Spesifikasi dan Harga Honda PCX 160 Terbaru Desember 2021

Posted on

Honda PCX 160 hadir di Indonesia pada bulan Februari 2021. Motor yang dikategorikan dalam jenis matik bongsor ini selalu memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendara. Dilihat dari segi penerimaannya dari masyarakat, motor ini dikatakan sangat cukup baik. Ketahui informasi selengkapnya tentang merek motor ini sebagai berikut:

Jenis/Tipe dan Harga Honda PCX 160

Harga Honda PCX 160 Terbaru

Perlu Anda ketahui bahwa Honda PCX 160 dihadirkan dalam tiga tipe yang berbeda. Tipe tersebut antara lain Honda PCX CBS, dan Honda PCX ABS. Honda PCX 160 tipe e:HEV. Honda PCX tipe e:HEV adalah varian hybrid dengan penamaan baru yang lebih superior sebagai identitas teknologi yang dimiliki sayap pengepak.

Honda PCX 160 dapat Anda miliki dari mulai harga 30 jutaan. Untuk tipe Honda PCX CBS dijual dengan kisaran harga Rp32.200.000 jutaan hingga Rp33.600.000. Untuk tipe Honda PCX ABS dijual dengan kisaran harga Rp36.500.000 hingga Rp37.700.000. Sedangkan untuk yang tipe Honda PCX e:HEV dijual dengan kisaran harga Rp43.650.000 hingga Rp46.400.000.

  • Spesifikasi Honda PCX 160 Tipe CBS

Spesifikasi Honda PCX 160 Tipe CBS

Honda PCX 160 tipe CBS dihadirkan dalam 4 pilihan warna yaitu wonderful white, majestic matt red, marvelous matte grey dan glorious matte black. Tipe ini ditenagai oleh mesin 156,9 cc dengan PGM-FI, menggunakan single cylinder, 4 valves, 4-stroke dan liquid cooled engine. Sedangkan transmisinya menggunakan variable kecepatan CVT. Performanya yang disuguhkan yaitu tenaga 15,8 hp dengan torsi 14,7 Nm.

  • Spesifikasi Honda PCX 160 Tipe ABS

Honda PCX 160 tipe ABS dihadirkan dalam 6 pilihan warna yaitu brilliant black, Majestic matt red, wonderful white, glorious matte black, marvelous matte grey dan royal matte blue. Mesin yang digunakan pada tipe ini adalah Petrol 156,9 cc dengan PGM-FI, single cylinder, 4 valvel, 4-stroke, liquid cooled engine. Untuk transmisinya menggunakan variable kecepatan CVT. Performa tenaga yang disuguhkan 15,8 HP dengan torsi 14,7 Nm.

  • Spesifikasi Honda PCX 160 Tipe e:HEV

Honda PCX e:HEV dihadirkan hanya dengan satu warna yaitu horizontal white. menggunakan mesin eSP+ 156,9 cc dan berkonfigurasi SOHC 4 katup yang dicangkokkan baterai lithium ion 50,4 volt 4 ampere. Kemudian, memiliki Power Drive Unit (PDU) sebagai otak teknologi hibrida pada motor yang akan mengatur gas, putaran motor assist pada ACG starter dengan roda penggerak yang berputar lebih cepat.

Tipe ini memiliki mode berkendara yang dapat memaksimalkan gaya berkendara sesuai pemiliknya. Terdapat mode D dan S yang bisa digunakan baik kondisi Idling Stop System maupun motor hidup atau mati. Untuk bagasinya berkapasitas 24 liter. Identitas khusus yang dimiliki tipe ini adalah memiliki aksen biru pada housing lampu dan remote keyless, dan emblem e:HEV pada bodi samping motor.

Baca Juga :Harga Honda Beat Street Terbaru

Perbedaan Honda PCX 160 Tipe ABS dan CBS

Perbedaan Honda PCX 160 Terbaru

Dilihat dari spesifikasi yang terdapat di atas, kedua tipe honda PCX 160 ini memiliki kesamaan. Tetapi, Anda juga harus tahu bahwa kedua tipe ini juga memiliki perbedaan. Beberapa perbedaan yang dimiliki antara lain:

  1. Kampas Rem

Meskipun sekilas terlihat mirip, tetapi ternyata ukuran kampas rem keduanya berbeda. Ukuran kampas rem tipe CBS lebih besar apabila dibandingkan dengan ABS. Untuk kode kampas rem CBS yaitu sering 06455-KRE-K01 sedangkan tipe ABS memiliki seri 06455-K84-901.

  1. Bentuk Moncong Knalpot

Merk motor Honda menyematkan moncong knalpot yang terbuat dari plastik pada seri PCX 160 ABS dengan warna biru. Sedangkan untuk PCX 160 CBS memang sama menggunakan material plastik. Perbedaannya, tipe CBS terbuat dari warna hitam yang pekat.

  1. Warna dan Bentuk Stiker

Honda PCX 160 seri ABS memiliki tampilan stiker yang lebih kelihatan. Sedangkan Honda PCX seri CBS lebih menonjolkan kesan yang simpel dan sporty.

  1. Sistem pengereman

Untuk PCX 160 tipe ABS menggunakan sistem Anti-Lock Braking System. Sistem tersebut mampu menjaga kondisi roda untuk tidak sampai terkunci saat Anda melakukan pengereman mendadak. Sedangkan pada tipe CBS menggunakan sistem pengereman dari tenaga listrik yang diarahkan ke kedua komponen mesin. Kedua komponen tersebut berada pada roda belakang dan tuas ungkit.

Sebelum membeli motor PCX 160 Anda tidak hanya harus mempertimbangkan harganya, tetapi Anda juga harus memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur Modern Honda PCX 160

Fitur Modern Honda PCX 160

Terdapat banyak fitur mewah yang melengkapi Honda PCX 160 ini. Ada fitur Honda Selecta lebih Torque Control yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara ketika sedang berada di tikungan.

Fitur-fitur modern yang melengkapi lainnya adalah ACG Starter, Idling Stop System (ISS), lampu Hazard, Rem Anti-lock Braking System, panel instrumen digital, Honda Smart Key, bagasi ukuran 30 liter serta soket USB Type A. Juga terdapat sentuhan kecil pada bagian kunci FOB (smartfrencare key system).

Kelebihan Honda PCX 160

Kelebihan Honda Beat Street Terbaru

Honda akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang sudah tersebar di pelosok negeri. Untuk Anda yang ingin tahu kelebihan apa saja yang dimiliki oleh Honda PCX 160 yaitu:

  1. Memiliki desain yang kian mewah

Dalam menarik perhatian calon penggunanya, Honda PCX 160 mengusung desain baru dengan konsep ‘Personal Comfort Saloon’. Desain mencoloknya terlihat pada bagian fasad yang sekarang lebih modern dan elegan. Tidak lagi menggunakan garis mengkurva sebagai pemisah lampu karena semua dibuat menyatu dari ujung lampung sein hingga headlight.

Logo yang menempel pada tipe CBS diberi warna tembaga sedangkan pada tipe ABS diberi warna gold. Stoplamp memiliki bentuk yang lebih futuristik dengan model tajam dan tampilan yang gres. Untuk semua tata cahayanya, motor ini sudah menggunakan teknologi lampu LED.

  1. Posisi berkendara lebih rileks

Hal tersebut didukung dengan jarak setang yang pas, tidak terlalu jauh atau dekat. Terdapat kombinasi segitiga berkendara antara tangan, kaki dan pantat yang membuat pengendara juga rileks. Untuk posisi kakinya dapat menyesuaikan dengan keinginan pengendara, Anda dapat menekuk ataupun berselonjor. Anda tidak akan perlu khawatir jika lutut mentok pada dasbor depan.

  1. Keamanan berkendara

Honda PCX 160 telah menyematkan fitur HSCT atau Honda Selection Torque Control. Fitur tersebut telah mencegah roda selip akibat jalan licin atau kondisi saat hujan. Fitur HSCT dapat dinonaktifkan, Anda hanya cukup melakukan pengaturan pada bagian panel instrumen. Tekan tombol mode hingga muncul tulisan HSCT. Untuk menyalakan atau menonaktifkan tinggal menekan select selama 3 detik.

  1. Kepraktisan

Honda PCX 160 memiliki kapasitas ruang penyimpanan di bawah jok yang lebih luas karena adanya improvement pada sasis. Dengan kapasitas yang besar tersebut dari 28 liter ke 30 liter dapat menyimpan sebuah helm full face serta beberapa barang berdimensi kecil.

Pada kompartemen depan sebelah kiri ditingkatkan menjadi 1,7 liter sehingga memudahkan pengendara ketika memasukkan dan mengeluarkan barang. Juga disediakan power charger type A USB dengan daya maksimal 5V 2,1A. Sehingga saat Anda berkendara, Anda juga dapat menambah daya baterai smartphone dengan kabel charger bawaan smartphone tanpa tambahan konektor. Untuk lacinya juga dapat ditutup sehingga akan aman saat hujan.

Kekurangan Honda PCX 160

Kekurangan Honda Beat Street Terbaru

Di samping kelebihannya, Honda PCX 160 tentu juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Honda PCX 160 antara lain:

  1. Belum memiliki subtank suspension

Tim produksi motor ini hanya memberikan revisi dari model sebelumnya. Hanya dibuat lebih panjang 15 mm serta dengan peningkatan axle stroke sepanjang 10 mm.

  1. Harga lebih mahal

Karena produk ini menjadi produk terbaru dan pembaharu dari produk sebelumnya jadi motor ini masih memiliki harga yang lumayan mahal. Dapat dikatakan pesaingnya memiliki fitur konektivitas dengan harga yang lebih murah. Tetapi untuk kualitasnya yang berhubungan dengan performa, bagasi, serta tangki BBM masih sangat unggul bila dibandingkan dengan kompetitornya.

  1. ABS belum memiliki dua channel

Fungsi ABS sangat penting untuk mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman mendadak. Dengan ABS, traksi ban akan terus terjaga dan pengereman lebih maksimal dan jauh lebih aman. Tetapi sayangnya honda ini masih menerapkan ABS satu channel pada bagian roda depan. Meskipun rem belakang sudah cakram, namun apabila dibandingkan kompetitornya masih kalah.

Penjelasan tentang review spesifikasi dan harga dari Honda PCX 160 di atas tentu dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan saat membeli produk ini. Tentu, Anda harus rajin update informasi tentang harga pasaran produk ini agar mendapatkan harga terbaik.

Gravatar Image
Hargacampur.com adalah Website yang menyajikan Informasi Harga Diskon dan Katalog Promo Terbaru. Selain itu ada info Daftar Harga dan Diskon Terbaru bagi kalian para pecinta diskon di Indonesia. Untuk informasi lebih lengkapnya klik disini