Harga Tiket Masuk Taman Wisata MBS Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Taman Wisata MBS, HTM : Rp25.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Kemanisan, Curug, Serang, Banten, Indonesia, 42171, Telepon : 0818-0888-2771.

Harga tiket masuk Taman Wisata MBS ini terbilang cukup terjangkau sehingga para wisatawan yang ingin berkunjung tidak merasa tercekik karena tingginya harga tiket masuk. Taman wisata MBS merupakan destinasi wisata baru pada tahun 2020 di Serang.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata MBS

Walaupun termasuk desnitasi wisata yang baru, taman wisata MBS ini cukup menarik perhatian para wisatawan. Konsep dari taman wisata ini ialah taman modern yang digabungkan dengan nuansa natural alam. Taman Wisata MBS sendiri merupakan singkatan dari Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata MBS

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Harga tiket masuk Taman Wisata MBS ini tergolong cukup murah. Dimana harga tiket masuk ke Taman Wisata MBS dipatok dengan harga Rp 25.000,00 per Orang. Biaya masuk ini sudah dengan bonus air minum gratis.

Jika dalam berkunjung wisatawan membawa kendaraan pribadi, tentunya wisatawan harus membayar biaya parkir lagi. Untuk kendaraan roda dua, biaya parkir yang perlu dikeluarkan yaitu Rp 3.000,00 untuk hari biasa dan Rp 5.000,00 untuk hari libur. Sedangkan untuk biaya kendaraan roda empat, biaya parkir yang dikeluarkan untuk hari biasa sebesar Rp 5.000,00 dan untuk hari libur Rp 8.000,00.

Selain biaya tiket masuk dan parkir, jika wisatawan ingin menikmati wahana yang ada di dalam tempat wisata ini, tentunya harus mengeluarkan kocek Kembali. Biaya yang harus dikeluarkan untuk bermain wahana berkisar Rp 10.000,00 hingga Rp 100.000,00 tergantung wahana apa yang anda inginkan.

Tiket Masuk
Tiket Masuk Dewasa/AnakRp25.000
Tiket WahanaRp5.000 – Rp75.000

*Bagi anak-anak yang tingginya udah mencapai 100cm ke atas sudah berlaku tiket masuk.

Jam Buka

Untuk jam operasional, taman wisata MBS ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00. Dengan jam buka yang lama tersebut, tentunya para pengunjung bisa dengan puas berwisata di tempat ini.

Jam Operasional
Senin – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik dari Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS adalah salah satu destinasi wisata baru yang terletak di kota Serang. Tempat wisata ini resmi dibuka pada tahun 2020 silam dengan daya tarik yang begitu kuat. Wisata ini tentunya menjadi favorit para wisatawan bukan tanpa alasan, ada banyak daya tarik yang terlihat dari wisata ini.

Berikut daya tarik yang membuat anda sangat ingin berkunjung ke Taman Wisata MBS:

Fasilitas yang lengkap

Fasilitas yang lengkap

Fasilitas yang tersedia dalam tempat wisata ini tidak lah main-main. Di dalam taman wisata MBS ini terdapat mobil yang wara-wiri dan siap untuk mengantarkan para pengujung taman untuk mengintari area lokasi sehingga para pengunjung tidak akan merasa Lelah.

Fasilitas mobil ini sangat membantu pengunjung yang tidak ingin berjalan mengintari area di bawah teriknya sinar matahari. Dengan biaya Rp 5.000,00 anda tidak akan merasa Lelah namun tetap puas mengintari area wisata.

Wahana outbond untuk anak

Wahana outbond untuk anak

Di dalam taman Wisata MBS ini tersedia pula wahana outbond sehingga anda tidak perlu khawatir anak-anak akan bosan jika berkunjung. Wahana yang tersedia ini dapat dinikmati anak-anak dengan banyaknya tantangan-tantangan yang ada sehingga anak dapat lebih aktif dan tanggap.

Paintball

Paintball

Jika kamu menyukai tantangan-tantangan yang memacu adrenaline, paintball ini cocok untuk dimainkan. Wahana ini merupakan wahana permainan tembak-tembakan dengan menggunakan softgun untuk melawan musuh dimana sudah terdapat peraturan dalam bermain.

Spot foto yang menarik

Spot foto yang menarik

Jika kamu senang mengabadikan momen, tempat wisata ini tentunya sangat cocok. Di dalam nya terdapat berbagai macam tempat yang menarik untuk anda berfoto-foto ria.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Taman Wisata MBS

Jika anda memilih untuk berkunjung ke Taman Wisata MBS, anda tentunya dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti :

Berswafoto untuk mengabadikan momen

Para wisatawan dapat berswafoto dengan gembira karena banyaknya spot foto yang menarik seperti Taman Eropa dan taman Amerika. Selain itu juga terdapat kincir angin, telpon umum khas London, serta spot foto 3 dimensi.

Aula dan Amphitheater

Aula dan Amphitheater

Jika anda ingin mencari tempat untuk acara-acara istimewa, gathering, maupun pertemuan lainnya dalam Taman Wisata MBS telah tersedia aula dan amphitheater yang dapat anda gunakan.

Mengelilingi area

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, di taman ini terdapat mobil wara-wiri yang dapat anda sewa dengan harga terjangkau untuk membawa anda mengelilingi tempat wisata.

Kolam Renang

Kolam Renang (1)

Jika anak anda sudah lelah dan ingin menikmati segar nya air, bisa langsung menceburkan diri ke kolam renang yang telah tersedia. Dengan biaya Rp 15.000,00 anak-anak dapat menikmati seluncuran mini, ember tumpah, air mancur, dan lainnya.

Penginapan

Penginapan

Dalam taman wisata MBS ini pula terdapat akomodasi jika anda memilih untuk menginap. Dimana terdapat jajaran bangunan dengan nuansa etnik yang merupakan vila yang dapat para pengunjung sewa. Tempat menginap ini berada di daerah sawah dan danau sehingga para pengunjung akan merasakan kesejukannya.

Cottage yang tersedia ini terdapat dalam beberapa bangunan yang berbeda-beda antara lain :

  • Rumah Lumbung
  • Rumah Bambu
  • Rumah Baduy
  • Rumah Papua
  • Serta Villa Batu

Fasilitas Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS di kota Serang merupakan destinasi liburan yang menarik perhatian para wisatawan dengan beragam fasilitas yang lengkap. Pengelola telah mempersiapkan fasilitas yang memadai untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung selama berlibur di sini. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Taman Wisata MBS, berikut adalah fasilitas-fasilitas menarik yang dapat Anda nikmati:

  1. Area Parkir yang Luas: Taman Wisata MBS menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengunjung tidak perlu khawatir mencari tempat parkir yang cukup karena fasilitas ini telah tersedia dengan baik.
  2. Toilet dan Kamar Mandi yang Bersih: Fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat juga disediakan di Taman Wisata MBS. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan fasilitas ini di berbagai lokasi di sekitar area wisata.
  3. Tempat Sampah yang Tersedia: Untuk menjaga kebersihan lingkungan, banyak tempat sampah yang telah disediakan di berbagai spot di Taman Wisata MBS. Pengunjung diharapkan untuk membuang sampah pada tempatnya demi menjaga keindahan alam.
  4. Mushola sebagai Tempat Ibadah: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, tersedia mushola yang nyaman dan tenang untuk melaksanakan ibadah sholat atau kegiatan keagamaan lainnya.
  5. Gazebo untuk Beristirahat: Taman Wisata MBS juga menyediakan gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat, menikmati pemandangan, atau sekadar bersantai menikmati suasana alam.
  6. Warung Kuliner: Anda tidak perlu khawatir lapar selama berlibur di Taman Wisata MBS. Terdapat warung kuliner yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman untuk memuaskan selera para pengunjung.
  7. Wahana Permainan: Bagi Anda yang menyukai tantangan dan sensasi bermain, Taman Wisata MBS menyediakan beragam wahana permainan yang seru dan menarik untuk dinikmati bersama keluarga atau teman.
  8. Kolam Renang: Untuk pengunjung yang ingin bermain air dan berenang, Taman Wisata MBS juga memiliki kolam renang yang menyegarkan.
  9. Spot Swafoto: Berlibur tak lengkap tanpa mengabadikan momen seru. Taman Wisata MBS menawarkan spot-spot menarik untuk swafoto agar Anda dapat mengabadikan kenangan liburan yang berharga.

Taman Wisata MBS menawarkan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Selain menikmati wahana permainan dan kolam renang, Anda juga dapat bersantai di gazebo, menikmati makanan di warung kuliner, dan beribadah di mushola yang disediakan.

Alamat dan Rute Lokasi

Taman Wisata MBS merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kota Serang lebih lengkapnya di Desa Kemanisan, Kecamatan Curug, kota Serang, Banten. Akses jalan menuju tempat wisata ini sangat bagus dan mudah dilewati oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Dari pusat kota menuju tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 10km dengan waktu tempuh kurang lebih selama 20 menit jika menggunakan kendaraan pribadi.

Rute yang harus dilewati untuk mencapai wisata ini mudah untuk ditemui. Jika dari daerah Depok, segeralah menuju pintu masuk Tol Tanjung Barat ke arah Jakarta Merak dan kemudian keluar melalui pintu Tol Serang Timur. Setelahnya, ambil arah Jalan Pandeglang dan anda akan melewati toko 2 saudara. Lalu saat perempatan beloklah ke kiri ke arah Jalan Palenam.

Tips Berkunjung ke Taman Wisata MBS

Tips Berkunjung ke Taman Wisata MBS

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Taman Wisata MBS di Serang, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati liburan dengan lebih maksimal:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Periksa jadwal operasional Taman Wisata MBS sebelum berangkat. Usahakan datang pada hari dan jam operasional agar Anda bisa menikmati semua wahana dan fasilitas dengan lebih lama.
  2. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Taman Wisata MBS berlokasi di area hutan pinus, sehingga cuaca bisa cukup sejuk terutama saat malam hari. Kenakan pakaian yang nyaman dan cocok untuk beraktivitas di luar ruangan, serta jangan lupa membawa jaket atau selimut jika diperlukan.
  3. Bawa Perlengkapan Mandi: Meskipun tersedia kamar mandi di Taman Wisata MBS, ada baiknya Anda membawa perlengkapan mandi tambahan seperti handuk, sabun, dan shampoo. Ini akan membantu Anda merasa lebih segar setelah bermain di wahana air atau kolam renang.
  4. Jaga Kebersihan: Penting untuk menjaga kebersihan lingkungan selama berkunjung. Pastikan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan fasilitas yang ada.
  5. Cicipi Kuliner Lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner lokal di warung kuliner Taman Wisata MBS. Nikmati hidangan khas daerah Serang yang pasti akan memanjakan lidah Anda.
  6. Patuhi Aturan dan Petunjuk: Sebelum menggunakan wahana permainan atau fasilitas lainnya, perhatikan aturan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas. Hal ini untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama.
  7. Bawa Perlengkapan Bermain Air: Jika Anda berniat bermain di kolam renang atau wahana air, jangan lupa membawa perlengkapan seperti baju ganti, sandal, dan perlindungan mata dan kulit dari sinar matahari.
  8. Siapkan Uang Tunai: Meskipun ada fasilitas pembayaran non-tunai, tetapi lebih baik membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup. Beberapa warung dan wahana mungkin hanya menerima pembayaran tunai.
  9. Manfaatkan Spot Foto: Taman Wisata MBS memiliki banyak spot foto yang menarik. Jangan ragu untuk mengabadikan momen liburan Anda dengan berfoto di spot-spot yang indah dan instagramable.
  10. Jaga Keamanan Barang Bawaan: Selalu perhatikan keamanan barang bawaan Anda. Hindari membawa barang berharga terlalu banyak dan gunakan fasilitas penyimpanan jika tersedia.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan ke Taman Wisata MBS dengan lebih baik dan menikmati liburan yang menyenangkan dan berkesan bersama keluarga atau teman.

Itulah bahasan yang dapat kami sajikan mengenai Harga tiket masuk Taman Wisata MBS dan Cottage yang menarik berserta daya tariknya dan beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan jika berkunjung. Jadikan Taman Wisata MBS sebagai destinasi liburan anda agar liburan Bersama keluarga dapat lebih menyenangkan karena harga terjangkau dan fasilitas yang super lengkap. Anak-anak tidak akan merasa bosan jika berkunjung ke Taman Wisata MBS, ga percaya? Yuk segera buktikan keseruannya. Selamat menikmati liburan di Taman Wisata MBS, Serang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×