Harga Tiket Masuk SS Waterpark TMII Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk SS Waterpark TMII, HTM : Rp 20.000 – Rp 25.000, Jam Buka : 08.30 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13820, Telepon : 081323592896.

Harga Tiket Masuk SS Waterpark TMII – Siapa sih yang tidak mengenal TMII? Wisata termegah di Jakarta ini sering sekali menjadi tujuan wisatawan karena menyediakan banyak sekali wahana permainan. Nah, TMII sendiri tidak hanya terkenal dengan anjungan-anjungan yang dimiliki. Di TMII juga, sekarang ada yang namanya SS waterpark.

Harga Tiket Masuk SS Waterpark TMII Terbaru

Ya, Anda yang ingin mengajak anak bermain air dengan gembira dan fasilitas lengkap, ajak saja mereka ke SS Waterpark TMII. Ada berbagai permainan air yang bisa membuat Anda merasa senang dan betah berlama-lama.  Penasaran berapa harga tiket yang dibanderol untuk bisa masuk ke SS Waterpark TMII ini?

Harga Tiket Masuk SS Waterpark TMII

SS Waterpark sendiri sebenarnya bernama Sendang Sejodo. Jadi, waterpark ini sering disingkat dengan SS, namun kepanjangannya adalah Sendang Sejodo. Untuk bisa masuk ke Sendang Sejodo Waterpark sendiri tarifnya sangat murah. Berikut keselurahan biaya yang harus dikeluarkan ketika memutuskan untuk wisata di SS Waterpark TMII :

Harga Tiket Masuk SS Waterpark TMII
NamaKategoriTarif
Tiket MasukWeekdayRp 20 ribu
WeekendRp 25 ribu
Libur NasionalRp 25 ribu
Musim liburanRp 25 ribu
SewaLokerRp 20 ribu
PelampungRp 10.000
TikarRp 25.000
Ban besarRp 35.000
Ban kecilRp 20.000
GazeboRp 50 ribu

Dengan harga Rp 20 ribu dan berlokasi di dekat TMII, tentu saja tarif tersebut sudah sangat terjangkau, ya! Apalagi destinasi waterpark di Jakarta rata-rata menawarkan tiket masuk yang tidaklah murah. Jadi, kalau Anda mencari waterpark untuk dijadikan destinasi bersama anak-anak tercinta, datanglah ke SS Waterpark TMII ini.

Jam Buka SS Waterpark TMII

Kalau Anda ingin mengajak sang anak untuk berenang dan juga bermain air di SS Waterpark TMII, pastikan ketahui jam operasionalnya, ya! Sayang kan kalau Anda sudah jauh-jauh datang ke SS Waterpark TMII, tahunya tempat wisata masih tutup.

Nah, SS Waterpark TMII sendiri buka setiap hari. Anda yang merencanakan pergi weekend atau weekdays, waterpark TMII ini akan selalu buka setiap harinya. Adapun untuk jam operasionalnya sendiri adalah mulai 08.00 WIB.

Namun, untuk jam tutupnya berbeda antara weekdays dan weekend, ya! Kalau hari biasa, maka jam tutupnya ini pukul 16.00 WIB. Sementara kalau weekend atau bahkan musim liburan, jam tutupnya adalah 17.00 WIB.

Jam Buka
Senin-Kamis09.00 – 16.00 WIB
Sabtu-Minggu08.30 – 17.00 WIB

Daya Tarik SS Waterpark TMII

Daya Tarik SS Waterpark TMII

Ada beberapa hal yang membuat SS Waterpark TMII ini menarik untuk Anda kunjungi bersama sang buah hati tercinta, di antaranya :

Harga Tiket Murah

Dengan Rp 20 ribuan saja, Anda sudah bisa mengajak sang anak berenang di kawasan TMII, lho! Ada banyak wahana permainan air yang siap memfasilitasi sang anak untuk bermain dengan harga tiket SS Waterpark TMII semurah itu.

Ada Dua Kolam Pilihan

Di SS Waterpark TMII ini menyediakan 2 pilihan kolam. Kolam yang pertama ini kedalamannya adalah 40 cm.

Tentu saja dengan kedalaman tersebut, anak akan aman sekali ya bermain di dalam kolam. Bahkan orang tua juga tidak harus ikut berenang kalau anak-anak inginnya main di kolam dengan kedalaman 40 cm ini.

Nah, untuk kolam kedua ini memiliki kedalaman mencapai 90 cm. Kalau anak ingin bermain di kolam yang kedua ini, pastikan orang tua untuk ikut menjaganya!

Kolam yang Bersih

Dari dua fasilitas kolam renang yang sudah disediakan di SS Waterpark TMII ini, semuanya benar-benar sangat bersih. Bahkan airnya juga terbilang jernih. Kebersihan SS Waterpark ini sengaja selalu dijaga untuk menunjang kenyamanan para pengujungnya.

Nah, ubin di setiap kolam renang bahkan selalu diperbarui, lho. Pengelola sangat memperhatikan kebersihan dari waterpark satu ini.

Ada Wahana Permainan Air

SS Waterpark TMII menyediakan berbagai wahana permainan air yang membuat kolam renang terlihat menarik dan berwarna warni. Ada banyak papan seluncuruan disediakan di setiap kolam dan juga ada ember tumpah tentunya.

Ada Lifeguard

Daya tarik terakhir dari SS Waterpark TMII ini adalah memiliki keamanan yang bagus. Jadi, ada 3 penjaga yang selalu siap siaga di pinggir-pinggir kolam. Tentu saja tugasnya adalah mengawasi siapapun yang sedang berenang dan bermain di kolam. Tentu, keamanan di SS Waterpark TMII ini sudah pasti terjamin.

Wahana SS Waterpark TMII

Wahana SS Waterpark TMII

Waterpark yang masih berada di kawasan TMII ini tidak terlelu memiliki banyak wahana seperti waterpark lainnya. Nmun untuk ukuran keseruan, waterpark ini tidak kalah seru dengan yang lain nya. Hal ini di karenakan terdapat kolam mini di waterpark ini yang meruapakam kolam yang di khusus kan untuk anak-anak. Karena memang adanya wahana ini di desain untuk anak-anak bermain disini dengan seru.

Kolam Renang Sendang Sejodo

Kolam Renang Sendang Sejodo

Meskipun hanya memiliki satu kolam, namun untuk desain kolam nya ini cukup unik dan juga sangat luas. Kolam ini merupakan kolam utama dengan terdapat lengkungan pada beberapa sisinya. Tedapat juga ornament bebatuan yang ada di beberapa sisi kolam ini. Tidak hanya desain nya saja yang unik, namun air yang ada di dalam kolam ini sangat jernih. hal ini terbuk dengan terlihat jelas nya keramik yang ada di dasar kolam.

Sempat di rombak, kolam mini ini sekarang di tambahkan beberapa wahana seru. beberapa wahana tersebut yaitu seperti slider, replika kapal dan lain-lain. Dengan bertambah nya wahana-wahana baru tersebut, sehingga suasana kolam pun jadi lebih terlihat seru dan menggoda. Terlebih lagi terlihat menara-menara istana anak yang terlihat megah tepat di depan pintu masuk waterpark ini.

Dua Ember Tumpah

Biasanya pada setiap waterpark hanya terdapat wahana satu ember tumpah, namun hal yang unik di ss waterpark tmii ini terdapat dua ember tumpah. Dua ember tumbah ini siap menumpahkan ribuan kubik air dari atas. Tentunya ini akan sangat menarik perhatian para pengunjung yang datang karena keseruan air nya yang tumpah.

Replika Kapal Nelayan

Hal yang unik lainnya di SS Waterpark TMII ini yaitu adanya replika kapal nelayan yang juga unik. Wahana yang satu ini bentuk nya seperti kapal nelayan lengkap dengan kabin kemudi diatasnya. Tidak hanya itu saja, namun terdapat dua buah prosotan kecil pada samping kanan dan kirinya yang bisa pengnjung coba. Tentunya ini akan menjadi aktivitas yang seri ketika berkunjung dan bermain di tempat ini.

Perosotan Air – Water Slider

Perosotan Air – Water Slider

Perosotan atau water slider sudah menjadi wahana yang wajib pada setiap waterpak atau waterboom. Setiap berkunjung ke waterpark, pasti slelau ada wahana water slider atau perosotan air. Namun, untuk perosotan air di SS Waterpark TMII ini tidak terlalu ekstrim dan juga tidak terlalu tinggi. Karena memang wahana yang ada di SS Waterpark TMII ini di khusus kan untuk anak-anak.

Ketinggian water slider disini pun paling tinggi hanya sekitar 2 meter saja. Perosotan air ini tersebar di beberapa titik di waterpark ini seperti menara utama, di sisi kolam dan di atas replika perahu. Dengan warna yang ngejreng dan juga mencolok dari water slider ini tentu membuat anak-anak tertarik untuk bermain di perosotan air disini. selain itu, bentuk dari water slider terdiri dari slider lurus, pendek lebar dan spiral.

Air Mancur Dan Pancuran

Waterpark tidak lengkap rasanya jika tidak ada air pancur ataupun pancuran air. Tentunya di SS Waterpark TMII ini terdapat pancuran untuk melengkapi keseruan yang ada di tempat ini. Adanya pancuran air ini akan membuat daya tarik tersendiri agar pengnjung bisa betah dan berlama-lama di tempat ini, sehingga akan menambah keseruan bermain di tempat ini.

Mengunjungi Istana Anak

Mengunjungi Istana Anak

Karena lokasi SS Waterpark ini berada di dalam istana anak-anak, tentuany di haruskan untuk lewat istana anak-anak terlebih dahulu. Tentunya sebelum bermain air di waterpark, pengunjung bisa terlebih dahulu berkeliling menikmati sejarah bangsa Indonesia. Dengan berkeliling terlebih dahulu di Istana Anank-anak ini, tentu akan menambah keseruan perjalanan pengunjung sebelum sampai di SS Waterpark TMII.

Berfoto

Dengan segala keunikan dan juga kesruan yang ada di SS Waterpark TMII ini. Tak jarang para pengnjung juga mengabadikan moment seru dan juga langka tersebut dengan berfoto. Terdapat juga beberapa spot foto yang ada di tempat ini seperti ebing nama “sendang sejodo”, replika kapal nelayan dan latar istana anak. Tentunya semua foto yang di hasilkan akan sangat keren dan layak untuk mendapatkan ribuan like dan komen di medsos.

Fasilitas SS Waterpark TMII

Menjadi wisata air yang murah di Jakarta, SS Waterpark TMII ini sudah menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang menunjang Anda dan pengunjung lainnya seperti :

  • Kamar bilas
  • Toilet
  • Mushola
  • Foodcourt
  • Gazebo
  • Loker
  • Parkir
  • Spot foto

Lengkap bukan fasilitas yang disediakan? Nah, kalau Anda ingin mengajak anak bersenang-senang dengan air, ajaklah mereka ke SS Waterpark TMII. Harga tiket masuk SS Waterpark TMII yang murah membuat wisata satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Lokasi SS Waterpark TMII

Sesuai dengan namanya nih, maka waterpark satu ini tentu berlokasi di TMII. Jadi, Anda harus masuk ke dalam area TMII terlebih dahulu. Adapun lokasi SS waterpark ini tepatnya ada di Istana Anak-anak TMII.

Jadi, kalau Anda sudah masuk ke kawasan TMII, cari Istana Anak-anak. Di dalamnya, ada sebuah waterpark dan di sanalah Anda bisa membeli tiket masuknya. Lokasi SS Waterpark TMII sendiri berada di Jakarta Timur, tepatnya Ceger, Cipayung.

Manfaat Mengajak Anak Berenang

Otot Lebih Kuat

Mengajak anak berenang pada usia dini adalah cara yang bagus untuk membangun otot dan persendian yang lebih kuat dan fleksibel. Otot yang lebih kuat dikembangkan selama berenang ketika anak menggunakannya untuk menggerakkan lengan, kaki, dan untuk menahan kepalanya agar tetap tegak.

Memperkuat otot bisa menopang tubuh anak, dan inti otot jadi kuat sehingga memungkinkan tubuhnya berfungsi dengan benar. Berenang membantu melatih otot-otot yang ada di perut, punggung bawah, pinggul, dan panggul anak untuk bekerja sama, sehingga menjaga keseimbangan dan stabilitas dalam tubuh.

Meningkatkan Keseimbangan

Sebuah studi tahun 2003 mengungkapkan bahwa renang adalah latihan bagus dalam membangun koordinasi dan keseimbangan. Berenang melatih otot kompleks dan bagian tubuh anak untuk bekerja secara efisien dan berkolaborasi dengan otak. Karena bagaimanapun juga, tidak mudah bagi seorang anak, terutama balita untuk menggerakkan kaki dan tangannya secara bersamaan.

Meningkatkan Perkembangan Kognitif

Berenang pada anak usia dini meningkatkan perkembangan kognitif pada anak. Berenang  meningkatkan keterampilan verbal, keterampilan lisan, membaca, dan kemampuan memecahkan masalah.

Penelitian yang dilakukan oleh lembaga griffin mengungkapkan bahwa balita yang mulai berenang pada usia dini 11 bulan lebih maju dalam keterampilan verbal daripada anak-anak lain, enam bulan lebih maju dalam keterampilan matematika, dua bulan lebih maju dalam keterampilan literasi, 17 bulan lebih maju dalam memori dan kemampuan mengingat. dan 20 bulan ke depan dalam memahami arah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: