Minggu, April 7, 2024

Harga Promag Strip & Pak Terbaru April 2024

Harga Promag Strip & Pak Terbaru – Dalam menjalani gaya hidup yang serba cepat dan sering kali penuh tekanan, masalah pencernaan seperti maag dapat menjadi kendala yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Di tengah dinamika ini, keberadaan obat maag seperti Promag menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang mencari cara efektif untuk mengelola gejala tidak nyaman tersebut. Promag adalah merek obat yang dikenal luas di Indonesia untuk mengatasi masalah sakit maag atau dispepsia.
Harga Promag Strip & Pak Terbaru November 2023
Obat ini tersedia dalam berbagai varian, termasuk tablet, cair, fruity, dan double action. Diklaim sebagai ahli lambung, Promag mengandung bahan aktif Hydrotalcite, sebuah senyawa kompleks yang mengandung aluminium dan magnesium. Hydrotalcite bekerja dengan menetralkan asam lambung, melindungi lambung lebih lama, dan meredakan gejala dispepsia seperti nyeri ulu hati dan mual.
Promag digunakan untuk meredakan keluhan nyeri dan ketidaknyamanan pada lambung, yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk luka pada lapisan dalam lambung, infeksi bakteri Helicobacter pylori, dan efek samping penggunaan obat anti-inflamasi non-steroid. Dengan formula yang diklaim aman dan cepat, Promag menjadi pilihan populer di kalangan konsumen yang mencari solusi untuk masalah maag. Produk ini tersedia secara bebas di pasaran dan dapat ditemukan di apotek, toko obat, swalayan, minimarket, dan situs jual beli online.
Artikel ini akan membahas secara rinci tentang harga terbaru dari Promag Strip dan Pak. Selain itu kami juga menyertakan beberapa informasi tambahan sepertikomposisi dan aturan pakai yang dapat membantu mengatasi masalah maag. Dengan artikel ini, diharapkan anda dapat memperoleh informasi yang lebih spesifik dan bermanfaat, terutama bagi anda yang mungkin sedang mengalami gangguan kesehatan pencernaan.

Harga Promag Strip & Pak Terbaru

Harga Promag Strip & Pak Terbaru

VarianHarga di IndomaretHarga di AlfamartApotek
Promag Tablet stripRp8.700Rp8.900Rp7.977
Promag Tablet 1 dusRp24.900
Promag Tablet 2 dusRp55.800
Promag Liquid Suspensi 7 mlRp2.400Rp2.400
Promag Liquid Suspensi 7 ml 1 dusRp13.507
Promag Liquid Suspensi 7 ml 4 dusRp63.000
Promag Liquid Suspensi 60 mlRp14.600Rp15.100Rp13.843
Promag Herbal 10 ml sachetRp2.500
Promag Herbal 10 ml 1 dusRp15.325
Promag Fruity stripRp2.248
Promag Fruity 1 boxRp46.000
Promag Double Action stripRp12.973
Promag Double Action 1 boxRp68.100
Catatan: Harga dapat bervariasi tergantung pada tempat dan waktu pembelian. Informasi di atas disusun berdasarkan sumber-sumber terpercaya termasuk apotek, situs resmi Indomaret, dan aplikasi Alfamart yang tercantum dalam artikel referensi. Pastikan untuk memeriksa informasi harga terkini di lokasi Anda sebelum melakukan pembelian.

Keunggulan Promag

Promag, sebagai obat yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah maag atau dispepsia, memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan konsumen. Berikut adalah beberapa keunggulan utama dari Promag:

Formula Inovatif Hydrotalcite

Promag mengandung Hydrotalcite, sebuah senyawa kompleks yang mengandung aluminium dan magnesium. Formula ini bekerja dengan menetralkan asam lambung, melindungi lambung lebih lama, dan meredakan gejala dispepsia seperti nyeri ulu hati dan mual. Hydrotalcite memberikan keunggulan dalam menangani masalah-masalah spesifik yang terkait dengan gangguan lambung.

Beragam Varian untuk Kebutuhan Berbeda

Promag hadir dalam berbagai varian, termasuk tablet, cair, fruity, dan double action. Setiap varian dirancang untuk memberikan bantuan khusus terhadap gejala sakit maag. Misalnya, Promag Double Action tidak hanya menetralkan asam lambung, tetapi juga diklaim dapat menurunkan produksi asam lambung.

Cepat dan Aman

Diklaim sebagai obat yang ahli di bidangnya, Promag diproduksi oleh PT Kalbe Farma dan memiliki reputasi sebagai obat yang cepat dan aman dalam meredakan sakit maag. Kecepatan aksi dan keamanan produk ini menjadikannya sebagai solusi andalan bagi mereka yang ingin meredakan ketidaknyamanan lambung dengan cepat.

Ketersediaan Luas di Pasaran

Promag dapat dengan mudah ditemukan di berbagai tempat, termasuk apotek, toko obat, swalayan, minimarket, dan situs jual beli online. Ketersediaan yang luas memudahkan konsumen untuk mengakses produk ini, menjadikannya solusi yang praktis dan terjangkau.

Harga Terjangkau

Meskipun memiliki kualitas yang terbukti, harga Promag relatif terjangkau. Harga yang bersaing membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis bagi mereka yang mencari solusi berkualitas untuk masalah maag tanpa harus mengorbankan anggaran.
Dengan keunggulan-keunggulan ini, Promag membuktikan diri sebagai solusi yang unggul dalam mengatasi masalah maag. Namun, penting untuk selalu berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum menggunakan obat ini, terutama jika gejala berlangsung terus-menerus atau bertambah parah.

Varian Promag

Berikut adalah beberapa varian Promag yang umumnya tersedia di pasaran:

Promag Tablet

Mengandung 200 mg hydrotalcite, 150 mg magnesium hidroksida, dan 50 mg simethicone.
Merupakan varian yang umum digunakan untuk meredakan sakit maag dan perut kembung dengan menetralkan asam lambung.

Promag Liquid

Tersedia dalam kemasan 7 ml dan 60 ml. Kandungannya meliputi hydrotalcite dan magnesium hidroksida, dengan tambahan fungsi simethicone pada varian tertentu. Diklaim dapat meredakan gejala dispepsia seperti nyeri ulu hati dan mual.

Promag Herbal

Tersedia dalam sachet berisi 10 ml cairan. Merupakan varian yang mengandung bahan herbal dan memiliki fungsi serupa dengan varian lainnya untuk meredakan gejala sakit maag.

Promag Fruity

Tersedia dalam bentuk strip dan box dengan rasa buah anggur. Kandungan utama mirip dengan Promag Tablet, namun terdapat variasi rasa untuk pengalaman konsumsi yang lebih menyenangkan.

Promag Double Action

Diklaim memiliki peran ganda, yaitu menetralkan asam lambung dan menurunkan produksi asam lambung. Setiap tablet mengandung 165 mg magnesium hidroksida, 800 mg kalsium karbonat, dan 10 mg famotidine.
Setiap varian Promag dirancang dengan kombinasi bahan aktif tertentu untuk memberikan efek yang optimal sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pemilihan varian dapat disesuaikan dengan gejala yang dialami dan preferensi konsumen terhadap bentuk atau rasa tertentu. Sebelum mengonsumsi, disarankan untuk membaca petunjuk penggunaan dan konsultasi dengan tenaga kesehatan jika diperlukan.

Dosis & Aturan Pakai Promag

Dosis & Aturan Pakai Promag

Aturan pakai Promag dapat bervariasi tergantung pada varian produk yang Anda pilih. Namun, secara umum, berikut adalah panduan aturan pakai yang sering diterapkan:

Promag Tablet

  • Dosis: Dosis promag tablet untuk orang dewasa: 1-2 tablet, diminum 3-4 kali sehari, untuk anak usia 12 tahun ke atas: 1-2 tablet diminum 3-4 kali sehari, untuk anak usia 6-12 tahun: 1/2-1 tablet diminum 3-4 kali sehari. Apabila dokter menyarankan lain, ikuti petunjuk yang diberikan oleh dokter.
  • Aturan pakai: Segera minum Promag tablet saat gejala timbul dan terus lanjutkan 1-2 jam sebelum makan. Obat ini sebaiknya dikunyah terlebih dahulu sebelum ditelan. Selanjutnya, minum satu gelas air, kurang lebih 250 ml. Jangan mengkonsumsi obat bersamaan dengan makanan. Promag tablet juga boleh diminum setelah makan atau sebelum tidur, disesuaikan dengan kebutuhan. Simpan obat di tempat yang kering, sejuk, serta jauhkan dari tempat lembap dan sinar cahaya langsung.

Promag Cair

  • Dosis: Untuk orang dewasa: 1-2 sachet diminum 3-4 kali dalam sehari sesuai kebutuhan, untuk anak usia 12 tahun ke atas: 1-2 sachet diminum 3-4 kali dalam sehari sesuai kebutuhan, untuk anak usia 6-12 tahun: ½-1 sachet diminum 3-4 kali dalam sehari sesuai kebutuhan
  • Aturan pakai: Jangan membekukan obat di dalam freezer. Simpan obat di tempat yang kering dan jauhkan dari tempat yang panas serta lembap. Jauhkan obat dari paparan sinar matahari atau cahaya langsung. Jangan menyimpan obat di dalam kamar mandi. promag cair sebaiknya dikonsumsi satu jam sebelum atau setelah makan, dan sebelum tidur. Kocok terlebih dulu sebelum mengkonsumsi obat. Obat akan bekerja lebih efektif apabila tidak dicampur dengan cairan lain.

Promag Double Action

  • Dosis: Untuk orang dewasa: 1 tablet, diminum 2 kali sehari sesuai kebutuhan.
    Untuk anak usia 12 tahun ke atas: 1 tablet, diminum 2 kali sehari sesuai kebutuhan.
    Untuk anak usia 6-12 tahun: Dosis untuk anak disesuaikan dengan kondisi, maka ikuti aturan yang diberikan oleh dokter.
  • Aturan pakai: Sebaiknya diminum setidaknya satu jam sebelum makan makanan yang sekiranya dapat merangsang produksi asam lambung. Lebih baik digunakan maksimal sebanyak dua tablet dalam satu hari (24 jam). Jangan mengonsumsi obat bersamaan dengan makanan. Konsumsi obat dengan cara dikunyah terlebih dahulu sebelum ditelan. Setelah menelan obat, minum segelas air atau sebanyak 250 mililiter. Simpan obat pada suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari tempat yang lembap serta paparan cahaya secara langsung. Jangan menyimpan obat di dalam kamar mandi dan juga jangan dibekukan di dalam freezer.
Promag telah terbukti sebagai solusi yang dapat diandalkan dalam mengatasi gejala sakit maag atau dispepsia. Dengan berbagai varian yang ditawarkan, mulai dari tablet, cair, hingga rasa buah, Promag memberikan fleksibilitas kepada konsumen sesuai dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing. Bahan aktif seperti Hydrotalcite, magnesium hidroksida, dan famotidine pada varian Promag Double Action bekerja secara sinergis untuk menetralkan asam lambung dan meredakan gejala yang umumnya terkait dengan gangguan pencernaan.
Meskipun dapat diperoleh dengan mudah di pasaran, penggunaan Promag tetap memerlukan kepatuhan terhadap aturan pakai yang tertera pada kemasan produk. Konsultasikan dengan profesional kesehatan jika ada pertanyaan atau kondisi kesehatan tertentu yang perlu diperhatikan, terutama jika sedang mengonsumsi obat lain. Dengan penggunaan yang bijak, diharapkan konsumen dapat mencapai kesehatan pencernaan yang optimal dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×