Harga Tiket Masuk Taman Harmoni Terbaru Oktober 2023

Harga Tiket Masuk Taman Harmoni, HTM : Gratis, Jam Buka : 06.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Jl. Keputih Tegal Tim. II No.249, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60111, Telepon : -.

Biasanya warga surabaya yang ingin berlibur akan memikirkan liburan ke luar kota seperti Malang ataupin Batu yang terdapat banyak pilihan destinasi wisata. Namun, perlu diketahui kalau di Surabaya juga terdapat banyak tempat wisata yang tidak kalah seru dan Indah nya. terlebih untuk para pengunjung yang sangat suka berswafoto, bisa mendapatkan spot foto yang instagram able. Salah satu tempat wisata yang harus di kunjungi ketika di Surabaya yaitu Taman Harmoni. Harga Tiket Masuk Taman Harmoni murah meriah.

Harga Tiket Masuk Taman Harmoni

Banyak sekali wisata taman yang ada si Surabaya ini, setidaknya sekitar 27 destinasi wisata taman yang ada di Surabaya. Untuk Taman Harmoni ini memiliki luas sekitar 6 hektar, sehingga para pengunjung bisa menjelajar taman harmoni ini dengan leluasa. Tidak hanya itu saja, para pengunjung pun bisa melihat berbagai warna warni bunga dan juga pohon bambu yang rindang. Pada saat melewati pohon bambu yang rindang ini, pengunjung akan merasakan sensasi seperti berada di pedesaan.

Tidak hanya pohon bambu nya saja yang terkenal, Taman harmoni ini juga sangat populer dengan adanya pohon sakura yang tumbuh indah disini. Banyak warga Surabaya yang juga menyebut taman ini sebagai taman Sakura. Selain itu, taman ini juga di penuhi dengan beberapa bunga lainnya seperti bunga matahari, bunga mawar, bunga sepatu dan masih banyak lagi. Sehingga tak heran jika Taman Harmoni ini sering di kunjungi oleh warga lokal terutama kaum muda mudinya.

Harga Tiket Masuk Taman Harmoni

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Taman Harmoni ini tidak perlu kuatir soal tiket masuk, karena Harga Tiket Masuk Taman Harmoni ini gratis untuk umum. Namun, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan saja.

Harga Tiket Taman Harmoni
Tiket masukGratis
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Jam Buka Taman Harmoni

Wisata yang berada di Kota Surabaya ini di buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Saat musim liburan atau saat weekend tempat ini akan di padati oleh pengunjung. Nah, waktu yang pas untuk berkunjung wisata taman ini yaitu saat cuaca tidak sedang terik-teriknya yaitu saat pagi atau sore hari.

Jam Buka
Setiap hari06.00 WIB – 18.00 WIB

Daya Tarik Taman Harmoni

Sebelum menjadi tempat wisata yang populer di Surabaya, dulunya Taman Harmoni ini merupakan tempat pembuangan sampah. Kemudian pada tahun 2014, area taman ini mulai di bangun dan di jadikan sebagai tempat rekreasi yang populer sekarang ini yaitu Taman Harmoni. Taman ini sendiri merupakan taman kota yang cantik dengan berbagai hamparan bunga yang indah dan warna warni. terlebih adanya barisan pohon bambu yang lebat membuat taman ini ini menjadi destinasi wisata yang patut untuk di kunjungi.

Tempat rekreasi yang di Surabaya ini memiliki banyak hal menatik. Hal menariknya yaitu adanya Hutan bambu, koleksi bunga warna-warni, area bermain anak, tempat bersantai hingga beragam spot foto cantik. Sehitan tak jika heran taman ini menjadi salah satu tempat rekreasi favorit bagi masyarakat. Tak hanya dari Surabaya saja melainkan para wisatawan dari kota sekitar juga.

Hutan Bambu

Hutan Bambu

Hutan bambu di taman harmoni ini menjadi spot yang banyak di lalui oleh para pengunjung. Hal ini di karenakan area hutan bambu ini salah satu daya tarik dari taman ini. Pohon Bambu ini tumbuh berbaris dan juga rindang, sehingga membuat area hutan ini jadi lebih teduh. Walau pun cuaca lagi terik di area hutan bambu ini tetap teduh, terlebih lagi saat bambu-bambu ini tertiup angin, pengunjung akan merasakan sensasi damai dan nyaman seperti berada di pedesaan.

Suasana seperti di pedesaan saat berada di hutan bambu ini di karenakan akses jalan yang membelah hutan bambu dibuat sealami mungin tanpa aspal atau pun blok paving. Di karenakan keunikan dari area hutan bambu ini, banyak pengunjung yang berfoto bahkan menjadi kan tempat ini sebagi spot untu prewedding.

Hamparan Bunga Warna-Warni

Hamparan Bunga Warna-Warni

Pengunjung yang baru masuk ke area taman, akan di suguhkan dengan pemandangan berbagai macam bunga yang berwarna-warni. Berbagai macam bunga seperti bunga matahari, bunga mawar dan berbagai jenis bunga lainnya siap membuat para pengunjung takjub saat memandang nya. Berbagai bunag ini juga di tata secara rapi di taman ini.

Tidak hanya taman bunga yang indah dan rapi saja, terdapat juga kebun buah dan umbi-umbian. Kemudian yang terbaru dari taman ini dan menjadi daya tarik yaitu adanya Bunga Sakura. Bunga sakura di taman ini hanya mekar saat musim nya, sehingga saat bunga ini mekar. Pengunjung akan merasakan sensasi seperti berada di Jepang. Pengunjung bisa menggelar tikar dan bersantai sambil melihat pemandangan indah di Sini.

Area Bermain Anak

Area Bermain Anak

Pengunjung yang berkunjung ke taman rekreasi ini, bisa berkunjung ke area bermain anak. Terdapat berbagai wahana permainan anak di taman harmoni ini, tentunya akan membuat anak-anak jadi lebih senang, beberapa permainan tersebut yaitu Ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan berbagai permainan lainnya akan membuat si kecil semakin betah beraktivitas. Area bermain anak ini dikelilingi oleh pepohonan. Sehingga suasana menjadi teduh dan rindang.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable (1)

Berkunjung ke tempat yang indah, tidak lengkap rasanya jika berlum berswafoto. Taman harmoni ini tersedia berbagai spot-spot foto yang keren dan isntagramable. Hamparan bunga yang indah dan juga hutan bambu bisa menjadi latar belakang foto yang bagus dan keren. beberapa spot yang bisa untuk berfoto antara lain yaitu apura merah, baling-baling berbentuk bunga, area taman bunga matahari.

Fasilitas Di Taman Harmoni

Taman Harmoni adalah destinasi wisata yang menghadirkan kedamaian dan keindahan alam tanpa mengenakan biaya tiket masuk. Meskipun demikian, pengunjung akan menemukan bahwa fasilitas yang disediakan di taman ini cukup lengkap, menjadikan pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Taman Harmoni:

  1. Area Parkir: Taman Harmoni menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Pengunjung tidak perlu khawatir tentang tempat parkir, sehingga mereka dapat menjelajahi taman dengan tenang.
  2. Toilet Bersih: Kebersihan adalah salah satu prioritas di Taman Harmoni. Pengunjung akan menemukan fasilitas toilet yang bersih dan terawat, memastikan kenyamanan selama berada di taman.
  3. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, Taman Harmoni juga memiliki fasilitas mushola yang nyaman dan tenang. Ini memungkinkan pengunjung untuk melaksanakan ibadah dengan tenteram.
  4. Tempat Duduk untuk Bersantai: Taman Harmoni menghadirkan berbagai tempat duduk yang tersebar di sekitar area taman. Pengunjung dapat bersantai, menikmati pemandangan, atau sekadar beristirahat sejenak.
  5. Olahraga dan Kegiatan Fisik: Taman ini juga memperhatikan kebutuhan olahraga dan kegiatan fisik pengunjung. Pengunjung dapat menemukan jogging track untuk berlari atau berjalan santai. Selain itu, tersedia juga tempat untuk senam grup, memungkinkan pengunjung untuk berolahraga bersama.
  6. Fasilitas Kebersamaan: Taman Harmoni mengajak pengunjung untuk merasakan kebersamaan. Ada ruang terbuka yang luas yang bisa digunakan untuk bermain bersama keluarga atau teman-teman, menjadikan pengalaman di taman ini lebih berarti.
  7. Pengaturan Hijau yang Indah: Fasilitas utama yang ditawarkan oleh Taman Harmoni adalah keindahan alamnya sendiri. Pengaturan hijau, pepohonan, dan tanaman hias yang indah menciptakan suasana yang menenangkan dan memanjakan mata.
  8. Area Bersantai: Pengunjung dapat menemukan area-area tertentu yang dirancang untuk bersantai. Ini adalah tempat yang ideal untuk membaca buku, menikmati piknik ringan, atau sekadar merenung dalam ketenangan.

Dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan, Taman Harmoni bukan hanya tempat untuk berlibur, tetapi juga menjadi tempat untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga, teman, atau merenung dalam kesenduan alam. Keseimbangan antara fasilitas yang nyaman dan lingkungan alam yang indah menjadikan Taman Harmoni sebagai tempat yang mengajak semua orang untuk menikmati kesejukan dan kebersamaan.

Lokasi Taman Harmoni

Taman rekreasi ini berada di Kota Surabaya, tepatnya berada di Jalan Keputih Tegal Timur nomor 249, Keputih, Sukolilo. Pengunjung yang dari pusat kota Surabaya ke sini hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer saja dan bisa ditempuh dalam waktu 20-30 menitan.

Tips Berkunjung Ke Taman Harmoni

Tips Berkunjung Ke Taman Harmoni

Taman Harmoni adalah tempat yang sempurna untuk merasakan kedamaian alam dan menikmati momen bersama keluarga atau teman-teman. Agar kunjungan Anda lebih terencana dan berkesan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Taman Harmoni:

  1. Kenali Jam Buka dan Tutup: Sebelum berangkat, pastikan Anda mengetahui jam operasional Taman Harmoni. Ini akan membantu Anda merencanakan waktu kunjungan dengan lebih baik dan menghindari datang saat taman sedang tutup.
  2. Pilih Waktu yang Tepat: Pilihan waktu kunjungan bisa memengaruhi pengalaman Anda di taman. Jika Anda ingin menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam, pertimbangkan untuk datang pada pagi hari atau sore hari.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Kenakan pakaian yang sesuai dengan aktivitas di taman. Pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca akan membuat Anda lebih leluasa berjalan-jalan atau duduk santai.
  4. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Bawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti air minum, topi, kacamata hitam, atau payung jika diperlukan. Ini akan membantu Anda menjaga kesehatan dan kenyamanan selama berada di taman.
  5. Ajak Keluarga atau Teman: Taman Harmoni adalah tempat yang cocok untuk berbagi momen bersama keluarga atau teman-teman. Ajak mereka untuk ikut serta, sehingga Anda bisa berbagi keceriaan dan kesejukan alam bersama-sama.
  6. Jaga Kebersihan: Taman Harmoni adalah tempat yang dirancang untuk dinikmati oleh semua pengunjung. Pastikan Anda menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mematuhi peraturan taman.
  7. Manfaatkan Fasilitas: Gunakan fasilitas yang disediakan dengan bijak. Mulai dari tempat duduk, jogging track, hingga area bersantai. Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk menambah kenyamanan kunjungan Anda.
  8. Rasakan Kedamaian: Manfaatkan momen ini untuk merasakan kedamaian alam. Jauhkan diri dari kegiatan yang membuat stres, dan fokuslah pada keindahan alam dan relaksasi.
  9. Cicipi Pengalaman Kuliner: Jika ada kios atau penjual makanan di sekitar taman, cicipi kuliner lokal atau camilan yang ditawarkan. Ini bisa menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan.
  10. Bersikap Hormat: Ingatlah bahwa Taman Harmoni adalah tempat untuk bersantai dan menikmati alam. Bersikaplah dengan hormat terhadap lingkungan dan pengunjung lain yang sedang menikmati momen mereka.

Dengan mengikuti tips di atas, kunjungan Anda ke Taman Harmoni akan menjadi pengalaman yang lebih bermakna dan penuh kesenangan. Jadikan waktu di taman ini sebagai kesempatan untuk melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan merasakan kedamaian alam dengan lebih mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×