Harga Tiket Masuk Wisata Agro Bukit Waruwangi Juni 2024

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Bukit Waruwangi, HTM : Rp5.000 – Rp500.000, Jam Buka : 08:00 – 20:00 WIB, Lokasi : Desa Bantarwaru, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, 42167, Telepon : 081298146351.

Wisata Agro Bukit Waruwangi, sebuah surga tersembunyi di tengah indahnya Banten, menawarkan pengalaman berlibur yang unik dan menyegarkan. Dengan sebutan “Mini New Zealand,” destinasi agrowisata ini memanjakan pengunjung dengan pemandangan perbukitan yang hijau, mirip dengan kecantikan alam Selandia Baru. Dibuka sejak tahun 2019, Bukit Waruwangi menyajikan paduan keindahan alam dan kemudahan aksesibilitas, menjadikannya destinasi ideal bagi wisatawan yang mencari ketenangan dan pengalaman berlibur yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Bukit Waruwangi

Menyusuri destinasi ini, pengunjung akan menemukan pesona bukit hijau yang terhampar luas, menyerupai padang rumput yang meluas sejauh mata memandang. Tidak hanya menawarkan panorama alam yang memukau, Bukit Waruwangi juga memperkaya pengalaman liburan dengan berbagai wahana dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik remaja, orang dewasa, maupun anak-anak.

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Bukit Waruwangi

Saat merencanakan liburan yang tak terlupakan, pertimbangan harga tiket masuk menjadi salah satu faktor krusial. Untungnya, Wisata Agro Bukit Waruwangi menawarkan pengalaman berlibur yang memikat dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Dengan membayar hanya Rp5.000, pengunjung bisa mengeksplor keindahan alam perbukitan hijau ala Selandia Baru dan menikmati berbagai fasilitas menarik yang disediakan.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp5.000
Tiket Parkir MotorRp5.000
Tiket Parkir MobilRp15.000
Tiket Kolam Renang AnakRp20.000
Tiket Kolam Renang DewasaRp25.000
Wahana: Pemandian Sungai Cisungkuy, Mobil Wisata, Flying FoxRp5.000 – Rp25.000
Glamping (Glamorous Camping)Rp500.000

Dengan berbagai pilihan tiket, pengunjung dapat mengakses fasilitas yang sesuai dengan preferensi dan keinginan mereka. Bagi yang hanya ingin menikmati keindahan alam, tiket masuk standar sudah memberikan akses lengkap. Sementara itu, bagi mereka yang mencari petualangan lebih, wahana seperti pemandian sungai, mobil wisata, dan flying fox bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Untuk pengalaman berkemah yang mewah, opsi glamping juga tersedia dengan harga yang memadai.

Jam Buka

Untuk memastikan pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dengan baik, penting untuk mengetahui jam buka resmi dari Wisata Agro Bukit Waruwangi. Berikut adalah jadwal jam buka:

HariJam Buka
Senin – Jum’at08:00 – 18:00 WIB
Sabtu – Minggu08:00 – 20:00 WIB

Pengelola Wisata Agro Bukit Waruwangi merekomendasikan kunjungan di hari kerja untuk menghindari keramaian. Namun, bagi yang ingin merasakan atmosfer akhir pekan atau hari libur, disarankan datang sejak pagi. Dengan jadwal yang fleksibel, pengunjung dapat memilih waktu yang paling sesuai dengan preferensi mereka.

Daya Tarik Wisata Agro Bukit Waruwangi

Wisata Agro Bukit Waruwangi menawarkan pengalaman seru dan menyegarkan bagi para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang membuat destinasi ini menonjol:

Perbukitan Hijau Banten Ala Selandia Baru

Perbukitan Hijau Banten Ala Selandia Baru

Bukit Waruwangi dikenal sebagai “Mini New Zealand” karena keindahan perbukitan hijau yang memukau. Luasnya lahan seluas 120 hektar dihampari rumput hijau memberikan pengunjung pengalaman serupa dengan Selandia Baru. Pemandangan pegunungan dan pepohonan menyajikan guratan indah menutupi bukit, menciptakan atmosfer yang menenangkan. Suasana alam yang sejuk memberikan ketenangan, sementara wahana dan aktivitas yang tersedia menambah semarak perjalanan wisata.

Penginapan Fasilitas Lengkap

Penginapan Fasilitas Lengkap

Bagi para wisatawan yang ingin merasakan keindahan Bukit Waruwangi dalam suasana yang lebih tenang, tersedia penginapan berupa villa. Harga sewa villa mulai dari Rp350.000, dengan fasilitas lengkap dan pemandangan indah dari atas bukit. Para pengunjung dapat menikmati ketenangan dan kesegaran sekitar villa, membuat pengalaman menginap semakin berkesan.

Berkemah Dengan Suasana Asri

Berkemah Dengan Suasana Asri

Bagi pecinta petualangan alam, Bukit Waruwangi juga menyediakan pengalaman berkemah yang menyenangkan. Dengan harga sewa tenda yang terjangkau, Rp250.000, pengunjung dapat mendirikan tenda di hamparan rerumputan hijau. Selama berkemah, mereka dapat menikmati matahari terbit dan terbenam, menciptakan momen indah yang akan dikenang sepanjang masa.

Menikmati Sore di Pojok Coffee Rangkong

Menikmati Sore di Pojok Coffee Rangkong

Pojok Coffee Rangkong, satu-satunya kafe di Bukit Waruwangi, menyajikan berbagai menu camilan dan makanan hangat. Dengan harga makanan yang terjangkau, mulai dari Rp12.000, pengunjung dapat menikmati santai sore sambil menikmati matahari terbenam. Dari bangku di luar ruangan, mereka dapat menyaksikan birunya Selat Sunda, Gunung Anak Krakatau, dan Gunung Rajabasa di Lampung Selatan.

Terdapat Kolam Renang

Terdapat Kolam Renang

Sensasi berenang di Bukit Waruwangi menjadi pengalaman yang berbeda dengan di daerah rendah. Kolam renang dengan pemandangan perbukitan yang indah memberikan kesegaran ekstra. Terdapat dua jenis kolam, baik untuk anak-anak maupun dewasa, sehingga cocok untuk pengunjung segala usia.

Berinteraksi dengan Rusa dan Sapi

Berinteraksi dengan Rusa dan Sapi

Wisata Agro Bukit Waruwangi menjadi habitat bagi rusa dan sapi yang hidup bebas. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ramah ini, bahkan memberi makan secara langsung. Pengalaman ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi keluarga dengan anak-anak yang senang berdekatan dengan hewan.

Dengan daya tarik uniknya, Wisata Agro Bukit Waruwangi menyajikan kombinasi sempurna antara keindahan alam, aktivitas menyenangkan, dan pengalaman berwisata yang tak terlupakan.

Fasilitas

Wisata Agro Bukit Waruwangi telah dilengkapi dengan fasilitas yang memastikan kenyamanan dan keseruan bagi para pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di destinasi wisata ini:

  1. Area Parkir: Objek wisata ini menyediakan area parkir yang luas untuk kenyamanan pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  2. Toilet dan Musala: Fasilitas umum seperti toilet dan musala juga telah tersedia dengan baik, memastikan kebutuhan dasar pengunjung terpenuhi.
  3. Area Berkemah: Bagi para petualang yang ingin merasakan sensasi berkemah, Bukit Waruwangi menyediakan area khusus dengan suasana asri dan nyaman.
  4. Kafe Pojok Coffee Rangkong: Satu-satunya kafe di Bukit Waruwangi, Pojok Coffee Rangkong, menawarkan berbagai menu camilan, makanan hangat, serta minuman yang menyegarkan.
  5. Kolam Renang: Pengunjung dapat menikmati kolam renang dengan pemandangan perbukitan yang indah, menciptakan pengalaman berenang yang unik.
  6. Berkemah di Tenda: Selain villa, tersedia fasilitas berkemah dengan menyewa tenda, memberikan opsi penginapan yang lebih sederhana.
  7. Interaksi dengan Hewan: Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan rusa dan sapi yang hidup di area wisata, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman wisata yang komprehensif, mencakup kebutuhan pengunjung mulai dari yang mencari kenyamanan hingga petualangan alam yang lebih seru.

Lokasi Wisata Agro Bukit Waruwangi

Wisata Agro Bukit Waruwangi terletak di tiga kawasan desa yang indah: Bantarwaru, Cibojong, dan Bantarwangi. Namun, untuk mengunjungi destinasi ini, Anda dapat menuju Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Lokasinya memberikan pengalaman wisata alam yang menakjubkan, dan aksesibilitasnya membuatnya menjadi destinasi yang mudah dijangkau.

Dengan lahan seluas 120 hektar, Bukit Waruwangi memperlihatkan perbukitan yang hijau dengan rumput yang menghampar luas. Pemandangan ini memberikan kesan seperti berada di Selandia Baru, menciptakan atmosfer yang segar dan alami. Dari kejauhan, terlihat pegunungan yang tertutupi kabut, menambah pesona alam yang memikat.

Perjalanan dari Kota Serang tidak akan memakan waktu terlalu lama, sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Setibanya di lokasi, pengunjung akan disambut dengan udara segar pegunungan, serta hijaunya pepohonan yang menyelimuti kawasan agrowisata ini.

Tips Berkunjung ke Wisata Agro Bukit Waruwangi

Tips Berkunjung ke Wisata Agro Bukit Waruwangi

Sebelum memulai petualangan Anda di Wisata Agro Bukit Waruwangi, berikut adalah beberapa tips yang dapat membuat kunjungan Anda lebih menyenangkan dan lancar:

  1. Waktu Kunjungan yang Tepat: Wisata ini dianjurkan untuk dikunjungi pada hari kerja, seperti Senin hingga Jumat, untuk menghindari keramaian. Namun, jika Anda lebih suka datang pada akhir pekan atau hari libur, disarankan untuk tiba lebih awal pada pagi hari ketika masih sepi.
  2. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Karena Anda akan menjelajahi area agrowisata dan mungkin terlibat dalam aktivitas seperti berkemah atau berinteraksi dengan hewan, kenakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk berjalan di alam terbuka.
  3. Bawa Perlengkapan Tambahan: Pastikan untuk membawa perlengkapan tambahan seperti kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari. Jika Anda berencana untuk berkemah, bawa perlengkapan berkemah yang diperlukan.
  4. Jaga Kebersihan Lingkungan: Ikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di Wisata Agro Bukit Waruwangi. Pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan agar semua pengunjung dapat menikmati keindahan alam ini.
  5. Cicipi Menu Khas: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi menu makanan khas di area kafe. Menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
  6. Manfaatkan Fasilitas dengan Bijak: Gunakan fasilitas seperti kolam renang, area berkemah, dan wahana lainnya dengan bijak. Pastikan untuk mengetahui aturan penggunaan dan keselamatan yang berlaku.
  7. Abadikan Momen Bersama Rusa dan Sapi: Jika ada kesempatan untuk berinteraksi dengan rusa dan sapi yang dipelihara di wisata, abadikan momen tersebut dalam foto. Namun, lakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan petunjuk pengelola.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menjalani pengalaman wisata yang memuaskan di Wisata Agro Bukit Waruwangi. Selamat menikmati keindahan alam dan semua daya tarik yang ditawarkan tempat ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×