Rabu, April 24, 2024

Harga Tiket Masuk Taman Dolan Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Taman Dolan, HTM : Rp 15.000, Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Raya Pandanrejo No.308, Giripurno, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65332., Telepon : 081333666032.

Berlibur ketempat wisata alam menjadi aktivitas yang sangat seru terlebih jika bersama teman atau keluarga tercinta. Tidak hanya itu, keseruan juga akan bertambah jika tempat wisata alam tersebut juga memiliki fasilitas seperti wahana permainan. Tentuny akan membuat moment liburan menjadi sangat seru dan tidak terlupakan. Kota Batu menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur. Hal ini di karenakan selain terkenal dengan wisata Jatim Park Grup nya juga terdapat wisata lainnya yang tidak kalah seru yaitu Taman Dolan.

Harga Tiket Masuk Taman Dolan

Dengan adanya Taman Dolan ini menjadikan Kota Batu Semakin banyak memiliki pilihan tempat wisata yang seru dengan pemandangan alam yang indah. Terlebih lagi, kota batu ini sangat terkenal dengan suasana nya yang sejuk yang juga sangat cocok untuk liburan sekeluarga. Pengunjung bisa dengan bebas melakukan aktivitas seru tanpa harus cepat capek saat liburan.

Harga Tiket Masuk Taman Dolan

Dengan berkunjung ke wisata ini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru dengan pemandangan yang indah. Namun untuk bisa menikmati itu semua, para pengunjung akan dikenakan di kenakan tarif masuk yang sangat murah. Untuk Harga Tiket Masuk Taman Dolan memang lah sangat murah yaitu mulai dari 10ribu saja. Berikut info lengkap Harga Tiket Masuk Taman Dolan yang bisa anda lihat dibawah ini.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk WeekdayRp15.000
Tiket Masuk WeekendRp20.000
Outbound AnakRp85.000 – Rp135.000
Outbound Dewasa Team BuildingRp110.000 – Rp195.000
Outbound Dewasa Family GatheringRp299.000 – Rp495.000
Range Harga Adventure Activity: River Tubing, Battle Paintball, Jeep AdventureRp60.000 – Rp610.000

Jam Buka

Tempat wisata taman ini di buka setiap hari yaitu dari hari senin hingga minggu, sedangkan jam bukanya di buka dari pagi hingga malam hari. Karena tempat ini sangat seru jika berkativitas di outdoor, sebaik nya pengunjung harus mempertimbangkan kembali untuk berkunjung. Karena saat hujan akan bisa membatasi aktivitas seru pengunjung saat berada di wisata ini.

Jam Buka
Jam Operasional Wisata & Restoran08.00 – 17.00 WIB

Wahana & Aktivitas Taman Dolan

Wahana & Aktivitas Taman Dolan

Taman Dolan menyediakan berbagai wahana dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu aktivitas seru yang bisa pengunjung lakukan di wisata ini yaitu Bermain Air Dan Berenang. Taman Dolan menyediakan kolam renang yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berenang dan bermain air. Selain itu, kolam renang ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti gazebo, tempat beristirahat, dan lain sebagainya.

Keseruan di wisata Taman dolan tida hanya itu saja. Taman Dolan juga menyediakan berbagai kegiatan outbond, seperti panjat tebing, arung jeram, dan lain sebagainya. Kegiatan outbond ini dapat dilakukan oleh pengunjung yang ingin mencoba tantangan yang lebih menantang.

Setelah puas bermain di area outbond, pengunjung bisa mencoba permainan tradisional yang di sediakan pihak pengelola, seperti panjat pinang, lompat tali, dan lain sebagainya. Permainan ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mencoba permainan yang lebih tradisional dan menyenangkan.

Sudah lelah melakukan berbagai aktivitas seru, para pengunjung bisa mengisi tenaga dengan menuju ke saung. Saung ini dapat digunakan oleh pengunjung untuk makan sambil menikmati suasana alam yang indah. Saung ini dilengkapi dengan meja dan kursi yang cukup nyaman, sehingga pengunjung dapat menikmati makanannya dengan leluasa.

Setelah kenyang dan tenaga sudah terisi, saat nya untuk beraktivitas seru lainnya yaitu dengan bercocok tanam. Wisata taman ini menyediakan lahan yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bercocok tanam. Pengunjung dapat menanam berbagai jenis tanaman yang disukai, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan lain sebagainya.

Pengunjung yang masih berada di sini dan menikmati suasana malam hari bisa menginap. Taman Dolan juga menyediakan penginapan dengan tema natural, seperti tenda dan penginapan tradisional. Penginapan ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang lebih dekat dan menyenangkan.

Foto Wisata Taman Dolan

Bermain Air dan Berenang

Salah satu daya tarik utama Taman Dolan adalah wahana bermain airnya. Taman ini memiliki tiga kolam renang dengan ketinggian air yang berbeda, yaitu 30 cm, 100 cm, dan 120 cm. Hal ini memungkinkan anak-anak dan orang dewasa untuk memilih kolam renang sesuai dengan tingkat kenyamanan mereka.

Kolam renang untuk anak-anak telah dilengkapi dengan tangga, seluncuran, dan ember tumpah yang akan membuat pengalaman berenang mereka lebih menyenangkan. Sambil berenang, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan bahkan berfoto di kolam renang yang estetik.

Kolam dan Berbagai Wahana

Taman Dolan menawarkan berbagai wahana yang cocok untuk pengunjung segala usia. Terdapat beragam kolam dan wahana menarik yang akan membuat kunjungan Anda semakin seru. Beberapa di antaranya adalah wahana kolam renang dengan perosotan air, air terjun buatan, dan banyak lagi. Aktivitas ini sangat sesuai untuk keluarga yang ingin bersenang-senang bersama.

Kegiatan Outbond

Bagi yang mencari tantangan, Taman Dolan menyediakan fasilitas outbond yang cocok untuk berbagai usia. Salah satu yang paling diminati oleh anak-anak adalah outbond ala Ninja Warrior, di mana mereka akan diajak melewati berbagai rintangan yang menantang. Aktivitas ini dipantau dan didampingi oleh pemandu berpengalaman untuk memastikan keselamatan.

Pengunjung dewasa juga bisa menikmati wahana outbond yang lebih menantang seperti flying fox dan river tubing. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menguji adrenalin Anda sambil menikmati alam sekitar.

Permainan Tradisional

Taman Dolan juga menghadirkan permainan tradisional seperti enggrang, engklek, dan dakon. Selain memberikan hiburan, permainan-permainan ini juga membantu anak-anak memahami dan melestarikan warisan budaya Indonesia. Inilah kesempatan yang bagus untuk anak-anak untuk belajar sambil bermain.

Makan Di Bawah Saung

Setelah beraktivitas, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan lezat khas Jawa di Taman Dolan. Anda dapat makan di bawah saung sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Ini adalah pengalaman kuliner yang tak terlupakan sambil bersantai di alam terbuka.

Penginapan

Jika Anda ingin merasakan pengalaman menginap yang lebih lama di Taman Dolan, tersedia berbagai jenis penginapan dengan tema alam. Bangunan penginapan menggunakan unsur kayu yang kuat, menciptakan atmosfer yang tenang. Taman Dolan memiliki 30 tipe kamar yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan pengunjung, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan preferensi Anda.

Bercocok Tanam

Lingkungan sekitar Taman Dolan dikelilingi oleh persawahan dan perkebunan selada air. Ini adalah kesempatan baik untuk belajar bercocok tanam dan membeli bibit tanaman untuk dibawa pulang. Anda dapat belajar tentang tanaman lokal dan menikmati keindahan alam pedesaan.

Dengan berbagai wahana dan aktivitas yang ditawarkan, Taman Dolan adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Nikmati liburan yang berbeda dengan suasana alam pedesaan yang asri dan beragam keseruan yang ditawarkan Taman Dolan.

Fasilitas

Taman Dolan memahami pentingnya kenyamanan pengunjung selama berada di sana, dan itulah mengapa pihak pengelola wisata ini telah menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Taman Dolan:

  • Toilet: Pengelola Taman Dolan menyediakan fasilitas toilet yang bersih dan nyaman bagi pengunjung. Ini adalah bagian penting dari pengalaman wisata yang harus terjamin.
  • Tempat Parkir: Taman Dolan memiliki area parkir yang cukup luas, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir mencari tempat parkir untuk kendaraan mereka.
  • Warung Makan: Anda tidak perlu kelaparan selama berada di Taman Dolan. Terdapat warung makan yang menyajikan berbagai hidangan khas Jawa yang lezat. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati santapan tradisional sambil menikmati pemandangan alam.
  • Wifi Gratis: Bagi yang ingin tetap terhubung dengan dunia digital, Taman Dolan menyediakan akses wifi gratis. Anda dapat berbagi momen-momen indah Anda di media sosial atau menjaga komunikasi dengan teman dan keluarga.
  • Fasilitas lainnya: Selain itu, ada berbagai fasilitas lain yang tersedia, seperti area bermain anak-anak, area duduk, dan masih banyak lagi. Semua ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keseruan kunjungan Anda ke Taman Dolan.

Dengan fasilitas yang lengkap dan memadai ini, Taman Dolan menjadikan pengalaman wisata Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Anda dapat menjelajahi berbagai wahana dan aktivitas, lalu bersantai di fasilitas yang disediakan untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Lokasi Taman Dolan

Wisata Taman rekreasi ini berada di kota Batu, tepatnya berada di Jalan Raya Pandanrejo nomor 308, Kecamatan Bumiajo, Kota Batu Jawa Timur. Dari pusat Kota Batu menuju ke lokasi wisata Taman Dolan ini berjarak sekitar 5km. Perjalanan nya juga cukup dekat yaitu bisa di tempuh dengan waktu 20 menit dengan kendaraan.

Tips Berkunjung ke Taman Dolan

Tips Berkunjung ke Taman Dolan

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Taman Dolan, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik dan memastikan pengalaman yang menyenangkan di tempat ini:

  1. Cek Jadwal dan Harga Tiket: Sebelum berangkat, pastikan Anda memeriksa jadwal operasional Taman Dolan dan harga tiket masuknya. Jadwal dan harga tiket dapat berubah, jadi lebih baik untuk memeriksanya terlebih dahulu agar tidak ada kejutan saat tiba di sana.
  2. Kenakan Pakaian yang Tepat: Taman Dolan memiliki berbagai aktivitas, termasuk bermain air dan outbond. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang Anda rencanakan. Jika Anda ingin berenang, jangan lupa membawa pakaian renang dan perlengkapan mandi.
  3. Bawa Perlengkapan Pribadi: Selain pakaian renang, bawa perlengkapan pribadi seperti handuk, baju ganti, dan perlindungan matahari (kacamata hitam, topi, dan tabir surya). Ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman selama kunjungan Anda.
  4. Patuhi Aturan Keamanan: Pastikan Anda mengikuti semua aturan keamanan yang berlaku di Taman Dolan. Ini termasuk penggunaan peralatan keselamatan saat berpartisipasi dalam kegiatan outbond, seperti helm dan tali pengaman.
  5. Jaga Kebersihan: Taman Dolan adalah tempat yang indah, jadi tolong jaga kebersihan dengan membuang sampah Anda pada tempatnya. Ini akan membantu menjaga keindahan alam sekitar dan memberikan kontribusi positif untuk lingkungan.
  6. Ajak Keluarga dan Teman: Taman Dolan adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Ajak mereka untuk berbagi pengalaman yang menyenangkan bersama Anda.
  7. Nikmati Permainan Tradisional: Cobalah permainan tradisional Jawa yang ada di Taman Dolan. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memahami dan menghargai budaya Indonesia.
  8. Manfaatkan Fasilitas Penginapan: Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Taman Dolan, pertimbangkan untuk menginap di salah satu penginapan yang tersedia di sana. Anda dapat menikmati suasana alam yang tenang dan sekaligus mengikuti berbagai aktivitas yang ditawarkan.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan berkesan ke Taman Dolan. Selamat bersenang-senang dan nikmati keindahan alam serta aktivitas yang tersedia di tempat ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×