Harga Tiket Air Terjun Bidadari Bogor Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Curug Bidadari, HTM : Rp 25.000 – Rp 30.000, Jam Buka : 06.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810, Telepon :  -.

Harga Tiket Air Terjun Bidadari Bogor – Bogor, kota yang populer dengan sebutan tetesan air surga dengan hawa sejuk dingin ini memang menyuguhkan banyak tempat wisata seperti curug atau air terjun. Bogor memang terkenal akan potensi wisata alamnya yang begitu indah. Kepopuleran tempat wisata alam di Jawa Barat kususnya Bogor memang sudah tak diragukan lagi akan keindahannya.

Harga Tiket Air Terjun Bidadari

Kota dengan kontur alam perbukitan dan memiliki suasana yang sejuk menjadi bius wisatawan untuk selalu kembali ke Bogor. Namun siapa kira, dibalik ramainya tempat wisata Bogor masih ada obyek wisata yang masih sangat asri. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Bidadari. Curug Bidadari adalah salah satu air terjun indah dan menjadi salah satu tempat wisata unggulan yang berada di Bogor. Air Terjun Hits Bogor ini memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan.

Curug Bidadari yang berada di Sentul Paradise Park Bogor Jawa Barat ini memliki pemandangan air terjun dengan ketinggian 40 meter, air terjun tersebut jatuh disebuah kolam dengan hamparan pasir putih. Walaupun dibangun kolam, namun sumber air curug ini tetap berasal dari air alami yang memiliki debit air yang cukup deras dan membentang bagaikan tirai.

Di bawah air terjun utama, masih terdapat patahan air terjun kecil turun dikolam tersebut yang membuat semakin istimewa curug Bidadari ini. Disamping keindahan curug tersebut, tempat wisata alam di Bogor ini masih memiliki daya tarik lain. Seperti fasilitas yang memadai hingga Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor yang tergolong cukup murah dan terjangkau.

Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Sentul

Air Terjun Bidadari merupakan curug andalan yang dapat dibilang paling elit di Bogor. Harga tiket pun cukup murah dan murah, Namun harga tersebut sebanding dengan apa yang diperoleh di curug bidadari. Berikut daftar harga Tiket Masuk Air Terjun Bidadari Sentul / HTM Curug Bidadari Sentul.

Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Bogor
Tiket Masuk Hari BiasaRp25.000
Tiket Masuk Hari LiburRp30.000

Disclaimer : Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola tempat wisata Air Terjun Bidadari Bogor.

Hal yang perlu diperhatikan oleh wisatawan:

  • Tiket masuk sudah berlaku untuk usia 5 tahun ke atas.
  • Curug berjarak kurang lebih 700 meter dari pintu gerbang, wisatawan di harus kan berjalan kaki untuk menuju ke lokasi curug bidadari.
  • Menurut beberapa sumber dan juga pengalaman pribadi, tempat wisata ini banyak oknum pungli, wisatawan harap untuk selalu berhati-hati.

Jam Buka Curug Bidadari Sentul

Jam operasional objek wisata Air Terjun Bidadari Bogor ini dibuka setiap hari Senin sampai Minggu mulai dari pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Waktu Operasional
Setiap Hari06.00-17.00

Aktivitas Wisata Dan Wahana Curug Bidadari

Sesampai di Curug Bidadari Sentul wisatawan akan menemukan sederet limpahan air yang mengalir secara deras pada dinding tanah yang turun dikolam. Limpahan air ini seperti air terjun kecil yang bisa digunakan untuk membasuh tangan atau kaki sembari menikmati kesegaran air khas pegunungan.

Aktivitas Wisata Dan Wahana Curug Bidadari

Hal menarik tempat wisata alam ini adalah curug tinggi yang begitu indah. Namun selain itu wisatawan juga akan dihibur dengan berbagai fasilitas dan wahana hingga permainan air. Di lokasi curug ini juga terdapat kolam renang air alami dari aliran air curug tersebut yang begitu menyegarkan. Ada kolam anak dan juga tersedia kolam dewasa.

Dengan begitu wisatawan bisa lebih leluasa untuk mandi dikolam air terjun dan bisa menikmati air yang bersih dan sejuk serta alami. Hal terpenting adalah wisatawan bisa merasakan sensasi tubuh yang diguyur dengan air yang bersumber dari mata air khas pegunungan. Namun untuk keamanan berenang bagi wisatawan, pihak pengelola menyewakan berbagai macam perahu karet, seperti perahu kayuh, perahu donat dan juga perahu bebek, sembari berforia.

Kolam yang ada di luar diperuntukkan untuk orang dewasa yang berukuran sangat lebar sehingga tidak terjadi tabrakan dengan anak-anak yang bermain perahu karet. Dengan begitu anak-anak bisa bermain dengan bebas menggunakan perahu kayuh atau perahu bebek. Selain itu, Curug Bidadari Sentul juga menyediakan perosotan yang tingginya sekitar 7 meter yang bisa digunakan saat meluncur dari atas menuju kolam.

Kesegaran Air Terjun Bidadari

Pesona keindahan air terjun yang alami dengan suasana segar bisa dirasakan Wisatawan yang berkunjung kesini. Terlebih lagi jika wisatawan berendam dan mandi di bawah kolam alami air terjun akan merasakan sensasi guyuran air terjun yang dingin dan juga segar. Terdapat juga beberapa pancuran alami yang di buat dari bambu sehingga menambah suara gemebrcik air yang nyaman di telinga.

Mandi di kolam alami air terjun bidadari ini cukup aman karena selain debit air terjunya cukup deras, namun kolam alaminya dangkal sehingga cukup aman bagi wisatawan. Tak jarang juga para wisatawan yang berada di kolam alami air terjun ini berkumpul di sekitar hanya untuk merasakan percikan air terjun Bidadari.

Batu Belah Dan Jembatan

Batu Belah Dan Jembatan

Tidak terlalu jauh dari air terjun terdapat batu besar yang dulu di temukan oleh pihak pengelola saat membuat kolam buatan untuk water park. Batu ini dulunya terpendam di lapisan tanah bawah kolam alami air terjun. Saat membangun kolam buatan waterpark batu ini di belah sebagai jalan pintas agar menuju air terjun ini mudah di akses.

Untuk menuju air terjun dari kolam buatan , wisatawan dapat menyebrangi jembatan ke belakang batu besar yang di belah ini. Sehingga wisatawan bisa langsung merasakan percikan-percikan dari Curug bidadari yang jernih dan dingin.

Water Park Sentul Paradise Park

Water Park Sentul Paradise Park

Tidak seperti destinasi wisata air terjun lainnya, di Curug Bidadari ini terdabat taman air yang sangat luas yaitu sekitar 6.000 m². Desain dari taman air waterpark ini juga sangat unik karena sama seperti pantai dengna panjang 150 meter lengkap dengan asir putih dari Bangka. Menariknya juga air yang ada di area ini juga berasal air terjun yang juga dari Pegunungan. Hal ini yang membuat air di area ini selalu jernih dan juga sangat segar.

Berlibur ke sini bersama keluarga merupakan pilihan yang sangat tepat terlebih jika membawa anak-anak. Akan sangat senang sekali jika anak-anak bisa bermain air di kolam buatan air terjun ini. Kolam yang beada di sisi kiri tergolong dangkal, sehingga sangat cocok untuk tempat bermain air. Waterpark ini menjadi kolam bermain anak untuk berenang, bermain pelampung, dan sepeda air.

Keseruan yang bisa di lakukan di waterpark ini tidak hanya itu saja, di ujung kolam juga di lengkapi dengan seluncuran air layaknya waterboom pada umumnya. Sangat menyenangkan jika berlibur ke curug Bidadari ini, selain terdapat waterpark terdapat juga pemandangan alam yang hujau dan asri. Terlebih lagi udaranya yang sejuk menambah nyaman jika berlibur kesini.Namun untuk para orang tua sebaiknya selalu memberhatikan anak-anaknya saat bermain di kolam ini.

Spot Foto Cantik Di Air Terjun Bidadari

Spot Foto Cantik Di Air Terjun Bidadari

Pemandangan indah yang ada di area wisata curug bidadari ini memang mempesona. Namun tidak hanya keindahan nya saja, pihak pengelola juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik agar para wisatawan bisa berfoto untuk moment liburanya. Hal ini di karenakan pemandangan disini sangat indah terlebih jika di lihat dari ketinggian.

beberapa spot foto di bangun ditas air terjun oleh pengelola. Sehingga saat berfoto wisatawan bisa mendapatkan lar belakang indah air terjun beserta hijaunya hutan lindung. Banyak wisatawan yang rela ngatri untu berfoto di spot foto ini.

Saung Kuliner

Setelah selesai seru-seruan di beberapa wahana yang ada di curug bidadari ini, wisatawan bisa makan untuk mengisi energi kemabli. Pihak pengeloka curug bidadari menyediakan tempat untuk makan dan juga minun di sini. Terdapat beberapa saung-saung kuliner yang menyajikan aneka hidangan yang menggoyang lidah.

Adanya saung ini, wisatawan bisan menikmati makanan sambil sanati dan melihat pemandangan hutan lindung siatas air terjun. Banyak para wisawatan yang juga bersantai di saung-saung ini untuk relaksasi ataupun juga sambil mengbrol bersama keluarga atau teman.

Untuk mencari saung-saung ini cukup mudah karena berada di dalam dan juga di luar area air terju. terdapat juga beberapa saung yang berbayar per dia jam nya. Namun wisatawan juga bisa memilih untuk menyewa tikat tanpa batas waktu di ruang terbuka.

Fasilitas Curug Bidadari

Banyak sekali keseruan yang ada di curug Bidadari ini. selain keseruan juga tempat wisata ini juga sangat nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas tersebut seperti wahana lainnya yang memacu adrenalin berupa wahana Flying Fox yang berada di tebing sebelah kiri atau barat air terjun. Dari lokasi Fying Fox, para pengunjung bisa melihat air terjun lebih jelas karena berada di atas samping kiri Curug Bidadari.

Fasilitas umum seperti area parkir, toilet, loker barang, hingga tempat ibadah / mushola juga telah tersedia di curug bidadari ini. Selian itu juga terdapat kolam terapi ikan, wisatawan dapat merasakan gigitan lembut ikan-ikan kecil sebagai terapi sekaligus relaksasi. Untuk menikmati terapi ini, wisatawan dikenakan tarif untuk jangka waktu 30 menit.

Lokasi Curug Bidadari

Destinasi wisata air terjun ini berada di Bogor Jawa Berat. Alamat lengkapnya berada di di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Jarak Curug Bidadari dari pusat kota Jakarta sekitar 50 km dan membutuhkan waktu tempuh 2 sampai 3 jam tergantung jalanan macet atau tidak.

Demikian informasi yang berkaitan dengan harga tiket masuk air terjun bidadari terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket terbaru diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang sedang berada atau sedang ingin berlibur ke bogor. Jangan lupa untuk selalu berkunjung hargacampur.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket wisata ataupun info promo terbaru dan terupdate lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: