Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Taman Budaya Sentul Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Taman Budaya Sentul, HTM : Gratis – Rp375.000, Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Sentul City, Jl. Siliwangi No. 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810, Telepon : 021-87961579 / 0816-765-888.

Bagi para pencinta petualangan dan rekreasi alam, Taman Budaya Sentul adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Terletak di Sentul City, Bogor, taman wisata ini menawarkan lebih dari sekadar pemandangan indah. Dengan suasana alam yang sejuk dan beragam aktivitas seru, Taman Budaya Sentul merupakan tempat yang sempurna untuk liburan bersama keluarga, teman, atau bahkan rekan kerja.

Harga Tiket Masuk Taman Budaya Sentul

Di artikel ini, kami akan membahas secara mendalam mengenai harga tiket masuk terbaru, jam buka, berbagai aktivitas dan wahana yang seru, fasilitas yang tersedia, serta lokasi yang dapat diakses dengan mudah. Dapatkan panduan lengkap untuk merencanakan petualangan Anda di Taman Budaya Sentul. Taman Budaya Sentul memanjakan pengunjung dengan suasana alam yang begitu menenangkan.

Namun, ketenangan ini bukan berarti kegiatan monoton. Sebaliknya, taman ini menawarkan berbagai aktivitas dan wahana yang akan menguji adrenalin Anda. Tak perlu khawatir jika Anda memiliki anggaran terbatas, karena tiket masuk ke kawasan ini gratis. Biaya hanya dikenakan untuk wahana dan aktivitas yang Anda pilih, dan harga tiketnya pun bervariasi sehingga sesuai dengan berbagai anggaran.

Harga Tiket Masuk Taman Budaya Sentul

Berikut adalah daftar harga tiket masuk ke Taman Budaya Sentul terbaru:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk (Kawasan Taman)Gratis
Range Harga Wahana Anak (Permainan khusus anak-anak)Rp25.000 – Rp70.000
Range Harga Wahana Adventure (Permainan berintensitas tinggi)Rp40.000 – Rp375.000

Sebagai informasi tambahan, tiket masuk ke kawasan taman ini gratis, yang berarti Anda dapat menikmati suasana alam yang indah tanpa biaya tambahan. Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi wahana dan aktivitas seru yang ditawarkan, Anda dapat memilih tiket untuk wahana sesuai keinginan Anda.

Harga tiket wahana tersebut bervariasi tergantung pada jenis permainan, dan biasanya dibagi menjadi permainan khusus anak-anak dan permainan berintensitas tinggi yang cocok untuk para petualang sejati. Dengan berbagai pilihan, Anda dapat mengatur sesuai dengan anggaran dan preferensi Anda.

Jam Buka

Taman Budaya Sentul buka setiap hari, memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati beragam aktivitas yang seru. Berikut adalah jadwal jam buka Taman Budaya Sentul:

AktivitasJam Buka
Wahana AdventureSenin-Minggu, 09.00 – 17.00 WIB
WahanaJumat-Minggu, 09.00 – 17.00 WIB
Food StreetSenin-Minggu, 08.00 – 21.00 WIB

Taman Budaya Sentul City membuka pintunya setiap hari mulai pagi hingga sore, sehingga Anda memiliki fleksibilitas waktu yang cukup untuk merencanakan kunjungan Anda. Jam buka yang bervariasi pada akhir pekan memberi kesempatan lebih bagi pengunjung untuk mengeksplorasi wahana-wahana seru dan menikmati makanan lezat di Food Street.

Aktivitas Dan Wahana Seru Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul City adalah destinasi rekreasi yang menawarkan beragam aktivitas dan wahana seru untuk pengunjung dari berbagai kelompok usia. Dengan suasana alam yang sejuk dan luas, taman ini menyediakan berbagai wahana permainan dan aktivitas outbond yang menarik. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Bermain Flying Fox

Bermain Flying Fox

Salah satu wahana favorit di Taman Budaya Sentul adalah Flying Fox. Pengunjung dari segala usia dapat merasakan sensasi meluncur di udara di atas tanah dengan ketinggian minimal 12 meter dan lintasan sepanjang 50 meter. Ini adalah cara yang sempurna untuk mendapatkan pemandangan indah dan mendapatkan adrenalin Anda terpacu.

Trampolin

Trampolin

Wahana Trampolin menghadirkan keseruan meloncat tinggi ke atas. Wahana ini aman untuk anak-anak dengan berat badan maksimal yang ditentukan. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk melatih keseimbangan dan koordinasi motorik.

Panahan

Panahan

Pengunjung dapat mencoba wahana panahan di Taman Budaya Sentul. Terdapat puluhan lintasan dengan pemandu profesional untuk memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan. Wahana panahan cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Shooting Target

Shooting Target

Mirip dengan panahan, Shooting Target menguji konsentrasi pengunjung. Dengan senjata khusus, pengunjung dapat menembak target pada jarak tertentu. Wahana ini sering menjadi favorit terutama di kalangan anak laki-laki.

Bermain Paint Ball

Bermain Paint Ball

Paint Ball adalah salah satu wahana paling seru di taman ini. Pengunjung akan merasa seperti sedang berperang di alam terbuka. Dengan senjata dan seragam seperti tentara, Anda dapat merasakan pengalaman perang yang seru, terutama jika bermain bersama teman-teman atau keluarga.

High Ropes

High Ropes

Wahana High Ropes mengajak pengunjung untuk bermain di ketinggian. Pengunjung dapat berjalan di atas kayu, berjalan di jaring, dan menjelajahi terowongan kayu. Wahana ini aman dengan alat pengaman yang disediakan. Tersedia tipe khusus untuk anak-anak dan dewasa.

Menunggang Kuda Poni

Menunggang Kuda Poni

Bagi yang mencari aktivitas yang lebih santai, menunggang kuda poni adalah pilihan yang bagus. Selain menyenangkan, ini juga melatih keberanian anak-anak. Pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari instruktur yang ahli.

Kegiatan Seni

Kegiatan Seni

Taman Budaya Sentul juga menawarkan kegiatan seni yang kreatif. Anak-anak dapat belajar melukis, menggambar di bendera, membuat karya seni dari tanah liat, dan bahkan mencoba teknik batik. Kegiatan ini membantu perkembangan kreativitas dan kemandirian anak-anak.

Bermain Scooter Mini dan Becak Mini

Scooter Mini

Pengunjung dapat mencoba mengendarai sepeda mini atau becak mini. Ini adalah cara yang seru untuk melatih ketangkasan anak-anak dan juga menyenangkan untuk foto-foto.

Paket Program Rekreasi

Taman Budaya Sentul City juga menawarkan berbagai paket program rekreasi yang tersedia. Program-program ini mencakup permainan-permainan yang menguji kekompakan, paintball, perang panah, trekking, dan bahkan program edukasi bertema tentara. Ada juga atraksi Army yang dipandu oleh profesional dari TNI, yang memberikan pengalaman berlatih layaknya seorang tentara.

Dengan beragam aktivitas dan wahana yang ditawarkan, Taman Budaya Sentul City adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau kolega. Semua wahana dan aktivitas ini menambahkan kegembiraan dan petualangan saat berkunjung ke taman ini.

Fasilitas

Selain menawarkan beragam wahana dan aktivitas seru, Taman Budaya Sentul City juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Dengan perhatian yang detail terhadap kenyamanan dan keamanan, berikut adalah fasilitas yang dapat ditemukan di taman ini:

  1. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia di seluruh area taman. Ini sangat penting untuk memastikan kenyamanan selama kunjungan, terutama jika Anda datang dengan keluarga atau teman-teman.
  2. Musala: Taman Budaya Sentul juga memiliki fasilitas musala bagi pengunjung yang membutuhkan tempat untuk beribadah. Ini adalah contoh perhatian terhadap kebutuhan beragama pengunjung.
  3. Toko Suvenir: Jika Anda ingin membawa pulang kenang-kenangan dari kunjungan Anda, toko suvenir di taman ini menawarkan berbagai barang unik yang dapat Anda beli.
  4. Food Court: Setelah bermain dan beraktivitas di taman, Anda pasti merasa lapar. Taman Budaya Sentul memiliki food court yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman. Anda dapat menikmati makanan lezat sambil bersantai.
  5. Restoran dan Kafe: Bagi yang mencari pengalaman makan yang lebih santai, taman ini juga memiliki restoran dan kafe yang menawarkan hidangan berkualitas. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul dan menikmati makanan bersama keluarga atau teman-teman.
  6. Ruang Kesehatan: Keamanan dan kesehatan pengunjung menjadi prioritas di Taman Budaya Sentul. Oleh karena itu, tersedia ruang kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan medis dan petugas kesehatan yang siap memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.

Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan pengunjung merasa nyaman, aman, dan terhibur selama kunjungan ke Taman Budaya Sentul. Dengan fasilitas yang lengkap, Anda dapat menikmati pengalaman rekreasi yang tak terlupakan tanpa harus khawatir tentang kebutuhan dasar Anda.

Lokasi Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul City terletak di kawasan Sentul City, Jalan Siliwangi No.1, Babakan Madang, Bogor. Kawasan Sentul City sendiri merupakan daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya yang cenderung sejuk. Dengan lokasi yang mudah diakses, taman ini menjadi destinasi rekreasi yang populer di daerah Bogor dan sekitarnya.

Lokasi yang strategis ini menjadikan Taman Budaya Sentul mudah dijangkau dari berbagai kota besar di sekitarnya, termasuk Jakarta. Perjalanan dari Jakarta ke Taman Budaya Sentul City biasanya memakan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam tergantung pada kondisi lalu lintas. Dengan akses yang begitu mudah, taman ini menjadi tempat liburan yang ideal untuk keluarga, teman-teman, atau bahkan acara perusahaan.

Tips Berkunjung ke Taman Budaya Sentul

Tips Berkunjung ke Taman Budaya Sentul

Sebelum Anda merencanakan perjalanan ke Taman Budaya Sentul, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan pengalaman liburan Anda:

  1. Cek Jadwal dan Harga: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional taman dan harga tiket terbaru. Informasi ini dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Anda memiliki pemahaman yang akurat sebelum berangkat.
  2. Pakaian yang Tepat: Karena Anda akan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas fisik, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan outdoor. Sepatu olahraga yang baik sangat dianjurkan.
  3. Bawa Perlengkapan Tambahan: Selain pakaian yang sesuai, bawa perlengkapan tambahan seperti baju ganti, handuk, dan perlindungan matahari (topi, kacamata, sunblock) agar Anda merasa nyaman sepanjang hari.
  4. Kamera atau Smartphone: Pastikan untuk membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen-momen berharga selama kunjungan Anda. Taman ini menawarkan lanskap alam yang indah dan aktivitas menarik yang pantas difoto.
  5. Perhatikan Anjuran Keselamatan: Ikuti petunjuk dan anjuran keselamatan dari petugas taman saat Anda berpartisipasi dalam aktivitas outbond. Keselamatan Anda adalah prioritas.
  6. Koordinasikan dengan Kelompok: Jika Anda berkunjung sebagai rombongan, koordinasikan kegiatan Anda dengan baik. Pastikan setiap anggota kelompok tahu jadwal dan aktivitas yang akan dilakukan.
  7. Jangan Lupa Makanan dan Minuman: Meskipun taman ini memiliki food court dan restoran, selalu bijak membawa makanan dan minuman tambahan, terutama jika Anda memiliki preferensi makanan tertentu.
  8. Jangan Buang Sampah Sembarangan: Pastikan untuk menjaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang disediakan.
  9. Perencanaan Transportasi: Pastikan Anda memiliki rencana transportasi untuk pergi dan pulang dari Taman Budaya Sentul. Jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri, pertimbangkan untuk menggunakan layanan taksi atau aplikasi ridesharing untuk perjalanan Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan lebih siap untuk menikmati hari yang penuh petualangan di Taman Budaya Sentul. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersenang-senang, berolahraga, dan menikmati keindahan alam Bogor. Selamat menikmati liburan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×