Jumat, Februari 2, 2024

Harga Tiket Masuk Taman Love Soreang Februari 2024

Harga Tiket Masuk Taman Love Soreang, HTM : Rp10.000 – Rp15.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 20.00 WIB, Lokasi : Cijengkol Selarwi, Sadu, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40913, Telepon : +62 812-2488-0588.

Taman Love Soreang merupakan sebuah destinasi wisata bertema cinta yang berada di daerah Bandung Selatan. Destinasi wisata ini berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Jadi, tidak heran, jika taman ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, harga tiket masuk Taman Love Soreang pun terbilang cukup murah dan sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Love Soreang

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi taman yang memiliki banyak ornamen berbentuk hati ini, pastikan untuk mengetahui beberapa informasi terlebih dahulu. Mulai dari harga tiket masuk hingga aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Taman Love Soreang. Yuk cek penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Taman Love Soreang

Bagi para pengunjung yang ingin masuk ke area taman Love Soreang akan dikenakan biaya tiket. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, sebab harga tiket masuk Taman Love Soreang cukup terjangkau yaitu Rp10.000 saja. Selain harga tiket masuk taman, Anda juga perlu membayar tiket masuk area kolam.

Di mana, pengunjung yang datang pada hari selain weekend akan dikenakan biaya Rp20.000 saja. Sebaliknya, jika Anda datang tepat di saat weekend akan dikenakan biaya lebih mahal yaitu Rp30.000. Harga tiket yang tertera di atas, hanya berlaku untuk pengunjung berusia 2 tahun ke atas.

Harga Tiket Masuk Taman Soreang Bandung
Tiket MasukRp10.000
Tiket Masuk Area Kolam WeekdayRp10.000
Tiket Masuk Area Kolam WeekendRp15.000

Anak-anak usia 2 tahun sudah wajib memiliki tiket masuk.

Jam Buka Taman Love Soreang

Tempat wisata taman love soreang ini dibuka pada setiap harinya, mulai dari pagi hingga sampai malam hari.

Jam Buka
Jam Buka07.00 – 20.00 WIB

Daya Tarik Taman Love Soreang

Daya Tarik Taman Love Soreang

Objek wisata yang buka mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB ini memiliki banyak daya tarik tersendiri. Salah satunya ialah spot foto instagramable yang membuat setiap pengunjung tertarik mengunjungi taman ini. Seperti, spot foto bertuliskan ‘ I  LOVE YOU’ yang cukup aman.

Selain itu, taman ini juga memiliki pemandangan yang bisa menyita perhatian pengunjung dengan latar belakang pegunungan dan bunga-bunga berbentuk hati. Daya tarik lainnya dari taman ini adalah pesawat terbang yang memiliki sayap sepanjang 18 meter. Kabarnya, pesawat tidak terpakai tersebut akan dijadikan restaurant dengan kapasitas 30 pengunjung.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Bagi Anda yang masih penasaran dengan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Taman Love Soreang, tidak perlu bingung lagi. Sebab, ada beberapa aktivitas seru yang tidak akan membuat Anda merasa bosan sedikitpun. Bisa jadi, Anda ingin kembali ke taman Love Soreang dalam waktu dekat. Berikut daftar aktivitas yang bisa Anda lakukan di taman ini.

Bermain

Bermain

Aktivitas pertama untuk Anda yang membawa anak kecil ialah bermain di playground yang sudah disediakan pihak pengelola. Sayangnya, orang dewasa hanya bisa menemani saja. Sebab, taman bermain tersebut disediakan khusus anak-anak.

Mengunjungi Pesawat

Mengunjungi Pesawat

Selain bisa bermain di playground, Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk melihat pesawat yang sudah tidak terpakai lagi. Jenis pesawat yang dipamerkan di taman ini adalah Casa 212 Srikandi. Pesawat yang memiliki sayap sepanjang 18 meter ini bisa menarik perhatian anak-anak.

Dengan adanya pesawat yang tidak terpakai ini, pihak pengelola berniat untuk membuka restoran unik. Tapi, rencana pembuatan restaurant tersebut tidak terealisasikan hingga saat ini. Walaupun begitu, keberadaan dari pesawat tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri di Taman Love Soreang.

Berenang

Berenang

Aktivitas lain yang bisa Anda coba lakukan di Taman Love Soreang ialah berenang di kolam renang aurora. Nama tersebut diambil dari sinar berwarna-warni yang muncul saat malam hari layaknya aurora. Tidak hanya itu saja, kolam aurora juga memiliki konsep infinity.

Lalu, bagaimana dengan kedalamannya? Kolam renang ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda, sehingga bisa digunakan oleh semua pengunjung mulai anak-anak hingga dewasa. Hal ini bertujuan supaya semua pengunjung bisa menikmati kolam renang dengan nyaman dan aman.

Ngopi

Taman Love Soreang Ngopi

Bagi Anda yang mencari destinasi wisata untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas, Taman Love Soreang merupakan pilihan yang cocok. Sebab, di taman ini Anda bisa memesan secangkir kopi yang diracik langsung oleh barista andal.

Saat menikmati kopi tersebut, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kota Bandung yang indah. Apalagi, jika Anda datang saat sore atau malam hari yang merupakan waktu terbaik untuk menikmati kopi dengan pemandangan epik. Pemandangan dari siluet gunung dan kerlip lampu akan membantu mengusir jenuh.

Berfoto

Berfoto

 

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh para pengunjung saat berada di Taman ini adalah berfoto dengan memanfaatkan panorama yang luar biasa dari taman ini. Apalagi, pengelola taman memberikan konsep tempat wisata selfie untuk meningkatkan pelayanan.

Sehingga tidak heran, jika Anda dengan mudah menemukan area tempat berfoto yang memiliki latar belakang unik. Salah satunya ialah sebuah dermaga bertuliskan ‘I LOVE YOU’. Sejak selesai pembangunannya, spot foto tersebut menjadi tempat paling favorit untuk berfoto.

Menikmati Pemandangan Kota Bandung

Menikmati Pemandangan Kota Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Taman Love Soreang berada di ketinggian 600 meter, yang menjadikan taman ini memiliki pemandangan keren. Pemandangan yang diberikan oleh destinasi wisata ini akan mencapai puncaknya saat sore menjelang malam hari.

Pada waktu tersebut, Anda akan disajikan dengan pemandangan lampu kota Bandung yang berjejer rapi layaknya kunang-kunang. Hal itu didukung dengan udara yang sejuk dengan angin yang tidak terlalu kencang. Saat sedang memandangi suasana kota Bandung, Anda juga akan melihat sebuah gunung yang berdiri dengan kokohnya.

Gunung tersebut berada tepat di barisan depan pemandangan kota Bandung. Hal terakhir yang membuat pemandangan semakin epik ialah bunga berwarna-warni yang menghiasi taman sejak tahun 2017. Apa Anda sudah membayangkan bagaimana indahnya pemandangan Taman Love Soreang pada sore menjelang malam?

Fasilitas Taman Love Soreang

Taman Love Soreang, selain menawarkan keindahan dan suasana yang romantis, juga menyediakan beragam fasilitas bagi pengunjung dari segala usia. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di destinasi wisata ini:

  1. Tempat Karaoke: Bagi pengunjung yang gemar bernyanyi, Taman Love Soreang menyediakan fasilitas tempat karaoke. Anda dapat menikmati sesi karaoke bersama teman dan keluarga di tengah suasana taman yang indah dan nyaman.
  2. Kolam Renang: Fasilitas kolam renang tersedia di Taman Love Soreang, memungkinkan pengunjung untuk berenang dan bersantai di air. Kolam renang ini merupakan tempat yang tepat untuk menghilangkan kepenatan dan menikmati kesegaran air.
  3. Bangku Taman: Terdapat bangku-bangku taman yang tersebar di sekitar Taman Love Soreang. Pengunjung dapat duduk dan bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah. Bangku taman ini juga memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak.
  4. Playground: Taman Love Soreang memiliki fasilitas playground yang menyenangkan bagi anak-anak. Di sini, anak-anak dapat bermain, bergembira, dan mengeksplorasi berbagai permainan yang aman dan seru. Fasilitas ini memastikan bahwa seluruh keluarga dapat menikmati waktu bersama dengan keseruan yang tak terlupakan.
  5. Café: Fasilitas café tersedia di Taman Love Soreang, menyajikan berbagai hidangan dan minuman. Setelah berkeliling taman atau beraktivitas, Anda dapat bersantai sambil menikmati makanan ringan atau minuman yang menyegarkan di café yang nyaman.
  6. Camping Eksklusif: Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Taman Love Soreang, tersedia fasilitas camping eksklusif. Dengan membayar tarif tertentu, Anda dapat menikmati pengalaman berkemah yang menyenangkan dan nyaman. Tenda yang nyaman dan fasilitas pendukung lainnya disediakan untuk memastikan kenyamanan pengunjung selama berkemah.

Fasilitas-fasilitas ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan tarif gratis maupun berbayar, tergantung dari jenis fasilitas yang digunakan. Misalnya, fasilitas camping eksklusif memiliki tarif tertentu untuk mengcover penggunaan tenda dan fasilitas pendukung lainnya. Pastikan Anda mengetahui informasi terkait tarif dan ketentuan penggunaan fasilitas sebelum berkunjung ke Taman Love Soreang.

Lokasi dan Rute Taman Love Soreang

Taman Love Soreang berlokasi di Cijengkol Selarwi, Sadu, Soreang, Bandung, Jawa Barat. Jaraknya pun sekitar 32 km dari pusat kota Bandung yang bisa ditempuh dengan waktu 50 menit berkendara. Akses jalannya pun cukup mudah dijangkau baik oleh mobil maupun motor.

Sayangnya, untuk kendaraan besar lainnya akan mengalami kesusahan saat ingin pergi ke tempat wisata ini. Sebab, jalan menuju Taman Love Soreang terbilang sempit dan di sebelahnya terdapat jurang. Jika ingin ke taman ini, Anda bisa menggunakan Google Maps sebagai panduan jalan.

Tips Berkunjung ke Taman Love Soreang

Tips Berkunjung ke Taman Love Soreang

Taman Love Soreang adalah destinasi wisata yang menawarkan suasana romantis dan fasilitas menarik bagi pengunjung dari segala usia. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Taman Love Soreang, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan yang menyenangkan:

  1. Periksa Jadwal dan Waktu Terbaik: Sebelum mengunjungi Taman Love Soreang, pastikan untuk memeriksa jadwal operasionalnya. Selain itu, datanglah pada waktu terbaik, seperti saat cuaca sedang cerah atau pagi hari, agar Anda dapat menikmati keindahan taman dengan lebih baik dan menghindari keramaian.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Pertimbangkan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Taman Love Soreang biasanya memiliki udara yang sejuk, terutama di malam hari, jadi pastikan Anda membawa jaket atau pakaian hangat jika diperlukan.
  3. Siapkan Perlengkapan yang Diperlukan: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan, seperti kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen berlibur Anda. Jangan lupa membawa alat-alat kebersihan pribadi seperti masker, hand sanitizer, dan tisu basah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan Anda selama berada di taman.
  4. Eksplorasi dan Nikmati Fasilitas yang Tersedia: Manfaatkan fasilitas yang ada di Taman Love Soreang, seperti tempat karaoke, kolam renang, playground, dan café. Anda dapat bersantai, bermain, atau menikmati makanan dan minuman yang disajikan di café. Jangan ragu untuk menjelajahi setiap sudut taman dan menikmati suasana yang romantis dan menenangkan.
  5. Patuhi Aturan dan Etika Pengunjung: Selama berkunjung ke Taman Love Soreang, patuhi aturan dan etika pengunjung yang berlaku. Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, menghormati fasilitas yang ada, dan menjaga ketertiban serta keamanan diri sendiri dan orang lain.
  6. Ajak Keluarga dan Teman: Kunjungan ke Taman Love Soreang akan lebih menyenangkan jika Anda mengajak keluarga atau teman-teman Anda. Bersama-sama, Anda dapat saling berbagi keceriaan dan menciptakan kenangan indah dalam suasana taman yang romantis.
  7. Manfaatkan Fasilitas Camping Eksklusif: Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Taman Love Soreang, Anda dapat memanfaatkan fasilitas camping eksklusif yang disediakan. Pastikan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu dan membawa perlengkapan camping yang diperlukan untuk pengalaman berkemah yang menyenangkan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mengoptimalkan kunjungan Anda ke Taman Love Soreang dan menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkan. Selamat menikmati liburan seru di Taman Love Soreang!

Itulah beberapa informasi mengenai destinasi wisata yang berada di ketinggian 600 meter ini. Mulai dari harga tiket masuk Taman Love Soreang hingga aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana pun sudah dijelaskan dengan lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×