Harga Tiket Masuk Museum Gelologi Bandung November 2020

Harga Tiket Masuk Museum Gelologi Bandung – Museum merupakan tempat untuk menyimpan barang-barang sejarah yang sudah ada sejak jaman dahulu, salah satu museum yang terkenal saat ini berada di Bandung adalah Museum Geologi Bandung, museum ini sampai sekarang dilindungi oleh negara karena merupakan warisan Nasional dan juga merupakan salah satu objek wisata bersejarah yang ada di Bandung saat ini.

Tiket Masuk Museum Geologi Bandung Terbaru

Nah bagi kalian yang sedang mencari tempat berlibur terutama di kota Bandung maka museum ini bisa menjadi pilihan menarik karena selain berwisata juga sebagai tempat edukasi yang bagus untuk menambah wawasan sejarah. Museum yang berada di alamat Jl. Diponegoro No. 57, Cihaurgeulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat ini dibangun sudah sejak lama sekali sebelum indonesia merdeka.

Pembangunan tersebut tepatnya tanggal 16 Mei 1928 dan setelah itu museum ini pernah dipugar dan direnovasi dari dana yang berasal dari bantuan JICA Jepang sebesar 75,5 Juta Yen pada saat ini, hingga pada tanggal 23 Agustus 2000 secara resmi dibuka oleh umum oleh Megawati Soekarno Putri.

Di dalam museum geologi Bandung memiliki 3 ruangan utama untuk menyimpan barang sejarah berupa ruangan sejarah kehidupan, ruangan geologi Indonesia dan ruangan geologi dan juga kehidupan manusia.

Wisatawan yang berkunjung ke museum geologi Bandung bisa mendapatkan banyak pengetahuan mengenai deskripsi tentang sejarah pertumbuhan, peta geografi Indonesia, jumlah fosil, dan juga perkembangan mahluk hidup, dan masih banyak lagi lainnya mengenai informasi yang bisa didapatkan termasuk informasi manfaat dan juga kegunaan mineral bagi manusia.

Karena banyaknya informasi pengetahuan yang bisa didapat maka tempat ini sering kali dijadikan sebagai tempat study tour terutama oleh anak-anak sekolah baik itu dari sekitar Bandung maupun dari kota lain.

Nah setelah sedikit mengetahui gambaran tentang museum geologi bandung lalu apakah Anda  tertarik untuk datang kesana? jika tertarik maka bisa langsung datang kesana untuk berwisata sekaligus tempat edukasi yang sangat bagus terutama bagi anak-anak untuk menambah ilmu pengetahuan.

Namun sebelum kesana ada baiknya jika Anda perlu tahu mengenai harga tiket masuk museum geologi bandung agar sebelum kesana dapat mempersiapkan budget yang diperlukan terlebih dahulu untuk masuk ke dalam museum.

Dengan mengunjungi Museum ini, tentunya pengunjung akan semakin tahu dan memgerti tentang lapisan-lapisan bumi dan apa saja yang ada di dalamnya. Tidak hanya itu saja, Pengunjung juga akan disadarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan alam yang ada di sekitarnya.

Fasilitas Museum Gelologi Bandung

Fasilitas yang ada di Museum Geologi ini bisa dibilang sangat lengkap. Namun mengenai fasilitas umum seperti tempat parkir, Museum Geologi ini  memang tidak memilikinya sendiri, namun biasanya parkir di Jalan Diponegoro yang bisa dimanfaatkan untuk parkir objek wisata ini. Fasilitas penunjang lainnya diantaranya yaitu :

  • 3D Museum.
  • Penggalian fosil bagi anak-anak.
  • Taman Batu.
  • Auditorium untuk seminar, pemutaran film, dan ceramah.
  • Ruang edukasi berkapasitas 40 orang.
  • Souvenir shop.
  • Masjid.
  • Poliklinik.

Tiket Masuk Museum Geologi Bandung

Untuk tiketnya bisa didapatkan dengan harga Rp2.000 untuk pelajar, Rp3.000 untuk wisatawan lokal dan Rp10.000 untuk wisatawan asing. Harga Tiket Masuk tersebut bisa berubah-ubah seiring dengan jalannya waktu tanpa pemberitahuan terlebuh dahulu.

TiketHarga
Tiket Masuk/orang (pelajar)Rp2.000
Tiket Masuk / orang (umum)Rp3.000
Tiket Masuk wisatawan asingRp10.000

Disclaimer : Harga tiket masuk museum geologi bandung bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola Museum Geologi Bandung.

Jam Buka Museum Geologi Bandung

Untuk dapat berkunjung ke museum Geologi Bandung ini, pengunjung bisa langsung datang ke Museum Geologi di waktu pagi sampai sore hari, Jam operasional Museum Geologi mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Peta Lokasi & Transportasi Angkutan Umum

Museum Geologi Bandung ini terletak di Jalan Diponegoro yang juga masih dekat dengan gedung sate, taman Lansia dan juga lapangan Gasibu. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa naik angkutan umum jurusan St Hall – Dago.

Wisatawan dapat turun di perempatan Dukomsel dan ganti angkutan umum jurusan Ledeng Cicaheum. Kemudian nantinya turun di depan gerbang masuk Museum Geologi Bandung dan anda tinggal membeli tiket masuknya saja dan mulailah untuk berpetualang melihat sejarah yang ada.

Demikian Informasi yang berkaiatan dengan harga tiket masuk museum geologi bandung terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket wisata terbaru diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang akan berlibur ke bandung dan ingin mengunjungi museum geologi bersama teman atau keluarga tercinta. jangan lupa untuk selalu berkunjung ke hargacampur.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket dan promo terbaru dan terupdate lainnya.

Anda Sedang Mencari Ini :
    alamat museum geologi bandung | museum geologi bandung kota bandung jawa barat | museum geologi bandung instagram | museum geologi bandung buka hari apa | museum geologi bandung adalah | auditorium museum geologi bandung | artikel museum geologi bandung | arsitektur museum geologi bandung | angkot ke museum geologi bandung | museum geologi bandung sejarah |
error: