Harga Tiket Masuk Taman Topi Bogor Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Taman Topi Bogor, HTM : Rp4.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Telepon : (0251) 8345290.

Bogor, sebuah kota yang terkenal dengan objek wisata alamnya, juga memiliki destinasi wisata sejarah yang menarik perhatian. Salah satu objek wisata yang kaya akan sejarah adalah Taman Topi Bogor. Di tengah banyaknya objek wisata yang menghibur, penting bagi kita untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan mempelajari sejarah Indonesia melalui museum-museum.

Harga Tiket Masuk Taman Topi Bogor

Warga Bogor pasti sudah tidak asing dengan Taman Topi Bogor, yang sebelumnya dikenal sebagai Plaza Kapten Muslihat atau Taman Ade Irma Suryani. Taman ini merupakan taman tertua di Bogor yang dibangun pada tahun 1975. Pada masa kejayaannya, Taman Topi Bogor menjadi salah satu tempat wisata yang populer, seperti halnya Dufan di Taman Impian Jaya Ancol.

Namun, ada rencana untuk mengubah fungsi taman ini. Pemerintah berencana untuk mengubah Taman Topi Bogor menjadi taman terbuka hijau yang menawarkan wahana permainan yang menarik. Konsep taman ini mengusung keindahan alam dengan pepohonan dan tanaman hijau yang menciptakan suasana yang asri. Selain itu, Taman Topi Bogor juga menjadi tempat yang sering digunakan untuk acara sosial dan kegiatan komunitas.

Dengan mengunjungi Taman Topi Bogor, Anda tidak hanya akan menikmati suasana rekreasi yang menyenangkan, tetapi juga dapat mempelajari sejarah dan menghargai warisan budaya Indonesia. Taman ini menyajikan pengalaman yang unik bagi pengunjung dengan menggabungkan elemen rekreasi dan keindahan alam. Jika Anda ingin melihat sisi lain dari Bogor dan mengeksplorasi objek wisata yang bersejarah, Taman Topi Bogor adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Taman Topi Bogor

Harga tiket masuk Taman Topi Bogor saat ini sangat terjangkau. Pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 4.000,- di hari kerja dan Rp 5.000,- di hari libur. Dengan harga tiket yang terjangkau ini, Anda dapat menikmati keindahan taman yang penuh dengan tanaman hijau dan pepohonan yang rindang.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruan wahana permainan di Taman Ade Irma Suryani, tiket masuknya hanya seharga mulai Rp 10.000,-. Anda akan memiliki kesempatan untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia dengan harga yang terjangkau.

Berikut ini adalah daftar wahana permainan yang ada di Taman Topi Bogor beserta harga tiketnya:

Jenis TiketHarga Tiket
Senin – Jumat ( Weekday )Rp 4.000,-
Sabtu, Minggu ( Weekend ) & Hari Libur NasionalRp 5.000,-
Kiddy RideRp 5.000,-
Komedi PutarRp 8.000,-
HelicopterRp 8.000,-
Kereta MiniRp 8.000,-
MonorelRp 15.000,-
Kolam AnakRp 15.000,-
Istana BalonRp 15.000,-

Biaya wahana permainan yang harus Anda bayar berkisar antara Rp 5.000,- hingga Rp 25.000,-, tergantung pada jenis wahana yang Anda pilih. Dengan harga tiket dan biaya wahana yang terjangkau, Anda dapat merasakan sensasi petualangan dan keseruan di Taman Topi Bogor tanpa perlu khawatir akan biaya yang terlalu tinggi.

Taman Topi Bogor menawarkan berbagai pilihan wahana permainan yang cocok untuk semua anggota keluarga. Baik anak-anak maupun dewasa akan menikmati serunya petualangan di taman ini. Jadi, siapkan diri Anda untuk mengisi liburan atau waktu luang Anda dengan bermain dan menikmati suasana alam yang indah di Taman Topi Bogor.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Budaya Sentul Terbaru Mei 2024

Jam Buka

Taman Topi Bogor dibuka setiap harinya mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 WIB. Dengan jadwal buka seperti ini, Anda memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan taman sejak pagi hingga sore hari. Pagi adalah waktu yang tepat untuk menikmati udara segar dan memulai petualangan di taman ini. Anda dapat menjelajahi berbagai wahana permainan yang tersedia, berkeliling taman, atau hanya menikmati suasana alam yang tenang dan indah.

HariJam Buka
Setiap Hari08.00 – 16.00 WIB

Dengan jam buka yang cukup fleksibel, Anda dapat memilih waktu yang paling sesuai dengan jadwal Anda untuk mengunjungi Taman Topi Bogor. Pastikan Anda tiba di taman pada jam buka agar Anda dapat mengoptimalkan waktu yang Anda habiskan di sana.

Wahana Seru Taman Topi Bogor

Taman Topi Bogor tidak hanya menawarkan keindahan alam yang mempesona, tetapi juga berbagai wahana permainan yang akan memacu adrenalin dan memberikan pengalaman seru bagi pengunjungnya. Jika Anda adalah pecinta petualangan dan keseruan, pastikan untuk mencoba berbagai wahana menarik yang tersedia di Taman Topi Bogor. Berikut adalah beberapa wahana yang dapat Anda nikmati:

Komidi Putar

Komidi Putar

Rasakan sensasi berputar-putar di atas kereta komidi putar yang berwarna-warni. Nikmati riuhnya suasana dan merasakan kegembiraan saat wahana ini berputar dengan kecepatan yang sesuai.

Kereta Kelinci

Kereta Kelinci

Naiklah ke dalam kereta kelinci yang menggemaskan dan siap untuk membawa Anda berkeliling taman. Rasakan sensasi mengelilingi area Taman Topi Bogor sambil menikmati pemandangan yang indah di sekelilingnya.

Wahana Gajah Terbang

Wahana Gajah Terbang

Berani mencoba wahana yang satu ini? Naiklah ke punggung gajah terbang dan nikmati sensasi terbang di udara. Rasakan adrenalinnya saat wahana ini bergerak maju dan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Bom Bom Car

Bom Bom Car

Siapkan diri Anda untuk menguji ketahanan dalam wahana bom bom car. Naiklah ke dalam mobil-mobil kecil yang dapat Anda kendalikan sendiri dan bergabunglah dengan pengunjung lain untuk saling mengejar dan bermain-main di arena yang dirancang khusus.

Kincir Mini

Kincir Mini

Jangan lewatkan kesempatan untuk naik kincir mini yang menyenangkan. Rasakan sensasi berputar dan merasakan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan saat Anda menikmati pemandangan di sekitar.

Flying Fox

Flying Fox (2)

Bagi yang mencari petualangan yang lebih ekstrem, wahana flying fox adalah pilihan yang tepat. Terbanglah di atas taman dengan menggunakan tali dan rasakan sensasi kebebasan saat Anda meluncur dengan kecepatan tinggi.

Selain wahana-wahana di atas, Anda juga dapat menemukan sejumlah wahana lainnya yang dulunya menjadi ciri khas Taman Topi Bogor, seperti wahana kereta gantung, kereta api mini, istana balon, dan kolam renang mini yang menyegarkan. Pastikan untuk mencoba setiap wahana dan menikmati pengalaman tak terlupakan selama berada di Taman Topi Bogor.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa wahana mungkin memerlukan pembayaran tambahan. Pastikan untuk mengecek harga tiket atau biaya tambahan yang berlaku sebelum memutuskan untuk mencoba wahana tertentu.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Jungle Fest Bogor Terbaru Mei 2024

Fasilitas

Taman Topi Bogor bukan hanya tempat untuk bersenang-senang dan bermain, tetapi juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjungnya. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Taman Topi Bogor:

  1. Café: Setelah puas bermain dan menikmati wahana permainan, Anda dapat singgah ke café sederhana yang tersedia di area taman. Café ini menyajikan berbagai hidangan lezat yang dapat memanjakan lidah Anda. Beberapa menu yang disajikan antara lain soto ayam, nasi goreng, sop iga, roti canai, chicken katsu, dan masih banyak lagi. Anda dapat menikmati hidangan yang lezat sambil bersantai dan menikmati suasana taman yang hijau.
  2. Perpustakaan Mini: Bagi pecinta buku, Taman Topi Bogor juga memiliki perpustakaan mini yang menawarkan akses mudah ke berbagai judul buku. Anda dapat menikmati membaca buku-buku yang tersedia atau bahkan menyewa buku untuk dibawa pulang. Perpustakaan mini ini menawarkan berbagai genre buku, mulai dari fiksi hingga nonfiksi, sehingga dapat memenuhi minat baca yang beragam. Harga sewa buku yang terjangkau membuat Anda dapat menikmati kegiatan membaca dengan lebih mudah dan ekonomis.

Selain fasilitas café dan perpustakaan mini, Taman Topi Bogor juga menyediakan fasilitas-fasilitas lainnya untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Area duduk: Terdapat area duduk yang nyaman di sekitar taman, di mana Anda dapat beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar atau berbincang dengan teman-teman Anda.
  • Toilet: Toilet umum tersedia di beberapa lokasi strategis di sekitar taman, memastikan kenyamanan dan kebersihan bagi pengunjung.
  • Area parkir: Taman Topi Bogor menyediakan area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Anda dapat dengan mudah parkir kendaraan Anda dengan aman dan nyaman.
  • Area hijau: Taman Topi Bogor dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman hijau yang menambah suasana asri dan segar. Anda dapat menikmati udara segar dan keindahan alam sekitar saat menjelajahi taman.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah, Taman Topi Bogor menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan memuaskan. Baik Anda ingin menikmati hidangan lezat di café, menikmati kegiatan membaca di perpustakaan mini, atau hanya bersantai di tengah keindahan alam, Taman Topi Bogor siap memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda.

Rute & Lokasi Taman Topi Bogor

Taman Topi Bogor merupakan destinasi wisata yang terletak di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122. Dengan alamat yang mudah diingat, Anda tidak akan kesulitan menemukan lokasi taman ini. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin melakukan reservasi, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0251) 8345290.

Untuk mencapai Taman Topi Bogor, terdapat beberapa opsi transportasi yang dapat Anda pilih. Berikut adalah rute yang dapat Anda tempuh:

Angkutan Umum:

  • Dari Terminal Baranangsiang, Anda dapat naik angkot dengan trayek Baranangsiang-Bubulak. Angkot dengan nomor trayek 03 ini akan membawa Anda langsung ke Taman Topi Bogor. Biaya perjalanan angkot ini sebesar Rp 3.500 per orang. Pastikan untuk memastikan bahwa angkot tersebut menuju ke arah Taman Topi Bogor.
  • Jika Anda ingin melanjutkan perjalanan ke destinasi lain setelah mengunjungi Taman Topi, Anda juga dapat menggunakan angkot dengan trayek Bubulak-Sukasari (trayek 02). Angkot ini akan membawa Anda menuju Kebun Raya Bogor.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Curug Cibulao Terbaru Mei 2024

Kendaraan Pribadi:

  • Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute menuju Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah. Gunakan aplikasi peta atau navigasi untuk memudahkan Anda menemukan jalan yang tepat. Taman Topi Bogor menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung.

Dengan aksesibilitas yang mudah melalui angkutan umum maupun kendaraan pribadi, Taman Topi Bogor dapat dengan mudah dijangkau oleh pengunjung dari berbagai lokasi. Pastikan Anda mempersiapkan perjalanan Anda dengan baik, termasuk memeriksa jadwal angkutan umum dan memilih rute yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Wisata ke Taman Topi Bogor

Tips Wisata ke Taman Topi Bogor

Taman Topi Bogor adalah destinasi wisata yang menarik di Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, berikut ini adalah beberapa tips wisata ke Taman Topi Bogor yang dapat Anda ikuti:

  1. Periksa Jadwal dan Jam Buka: Sebelum berangkat, pastikan Anda mengetahui jadwal dan jam buka Taman Topi Bogor. Taman ini biasanya buka mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 WIB. Dengan mengetahui jam buka, Anda dapat mengatur jadwal kunjungan Anda dengan baik dan memaksimalkan waktu yang tersedia.
  2. Rencanakan Kegiatan: Taman Topi Bogor menawarkan berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati. Sebelum datang, pikirkan kegiatan apa yang ingin Anda lakukan dan wahana apa yang ingin Anda coba. Dengan merencanakan kegiatan sebelumnya, Anda dapat mengatur waktu dan memastikan bahwa Anda dapat mencoba semua yang ingin Anda lakukan.
  3. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Ketika berkunjung ke Taman Topi Bogor, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Gunakan sepatu yang nyaman untuk berjalan dan bermain di wahana permainan. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, dan payung jika diperlukan.
  4. Bawa Perlengkapan Penting: Selalu siapkan perlengkapan penting seperti air minum, sunblock, dan tisu basah. Juga, pastikan Anda membawa uang tunai secukupnya untuk membeli tiket masuk dan membayar wahana permainan. Ada juga fasilitas kamar mandi dan toilet di Taman Topi Bogor yang dapat Anda gunakan.
  5. Patuhi Aturan dan Keselamatan: Selalu patuhi aturan yang berlaku di Taman Topi Bogor. Ikuti petunjuk dan arahan petugas agar kunjungan Anda aman dan menyenangkan. Pastikan anak-anak selalu diawasi oleh orang dewasa dan tidak bermain di area yang berbahaya.
  6. Jelajahi Fasilitas Tambahan: Selain wahana permainan, Taman Topi Bogor juga menyediakan fasilitas lain seperti kafe dan perpustakaan mini. Luangkan waktu untuk menikmati hidangan lezat di kafe dan mengeksplorasi koleksi buku di perpustakaan mini. Ini adalah cara yang baik untuk melengkapi kunjungan Anda.

Dengan mengikuti tips-tips wisata di atas, kunjungan Anda ke Taman Topi Bogor akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Nikmati wahana permainan, jelajahi fasilitas yang disediakan, dan rasakan suasana yang unik di Taman Topi Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×