kuatir karena berkuda ini akan di temani pawang, kuda-kuda yang ada dijamin jinak dan sangat bersahabat.

Perahu Ayun

Wahana yang memacu adrenalin selanjutnya yaitu Perahu ayun. Yap seperti yang anda kira wahana ini juga bisa disebut dengan kora-kora. Wahana yang merupakan perahu besar ini akan berayun ke kanan dan kekiri. Sehingga akan memberikan pengalaman seru dan juga menantang.

Tidak hanya melatih keberanian khusus nya anak-anak, dengan naik wahana ini adrenalin akan terpacu sehingga membuat semakin seru. Wisatawan yang naik akan di ayunkan hingga 90 Derajat ke atas perahu. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan keseruan di Selecta malang tanpa basah-basahan.

Nonton Bioskop 4D

Selian berbagai wahana air hingg wahana yang menantang, tempat ini juga terdapat Bioskop 4D. Tidak seperti bioskop pada umumnya. Tempat bioskop ini menyajikan film dengan konsep yang unik. Para wisatawan bisa merasakan secara langsung petualangan dan keseruan seperti yang adan di Film.

Dengan konsep 4D ini, film yang di suguhkan tidak hanya melalui indra pengelihatan ataupun pendengaran saja. Akan tetapi wisatawan akan bisa merasakan efek yang sama muncul dari gerakan filmnya. Akan sangat seru sekali jika menonton film 4D ini bersama teman ataupun keluarga.

Pasar Bunga

Wahana lain yang tidak kalah seru dan indah dengan lainnya yaitu Pasar Bunga. Area ini menyajikan berbagai bunga yang sangat indah dengan banyak jenis, namun para wisatawan tidak boleh memetiknya. Hal ini karena bunga-bunga yang ada di Taman Selecta Malang ini memang di biarkan tumbuh berkembang dengan baik dan indah.

Namun jika para wisatawan berniat membawa bunga untuk dibawah pulang, terdapat tempat khusus. pada tempat ini para wisatawan bisa berbelanja berbagai jenis benih bunga untuk di tanam dan di rawat sendiri. Selain dapat digunakan untuk belajar berkebun, Pasar Bunga ini sebagai salah satu solusi menghindari pengrusakan pada bunga-bunga di Taman Selecta Malang.

Fakta Menarik Taman Selecta Malang

Setiap tempat wisata tentu memiliki citi khas tersendiri, seperti halnya Wisata Taman Bunga Selecta ini. Banyak sekali fakta menarik yang adan di sini sehingga membentuk kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesini. Adapun beberapa fakta yang menarik yang ada di objek wisata Taman Selecta Malang Sebagai berikut.

Fakta Menarik Taman Selecta Malang

Berlokasi Di Dataran Tinggi Yang Sejuk

Yang menarik dengan Wisata Taman Selecta malang ini yaitu berlokasi di dataran tinggi. Berada tidak jauh dari tempat wisata lainnya seperti komplek wisata Jatim park 2. Walaupun Selecta ini tidak berada pda satu area yang sama, Namun masih dalam satu pengelolaan yang sama yaitu Wisata Jatim Park. Alamat wisata ini berada di batu tepat nya beralamat di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu.

Udara yang sejuk yang ada di tempat ini tentu akan mendukung adanya tempat wisata alam di sini. Tidak hanya penampakan keindahan yang akan memanjakan mata, Udara sejuk pun bisa menyegarkan dan bisa menghibur suasana yang penat. Wisatawan yang jarang mendapatkan udara sejuk akan sangat nyaman berada disini.

Boleh Melihat, Dilarang Menyentuh & Memetik

Taman ini memiliki banyak sekali jenis bunga, Para Wisatawan yang berkunjung ini tidak di perbolehkan memetik bungah bahkan menyentuhnya. Objek Wisata ini memiliki beragam koleksi bunga dan banyak sekali koleksinya. Bahkan ketika bunga ini mekar, para wisatawan bisa menykaiskan penampakan bunga mekar yang mengagumkan.

Akan tepai, area yang di penuhi bunga inii hanya boleh dilihat saja. Banyak juga yang menjadikan sebagai latar belakang foto. Sangat dilarang keras untuk mengambil, memetik hingga menyentuh bunga-bunga yang ada. Aturan di tempat wisata ini cukup ketat, Jika kedapatan bisa-bisa kenda denda yang sangat lumayan.

Flower Princess Selecta Malang

Banyak sekali hal menarik yang ada di tempat wisata ini, salah satunya yaitu Flower Princess Selecta Malang. Pada saat musim liburan tempat wisata ini akan banyak sekali yang berkunjung dan bisa sangat padat pengunjung. Tidak hanya itu, terdapat agenda yang menarik yang biasanya di selanggarakan sehingga akan menambah kesan yang tak terlupakan bagi wisatawan.

Banyak keindahan yang bisa di lihat di Selecta malang, salah satunya yaitu Flower Princess Selecta Malang. Para wisatawan bisa berfoto berlatar belakang bunga yang indah. Adapun juga perempuan-perempuan yang mengenakan baju pernak – pernik Seperti layaknya bunga. Nah model perempuan ini juga bisa diajak untuk berfoto bersama para wisatawan.

Tidak Hanya Taman, Ada Kolam Renang Juga

Keseruan yang ada di tempat wisata ini tidak hanya bunga yang dan dan juga wahana yang seru. Namun ada juga wahana kolam renang yang siap menghibur wisatawan khusus nya anak-anak. Jadi Selain bisa berkeliling dan menikmati pemandangan indah, wisatawan dapat merefresh pikiran dengan berenang di area wisata ini.

Hal lain yang sangat nyaman di sini yaitu lokasi wisata ini yang berada di dataran tinggi sehingga membuat air kolam ini jadi cukup dingin. Sensasi dingin nya udaran dan semakin dingin ketika bermain air menjadi kesan yang seru. Jika tidak kuat, disarankan untuk tidak terlalu lama berada di kolam dan menghangatkan badan dengan minuman hangat.

Dulunya Untuk Belanda Sekarang Untuk Umum

Menarik nya juga tempat wisata ini juga sangat terkenal dengan sejarahnya. Pada Jaman dulu objek wisata ini hanya untuk orang-orang Belanda yang ingin liburan dan istirahat sejenak.

Hingga akhirnya tempat wisata ini di buka untuk umum dan bisa di nikmati oleh masyarakat umum. Saat masih belanja menjajah, tempat wisata ini di manfaatkan oleh orang Belanda untuk menyegarkan pikiran karena memang taman bunga ini sangat indah dan memesona.

Selain Taman, Bisa Melihat & Menunggang Kuda

Bermacam keseruan ada di Taman Selecta ini, Salah satunya yaitu berkuda. Yap terdapat wahana berkuda di Taman Selecta Malang yang bisa menambah keseruan berlibur. Bagi wisatwan yang ingin berjalan santai tidak capek, bisa mencoba berkuda. Kuda yang di sediakan cukup banyak dan beragam ukuran.

Berkuda di sini cukup aman karena akan di pandu oleh pawang nya. Sehingga sangat aman bagi semua mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Berkuda ini memilik rute sendiri untuk menikmati taman bunga yang indah melalui jalan khusus.

Menempati Area mencapai 18 Ha

Memiliki area berukuran sekitar 18 hektar membuat tempat wisata ini sangat luas. Untuk area Taman Bunga memiliki luas sekitar 10 Hektar dan di dalamnya terdapat banyak koleksi bunga.

Banyak opsi yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan bunga yang ada di Taman selecta ini. beberapa opsi tersebut seperti berkuda ataupun menggunakan Wahana Sky Bike. Dengan wahana tersebut, wisatawan dapat menikmati keseluruhan wisata Taman Selecta Malang dan suasana sejuk yang khas area dataran tinggi.

Faslitas Selecta Batu Malang

Tidak hanya wahana, selecta batu malang ini juga tersedia berbagai fasilitas yang lengkap agar pengunjung bisa nyaman berada di lokasi tempat wisata, fasilitas yang disediakan pun gratis diantaranya yaitu:

  • Rumah Makan
  • Mushola
  • Toilet
  • Area Parkir
  • Penginapan

Alamat & Lokasi Taman Selecta Malang

Jika kalian ingin berkunjung ke Wisata Selecta ini bisa langsung menuju lokasi yang berada di Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336. Jarak yang ditempuh dari Kota Malang sekitar 25 km, sementara dari pusat Kota Batu sekitar 4 km.

Demikian dengan info harga tiket masuk selecta batu malang kali ini. semoga dengan adanya Harga tiket masuk selecta di tas bisa memudahkan dan membantu anda dalam menemukan tempat wisata seru untuk mengisi waktu liburan anda bersama keluarga atau kerabat terdekat seupaya liburan semakin seru. jangan lupa untuk selalu berkunjung kesini untuk bisa mendapatkan info Harga tiket masuk terbaru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: