Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax Terbaru Desember 2021

Posted on

Yamaha Nmax adalah salah satu produk familier dan terbaru milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Motor ini merupakan model sekuter bongsor yang menjadi salah satu produk Andalan berlambang garpatula. Yamaha Nmax pertama kali muncul di pada tahun 2015 dan selalu berusaha untuk memberikan produk dan peningkatan tipe kualitas terbaiknya.

Tipe dan Harga Yamaha Nmax Terbaru

Harga Yamaha Nmax Terbaru

Yamaha Nmax sampai saat ini memiliki dua tipe yaitu Yamaha Nmax Standar dan Yamaha Nmax ABS. Perbedaan kedua tipe tersebut terletak pada fitur yang dimiliki, untuk ABS sudah menerapkan fitur TCS, CCU dan Keyless, sedangkan pada tipe standar tidak ada. Tipe standar dihadirkan dalam 4 pilihan warna yaitu matte black, matte red, matte blue dan glossy white. Sedangkan tipe ABS dihadirkan dalam 3 pilihan warna yaitu matte black, matte blue dan prestige silver.

Yamaha Nmax Standar dibanderol dengan harga Rp30.200.00. Apabila Anda ingin membelinya secara angsuran, Anda dapat memberikan uang muka mulai dari Rp7.000.000 dengan angsuran di setiap bulannya Rp1.1600.000 dalam waktu 35 bulan. Sedangkan untuk Yamaha Nmax ABS dibanderol dengan harga Rp32.260.000. Seperti Yamaha Nmax Standard, tipe ini juga dapat Anda angsur mulai dari uang muka Rp7.900.000 dengan angsuran per bulannya Rp1.290.000. Angsuran tersebut dapat dilakukan dalam waktu 35 bulan.

Baca Juga :Harga Motor Yamaha Terbaru

Spesifikasi Yamaha Nmax Standar

Spesifikasi Yamaha Nmax non abs

Spesifikasi dari Yamaha Nmax Standard antara lain:

  1. Mesin dan Performa

Tipe mesin:liquid cooled 4-stroke SOHC VVA Engine
Jumlah/posisi silinder:Single cylinder
Kapasitas mesin:155cc
Tenaga maksimal:15.1 Hp
Langkah x diameter:58,7 mm x 58 mm
Perbandingan Kompremi:11.6 : 1
Sistem starter:Electric Starter
Sistem pelumasan:wet sump
Sistem pendinginan:pendinginan cair
Jenis penggerak:belt drive
Tipe injeksi:FI (Fuel Injection)
Tipe kopling:single dry type
Pipa knalpot:single exhaust
Torsi maksimum:13.9 Nm
RPM tenaga maksimum:8000 rpm
RPM torsi maksimum:6500 rpm
Jenis transmisi:CVT
Tipe transmisi:V-belt automatic
  1. Dimensi

Kategori:motor skuter
Tinggi:1160 mm
Panjang:1935 mm
Lebar:740 mm
Kapasitas tempat duduk:2 kursi
Wheelbase:1340 mm
Groundbreaking clearance:124 mm
Kapasitas tangki oli:0,9 L
Bobot:130 kg
  1. Rangka

Ukuran velg depan:R13
Ban depan:110/70 R13
Ukuran velg belakang:R13
Ban belakang:130/70 R13
Jenis ban:radial, tubeless
Suspensi depan:telescopip fork
Suspensi belakang:swing arm
  1. Bahan bakar dan pembakaran

Sistem pembakaran:TCI
Opsi start:listrik
Sistem bahan bakar:fuel injection
Jenis bahan bakar:bensin

Spesifikasi Yamaha Nmax ABS

Spesifikasi Yamaha Nmax

Spesifikasi dari Yamaha Nmax ABS antara lain:

  1. Mesin

Tipe mesin:liquid cooled 4-stroke SOHC
Jumlah/posisi silinder:Single cylinder
Kapasitas mesin:155cc
Langkah x diameter:58,7mm x 58 mm
Perbandingan Kompremi:11.6 : 1
Daya maksimum:11.3 kw / 8000 rpm
Torsi maksimum:13.9 Nm / 6500 rpm
Sistem starter:Electric Starter
Sistem pelumasan:basah
Kapasitas oli mesin:total — 1,00 L; berkala 0,90 L
Sistem bahan bakar:FI (Fuel Injection)
Tipe kopling:Kering, centrifugal automatic
Tipe transmisi:V-belt automatic
  1. Dimensi

Panjang:1935
Lebar:740 mm
Tinggi:1160 mm
Jarak sumbu roda:1340 mm
Jarak terendah ke tanah:124 mm
Tinggi tempat duduk:765 mm
Berat isi:132 kg
Kapasitas tangki:7.1 L
  1. Rangka

Tipe rangka:underbone
Suspensi depan:teleskopik
Suspensi belakang:unit swing
Ban depan:110/70 – 13M/C 48P
Ban belakang:130/70 – 13M/C 63P
Rem depan:Hydraulic Single Disc Brake
Rem belakang:Hydraulic Single Disc Brake
  1. Kelistrikan

Sistem pengapian:TCI
Battery:YTZ7V
Tipe busi:NGK/CPR8EA-9

Fitur-fitur Yamaha Nmax Standar

Fitur Nmax Standart

Beberapa fitur yang dihadirkan oleh Yamaha Nmax tipe Standar adalah VVA (Variable Valve Actuation yang membuat tenang motor terus mengisi di tiap rentang RPM. Pada rpm tertentu, suplay bahan bakar akan bertambah sehingga menambah tenaga. Fitur SMG (Smartfrencare Motor Generator) yang membuat starter motor menjadi lebih senyap. Dengan fitur SMG juga akan mendukung hadirnya fitur Startup Stop System (SSS). SSS tersebut mampu membuat mesin mati sesaat saat idle setelah syarat tertentu terpenuhi. Untuk menghidupkannya lagi cukup putar gas kembali.

Fitur electric power socket yaitu fitur charging untuk smartphone Anda, lokasinya ada pada bagasi depan sebelah kiri. Fitur blue core untuk membuat konsumsi bahan bakar Nmax tetap efisien dan irit. Terdapat lampu hazard yang dapat Anda hidupkan saat keadaan darurat. Adanya digital speedometer yang lebih kekinian yang dapat menampilkan notif pesan yang masuk dan lainnya saat digunakan bersama dengan smartphone melalui aplikasi Y connect. Untuk tampilan speedometer digital, Anda dapat merubah hanya dengan sebuah tombol menggunakan fitur handlebar switch control.

Fitur-fitur Yamaha Nmax ABS

Fitur Nmax Abs

Yamaha Nmax tipe ABS memiliki fitur yang lebih meningkat kualitasnya dibandingkan dengan tipe Yamaha Nmax Standar. Fitur-fitur canggih yang dimiliki Yamaha Nmax ABS adalah Blue Core & VVA yang dapat menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta maksimum di setiap putaran mesin. SSS atau Stop & Start System mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

Terdapat Traction Control System (TCS) dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Sudah terdapat fitur dual channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel untuk memaksimalkan performa ban.

Terdapat teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang pertama ada di motor buatan Indonesia dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcyle Connecticut) berbasis Bluetooth. Fungsi fitur ini adalah parking location, phone & message notification, recommended maintenance (engine oil & battery (accu)), fuel consumption dan malfunction notification.

Adanya keyless (smartkey) yaitu kunci canggih sehingga Anda tidak butuh anak kunci lagi untuk menghidupkan motor dan motor akan menjadi lebih aman.

Kelebihan Yamaha Nmax Terbaru

Beberapa kelebihan Yamaha Nmax yang dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan antara lain:

  1. Desain dan tampilannya mewah yaitu memiliki eksterior yang simpel dan sederhana tanpa ada stiker membuatnya elegan. Dengan tampilan tersebut, memudahkan penggunanya apabila ingin dipersonalisasi dengan hanya mengganti peranti atau lain sebagainya.
  2. Riding position yang dimiliki motor ini mampu memberikan kenyamanan bagi Anda sebagai pengendara. Didukung dengan adanya lantai pada kedua posisi tumpuan kaki, contohnya Anda dapat memposisikan kaki berselonjor.
  3. Mesinnya pun sudah canggih dengan menggunakan sistem pengolahan pembakaran berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). VVA memungkinkan motor memiliki kemampuan optimal untuk diajak berhemat bahan bakar atau memacu performa.
  4. Pada tipe ABS sudah menggunakan sistem penguncian keyless. Juga mendukung aplikasi Y-Connect yang dapat menampilkan informasi lengkap mengenai kondisi Allah New NMAX.
  5. Sudah terdapat teknologi CCU yang akan membuat pengendara lebih menyatu dengan kendaraan.
  6. Sebagai tambahan laci sebelah kiri telah diberikan tutup, terdapat fitur keyless serta tombol untuk membuka bagasi dan tangki bensin.

Kekurangan Yamaha Nmax Terbaru

Berikut kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh Yamaha Nmax yaitu:

  1. Karena Yamaha Nmax adalah salah satu skuter maxi keluaran pertama yang diluncurkan di pasaran. Maka, desainnya terlihat tua dan agak membosankan, tidak ada fitur auto start stop dan lampu sein belakang masih halogen belum LED.
  2. Untuk penyimpanan di bawah kursi tidak begitu mengesankan oleh standar yang sama. Ruang tersebut memang cukup baik jika untuk menyimpan helm half face dan beberapa barang kecil, tetapi jika untuk helm full face yang lebih besar tentunya akan jadi masalah, karena tidak bisa.
  3. Karena bodi motor ini besar, maka apabila dipakai di jalanan yang padat pastinya kurang gesit.
  4. Apabila kerap dipakai berkendara, remnya juga cepat habis. Sehingga untuk saran, Anda harus mengganti secara berkala tiap satu sampai dua bulan.
  5. Tensioner yang terdapat pada motor ini kerap mengalami kerusakan. Tensioner tersebut berguna untuk menjaga tekanan pada rantai kateng mesin. Bisa dikatakan harganya memang tidak seberapa, tetapi begitu tensioner rusak, suara mesin akan berubah menjadi sangat kasar dan bersuara.

Tampil lebih keren dan kekinian dengan Yamaha Nmax siapa yang tidak ingin? Tentu saja semua orang menginginkannya. Nah, jika Anda sudah mengetahui harga dan spesifikasinya, kini saatnya Anda mencari tempat terbaik untuk membelinya.

Gravatar Image
Hargacampur.com adalah Website yang menyajikan Informasi Harga Diskon dan Katalog Promo Terbaru. Selain itu ada info Daftar Harga dan Diskon Terbaru bagi kalian para pecinta diskon di Indonesia. Untuk informasi lebih lengkapnya klik disini