Harga Tiket Masuk Wisata Kampung Durian Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Wisata Kampung Durian Panti Jember, HTM : Gratis – Rp125.000, Jam Buka : 06.00 – 23.00 WIB, Lokasi : Area Hutan, Pakis, Kec. Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur , Indonesia, 68153, Telepon : -.

Wisata alam dengan nuansa pedesaan yang asri selalu menjadi magnet bagi para pelancong yang mencari kesegaran dan ketenangan. Di salah satu sudut Jember, Jawa Timur, terdapat sebuah destinasi yang cocok untuk para pencinta alam dan pecinta buah durian. Wisata Kampung Durian Panti adalah tempat yang menawarkan pengalaman unik bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Harga Tiket Masuk Wisata Kampung Durian

Lokasi ini menawarkan lebih dari sekadar buah durian yang segar; ini adalah perpaduan harmonis antara alam, rekreasi, dan kuliner yang memanjakan setiap indera. Wisata Kampung Durian Panti adalah salah satu dari sedikit tempat di Indonesia yang menawarkan pengalaman berkemah (camping) yang langsung berhadapan dengan alam alami. Pengunjung dapat merasakan suasana alam yang sangat natural dan bersantai di tengah nuansa pedesaan yang kental.

Harga Tiket Masuk Wisata Kampung Durian

Salah satu hal yang membuat Wisata Kampung Durian Panti menjadi tempat tujuan yang diminati adalah harga tiket masuknya yang sangat terjangkau. Ini menjadikan destinasi ini cocok untuk semua kalangan, dari wisatawan lokal hingga luar kota. Berikut adalah rincian harga tiket masuk yang perlu Anda ketahui sebelum merencanakan kunjungan Anda:

Jenis TiketHarga
Tiket MasukGratis
Parkir Motor Termasuk OrangRp5.000
Parkir Mobil Termasuk OrangRp10.000
Sewa Tenda Per JamRp20.000
Flying FoxRp15.000
Camping
– Bawa Tenda SendiriRp30.000
– Tenda KecilRp60.000
– CampingRp125.000

Seperti yang terlihat dalam tabel di atas, tiket masuk ke Wisata Kampung Durian Panti adalah gratis. Ini artinya Anda dapat masuk ke kawasan ini tanpa harus membayar biaya masuk. Namun, jika Anda datang dengan kendaraan, ada biaya parkir yang terkait dengan jumlah orang yang ada dalam kendaraan Anda.

Jam Buka

Wisata Kampung Durian Panti adalah destinasi yang buka setiap hari, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka. Namun, penting untuk memahami jam operasionalnya agar Anda dapat mengatur waktu kunjungan Anda dengan baik. Berikut adalah jam buka Wisata Kampung Durian Panti:

HariJam Buka
Weekday06.00 – 22.00 WIB
Weekend06.00 – 23.00 WIB

Wisata Kampung Durian Panti buka sepanjang minggu, sehingga Anda dapat mengunjunginya baik pada hari kerja (weekday) maupun akhir pekan (weekend). Pada hari kerja, destinasi ini beroperasi mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. Ini memberikan cukup waktu bagi Anda untuk mengeksplorasi keindahan alam dan menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan oleh kampung durian.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Dira Park Jember Terbaru Mei 2024

Daya Tarik Wisata Kampung Durian

Wisata Kampung Durian Panti adalah destinasi yang memikat dengan berbagai daya tarik alam dan budaya yang unik. Apakah Anda seorang pencinta durian atau hanya mencari tempat untuk melepaskan stres dan menikmati keindahan alam, tempat ini memiliki sesuatu untuk semua orang. Berikut beberapa daya tarik utama yang membuat kunjungan Anda ke Kampung Durian Panti tak terlupakan:

Pemandangan Yang Asri

Pemandangan Yang Asri

Kampung Durian Panti terletak di bawah kaki Gunung Argopuro, memberikan Anda pemandangan alam pegunungan yang asri dan segar. Dengan nuansa pedesaan yang kental, ini adalah tempat yang sempurna untuk merenung dan melepaskan penat. Baik di malam hari maupun di pagi subuh, udara yang sejuk akan menghadirkan ketenangan dan kedamaian.

Camping

Camping

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan keindahan alam secara lebih mendalam, tersedia fasilitas camping ala riverside. Anda dapat menyewa tenda yang telah dipersiapkan di atas deck kayu dengan pemandangan sungai yang menenangkan. Camping di sini memberi Anda pengalaman mendengarkan gemericik air sungai di tengah alam yang masih alami.

Sungai Yang Jernih

Salah satu daya tarik utama adalah sungai yang mengalir dengan air jernih langsung dari Gunung Argopuro. Sungai ini dangkal dan cocok untuk berenang, terutama bagi anak-anak. Anda bahkan dapat menyewa ban pelampung dengan harga terjangkau untuk tambahan kesenangan saat bermain air.

Piknik

Piknik

Kawasan Wisata Kampung Durian Panti merupakan tempat yang sejuk dan rindang, ideal untuk piknik atau sekadar duduk santai. Anda dapat membawa alas duduk Anda sendiri, seperti tikar, kain, atau karpet. Jika Anda ingin menghindari repot-repot membawa perlengkapan piknik, pengelola wisata juga menyewakan alas duduk yang nyaman.

Ramai Saat Musim Durian

Ramai Saat Musim Durian

Kampung ini adalah perkebunan durian, buah yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Durian adalah buah musiman, dan saat musim durian tiba, kampung ini menjadi ramai oleh penjual dan pembeli. Jika Anda ingin merasakan kelezatan durian yang segar, datanglah saat musim durian, biasanya sekitar bulan Januari dan Juli.

Membeli Durian Dengan Harga Murah

Membeli Durian Dengan Harga Murah

Sepanjang jalan menuju lokasi, Anda akan menemukan hampir setiap rumah menjual durian. Harga durian di sini cenderung lebih murah dan terjangkau. Anda bisa membeli durian untuk dinikmati di tempat, menjadikannya oleh-oleh, atau dibawa pulang untuk keluarga di rumah. Banyak pedagang yang memungkinkan tawar-menawar, jadi pastikan Anda mendapatkan harga terbaik.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Batu Love Garden Terbaru Mei 2024

Bermain Wahana Flying Fox

Flying Fox

Rekreasi di Wisata Kampung Durian semakin seru dengan adanya wahana flying fox. Namun, yang membuatnya unik adalah Anda akan meluncur sambil duduk di kursi yang terbuat dari rotan, dikenal dengan flying fox kursi sultan. Wahana ini cocok untuk pengunjung berbagai usia, asalkan memenuhi patokan berat minimum. Bermain flying fox akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Spot Foto Instagrammable

Spot Foto Instagrammable

Kampung Durian Panti juga telah mengembangkan kawasan ini dengan berbagai dekorasi yang indah dan cocok untuk berfoto. Dekorasi seperti sayap kupu-kupu, hiasan bentuk love, dan payung warna-warni memberikan spot-spot yang instagrammable. Jadi, jangan lupa membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen-momen indah selama kunjungan Anda.

Wisata Kampung Durian Panti memiliki daya tarik yang beragam, dan Anda dapat menyesuaikan kunjungan Anda sesuai dengan preferensi dan minat pribadi. Apakah Anda datang untuk bersantai, menjelajahi alam, menikmati durian segar, atau mencari pengalaman petualangan, kampung ini memiliki semua yang Anda butuhkan.

Fasilitas

Ketika berkunjung ke Wisata Kampung Durian Panti, Anda akan menemukan beragam fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan kesenangan Anda selama kunjungan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia:

  1. Tempat Parkir Kendaraan
  2. Mushala
  3. Warung Sederhana
  4. Toilet Umum Bersih

Fasilitas-fasilitas ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman selama kunjungan Anda dan memungkinkan Anda fokus pada menikmati semua yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini. Tempat ini dirancang untuk membuat pengalaman Anda sebaik mungkin, dengan segala kenyamanan yang Anda butuhkan selama perjalanan Anda.

Lokasi Wisata Kampung Durian

Wisata Kampung Durian Panti terletak di Jember, Jawa Timur, Indonesia. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi destinasi yang mudah dijangkau oleh wisatawan yang ingin menikmati pesona alam dan kelezatan durian segar. Berikut informasi lebih detail mengenai lokasi wisata ini:

  • Alamat: Wisata Kampung Durian Panti berada di Desa Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia. Alamat ini dapat digunakan sebagai panduan navigasi saat Anda mengunjungi tempat ini.
  • Jarak dari Kota Jember: Wisata Kampung Durian Panti berjarak sekitar 22 kilometer dari Kota Jember. Jika Anda berkendara dari pusat kota, Anda dapat mencapai destinasi ini dalam waktu sekitar 47 menit. Perjalanan ini akan membawa Anda melintasi pemandangan pedesaan yang indah.

Lokasi wisata yang dekat dengan Kota Jember dan mudah dijangkau membuat Wisata Kampung Durian Panti menjadi destinasi yang populer di kalangan wisatawan lokal dan regional. Anda dapat menggabungkan rekreasi alam dengan kuliner durian yang segar di lokasi ini, sembari menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi Mei 2024

Tips Berkunjung ke Wisata Kampung Durian

Tips Berkunjung ke Wisata Kampung Durian

Sebelum Anda merencanakan perjalanan ke Wisata Kampung Durian Panti, ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan agar kunjungan Anda menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Berikut beberapa tips yang berguna:

  1. Musim Durian: Jika Anda adalah pecinta durian, perencanakan kunjungan Anda selama musim durian. Musim durian di Kampung Durian Panti biasanya terjadi sekitar bulan Januari dan Juli. Ini adalah waktu terbaik untuk menikmati buah durian segar yang baru dipetik. Pastikan Anda memeriksa jadwal musim durian sebelum merencanakan kunjungan Anda.
  2. Waktu Berkunjung: Wisata Kampung Durian Panti buka setiap hari, termasuk akhir pekan yang bisa dikunjungi kapan saja. Namun, jika Anda ingin menghindari keramaian, pertimbangkan untuk mengunjungi pada hari kerja, ketika pengunjung cenderung lebih sedikit.
  3. Kenakan Pakaian yang Tepat: Karena tempat ini berlokasi di alam terbuka, pilih pakaian yang nyaman dan sesuai untuk aktivitas luar ruangan. Juga, bawa pakaian ganti jika Anda berencana untuk bermain air di sungai atau camping.
  4. Bawa Perlengkapan Camping (Jika Diperlukan): Jika Anda berniat untuk camping, pastikan Anda membawa perlengkapan camping seperti tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lainnya. Anda juga bisa menyewa tenda di lokasi tersebut.
  5. Perhatikan Kondisi Sungai: Jika Anda berencana berenang di sungai, perhatikan arus sungai yang bisa menjadi deras, terutama saat musim hujan. Pastikan Anda selalu berenang dengan keselamatan dan diawasi, terutama jika ada anak-anak.
  6. Bawa Uang Tunai: Meskipun harga tiket masuk sangat terjangkau, pastikan Anda membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup untuk membayar tiket masuk, parkir, atau mungkin membeli durian segar atau oleh-oleh.
  7. Bersiap untuk Makan Durian: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi durian segar yang merupakan daya tarik utama tempat ini. Siapkan selera makan Anda dan bersiap untuk menikmati rasa buah durian yang lezat.
  8. Patuhi Peraturan dan Etika: Selalu patuhi peraturan dan etika yang berlaku di tempat ini. Jaga kebersihan lokasi, hormati lingkungan, dan patuhi peraturan keselamatan, terutama saat Anda bermain wahana seperti flying fox.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan lebih siap untuk mengunjungi Wisata Kampung Durian Panti dan menikmati semua keunikan dan keindahan yang ditawarkan tempat ini. Selamat menikmati liburan Anda di Kampung Durian!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×