Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya, HTM : Rp 50.000 – Rp 85.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Telepon :  022-20454830.

Bandung selain terkenal dengan udaranya yang sejuk, juga terkenal dengan banyak nya tempat wisata alamnya yang indah dan mempesona. Salah satu tempat wisata di bandung yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur yaitu The Lodge Maribaya. Tempat wisata ini berkonsep instragamable sangat cocok untuk milenial yang ingin berfoto dan menguploadnya di sosmed.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya Lembang ini memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona dengan barisan pohon pinusnya yang tinggi. Selain itu juga, hawa sejuk yang ada dini sangat mendukung untuk berlibur dengan keluarga atau teman.

Berkonsep instagramable, Wisata kekinian ini hadir untuk yang ingin berlibur sambil berfoto mengabadikan moment indah nya bersama keluarga. Walaupun berkonsep kekinian, The Lodge Maribaya ini tetap memperhatikan keasrian lingkungan dan juga SDM warga sekitar. Sehingga secara tidak langsung adanya tempat wisata ini membawa dampak positif bagi warga sekitar. Dampak nya pun tidak main-main hingga mencakup berbagai bidang terutama bidang ekonomi warga sekitar.

Sejarah Singkat The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ini dulunya merupakan lahan yang berada di lereng lembah patahan Lembang Bandung. Hingga ada seorang yang berasal dari Garut membeli lahan ini dan mendirikan villa untuk beristirahat pada tahun 2006 lalu. Namun Seperti kebanyakan villa di pegunungan pada umumnya, tempat ini sering kosong karena pemiliknya jarang tinggal di sini.

Karena villa ini sering kosong, akhirnya pemilik villa menjadikan tempat ini untuk acara kebersamaan perusahaan atau instansi. Mulai dari itu, tempat ini di beri nama The Lodge Escape To Nature. Lalu di mulailah zaman millenial, dimana orang bisa sangat mudah untuk mengunggah foto di media sosial. Dari situlah berita tentang tempat ini terus berkemabang.

Berita tentang tempat ini terus berkembang, hingga beritanya nya sempat viral pada tahun 2016 lalu. Banyak pengguna medsos ingin tahu dan sangat ingin berkunjung ke tempat ini. Wisatawan yang berkunjung rata-rata emang ingin berfoto untuk di upload ke medsos. Adapun wisatawan yang berkunjung keisini untuk menikmati pemanddangan dan suasana tempat ini dan enak di buat untuk nongkrong.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Untuk harga tiket masuk the lodge maribaya ini cukup murah dan terjangkau. Dengan membayar sebesar Ro 50.000, wisatawan udah bisa menikmati keindahan tempat ini sambil berfoto.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya
Tiket MasukRp50.000
Tiket Masuk Paket Kawasan WisataRp85.000
Mountain SwingRp20.000
Zip Bike, Glass Deck, Valley SwingRp25.000
Hot Air BallonRp35.000

Ketentuan Saat Berkunjung ke The Lodge Maribaya:

  • Membunyai Aplikasi PeduliLindungi di Smartphone
  • Saat masuk wajib melakukan scan QR Code begitupun saat keluar tempat wisata.
  • Wisatawan yang masuk wajib sudah melakukan vaksin dosis pertama.

Aktivitas & Wahana The Lodge Maribaya

Banyak sekali keseruan yang bisa di lakukan oleh wisatawan di The Lodge Maribaya ini. Keseruan ini akan menjadi kesan yang tak terlupakan bagi wisatawan. Seperti yang udah di ketahui, bahwa tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang berkonsep wisata kekinian. Sehingga kebanyakan aktivitas yang di lakukan wisatawan yaitu berselfie dan berfoto bersama.

Tidak hanya berfoto saja, pihak pengelola The Lodge Maribaya ini tidak menghilangkan konsep awal tempat ini di bangun yaitu Gathering dan kemping. Aktivitas tersebut masih di lakukan hingga sekarang disini. Terlebih lagi juga beberapa kegiatan lainnya seperti acara pernikahan.

Hasilkan Foto Unik

Hasilkan Foto Unik

Tempat wisata yang memiliki pemandangan indah dan juga asri, The Lodge Maribaya ini sangat cocok untuk yang suka berfoto. Tidak hanya itu pemotretan alam sangat bagus disini. Lanscape alam yang indah dari berbagai sudut bisa menjadi karya seni yang bernilai tinggi. Wisatawan yang berkunjung disini bisa berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan indah. Saat foto itu di upload di media sosial pun bisa mendongkrak like dan juga followers.

Berfoto dengan menggunakan kamera apaun pasti hasilnya sangat keren di berfoto di The Lodge maribaya ini. Banyak sekali spot foto yang tersedia di sini. terdapat beberapa spot foto yang sengaja dibuat oleh pengelola untuk kebutuhan pemotretan bagi wisatawan. Adapun spot-spot foto tersebut sebagai berikut:

1. Balon Udara

Terdapat wahan paling baru di tempat wisata ini yaitu Balon Udara. Wahana ini tidak seperti wahana balon udara lainnya karena tidak di peruntukkan untuk terbang. Wahana ini di buat hanya untuk keperluan berfoto saja. Para Wisatawan bisa naik ke balon udara, lalu di foto seolah-olah sedang terbang naik balon udara.

Wahana spot berfoto ini sekarang menjadi spot berfoto favorit para wisatawan. Pada musim liburan spot foto ini akan sangat ramai hingga antrian pun sangat panjang. Jadi sangat disarankan jika berkunjung kesini saat hari biasa saja.

2. Zip Bike

Bersebeda di langit mungkin cocok untuk wahana yang satu ini yaitu Zip Bike. Wisatawan yang mencoba wahana ini akan seperti bersepeda di langit sambil bisa berfoto dengan latar belakang yang indah. Sepeda ini di gantung, namun tetap bisa di kayuh hingga ke tengah lintasan.

Saat sepeda di kayuh hingga ke tengah ini, wisatawan berkempatan untuk bisa berfoto sambil bergaya dengan latar belakang pemandangan. Jika mendapat sudut yang pas, akan menghasilkan foto yang keren dan juga menajubkan.

3. Gantole

Sama seperi balon udara, wisatawan bisa berfoto layaknya sedang terbang menggunakan pesawat sederhana Gantole. Gantole ini fungsi nya sama seperti balon udara, tidak terbang kemana-mana, namun bisa di naiki untuk keperluan berfoto.

Saat berada di Gantole, cari sudut yang pas agar bisa menghasilkan foto yang keren bahkan bisa terlihat ekstrim. tentunya ini saat di upload di sosmed akan sangat mengundangan komentar dan juga like yang banyak.

4. Ayunan Sky Wing

Ayunan mungkin sangat terdengar akrab oleh wisatawan, yap permainan yang sering dijumpai di tempat bermain anak-anak. The Lodge Maribaya ini juga terdapat wahana ayunan, namun wahana ini tidak untuk anak-anak.

Hal ini di karenakan ayunan ini bukanlah ayunan biasa, namun ayunan yang tergantung sangat tinggi dari permukaan tanah. Fungsi ayunan ini pun berbeda dengan ayunan biasanya, karena ayunan ini hanya untuk sekali ayun dan untuk berfoto saat di ayunkan.

5. Sky Tree Dan Bamboo

The Lodge ini memiliki banyak pohon terutama pohon pinus, beberapa pohon ini pun bisa di gunakan untuk berfoto. Wisatawan yang berkunjung kesini bisa berfoto diatas ketinggian pohon. Hamparan hutan pohon pinus ini bisa menjadi latar belakang foto yang sangat indah. Selain itu terdapat juga kumpulan pohon bamboo yang di buat seperti menara yang juga bisa di gunakan untuk berfoto.

Kemping Dan Gathering

Kemping Dan Gathering

Seperti yang dibahas sebelum nya, The Lodge Maribaya ini dulunya merupakan tempat untuk aktivitas di luar ruangan. Salah satu aktivitas yang ada yaitu kemping dan juga gathering bersama keluarga, perusahaan hingga instansi pemerintah. Hal ini di karenakan tempat nya yang sejuk dengan banyak pohon yang menjulang tinggi sangat pas sebagai lokasi acara.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini dan berpetualang, bisa memilih beberapa paket wisata sesuai dengan yang di inginkan. terdapat 3 paket yang di tawarkan oleh The Lodge yaitu Fun Games, Team Building dan Morning Trekking. Tidak hanya itu, pihak tempat wisata juga menyediakan area kemping lengkap dengan alat-alatnya untu wisatawan yang ingin merasakan suasana malam hari di sini.

Para wisatawan yang ingin kemping disini tidak perlu repot-repot. Cukup hanya membawa diri untuk menginap dan menginap di dalam tenda yang bentunya seperti botol warna oranye. Kemping disini cukup mewah, karena wisatawan tidak perlu menyiapkan apa-apa. Wisatawan tinggal tidur dengan nyaman sambil menikmati suasana ala saat di malam hari.

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner

Banyak sekali keseruan dan aktivitas yang wisatawan bisa lakukan di The Lodge Maribaya ini. Tentunya aktivisa tersebut sangat munguras energi dan butuh di pulihkan dengan makan sesuaitu. Pihak wisata sendiri sudah menyiapkan fasilitas untuk makan dan minuman. Pada area The Lodge Maribaya ini terdapat dua tempat makan yaitu Dapur hawu dan juga Cafe Pines.

Anatara tempat makan yang ada disini, wisatawan tinggial pilih mau makan dan minum dimana. Yang penting cocok di lidah dan wisatawan bisa menikmati hidangan yang di sajikan. Banyak sekali kuliner yang ada di sini seperti Surabi, Combro dan lain-lain, Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa stand makanan dan minuman ringan di tempat wisata ini.

Fasilitas The Lodge Maribaya

Kepopuleran tempat wisata ini terutama diantara kaum millenial, fasilitas yang di seddiakan di sini juga lumayan lengkap. beberapa fasilitas yang tersedia disini seperti tempat parkir yang luas, toilet dan mushola. Beberapa fasilitas khusus seperti fasilitas tempat pernikahan juga sudah tersedia di sini. Stand-stand makanan dan minuman ringan dan jasa foto juga mudah ditemukan di The Lodge.

Transportasi Angkutan Umum Ke The Lodge Maribaya

Menuju kelokasi tempat wisata ini cukup mudah. Wisatawan pelu menaiki beberapa kali angkutan umum. Untuk yang dari pusat kota bandung, wisatawan bisa naik bus kota DAMRI menuju terminal Ledeng.

Setelah sampai di terminal Ledeng, bisa lanjut untuk naik angkutan umum menuju Lembang dan turun di jalan Maribaya. Untuk ke tempat lokasi wisata, wisatawan bisa naik ojek atau angkutan pedesaan hingga cibidas dan turun tepat di gerbang The Lodge.

Tapi, sangat di saran kan untu naik ojek saja atau juga bisa dengan taksi dan carteran mobil. Karena angkutan pedesaan dari pusat Lembang ke Cibodas sangat jarang, bisa satu jam sekali. Wisatawan pun bisa menginap di area camping atau penginapan setempat jika di rasa terlalu malam untuk pulang.

Lokasi & Alamat The Lodge Maribaya

Lokasi The Lodge Maribaya ini terletak di Lembang Bandung. Lebih tepatnya beralamat di Desa Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: