Harga Tiket Masuk Istana Taman Cadas Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Istana Taman Cadas Serang, HTM : Rp10.000 – Rp25.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Desa Batukuda, Mancak, Serang, Banten, Indonesia, 42165, Telepon : +62 819-0894-8003.

Di antara hiruk-pikuk perkotaan dan rutinitas sehari-hari, kita sering merindukan perjalanan santai ke tempat yang unik dan memikat. Salah satu destinasi yang patut dipertimbangkan adalah Istana Taman Cadas, sebuah obyek wisata yang mengusung konsep seperti masuk ke dalam negeri dongeng. Mengapa begitu unik? Karena Istana Taman Cadas sebelumnya merupakan area proyek tambang pasir yang kini telah bertransformasi menjadi taman rekreasi yang memikat, cocok untuk keluarga dan wisatawan segala usia.

Harga Tiket Masuk Istana Taman Cadas

Dengan luas sekitar 20 hektar, tempat ini menawarkan lebih dari sekadar pemandangan indah dan bangunan istana yang memukau. Pada artikel ini, hargacampur.com akan menjelajahi lebih dalam mengenai Istana Taman Cadas dan mengupas segala yang perlu Anda ketahui sebelum merencanakan kunjungan Anda. Kami akan memandu Anda melalui rincian harga tiket masuk terbaru, jam buka, aktivitas menarik yang dapat dinikmati, fasilitas yang tersedia, hingga tips berguna untuk kunjungan Anda.

Harga Tiket Masuk Istana Taman Cadas

Ketika merencanakan kunjungan ke Istana Taman Cadas, tentu satu pertanyaan yang ada di benak kita adalah berapa biaya tiket masuknya. Harga tiket masuk ini sangat terjangkau, dan berikut adalah daftar harga tiket masuk terbaru yang perlu Anda ketahui:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk Taman Istana CadasRp10.000
Tiket Masuk Kolam RenangRp20.000
Tiket Masuk Terusan Semua WahanaRp25.000

Harga tiket masuk tersebut hanya sebagian dari pengeluaran Anda selama kunjungan ke Istana Taman Cadas. Tiket masuk hanya memberikan Anda akses ke taman dan beberapa wahana. Untuk menikmati wahana lain seperti kolam renang dan wahana permainan lainnya, Anda akan dikenakan biaya tambahan. Meski begitu, Anda akan segera menyadari bahwa harga tiket tersebut sepadan dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan selama berada di sini.

Jam Buka

Sebelum Anda merencanakan kunjungan ke Istana Taman Cadas, sangat penting untuk mengetahui jam operasionalnya agar Anda bisa mengatur waktu kunjungan Anda dengan baik. Istana Taman Cadas buka setiap hari, namun jam buka dan penutupannya bisa bervariasi. Berikut adalah daftar jam buka Istana Taman Cadas:

HariJam BukaJam Tutup
Wisata08.00 WIB17.00 WIB
Loket08.00 WIB16.30 WIB

Tentu saja, waktu terbaik untuk mengunjungi Istana Taman Cadas tergantung pada preferensi Anda. Pagi atau sore hari mungkin adalah saat yang paling nyaman untuk menjelajahi taman ini, terutama jika Anda ingin menghindari cuaca terlalu panas di siang hari. Namun, jika Anda lebih suka suasana cerah dan ramai, siang hari juga bisa menjadi pilihan.

Aktivitas Seru di Istana Taman Cadas

Istana Taman Cadas adalah destinasi wisata yang menawarkan beragam aktivitas seru untuk semua anggota keluarga. Mari kita jelajahi beberapa aktivitas menarik yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke tempat ini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Wisata Agro Bukit Waruwangi Mei 2024

Taman Ala Istana Negeri Dongeng

Taman Ala Istana Negeri Dongeng

Salah satu daya tarik utama Istana Taman Cadas adalah bangunannya yang terinspirasi oleh istana-istana dongeng Timur Tengah. Sepanjang perjalanan Anda, Anda akan merasa seperti berada dalam sebuah cerita Aladin. Bangunan istana ini memiliki kubah-kubah yang khas, menambahkan nuansa magis ke tempat ini. Anda bisa menjelajahi istana ini sepuasnya dan bahkan berfoto di sana. Itu adalah pengalaman yang tak terlupakan, terutama jika Anda menyukai cerita-cerita dongeng.

Melihat Kemegahan Bangunan Istana

Melihat Kemegahan Bangunan Istana

Bangunan Istana Taman Cadas memang menjadi pusat perhatian dengan arsitektur yang indah. Berdiri di atas tebing, istana ini dapat dilihat dari berbagai sudut, dan Anda dapat mendekatinya dengan naik ke tebing tersebut melalui tangga yang telah disediakan. Kubah-kubah istana yang khas akan memikat Anda, dan dari puncak tebing, Anda bisa melihat seluruh area wisata yang dipenuhi warna-warni.

Berenang di Waterboom

Berenang di Waterboom

Khususnya di hari yang panas, berenang bisa menjadi pilihan aktivitas yang menyegarkan. Istana Taman Cadas memiliki area Waterboom yang menyenangkan yang terdiri dari tiga kolam dengan kedalaman bervariasi. Ada kolam untuk anak-anak dan kolam untuk orang dewasa. Kolam renang ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan gazebo-gazebo yang cocok untuk bersantai. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berenang dan bersenang-senang dengan keluarga atau teman-teman.

Menyusuri Keindahan Taman Bunga

Menyusuri Keindahan Taman Bunga

Taman Bunga di Istana Taman Cadas adalah tempat yang indah untuk berjalan-jalan dan menikmati berbagai jenis bunga yang warna-warni. Bunga-bunga ini akan memanjakan mata Anda dan memberikan pengalaman yang menyegarkan. Selain itu, ada jalur setapak berwarna-warni yang menambah pesona taman ini. Jadi, pastikan Anda meluangkan waktu untuk menjelajahi taman bunga ini dan mengambil banyak foto indah.

Berinteraksi Dengan Satwa

Berinteraksi Dengan Satwa

Untuk wisatawan yang suka berinteraksi dengan satwa, Istana Taman Cadas menawarkan pengalaman yang menyenangkan. Anda dapat melihat berbagai jenis burung seperti Kakaktua, Beo, Parkit, dan lainnya di sekitar taman. Ada juga banyak kelinci dan kucing yang dapat Anda akrabi dan beri makan. Ini adalah pengalaman yang sempurna, terutama jika Anda pergi bersama keluarga dan anak-anak.

Berkeliling Kompleks Wisata

Berkeliling Kompleks Wisata

Selain semua aktivitas di atas, Anda juga dapat menjelajahi kompleks wisata Istana Taman Cadas. Ada beberapa pilihan transportasi untuk berkeliling, termasuk berjalan kaki, kereta wisata, dan naik kuda. Jika Anda membawa anak-anak, naik kereta wisata bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Harganya terjangkau dan akan membuat si kecil senang. Selain itu, ada arena outbond yang cocok untuk melatih ketangkasan dan keberanian anak-anak.

Fasilitas

Ketika berkunjung ke Istana Taman Cadas, Anda akan menemukan sejumlah fasilitas yang dirancang untuk membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini:

  • Area Parkir yang Luas: Istana Taman Cadas menyediakan area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Ini adalah fasilitas yang sangat penting, terutama jika Anda datang dengan mobil atau motor. Anda dapat dengan mudah meninggalkan kendaraan Anda dan mulai menjelajahi wisata ini tanpa khawatir tentang parkir.
  •  Toilet: Fasilitas toilet juga tersedia di tempat ini. Dengan adanya toilet, Anda dapat menjaga kenyamanan selama berkunjung. Terutama jika Anda berkunjung dengan keluarga, ini adalah fasilitas yang sangat penting.
  •  Tempat Bersantai: Istana Taman Cadas menawarkan tempat-tempat bersantai di berbagai sudut taman. Ini adalah tempat yang sempurna untuk duduk dan bersantai sejenak sambil menikmati keindahan sekitar Anda. Tempat-tempat ini juga bisa digunakan untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan menjelajah.
  •  Mushola: Bagi pengunjung yang membutuhkan tempat untuk beribadah, mushola tersedia di Istana Taman Cadas. Anda dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman di sini.
  • Café: Terdapat kafe di tempat ini, sehingga Anda dapat menikmati hidangan ringan atau minuman segar selama kunjungan Anda. Kafe ini menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Wisata MBS Terbaru Mei 2024

Dengan fasilitas-fasilitas ini, pengelola Istana Taman Cadas berusaha memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, sehingga Anda dapat menikmati kunjungan Anda tanpa khawatir tentang hal-hal praktis.

Lokasi Istana Taman Cadas

Istana Taman Cadas terletak di Desa Batukuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses dari pusat kota Serang dan sekitarnya. Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang lokasi, berikut beberapa informasi tambahan:

  • Jarak dari Pusat Kota Serang: Istana Taman Cadas berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Serang. Perjalanan menuju lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit, tergantung pada lalu lintas dan rute yang Anda pilih.
  • Akses dari Cilegon: Lokasi Istana Taman Cadas juga mudah dijangkau dari Cilegon, kota industri terdekat di Banten. Cilegon terletak sekitar 30 kilometer dari Istana Taman Cadas, sehingga wisatawan dari Cilegon juga dapat dengan mudah mengunjungi tempat ini.
  • Jalur Penghubung: Tempat wisata ini berada di jalur penghubung antara Serang dan Cilegon, sehingga aksesnya sangat nyaman. Jalur ini sering dilewati oleh pengunjung yang menuju tempat wisata di wilayah tersebut.
  • Transportasi Umum: Bagi mereka yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi untuk mencapai Istana Taman Cadas. Pastikan untuk mengonfirmasi tarif dan jadwal transportasi sebelum berangkat.

Lokasi Istana Taman Cadas yang mudah diakses membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi warga setempat maupun wisatawan yang datang ke daerah Serang dan sekitarnya.

Tips Berkunjung ke Istana Taman Cadas

Tips Berkunjung ke Istana Taman Cadas

Berkunjung ke Istana Taman Cadas adalah pengalaman yang menyenangkan, terutama jika Anda merencanakan kunjungan bersama keluarga atau teman-teman. Untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar dan penuh kesenangan, berikut beberapa tips berguna yang perlu Anda pertimbangkan:

  1. Rencanakan Kunjungan di Pagi atau Sore Hari: Cuaca di daerah ini dapat sangat panas saat tengah hari. Oleh karena itu, direkomendasikan untuk merencanakan kunjungan Anda di pagi atau sore hari agar lebih nyaman dan menghindari sinar matahari yang terlalu terik. Selain itu, pada waktu-waktu tersebut biasanya lebih sejuk dan cocok untuk mengeksplorasi taman.
  2. Perhatikan Jam Buka: Pastikan Anda memeriksa jam operasional Istana Taman Cadas sebelum pergi. Tempat ini biasanya buka mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore, tetapi jam operasional dapat berubah. Pastikan Anda tiba sesuai waktu yang diinginkan agar Anda memiliki waktu yang cukup untuk menjelajahi semua wahana.
  3. Kenakan Pakaian yang Tepat: Anda akan berjalan-jalan dan beraktivitas di luar ruangan, jadi kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan iklim. Pakailah topi atau pelindung matahari, sepatu yang nyaman untuk berjalan, serta jangan lupa membawa pakaian renang jika Anda berencana untuk berenang di Waterboom.
  4. Bawa Perlengkapan dan Makanan Ringan: Meskipun Istana Taman Cadas memiliki fasilitas makanan, tetapi membawa makanan ringan dan air minum selalu baik sebagai cadangan. Ini akan membantu Anda tetap terhidrasi dan energik selama kunjungan.
  5. Jaga Kebersihan: Selalu pertahankan kebersihan selama kunjungan Anda. Gunakan tempat sampah yang tersedia dan jangan membuang sampah sembarangan. Dengan menjaga kebersihan, Anda turut berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan menjaga keindahan tempat wisata.
  6. Berinteraksi dengan Satwa dengan Hati-hati: Saat berinteraksi dengan hewan di taman burung atau area satwa, selalu lakukan dengan lembut dan hati-hati. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh pengelola dan jangan mengganggu atau memberi makan hewan tanpa izin.
  7. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Istana Taman Cadas memiliki berbagai fasilitas, termasuk toilet, tempat istirahat, dan restoran. Manfaatkan fasilitas ini sesuai kebutuhan Anda untuk menjadikan kunjungan Anda lebih nyaman.
  8. Perhatikan Informasi Tiket: Pastikan Anda memahami jenis tiket yang Anda beli dan apa yang termasuk dalam harga tiket tersebut. Beberapa wahana seperti kolam renang mungkin memerlukan biaya tambahan, jadi pastikan Anda siap jika Anda ingin menikmati wahana tersebut.
  9. Hormati Aturan Tempat Wisata: Ikuti aturan yang berlaku di Istana Taman Cadas. Ini termasuk larangan merokok di area yang tidak sesuai, menghormati hewan, dan tidak merusak fasilitas.
  10. Jelajahi dengan Santai: Jadilah santai dan nikmati setiap momen kunjungan Anda. Istana Taman Cadas menawarkan banyak keindahan alam dan aktivitas seru, jadi luangkan waktu untuk menjelajahinya tanpa terburu-buru.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Anyer Terbaru Mei 2024

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan memastikan bahwa Anda dan rombongan Anda benar-benar menikmati pengalaman di Istana Taman Cadas. Selamat menikmati liburan Anda di tempat wisata ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×