Sabtu, Februari 24, 2024

Harga Tiket Masuk Sumber Gempong Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Sumber Gempong Trawas Mojokerto, HTM : Rp5.000 – Rp80.000, Jam Buka : 07.00–22.00 WIB, Lokasi : Sukorame, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur , Indonesia, 61375, Telepon : 081936976732 / 081515660199.

Sumber Gempong Trawas, sebuah surga tersembunyi di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menawarkan keindahan alam pedesaan yang memesona. Dikelilingi oleh hamparan sawah yang hijau dan gunung yang menjulang, destinasi ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.  Tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata sawah, Sumber Gempong juga menawarkan beragam wahana menarik dan kegiatan seru untuk semua kalangan usia.

Harga Tiket Masuk Sumber Gempong

Dari area camping yang menyatu dengan alam hingga permainan ekstrem seperti kereta sawah, sepeda gantung, dan ATV, setiap kunjungan ke Sumber Gempong dijamin memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Keunikan tempat ini tidak hanya terletak pada pemandangan alamnya, tetapi juga pada suasana pedesaan yang tenang dan asri. Kali ini hargacampur.com akan memberikan info tentang segala yang Sumber Gempong tawarkan, mulai dari harga tiket masuk yang terbaru hingga fasilitas lengkap yang membuat pengunjung merasa nyaman.

Harga Tiket Masuk Sumber Gempong Trawas

Ketika merencanakan perjalanan ke Sumber Gempong Trawas, salah satu informasi krusial yang perlu diketahui adalah harga tiket masuk. Harga tiket ini menjadi pintu gerbang bagi para pengunjung untuk menikmati semua keindahan dan wahana seru yang ditawarkan destinasi wisata ini. Berikut adalah rincian harga tiket masuk terbaru Sumber Gempong:

Tiket MasukHarga
Tiket MasukRp5.000
Camping Ground per orangRp15.000
Sewa TendaRp60.000 – Rp80.000
Sewa ATVRp25.000
Kuda TunggangRp30.000
Ayunan JantraRp10.000
Kereta SawahRp20.000
Bebek AirRp20.000
Sepeda GantungRp15.000

Harga tiket masuk Sumber Gempong terbilang terjangkau, memberikan akses kepada pengunjung untuk menikmati berbagai wahana dan keindahan alam pedesaan. Tiket masuk mencakup fasilitas seperti kolam pemandian, spot foto, dan terapi ikan. Namun, perlu diingat bahwa setiap wahana atau aktivitas tambahan mungkin memiliki tarif khusus yang berbeda.

Jam Buka

Mengenal jam operasional Sumber Gempong Trawas adalah langkah penting dalam merencanakan kunjungan Anda ke destinasi wisata ini. Beroperasional setiap hari, Sumber Gempong menawarkan pengalaman seru mulai dari pagi hingga malam. Berikut adalah informasi terkini mengenai jam buka Sumber Gempong:

HariJam Buka
Weekdays08.00 – 22.00 WIB
Weekend07.00 – 22.00 WIB

Penting untuk dicatat bahwa pada akhir pekan, Sumber Gempong akan buka satu jam lebih awal. Oleh karena itu, pengunjung dapat memilih waktu kunjungan yang paling sesuai dengan preferensi mereka. Sebaiknya, kunjungilah destinasi ini pada pagi atau malam hari untuk menghindari cuaca yang cukup panas di siang hari, mengingat sebagian besar area wisata ini berada di luar ruangan.

Keindahan & Daya Tarik Wisata Sumber Gempong

Sumber Gempong Trawas memukau para pengunjung dengan keindahan alam pedesaan yang menakjubkan. Dikelilingi oleh hamparan sawah hijau yang melambangkan kemakmuran, destinasi ini menawarkan pengalaman mendalam melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang membuat Sumber Gempong begitu istimewa:

Area Camping

Area Camping

Area camping di Sumber Gempong adalah oasis ketenangan di tengah kehidupan pedesaan yang riang. Dikelilingi oleh gemerlap hijau sawah dan langit biru nan cerah, pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam yang memukau sebelum menyelam ke dalam pengalaman bermalam yang penuh kenangan. Fasilitas yang tersedia, mulai dari tenda hingga kolam mandi, memastikan kenyamanan dan kepraktisan bagi para pengunjung yang ingin merasakan kehidupan kemping yang autentik.

Kereta Sawah

Kereta Sawah

Pengalaman unik naik kereta sawah di Sumber Gempong membawa Anda dalam perjalanan yang tak hanya menyuguhkan hamparan hijau sawah yang mengagumkan, tetapi juga memungkinkan Anda merasakan irama kehidupan pedesaan. Lintasan yang meliuk-liuk mengantarkan Anda melalui keindahan alam yang tak terhingga, sementara kereta yang nyaman membuat pengalaman ini cocok untuk semua kalangan. Dengan embun pagi yang menyegarkan dan semilir angin yang menemani, naik kereta sawah di Sumber Gempong adalah cara yang tak terlupakan untuk meresapi keindahan desa yang damai.

Wahana Bebek Air

Wahana Bebek Air

Wahana bebek air di Sumber Gempong mengajak pengunjung untuk menyelami kegembiraan yang menyegarkan. Mengayuh pedal di atas air, Anda dapat menikmati kolam yang menantang dengan keceriaan sekaligus menikmati pemandangan sekitar yang menenangkan. Terlepas dari usia, wahana ini memberikan pengalaman riang yang cocok untuk keluarga atau teman-teman yang ingin bersenang-senang di tengah pemandangan alam yang menakjubkan.

Kolam Pemandian dan Terapi Ikan

Kolam Pemandian dan Terapi Ikan

Kolam pemandian di Sumber Gempong menjadi tempat penyegaran bagi pengunjung yang ingin merasakan kesejukan air setelah menjelajahi keindahan sekitar. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati kesegaran kolam, tetapi juga memanjakan diri dengan terapi ikan yang menyenangkan. Suasana yang tenang dan pemandangan sekitar yang indah membuat kolam pemandian menjadi tempat istimewa untuk bersantai sambil menikmati momen berharga.

Sepeda Gantung

Sepeda Gantung

Sepeda gantung di Sumber Gempong adalah pilihan yang sempurna bagi pengunjung yang mencari sensasi dan petualangan. Terapung di atas tanah dengan sepeda gantung, Anda dapat menikmati pandangan dari ketinggian yang memukau. Sensasi bebas dan kecepatan yang sedang menciptakan pengalaman yang tak terlupakan, menjadikan wahana ini pilihan favorit bagi pencinta petualangan dan pemandangan alam yang spektakuler.

Ayunan Jantra

Ayunan Jantra

Ayunan jantra di Sumber Gempong merupakan permainan seru yang dapat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Bentuk ayunan yang menyerupai bianglala memberikan pengalaman tergantung di udara, menciptakan momen ceria di antara keindahan sawah yang membentang. Dengan rasa aman dan kenyamanan, ayunan jantra ini menghadirkan sensasi mengasyikkan bagi pengunjung yang mencari hiburan berbeda.

Kuda Tunggang dan ATV

Kuda Tunggang dan ATV

Pengunjung Sumber Gempong dapat merasakan kegembiraan berkuda sambil menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan. Dengan pawang yang berpengalaman, bahkan pemula sekalipun dapat menikmati kegiatan menunggang kuda dengan aman. Selain itu, bagi yang mencari pengalaman berkendara yang lebih ekstrem, penyewaan ATV tersedia di lokasi. Pengunjung dapat menelusuri jalan setapak di sekitar persawahan dengan ATV, menambahkan sentuhan petualangan yang tak terlupakan selama kunjungan mereka.

Wisata Kuliner Tepi Sawah

Pengalaman kuliner di tepi sawah di Sumber Gempong memadukan kenikmatan makanan khas Nusantara dengan pemandangan yang menyejukkan. Warung-warung di sekitar area menyajikan hidangan lezat, mulai dari gado-gado, nasi pecel, hingga hidangan khas daerah. Makan di pinggir sawah memberikan sensasi yang berbeda, di mana pengunjung dapat merasakan kelezatan hidangan sambil menikmati kesegaran udara dan panorama alam yang menakjubkan. Harga yang terjangkau membuat pengalaman kuliner di Sumber Gempong tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga kantong.

Sumber Gempong Trawas tidak hanya sekadar destinasi wisata, tetapi sebuah tempat yang memadukan keindahan alam dengan beragam wahana seru dan aktivitas menarik. Melalui pengalaman yang unik ini, Sumber Gempong berhasil menciptakan magnet tersendiri bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan kegembiraan di tengah pesona pedesaan yang memesona.

Fasilitas

Sumber Gempong Trawas tidak hanya menjadi daya tarik alam yang memukau, tetapi juga menawarkan beragam fasilitas untuk meningkatkan pengalaman wisata pengunjung. Dengan memahami kebutuhan dan kenyamanan para tamu, destinasi ini telah menyediakan fasilitas-fasilitas yang membuat kunjungan menjadi lebih menyenangkan dan praktis.

  • Area Camping: Fasilitas camping di Sumber Gempong menghadirkan pengalaman bermalam yang tak terlupakan di tengah pesona alam pedesaan. Tersedia tenda dengan kapasitas 3-4 orang, dilengkapi lampu, stopkontak, dan toilet. Kolam mandi di sekitar area camping menjadi pilihan sempurna untuk menyegarkan diri setelah menjelajahi keindahan sekitar.
  • Parkiran yang Memadai: Pengelola Sumber Gempong memahami kebutuhan pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, tersedia area parkir yang luas dan mudah diakses. Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan tetapi juga memberikan rasa aman bagi kendaraan pengunjung selama berada di lokasi.
  • Musala: Fasilitas musala hadir untuk memenuhi kebutuhan spiritual dan keagamaan pengunjung. Dengan adanya musala, pengunjung dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk, menciptakan atmosfer yang bersahaja dan mendukung keragaman budaya.
  • Toilet yang Bersih dan Tersedia: Kebersihan dan ketersediaan toilet yang memadai menjadi prioritas di Sumber Gempong. Fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra kepada pengunjung, sehingga mereka dapat menjalani kegiatan wisata tanpa khawatir akan fasilitas umum.

Dengan menyuguhkan fasilitas-fasilitas ini, Sumber Gempong Trawas bukan hanya sekadar destinasi alam yang menawan, melainkan tempat yang merangkul kebutuhan dan keinginan pengunjung, menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Lokasi Sumber Gempong

Sumber Gempong Trawas, menjadi destinasi yang menakjubkan di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Terletak di Desa Sukorame, Kecamatan Trawas, lokasinya memberikan akses mudah dan menawarkan pengalaman wisata alam yang luar biasa. Dengan jarak sekitar 37,7 km dari pusat Kota Mojokerto, destinasi ini dapat dicapai dengan perjalanan kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Rute perjalanan yang dapat diambil adalah melalui jalur darat yang memanfaatkan jalan tol dan jalan setapak di sekitar area persawahan. Dari pusat Kota Mojokerto, pengunjung dapat mengambil rute yang mengarah ke Desa Sukorame, Ketapanrame. Dengan kondisi jalan yang baik, perjalanan menuju Sumber Gempong akan memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan.

Keunikan Sumber Gempong tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada suasana pedesaan yang memukau. Dikelilingi oleh hamparan sawah dan gunung yang memikat, destinasi ini menjadi tempat yang cocok untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk perkotaan dan menikmati ketenangan alam.

Tips Berkunjung ke Sumber Gempong

Tips Berkunjung ke Sumber Gempong

Sebelum memulai perjalanan menuju Sumber Gempong Trawas, ada beberapa tips yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keseruan kunjungan Anda ke destinasi ini.

  1. Pilih Waktu Berkunjung yang Tepat: Untuk menikmati keindahan Sumber Gempong dengan optimal, disarankan untuk mengatur waktu kunjungan pada pagi atau sore hari. Pada waktu ini, suhu udara lebih bersahabat, dan Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam yang memukau.
  2. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Karena Sumber Gempong adalah destinasi alam dengan banyak wahana dan aktivitas, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jangan lupa untuk memakai sepatu yang cocok untuk berjalan di area persawahan dan mencoba berbagai wahana.
  3. Bawa Perlengkapan Tambahan: Agar pengalaman berkunjung Anda lebih nyaman, bawa perlengkapan tambahan seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya. Perlengkapan ini akan melindungi Anda dari paparan sinar matahari yang intens, terutama jika berkunjung pada siang hari.
  4. Persiapkan Budget Secara Matang: Meskipun tiket masuk Sumber Gempong terjangkau, sebaiknya persiapkan budget tambahan untuk menyewa wahana atau menikmati kuliner di sekitar lokasi. Jangan lupa membawa uang tunai untuk memudahkan transaksi di warung-warung lokal.
  5. Gunakan Aplikasi Navigasi: Jika Anda tidak familiar dengan area sekitar, gunakan aplikasi navigasi untuk memandu perjalanan Anda. Rute tercepat dan terbaik dapat diakses dengan bantuan teknologi, memastikan Anda tiba di destinasi tanpa kesulitan.
  6. Hormati Aturan dan Lingkungan: Selalu patuhi aturan yang berlaku di Sumber Gempong dan hindari perbuatan yang dapat merusak lingkungan. Dengan menjaga kebersihan dan kelestarian alam, kita dapat ikut berkontribusi dalam menjaga keindahan destinasi ini.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kunjungan Anda ke Sumber Gempong Trawas dijamin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Nikmati keindahan alam, jajal wahana-wahana seru, dan rasakan kedamaian yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×