Selasa, Februari 27, 2024

Harga Tiket Masuk Wisata Posong Terbaru Maret 2024

Harga Tiket Masuk Posong Wisata Alam Lembah Sindoro (Wisata Posong), HTM :  Rp 20.000, Jam Buka : 04.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Legundi, Batursari, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56264, Telepon : 089527148297.

Jenuh bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-sehari seperti bekerja. Untuk mengatasi hal itu, maka perlu berlibur contoh nya pergi berwisata ke alam yang asri dan menghirup segar udaranya. Salah satu Wisata alam yang sangat rekomendasi untuk di kunjungi yaitu Posong Wisata Alam Lembah Sindoro.

Harga Tiket Masuk Wisata Posong

Wisata ini sangat dekat dengan Gunung Sindoro, tepat nya terletak persis di kaki Gunung Sindoro. Sehingga tempat wisata ini menjadi tempat wisata alam yang asri. Pengunjung pun bisa melihat keindahan pemandangan jajaran hutan pinus, sawah, hingga kebun tembakau di antara lekuk bukit.

Tempat wisata lembah sindoro ini terletak pada ketinggian sekitar 1.823 meter dari permukaan laut. Area wisata ini juga sangat luas setidaknya seluas 1,2 hektar. Hingga saat ini area wisata lembah sindoro ini semakin berkembang sejak tahun 2010.

Harga Tiket Masuk Wisata Posong

Tidak hanya pemandangan dan juga tempat nya yang asri, namun harga tiket masuk wisata posing ini cukup murah. Wisatawan cukup hanya membayar beberapa ribu saja, sudah bisa menikmati keindahan dan fasilitas yang ada si area wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Posong
Tiket MasukRp20.000
Tiket Parkir
Tiket MobilRp10.000
Tiket MotorRp5.000

Jam Buka Wisata Posong

Tempat wisata ini terkenal juga dengan sunrise nya yang sangat indah karena deket dengan Gunung Sindoro. Maka dari itu untuk Wisata posong ini dibuka mulai subuh hingga sore hari.

Jam Buka
Jam Buka04.00 – 16.00 WIB

Aktivitas Wisata Posong Lembah Sindoro

Aktivitas Wisata Posong Lembah Sindoro

Pemandangan indah Gunung Sindoro menjadi hal yang sangat menarik wisatawan untuk berkunjung ke wisata Posong. Tidak hanya itu saja, hamparan kebun sayur dan buah yang mengikuti kontur lereng gunung menambah keindahan pemandangan. Adapun juga pemandangan yang membuat terkagum-kagum, rumpun awan dan bukit-bukit di bawahnya. Selain itu juga, masih banyak lagi panorama yang siap membuat kagum wisatawan diantaranya yaitu

Pemandangan Sepanjang Jalan Dari Gardu Tiket

Objek wisata ini dikelolah oleh warga setempat dan juga pemerintah desa. Untuk mencapai gardu pembelian tiket ini sangat dekat dengan jalan utama. Selanjutanya wisatawan perlu menempuh jarak 3,5 kilometer untuk mencapai kawasan wisata lembah sindoro.

Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai kawasan wisata yaitu sekitar 1 jam. Selama perjalanan menutuju kawasan wisata, para wisatawan akan di sugukan pemandangan kebun kopi dan tembakau dengan jalan lebar dan berlapis batu makadam.

Sunset & Sunrise Di Lembah Sindoro Posong

Sunset & Sunrise Di Lembah Sindoro Posong

Setiap harinya banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat wisata ini, hingga ratusan wisatawan. Para wisatawan ini berkunjung salah satunya yaitu untuk menyaksikan keindahan alam matahari terbit. Hal ini juga membuat saat hari libur, jumlah wisatawan yang berkunjung pun bisa berkali-kali lipat.

Tidak heran jika objek wisata ini buka saat masih subuh yaitu pukul 04.00 WIB. Nah saat sekitar jam lima pagi pemandangan pun berubah sangat indah. Secara perlahan mentari pagi akan mengintip dari balik Gunung Sumbing. Bayangan dari banyak gunung seperti Gunung merbabu, Merapi, Telomoyo, Muria Hingga Unggaran Pun akan menambah epic nya pemandangan. Selanjutnya pada jam 6 pagi wisatawan akan di suguhkan hangat nya mentari pagi golden sunrise.

Selian pemandangan matahari terbit, banyak wisatawan yang datang hanya untuk melihat matahari terbenam. Sore hari menjadi watu yang tepat untuk berkunjung ke sini. Anda bisa berkunjung ke wisata ini sekitar jam 3 sore. Pada saat sekitar jam 5 sore, Pancaran sorot sinar matahari tampak seakan membelah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Pesona Keindahan Alam

Pesona Keindahan Alam

Siang hari di tempat wisata ini juga memiliki keindahan tersendiri. Wisatawan yang datang siang hari tidak perlu kuatir ketinggalan momen pemandangan indah. pada siang hari wisatwan bisa melihat samudera awan dengan tujuh puncak gunung.

Terlebih lagi saat cuaca lagi sedikit mendung, wisata posong ini akan berselimut kabut yang menciptakan suasana syahdu. Ditambah lagi udara sejuk dan juga tumbuhan-tumbuhan hijau terhampar luas.

Cakruk

Wisatawan yang ingin bersantai, si tempat wisata ini memiliki tiga tempat cangkruk (gardu). Ada Gardu besar dan juga gardu kecil yang sangat berguna untuk anda bersantai sambil menikmati pemnadangan dan suasana sejuk. Untuk wisatwan yang membawa bekal makanan, bisa memakan nya di tempat gardu ini sambil ngobrol santai bersama keluarga ataupun teman.

Wahana Outdoor

Wahana Outdoor

Untuk menambah keseruan di tempat wisata posong ini, terdapat wahana aktivitas outdor yang tidak boleh di lewatkan. Beberapa wahana tersebut seperti Flying Fox, Mendaki, Outbond, serta trekking lembah dan gunung. Adapun juga taman bermain kecil untuk anak-anak.

Beragam Spot Foto

Tidak hanya wahana outdor saja, namun terdapat juga spot foto untuk anda yang suka berfoto. Titii spot foto pertama berlatar belakang tulisan Posong dan juga Gunung Sindoro. Saat yang tepat untuk berfoto di sini yaitu saat pagi dan sore hari. Titik foto kedua yaitu sayap kupu-kupu, untuk wisatawan yang membawa anak-anak sangat cocok berfoto di sini.

Nah untuk spot foto paling favorit di tempat ini yaitu spot foto berlatar belakang Gunung Sumbing dan lanskap Tamanggung. Para wisatawan yang datang perkunjung sangat tidak lengkap jika belum berfoto di titip spot foto ketiga yang satu ini.

Keindahan Langit Malam Wisata Posong

Keindahan Langit Malam Wisata Posong

Pada malam hari keindahan alam wisata posong ini tidak kalah membuat memukau. langit di tempat wisata ini berkelip-kelip bertaburkan bintang. Untuk anda yang datang saat sore hari setelah melihat matahari terbenam, bisa di lanjut juga untuk melihat pemandangan saat malam hari.

Milyaran bintang bertabur di langit layaknya sangat dekat di atas kepala. Pemandangan indah Milky Way menghiasi angkasa malam Posong mengundang decak kagum wisatawan. Galaksi Bimasakti ini dapat nampak jelas karena minimnya polusi cahaya.

Area Berkemah

Area Berkemah

Wisatawan yang berniat berkemah di tempat wisata ini, posong ini juga membuka area untuk berkemah bagi para wisatawan. Utuk berkemah di tempat ini wisatwan bisa menghubungi pihak pengelola dulu. Bermalam di tempat wisata alam Lembah Sindoro Posong ini wisatawan dapat merasakan sejuknya udara pegunungan.

Tidak hanya itu pengunjung juga bisa melihat pemandangan indahnya taburan bintang di langit. Juga pemandangan milky way di saat cerahnya langit malam. Wisatawan juga dapat menikmati saat-saat golden sunrise dan gumpalan samudra awan.

Fasilitas Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong adalah destinasi alam yang menakjubkan dan menawarkan pengalaman liburan yang unik. Meskipun dikelilingi oleh keindahan alam yang asri, tempat wisata ini tetap menyediakan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Wisata Alam Posong:

  1. Toilet Umum: Untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung, tersedia toilet umum yang bersih dan terawat di area Wisata Alam Posong. Fasilitas ini penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung selama berada di lokasi wisata.
  2. Musola: Bagi wisatawan yang ingin melaksanakan ibadah, terdapat fasilitas musola di Wisata Alam Posong. Musola ini merupakan tempat untuk beribadah dan berdoa bagi wisatawan yang membutuhkannya.
  3. Kamar Mandi: Selain toilet umum, terdapat juga fasilitas kamar mandi yang tersedia di tempat ini. Kamar mandi yang bersih dan nyaman akan memudahkan pengunjung untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berada di Wisata Alam Posong.
  4. Warung Kopi: Setelah menikmati keindahan alam di sekitar, pengunjung dapat singgah di warung kopi yang mudah ditemukan di area wisata ini. Warung kopi ini menyediakan minuman segar dan mungkin juga makanan ringan untuk dinikmati oleh pengunjung. Hal ini memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi atau minuman lainnya.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam di Wisata Alam Posong tanpa khawatir akan kenyamanan dan kebutuhan dasar mereka. Dari toilet umum yang bersih, musola untuk beribadah, kamar mandi yang nyaman, hingga warung kopi yang menyegarkan, semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Lokasi Wisata Posong Temanggung

Wisata Posong Temanggung adalah destinasi wisata yang terletak di Posong, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dengan alamat di Posong, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264, tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau serta akses yang mudah dijangkau oleh wisatawan.

Berlokasi hanya sekitar 1 jam perjalanan dari kawasan wisata Dieng dan Magelang, Wisata Posong Temanggung menjadi pilihan menarik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam di sekitar area tersebut. Dengan jarak yang relatif dekat, pengunjung dapat mengatur waktu perjalanan mereka dengan lebih fleksibel dan memasukkan Wisata Posong Temanggung sebagai salah satu destinasi yang dikunjungi dalam rangkaian liburan mereka.

Lokasi Wisata Posong Temanggung memberikan keuntungan bagi wisatawan karena terletak di antara dua kawasan wisata populer, yaitu Dieng dan Magelang. Dengan begitu, pengunjung dapat menggabungkan kunjungan mereka ke Wisata Posong dengan menjelajahi atraksi menarik lainnya di sekitarnya. Keindahan alam, udara segar, serta pesona alam yang memukau di sekitar tempat ini akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Tips Liburan Ke Wisata Alam Posong

Tips Liburan Ke Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam merencanakan liburan yang menyenangkan:

  1. Persiapkan Pakaian dan Perlengkapan yang Tepat: Karena Wisata Alam Posong berada di daerah pegunungan, suhu udara di sekitar area ini cenderung lebih dingin. Pastikan Anda membawa pakaian hangat seperti jaket, syal, dan topi untuk menjaga kenyamanan Anda selama berada di sana. Jangan lupa juga untuk membawa alas kaki yang nyaman dan perlengkapan lain seperti kamera untuk menangkap momen indah di sekitar tempat wisata ini.
  2. Periksa Kondisi Cuaca dan Jadwal Buka: Sebelum melakukan perjalanan ke Wisata Alam Posong, penting untuk memeriksa kondisi cuaca terkini. Jika cuaca sedang buruk atau cuaca ekstrem, sebaiknya tunda kunjungan Anda untuk alasan keamanan. Selain itu, periksa juga jadwal buka tempat wisata ini agar Anda dapat mengatur rencana kunjungan dengan baik.
  3. Bawa Persediaan Makanan dan Minuman: Meskipun terdapat warung kopi di sekitar Wisata Alam Posong, namun untuk memastikan kenyamanan dan kepraktisan selama liburan, disarankan untuk membawa persediaan makanan dan minuman sendiri. Pastikan Anda membawa makanan ringan, air minum, dan camilan untuk menjaga energi selama berkeliling dan menikmati keindahan alam sekitar.
  4. Jaga Kebersihan dan Lingkungan: Ketika mengunjungi Wisata Alam Posong, penting untuk menjaga kebersihan dan merawat lingkungan sekitar. Pastikan Anda membuang sampah pada tempatnya dan mengikuti aturan yang berlaku di area wisata ini. Dengan cara ini, Anda dapat turut serta dalam menjaga keindahan alam Posong agar tetap terjaga dan dapat dinikmati oleh wisatawan lainnya.
  5. Nikmati Keindahan Alam dengan Santai: Wisata Alam Posong menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti hamparan perbukitan hijau, udara segar, dan keindahan alam yang mempesona. Manfaatkan waktu Anda untuk bersantai, menikmati keindahan sekitar, dan merasakan kedamaian alam. Jangan terburu-buru dan nikmati setiap momen indah yang Wisata Alam Posong tawarkan.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat merencanakan liburan yang menyenangkan dan memaksimalkan pengalaman Anda saat berkunjung ke Wisata Alam Posong. Jangan lupa untuk menjaga keamanan diri dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama perjalanan. Selamat menikmati liburan dan menjelajahi keindahan alam Temanggung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×