Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi Juni 2024

Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi, HTM : Rp20.000 Jam Buka : 07.00 – 16.30 WIB, Lokasi : Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68151, Telepon : 085100707600.

Taman Botani Sukorambi, sebuah destinasi wisata alam yang menawan di tengah Kota Jember, memberikan pengalaman unik dengan konsepnya yang menggabungkan rekreasi dan pembelajaran. Terletak di tengah kesibukan kota, taman ini menjadikan interaksi dengan alam sebagai inti pengalaman, memberikan kenangan tak terlupakan bagi pengunjung dari segala usia.

Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi

Keunikan taman ini tidak hanya terletak pada koleksi tanaman dan hewan yang beragam, tetapi juga pada konsepnya yang mengedepankan pendidikan. Sejak diinisiasi oleh Bapak H. Abd. Kahar Muzakir, seorang individu dengan latar belakang pertanian dan semangat pendidikan, Taman Botani Sukorambi tumbuh menjadi destinasi yang tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga pengetahuan tentang keanekaragaman alam.

Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi

Membahas destinasi wisata tentu tidak lepas dari informasi mengenai harga tiket masuk. Begitu pula dengan Taman Botani Sukorambi, yang menyajikan pengalaman berwisata alam dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Dengan biaya masuk yang relatif rendah, pengunjung dapat menikmati beragam kegiatan rekreasi dan edukasi yang disajikan oleh taman ini.

Jenis PengunjungHarga Tiket Masuk
Anak-anak (3-10 tahun)Rp20.000
Dewasa (di atas 10 tahun)Rp20.000
Tanggal Spesial (Periode Tertentu)Rp20.000

Terdapat kesamaan tarif untuk anak-anak dan dewasa, menjadikan Taman Botani Sukorambi sebagai destinasi yang ramah bagi keluarga. Harga yang bersahabat ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam dan berbagai wahana yang ditawarkan taman ini.

Jam Buka

Penting bagi para wisatawan untuk mengetahui jam buka suatu destinasi wisata agar dapat merencanakan kunjungan mereka dengan lebih baik. Begitu juga dengan Taman Botani Sukorambi, tempat yang mengajak pengunjungnya untuk menikmati keindahan alam dan beragam wahana seru. Berikut adalah informasi terkini mengenai jam buka Taman Botani Sukorambi:

HariJam BukaJam Tutup
Senin – Kamis07.00 WIB16.30 WIB
JumatLiburLibur
Sabtu – Minggu07.00 WIB16.30 WIB

Dengan jam buka mulai pukul 07.00 pagi hingga sore hari pukul 16.30, Taman Botani Sukorambi memberikan waktu yang cukup luas bagi pengunjung untuk mengeksplorasi keindahan alam dan menikmati berbagai wahana yang disediakan. Pada hari Jumat, taman ini libur sehingga para pengunjung disarankan untuk merencanakan kunjungan mereka pada hari-hari yang aktif.

Wahana Seru Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, tetapi juga sejumlah wahana seru yang dapat membuat kunjungan Anda lebih mengesankan. Berbagai wahana ini dirancang untuk mengajak pengunjung dari segala usia untuk bersenang-senang sambil tetap belajar. Berikut adalah beberapa wahana seru yang dapat Anda nikmati di Taman Botani Sukorambi:

Serunya Bermain di Rumah Pohon

Serunya Bermain di Rumah Pohon

Begitu tiba di Taman Botani Sukorambi, pengunjung disambut dengan keunikan wahana rumah pohon. Dengan ketinggian sekitar 5 meter dari permukaan tanah, rumah pohon ini tidak hanya menjadi tempat bermain yang menyenangkan tetapi juga menawarkan pemandangan indah area taman rekreasi ini.

Bermain Flying Fox

Bermain Flying Fox

Bagi para penggemar petualangan ekstrem, wahana Flying Fox Jungle dapat menjadi pilihan yang menantang. Dengan panjang sekitar 160 meter dan ketinggian mencapai 40 meter, Flying Fox Jungle memacu adrenalin pengunjung. Pengalaman melintasi lembah dan pepohonan hijau dengan kecepatan penuh akan menjadi momen tak terlupakan.

Menjajal Flying Fox Tombro

Menjajal Flying Fox Tombro

Bagi pemula yang ingin mencoba flying fox, Taman Botani Sukorambi juga menyediakan Flying Fox Tombro. Dengan panjang sekitar 100 meter dan kemiringan yang lebih ramah, wahana ini cocok untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi terbang tetapi dengan tingkat kesulitan yang lebih rendah.

Kolam Renang Khusus Muslimah

Kolam Renang Khusus Muslimah

Taman Botani Sukorambi menghadirkan wahana unik berupa kolam renang khusus untuk Muslimah. Dengan tarif terjangkau, Muslimah dapat menikmati berenang dengan privasi, sementara para karyawan yang melayani di kolam renang ini juga semuanya Muslimah.

Berkuda

Berkuda

Pengunjung yang ingin menjelajahi sekitar taman dengan cara yang berbeda dapat menunggang kuda yang disediakan oleh pengelola. Dengan pawang kuda yang mendampingi, pengalaman berkuda di sekitar area taman dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Terdapat 500 Jenis Flora dan Fauna

Terdapat 500 Jenis Flora dan Fauna

Taman Botani Sukorambi menjadi rumah bagi setidaknya 500 koleksi flora dan fauna. Dari tanaman langka hingga mamalia dan unggas, keberagaman spesies yang ada di taman ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga menjadi sarana edukasi yang menarik.

Wahana-wahana ini menjadikan Taman Botani Sukorambi sebagai destinasi wisata yang menawarkan kombinasi rekreasi dan pendidikan. Pengunjung dapat merasakan keseruan bermain sambil tetap memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang keanekaragaman alam.

Fasilitas

Taman Botani Sukorambi tidak hanya menghadirkan keindahan alam dan beragam wahana seru, tetapi juga menyediakan fasilitas lengkap untuk memastikan pengunjung merasa nyaman dan mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa fasilitas terbaik yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Taman Botani Sukorambi:

  1. Lahan Parkir Luas: Fasilitas parkir yang aman dan luas untuk kenyamanan pengunjung.
  2. Gazebo Strategis: Gazebo tersebar di seluruh taman, memberikan tempat istirahat ideal dengan pemandangan alam.
  3. Kamar Mandi Terawat: Kamar mandi bersih dan terawat, memastikan sanitasi yang memadai selama kunjungan.
  4. Pondok Seni: Menyajikan seni lokal dan workshop untuk pengunjung yang tertarik.
  5. Villa Menawan: Pengalaman menginap di villa dengan fasilitas lengkap, memperpanjang waktu nikmat di taman botani.

Fasilitas-fasilitas ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pengunjung, memastikan setiap kunjungan di Taman Botani Sukorambi menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan.

Lokasi Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi menjadi destinasi unggulan di Kota Jember yang mempesona dengan konsep rekreasi dan edukasi. Terletak hanya sekitar 10 menit perjalanan dari pusat kota, taman ini menawarkan keindahan alam yang menyegarkan. Berlokasi di Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68151, taman ini mudah diakses oleh pengunjung.

Jika memerlukan informasi lebih lanjut atau bantuan dalam merencanakan kunjungan, pengunjung dapat menghubungi pihak Taman Botani Sukorambi melalui nomor telepon 085100707600. Dengan informasi yang lengkap dan akses yang mudah, Taman Botani Sukorambi menantang untuk dijelajahi dan menjadi saksi keindahan alam di Jember.

Tips Menikmati Wisata di Taman Botani Sukorambi

Tips Menikmati Wisata di Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi, sebagai destinasi wisata alam di Kota Jember, menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. Untuk memastikan perjalanan Anda lebih lancar dan penuh kenangan, berikut beberapa tips berkunjung ke Taman Botani Sukorambi:

  1. Periksa Jam Buka: Sebelum merencanakan kunjungan, pastikan untuk memeriksa jam buka Taman Botani Sukorambi. Taman ini buka setiap hari kecuali Jumat, mulai pukul 07.00 pagi hingga 16.30 sore. Pilihan waktu kunjungan yang tepat dapat memberikan Anda kesempatan untuk menikmati keindahan taman pada kondisi terbaik.
  2. Siapkan Perlengkapan: Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti kacamata hitam, topi, dan tabir surya. Meskipun taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, persiapkan diri Anda dengan perlengkapan yang dapat melindungi dari paparan sinar matahari.
  3. Pilih Waktu yang Tepat: Jika ingin menghindari keramaian, pilih waktu kunjungan pada hari biasa di luar waktu libur umum. Hal ini akan memberikan Anda kesempatan untuk menikmati wahana dan keindahan taman dengan lebih tenang.
  4. Eksplorasi Wahana Secara Bertahap: Taman Botani Sukorambi menyajikan beragam wahana, mulai dari rumah pohon hingga flying fox. Eksplorasi wahana secara bertahap sesuai dengan preferensi dan kenyamanan Anda. Pastikan untuk mencoba wahana yang sesuai dengan tingkat keberanian dan minat Anda.
  5. Jelajahi Koleksi Flora dan Fauna: Manfaatkan kesempatan untuk menjelajahi koleksi flora dan fauna yang beragam di Taman Botani Sukorambi. Jangan ragu untuk mengajak anak-anak untuk belajar sambil bermain dengan alam.
  6. Patuhi Aturan dan Etika: Selalu patuhi aturan yang berlaku di taman ini. Ini termasuk membuang sampah pada tempatnya, menghormati fasilitas yang ada, dan tidak merusak tanaman atau satwa yang menjadi bagian dari keindahan taman.
  7. Abadikan Momen: Terakhir, jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di Taman Botani Sukorambi. Spot-spot menarik dan keindahan alam yang unik dapat menjadi kenangan tak terlupakan dari kunjungan Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kunjungan Anda ke Taman Botani Sukorambi dijamin akan lebih menyenangkan dan bermanfaat. Selamat menikmati keindahan alam dan wahana seru di Taman Botani Sukorambi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×