Harga Tiket Masuk Wisata Alam Capolaga Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Capolaga, HTM : Rp8.000 – Rp40.000, Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Kampung Panaruban Desa, Jl. Raya Cicadas, Cicadas, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41282, Telepon : 08157165232.

Wisata Alam Capolaga di Subang bukan sekadar destinasi perjalanan biasa. Terletak di tengah gemerlap alam yang indah, Capolaga mengundang para pengunjung untuk merasakan pesonanya yang memikat. Dengan tiga air terjunnya yang menakjubkan, tempat ini menjadi pelukan hangat bagi pecinta alam dan petualang. Keberadaan Capolaga sebagai destinasi alam memberikan nuansa ketenangan dan kesegaran.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Capolaga

Terlepas dari hiruk-pikuk perkotaan, Capolaga membawa para pengunjung ke dalam kehidupan alam yang nyata. Suasana hijau nan asri, bersama dengan sungai-sungai yang mengalir jernih, menciptakan latar belakang yang memukau. Tidak hanya sekedar destinasi wisata, Capolaga adalah perjalanan menyelami kekayaan alam Indonesia yang masih alami.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga menyajikan keindahan alam yang memukau sekaligus mengakomodasi para pengunjung dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Biaya tiket masuk menjadi pintu gerbang untuk menikmati keajaiban alam yang ditawarkan oleh destinasi ini. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Wisata Alam Capolaga:

Jenis TiketHarga Tiket WeekdayHarga Tiket Weekend
Tiket Masuk Anak 0-12 TahunRp8.000Rp10.000
Tiket Masuk DewasaRp15.000Rp17.000
Tiket Camping Anak-anakRp25.000
Tiket Camping DewasaRp40.000

Harga tiket yang bersaing memungkinkan para pengunjung untuk mengeksplor keindahan alam Capolaga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Adanya perbedaan harga antara hari biasa dan akhir pekan memberikan fleksibilitas kepada pengunjung sesuai dengan preferensi waktu mereka.

Jam Buka

Wisata Alam Capolaga memahami pentingnya memberikan akses yang luas bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya. Oleh karena itu, destinasi ini memiliki jam operasional yang mengakomodasi berbagai jadwal kunjungan. Berikut adalah tabel jam buka Wisata Alam Capolaga:

AreaJam Buka WeekdayJam Buka Weekend
Objek Wisata08.00 – 17.0008.00 – 17.00
Camping Ground24 Jam24 Jam

Dengan jam buka yang dimulai dari pagi hingga sore, pengunjung memiliki waktu yang cukup untuk menikmati setiap sudut keindahan Wisata Alam Capolaga. Objek wisata dapat dinikmati pada jam operasional standar, sementara area camping ground menyediakan layanan 24 jam untuk para petualang yang ingin merasakan suasana malam yang tenang dan indah.

Daya Tarik & Keindahan Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga menghadirkan pengalaman wisata alam yang menakjubkan dengan daya tariknya yang unik dan keindahannya yang memukau. Sebagai destinasi air terjun yang menawan di Subang, tempat ini menawarkan lebih dari satu keajaiban alam yang dapat dinikmati pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik utama Wisata Alam Capolaga:

Pemandangan Wisata Alam Capolaga yang Indah

Pemandangan Wisata Alam Capolaga yang Indah

Keindahan alam Wisata Alam Capolaga tak hanya terletak pada air terjunnya saja, tetapi juga pada panorama alam yang memikat mata. Suasana hijau nan asri menciptakan atmosfer yang menyegarkan dan menenangkan. Pengunjung dapat menikmati pepohonan rindang, hamparan tanah yang hijau, dan sungai-sungai kecil yang mengalir dengan jernih. Semua elemen ini bersatu membentuk lanskap yang memesona.

Curug Cimuja

Curug Cimuja

Salah satu keajaiban alam di Wisata Alam Capolaga adalah Curug Cimuja. Nama “Cimuja” berasal dari tradisi penggunaannya sebagai tempat pemujaan atau bersemedi. Dengan suasana yang mistis, curug ini memberikan pengalaman spiritual dan keindahan alam yang tak terlupakan. Mandi di bawah aliran Curug Cimuja menjadi pengalaman tersendiri, terutama bagi mereka yang mencari nuansa yang lebih dalam.

Curug Karembong yang Bisa Menyembuhkan

Curug Karembong yang Bisa Menyembuhkan

Curug Karembong di Wisata Alam Capolaga tidak hanya menawarkan kecantikan visual tetapi juga dianggap memiliki efek penyembuhan. Aliran air terjun yang deras diyakini mampu meredakan pegal-linu dan rematik, memberikan sentuhan terapi air alami. Bentuk aliran air yang menyerupai selendang memberikan daya tarik estetika yang khas.

Berenang di Curug Sawer

Berenang di Curug Sawer

Curug Sawer menjadi spot unik dengan tinggi air terjun yang hanya 5 meter. Meskipun tidak terlalu tinggi, Curug Sawer memiliki daya tarik tersendiri. Saat air sedang besar, aliran air yang menyerupai bunga yang ditaburkan menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Kolam bawah air terjun ini memberikan pengunjung kesempatan untuk berenang di lingkungan alami yang menawan.

Menjelajah Gua di Curug Gua Badag Sambil Berenang

Menjelajah Gua di Curug Gua Badag Sambil Berenang

Curug Gua Badag merupakan destinasi unik yang menyatukan keindahan air terjun, kolam, dan gua. Dengan ketinggian 8 meter, pengunjung dapat merasakan sensasi berenang di kolam air terjun sambil menjelajahi gua yang tak jauh dari lokasi air terjun. Nama “Badag” yang berarti besar menunjukkan bahwa keindahan Curug Gua Badag tak hanya terbatas pada air terjunnya.

Berkemah

Berkemah

Bagi para petualang dan pecinta alam, Wisata Alam Capolaga menyediakan fasilitas berkemah. Dengan 11 spot berkemah yang tersebar di berbagai lokasi seperti hutan pinus, tepi sungai, dan dekat air terjun, pengunjung dapat merasakan malam yang penuh kedamaian di bawah langit yang indah. Keberadaan penjaga kawasan wisata 24 jam memberikan rasa aman dan nyaman selama berkemah.

Outbound

Outbound

Wisata Alam Capolaga juga menawarkan pengalaman outbound yang seru. Rombongan wisatawan dapat memilih paket outbound dengan berbagai permainan seru seperti flying fox dan rock climbing. Lokasinya yang strategis, tepi sungai atau tempat-tempat asyik lainnya, menambah keseruan pengalaman outbound ini.

Keberagaman daya tarik Wisata Alam Capolaga membuatnya menjadi destinasi wisata alam yang menarik bagi berbagai kalangan pengunjung. Setiap sudutnya menyimpan keajaiban dan keunikan yang siap memukau dan memberikan kenangan tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Fasilitas

Wisata Alam Capolaga menyediakan beragam fasilitas untuk memastikan pengunjung dapat menikmati pengalaman wisata yang nyaman dan menyenangkan. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini meliputi:

  1. Berkemah dan Sewa Perlengkapan: 11 spot berkemah yang menarik. Layanan sewa perlengkapan berkemah, termasuk tenda untuk 4 dan 8 orang.
  2. Outbound dan Permainan Seru: Paket outbound dengan aktivitas di tepi sungai. Permainan seru seperti flying fox dan rock climbing.
  3. Fasilitas Kesehatan: Tempat pertolongan pertama dan pelayanan medis darurat.
  4. Parkir Luas: Tempat parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pribadi.
  5. Area Makan dan Minum: Tempat bersantap dan istirahat dengan pilihan hidangan lokal.
  6. Toilet Umum dan Kebersihan: Toilet umum yang bersih dan terawat. Tempat sampah organik dan anorganik yang tersebar di sekitar area.
  7. Penginapan: Fasilitas penginapan dengan kapasitas hingga 15 orang. Harga penginapan per malam berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp1.500.000.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, Wisata Alam Capolaga menawarkan lingkungan yang ramah pengunjung dan mendukung berbagai kegiatan wisata alam. Semua ini dirancang untuk memastikan setiap kunjungan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Lokasi Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga terletak di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya dapat diakses dengan perjalanan sekitar 27 kilometer dari pusat kota Subang, memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan darat yang menawan.

Dengan berbagai rute alternatif yang tersedia, perjalanan ke lokasi ini memberikan pengalaman menarik melalui jalan yang membelah alam pedesaan Subang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau persawahan, perbukitan, dan hutan yang mengiringi perjalanan mereka.

Alamat yang jelas dan tanda petunjuk yang baik membuat lokasi Wisata Alam Capolaga mudah dijangkau. Terletak di pinggir kota, destinasi ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari keindahan alam tanpa harus melakukan perjalanan yang terlalu jauh.

Tips Berkunjung ke Wisata Alam Capolaga

Tips Berkunjung ke Wisata Alam Capolaga

Sebelum memulai perjalanan ke Wisata Alam Capolaga, ada beberapa tips yang dapat meningkatkan pengalaman wisata Anda dan memastikan kunjungan yang lancar dan menyenangkan.

  1. Periksa Cuaca dan Musim Sebelum berangkat, periksalah prakiraan cuaca dan musim. Pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca akan membuat kunjungan Anda lebih menyenangkan, terutama jika Anda berencana untuk berkemah atau melakukan kegiatan outdoor.
  2. Bawa Perlengkapan Berkemah Jika Anda berniat untuk berkemah di Wisata Alam Capolaga, pastikan untuk membawa perlengkapan berkemah yang memadai. Tenda, sleeping bag, dan peralatan masak dapat membuat pengalaman berkemah Anda lebih nyaman.
  3. Kenakan Pakaian yang Sesuai Sesuaikan pakaian Anda dengan aktivitas yang Anda rencanakan. Jika Anda berencana untuk berenang di air terjun atau menjelajahi gua, bawa pakaian ganti dan perlengkapan mandi. Pastikan juga sepatu yang Anda kenakan sesuai untuk berjalan di alam terbuka.
  4. Bawa Bekal dan Air Minum Meskipun ada fasilitas di sekitar area, tetapi selalu bijaksana untuk membawa bekal dan air minum sendiri. Ini membantu Anda tetap terhidrasi dan memiliki opsi makanan yang disukai selama perjalanan.
  5. Pergunakan Pemandu Wisata Jika Anda ingin mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang tempat ini, pertimbangkan untuk menggunakan pemandu wisata. Mereka dapat memberikan wawasan lokal dan memandu Anda ke tempat-tempat menarik di sekitar Wisata Alam Capolaga.
  6. Jaga Kebersihan Lingkungan Selalu ingat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Bawa kantong sampah sendiri dan pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya. Dengan cara ini, kita dapat ikut menjaga keasrian alam dan memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung berikutnya.
  7. Cek Persyaratan dan Biaya Masuk Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa persyaratan masuk dan biaya tiket. Bawa uang tunai yang cukup, terutama jika ada biaya tambahan untuk kegiatan tertentu atau fasilitas khusus.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memaksimalkan pengalaman berkunjung ke Wisata Alam Capolaga. Nikmati keindahan alam, eksplorasi, dan kegiatan outdoor yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×