Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang Oktober 2022

Kebun Taman Begonia Lembang, HTM : Rp25.000 – Rp30.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Telepon : 022-2788527.

Harga tiket masuk Taman Begonia Lembang menjadi salah satu yang banyak dicari oleh kebanyakan wisatawan yang ingin mengunjungi taman dengan bunga yang tertata dengan indah ini. Taman Begonia memang menjadi destinasi wisata andalan masyarakat Bandung karena estetik dan indah.

Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang

Sesuai dengan namanya, maka taman ini berisikan koleksi bunga begonia yang banyak. Begonia sendiri adalah tanaman yang indah dan dapat ditemukan di Negara manapun. Ada lebih dari 1.000 spesies begonia, dengan bentuk dan ukuran berbeda. Nah, Anda bisa menyaksikan berbagai macam jenis begonia itu di Lembang.

Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang

Kalau Anda ingin sekali ke Taman Begonia Lembang, maka siapkan biaya untuk tiket masuk, ya! Daya tarik utama di sini adalah taman yang penuh dengan bunga-bunga yang bermekaran dan menjadi pemandangan yang patut disyukuri, karena tidak setiap hari Anda bisa menemukan taman bunga seperti ini di Bandung.

Harga Tiket Taman Begonia Terbaru
Tiket Reguler DomestikRp25.000
Tiket Reguler MancanegaraRp30.000
Bawa kamera DSLRRp 50.000
Pre weddingRp 250.000 per 2 jam

*Anak usia 2 tahun sudah berlaku tiket masuk normal.

Mengingat Taman Begonia adalah tempat yang sempurna untuk mengambil banyak gambar, maka jangan heran ya jika Anda harus membayar lebih jika ingin menjadikannya sebagai latar foto Anda.

Anda harus membayar ekstra Rp. 50.000 jika membawa kamera DLSR. Sementara untuk Anda yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi pre wedding juga harus menambahkan biaya lebih. Meski mahal, namun Taman Begonia adalah destinasi yang sangat recommended untuk dijelajahi.

Jam Buka Taman Begonia Lembang

Kalau Anda suka mengamati bunga-bunga yang indah di Taman Begonia, maka datanglah ke destinasi wisata indah ini. Pastikan Anda mengetahui jam operasionalnya supaya tidak salah membuat jadwal bepergian.

Jam Buka
Senin – Minggu07.00 – 17.00 WIB

Taman Begonia sendiri memiliki jam operasional mulai 08.00 hingga 17.30 WIB dan buka setiap hari sehingga Anda bisa menyaksikan keindahan taman ini di hari apa saja. Hal terbaik dari Taman Begonia adalah ada beberapa ruang disediakan untuk Anda mengambil foto dengan bunga karena pengelola tidak membuat taman ini semuanya penuh dengan bunga-bunga bermekaran.

Jadi, Anda bisa bebas nih mengambil gambar tanpa harus takut menginjak bunga begonia yang indah. Nah, karena taman ini berukuran relatif kecil, beberapa jam menelusuri wisata ini rasanya lebih dari cukup. Anda bisa menjelajahinya  dalam hitungan jam mengingat lokasinya yang tidak begitu luas.

Bunga begonia adalah simbol cinta dan kasih sayang. Bunga ini telah digunakan dalam bahasa bunga selama berabad-abad untuk mewakili kerinduan, keinginan, kesenangan, dan kegembiraan. Jika Anda sudah selesai menjelajahi Taman Begonia Lembang,  Anda bisa mengunjungi tempat-tempat terdekat lainnya yang tidak kalah menarik kok dari Taman Begonia.

Berbagai Wahana Di Kebun Begonia

Banyak sekali wahana dan aktivitas seru yang bisa dilakukan para pengnjung di taman bunga begonia ini. Hal unik seperti rangkaian bunga pada setiap wahana pun bisa memperindah foto para pengunjung sehingga terlihat bagus dan menajubkan, beberapa aktivitas dan wahana tersebut yaitu:

Hunting Foto

Hunting Foto Taman Begonia Lembang

Memasuki Taman Begonia Lembang, akan ada tumpukan topi jerami yang bisa Anda pinjam untuk property foto dan bisa Anda kembalikan di pintu keluar jika hendak pulang.

Di salah satu sudut taman ada sawah kecil lengkap dengan patung kerbau. Taman ini dihiasi dengan banyak patung, sepeda, dan bangku. Semua fasilitas ini menciptakan pemandangan yang indah dan banyak spot foto untuk diburu. Jadi, pastikan Anda memiliki banyak memori di smartphone untuk mengambil gambar sebanyak-banyaknya.

Mengamati Bunga Begonia

Mengamati Bunga taman Begonia

Anda yang begitu menyukai begonia, maka mengamati keindahan bunga sepuasnya di taman satu ini adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Sesuai namanya, maka sebagian besar taman dipenuhi dengan begonia. Sisanya dipenuhi dengan bunga yang sama indahnya dengan begonia seperti mawar, hydrangea dan banyak bunga lain yang sulit disebutkan satu-satu.

Belajar Pembibitan Bunga

Pembibitan Bunga Taman Begonia

Melihat taman bunga yang begitu indah, apakah Anda jadi menginginkan hal serupa dengan membuat taman sendiri di rumah? Tenang saja, Anda bisa membeli bibinya dan belajar tentang cara pembibitan begonia di toko bunga.

Taman ini memiliki pembibitan di mana Anda bisa membeli pot bunga. Memang harganya lebih mahal dari pembibitan sejenis di Cihideung, namun jenis bibitnya lebih bagus dan Anda juga mendapat insight baru tentang cara membibit bunga begonia yang benar.

Belanja Sayuran Fresh

Belanja Sayuran Taman Bunga Begonia

Ternyata, Taman Begonia tidak hanya menampilkan ribuan koleksi bunga yang indah, lho! Di taman ini juga ada banyak tanaman lainnya seperti sayuran yang bisa dipetik sendiri. Ya, pengelola taman ini menjual beberapa sayuran, seperti labu dan selada, bahkan mereka memiliki rumah kaca untuk tomat yang bisa dipetik sendiri.

Kalau Anda ingin merasakan sensasi belanja sayuran yang masih fresh dan dipetik langsung dari pohonnya, maka pergilah ke Taman Begonia ini.

Minum Kopi di Café

Cafe Taman Bunga Begonia

Nah, buat Anda yang mungkin lelah menjelajahi taman yang indah, maka Anda bisa nih berkunjung ke kafenya yang nyaman. Biasanya sih kafe akan selalu ramai saat akhir pekan. Pengunjung banyak yang pergi ke sana untuk mencari beberapa minuman panas dan makanan untuk menghangatkan diri mengingat cuaca di Lembang cukup sejuk.

Hujan juga sering terjadi di Lembang mengingat lokasinya yang karen berada di dataran tinggi. Jadi jangan heran nih jika cuaca di Lembang selalu sejuk dan datangnya gerimis maupun hujan juga tidak dapat diprediksi. Hujan bisa datang sepanjang hari dan berhenti kapan saja.

Gerbang Begonia

Gerbang Begonia

Saat awal berada di kawasan kebun, pengunjung akan disambut dengan gerbang dengan desain yang eksotis. Bunga-bunga ini disusun sangat rapi dan indah dengan ornamen “Welcome to Kebun Begonia Lembang”. Gerbang ini juga merupakan salah satu spot foto yang pas untuk pengunjung yang suka berfoto.

Bunga Cinta

Bunga Cinta

Wahana lain yang sangat bagus untuk buat foto yaitu di Bunga Cinta. Wahana ini salah satu spot favorit pengunjung untu berfoto. Saat berada di area ini pengunjung akan melihat gerbang dengan bentuk balutan bunga yang berbentuk Hati. Pengunjunga yang datang kesini dengan pasangan atau keluarga tercinta sangat pas untuk berfoto disini.

Mobil Bunga

Mobil Bunga

terdapat juga wahana yang sangat unik di Taman Bunga Begonia ini yaitu Mobil Bunga. Mobil bunga ini berupa rangka mobil yang ditumbuhi berbagai macam bunga sehingga menghasilkan keunikan tersendiri. terlebih lagi pada bagian belakang mobil terdapat tambahan bentuk cinta yang menambah keindahan mobil bunga ini.

Memberi Makan Kelinci Lucu

Memberi Makan Kelinci Lucu

Taman Bunga Begonia ini selain menghadirkan berbagai macam keindahan jenis bunga, terdapat juga koleksi fauna yang lucu. Meskipun area untuk koleksi fauna ini tida terlalu luas, namun dengan adanya kelincu lucu disini akan menambah keunikan di keasrian suasana di tempat ini. Adanya area kelinci ini akan membuat anak-anak senang bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak nya.

Untuk memasuki area kelinci ini akan di kenakan tari sebesar Rp 15Ribu per anak include dengan pakan kelinci. Tarif ini untuk anak saja, pendamping anak tidak di kenakan tarif. Keseruan lain saat masuk area kelinci ini, pengnjung akan di pinjami topi ala petani. sehingga sangat keren jika berfoto di tempat ini.

Berkuda Di Kebun Begonia Lembang

Berkuda Di Kebun Begonia Lembang

Pihak pengelola kebun ini juga menyediakan persewaan kuda. sehingga untuk pengnjung yang tidak ingin capek dan ingin santai bisa menyewa kuda di tempat ini untuk berkeliling. Pengunjung bisa berkeliling taman bunga ini dengan santai sambil melihat pemandangan sekitar. Kuda yang di sediakan pun sudah sangat jika, sehingga pengnjung tidak usah kuatir. Selama berkuling dengan kuda pun akan di temani oleh pawangnya, sehingga keamanan pun lebih terjamin.

Wahana Permainan Outbond

Wahana Permainan Outbond

Keseruan yang ada di Taman Bunga Begonia ini tidak hanya itu saja, namun tempat ini juga menawarkan outbound yang seru dan unik berbeda dengan outbound pada umumnya. Pada umumnya outbound ini seperti flying fox, paintball, hingga rafting. Namun berbeda dengan outbound yang ada di taman ini yaitu berupa pendidikan pertanian, kompetisi memasak hingga mencari harta karun.

Belanja Suvenir Di Galery Photo Mug

Belanja Suvenir Di Galery Photo Mug

Setelah seharian puas berkeliling dan mencoba berbagai kesruan yang ada di Taman Bunga Begonia, tidak lengkap rasanya jika belum membeli suvenir. Tempat ini juga menyediakan tempat suvenir yang bernama Galery Photo Mug. Pengunjung bisa membuat mug cantik dengan foto kebun yang eksotis.

Fasilitas di Taman Begonia Lembang

Taman Begonia memang sudah menjadi wisata yang populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Lembang. Selain menyajikan bunga warna-warni yang terhampar indah, ternyata taman satu ini juga dibekali dengan beragam fasilitas yang lengkap.

Dengan adanya fasilitas lengkap ini, tidak heran jika banyak pengunjung yang merasa nyaman dan bahkan akan kembali lagi. Beberapa fasilitas yang pengelola sediakan di Taman Begonia adalah :

  1. Spot foto estetik dan instagramable
  2. Bangku
  3. Sewa topi jerami
  4. Area parkir luas
  5. Gazebo
  6. Café
  7. Mushola
  8. Toilet
  9. Toko bunga

Alamat dan Rute Menuju Taman Begonia Lembang

Ada berbagai macam makna dari bunga begonia tergantung pada warnanya, tetapi biasanya begonia melambangkan cinta, kebahagiaan, keindahan, atau rasa terima kasih.

Begonia sendiri sering dtumbuh sebagai tanaman hias di iklim yang lebih dingin. Begonia pertama kali diciptakan oleh Charles Plumier, seorang ahli botani Prancis, dan kemudian diadopsi pada tahun 1753 oleh Linnaeus untuk menghormati Michel Begon, mantan gubernur koloni Prancis yang sekarang dikenal sebagai Haiti.

Bunga begonia adalah simbol cinta dan kasih sayang. Telah digunakan dalam bahasa bunga selama berabad-abad untuk mewakili kerinduan, keinginan, kesenangan, dan kegembiraan. Jika Anda ingin menyaksikan keindahan dari bunga begonia ini, maka datanglah ke Langensari, Lembang, tepatnya di Jalan Raya Maribaya nomor 120A.

Taman Begonia Lembang sendiri mudah sekali untuk diakses, baik Anda menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Dua rute yang bisa Anda pilih jika datang dari pusat kota Bandung adalah Jalan Setiabudi –Maribaya, kedua lewat Dago – Lawang Wangi.

Adapun bagi Anda yang ingin memanfaatkan transportasi umum, maka turunlah di Pasar Lembang, setelah itu lanjutkan dengan menggunakan angkutan desa dengan rute Cibodas. Pada dasarbnya taman bunga satu ini tidak jauh dari pusat kota Lembang. Pada hari biasa, perjalanan mungkin hanya memakan kira-kira 10 menit berkendara menuju Maribaya.

Anda yang ingin sekali melihat sendiri keindahan bunga begonia, siapkan harga tiket masuk Taman Begonia Lembang dan datang ke sini secepatnya! Apalagi di Maribaya banyak sekali destinasi wisata lainnya yang bisa Anda jelajahi lho bersama keluarga maupun teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: